24.11.17

Gak Kalah Keren Boys, Ini Daftar Sepatu Sneakers Merek Indonesia


Temen-temen, kalian lagi bingung nyari sepatu lokal kualitas internasional? Nah, kebetulan nih saya sedang berhasrat nulis artikel soal sepatu keren asli Indonesia. Sebagai pembuka, Indonesia tuh sebenarnya memiliki produsen lokal berkualitas. Brand-brand lokal sering kali kalah dari sisi pemasaran dan brand message, hasilnya namanya tenggelam di tanah kelahiran.

Brand lokal unggul dari sisi kualitas, sedangkan brand luar terampil mengolah strategi pemasaran. Setidaknya, itulah kondisi market Indonesia. Beberapa produsen lokal mampu memproduksi beragam jenis, mulai dari sepatu boots, formal shoes, hingga sneakers. Biar gak semakin penasaran, nih saya kasih referensi soal produk lokal ini.

Sepatu Sneakers Andalan Indonesia, Nih: Piero!
Jangan salah tangkap ya. Piero merupakan brand asal Indonesia. Bukan nama pemain salah satu klub di Italia. Piero dikenal sejak tahun 2000-an. Djimanto merupakan orang paling berperan pada kesuksesan Piero. Kualitas Piero tidak kalah dengan merk luar negeri.

Apalagi kalo bicara soal sepatu sneakers. Piero merupakan produsen paling hobi mengeluarkan sepatu jenis itu. Harganya masih masuk di kantong mahasiswa. Kalau sudah ngebet buat beli, Piero merupakan rekomendasi pertama.

Sepatu Sneakers Rasa Casual: Buccheri
Kalo pertama denger, nama Buccheri seolah-olah seperti brand asal Italia, ya. Nah, itu tuh efek terlalu banyak nonton telenovela Italia, hehehe. Buccheri merupakan brand asal Indonesia berusia tua. Gak main-main lho, ia lahir sejak 1980-an. Karena sudah lahir sejak tahun baheula, Buccheri dinaungi oleh PT Vigano Cipta Perdana.

Buccheri identik sekali dengan bahan kulit mau pun suede. Segmen pasarnya yaitu pria dan wanita usia muda hingga tua. Soal pemasaran, Buccheri tidak ada kendala. Gerainya tersebar di beberapa pusat perbelanjaan (mall) di kota-kota besar. Meski berkerabat dengan sepatu berbahan kulit dan suede, gak jarang Buccheri mengeluakan sepatu sneakers. Sesekali mereka pun “gatel” menggaet pembeli di segmen muda yang energik.

Tomkins, Gudangnya Sepatu Sneakers
Merek Tomkins sudah sering didengarlah, ya. Ya, gak jarang kelihatan di layar tv lewat iklan-iklannya yang unik. Tomkins terkenal sebagai produsen sneakers terhits saat ini. Saking bagusnya model sepatu Tompkins, anak-anak, remaja hingga dewasa selalu cari brand satu ini ketika ke mall.

Tomkins diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastructure. Visi perusahaan ini gak terlalu muluk-muluk. Mereka cuma pengen menjadi pemimpin dalam industri sepatu di Indonesia. Hahaaha. Mulai saat ini, kalau sudah gak tahan pengen beli sepatu sneakers, coba deh cek koleksi Tomkins.

Wakai, Bukan Merek Sepatu Sneakers
Bagian yang satu ini agak gak nyambung sama judul di atas. Tapi, ini urgent banget. Wakai merupakan brand dari Indonesia yang sering kena persepsi negatif karena nama dan logonya. Nama “Wakai” terdengar sebagai sesuatu hal yang berasal dari Jepang. Apalagi ditambah logonya itu, berupa huruf Jepang (kanji) berwarna merah.

Wakai sendiri adalah brand asli Indonesia. Mohon dicatat, ya, Wakai itu made in Indonesia. Di dalamnya memang terdapat sentuhan tangan-tangan orang Jepang. Khususnya soal desain dan modelnya. Selain itu, Wakai tidak bisa jauh sama kanvas dan sol yang datar atau espadrilles. Seluruh item dari brand Wakai berupa flat shoes. So, jangan nyari sneakers di Wakai store ya. :)

Orang Keren Pakai Sepatu Sneakers Geoff Max
Cari sepatu sneakers guys? Geoff bisa jadi adalah idola barumu. Selain harganya yang gak terlalu menguras dompet, kualitasnya pun cukup menjanjikan. Oleh sebab itu, gak heran kalo brand Geoff lama-kelamaan mulai naik daun.

Kalau pun kamu gak suka model sneakers yang biasa-biasa saja, Geoff Max pun menyajikan berbagai jenis varian sneakers yang sesuai selera anak-anak muda. Untuk mendapatkan shoes ini, kamu bisa kunjungi berbagai offline store-nya yang sudah tersebar di kota-kota besar. Selain sepatu, Geoff Max juga memproduksi item-item berikut ini.
  • T-Shirt
  • Shirt dan flanel
  • Bag
  • Jacket dan hoodie
  • Fashion accessories lainnya

Zevin-nya Indonesia, Nih!
Berbahan dasar kulit, Zevin merupakan brand asli Indonesia yang mengincar konsumen kelas premium. Tidak heran bila bahan dasarnya berupa material kulit yang didatangkan dari luar negeri. Zevin menyediakan shoes semi boot rasa sneakers. Model sepatu sneakers, tetapi ditambah sentuhan boot bahan kulit selalu jadi andalannya.

Zevin adalah jawaban dari rasa bosan penggemar sneakers dengan bahan biasa. Karena menyasar pasar premium, nama Zevin cuma terdengar samar-samar buat kebanyakan anak muda. Apalagi yang hobi ke mall untuk nongky-nongky aja, Zevin seakan seperti gajah di pelupuk mata.

Itu tadi sederet brand lokal rasa Internasional. Masih banyak brand-brand lokal lain dengan kualitas yang sama. Namun, namanya gak setenar brand yang terlebih dulu ada. Mereka kebanyakan menjual produknya di qlapa.com. Di sana banyak banget brand sepatu lokal berkualitas dengan bahan dan motif asli Indonesia. Sebab supaya bisa masuk dan menjual produk di Qlapa, seorang perajin sepatu harus melewati berbagai filter ketat. Gak heran kalo produk di sana dijamin berkualitas internasional.

Oke deh temen-temen, segitu dulu tulisan saya soal sepatu sneakers. Yang lagi nyari sneakers, yuk pertimbangkan merek-merek yang udah saya sebut di atas. Merek Indonesia tapi kualitasnya mendunia. Selamat berbelanja!

Qlapa.com

2 komentar:

  1. produk-produk Indonesia nggak kalah bersaing kok ya mba.. Buktinya, sepatunya cakep-cakep

    BalasHapus
  2. jadi pengen beli sepatu baru hehhe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)