23.11.17

Hobi Baru Itu Bernama : Nongkrongin Lapak Garsel


Manteman, sekitar 3 bulanan ini, saya punya hobi baru, lho. Ya bener, sesuai judul postingannya, hobi baru itu bernama nongkrongin lapak garsel. Tahu kan garsel? Hihihi… betul, Garage Sale alias Cuci Gudang. Jadi ya, setiap harinya, kalo ada notif Facebook masuk ke hape, yang paling duluan saya tengok, itu adalah grup alumni perkuliahan yang khusus buat tempat jual beli. Namanya Parah Gader. Kepanjangan dari Pasar Murah Ganesha Mader (= mother). Karena hobi baru ini, akhirnya hobi ngepoin apdetan akun Lambe Turah perlahan-lahan hilang. Alhamdulilaaaaaah banget. :)))))

Ada Apa Aja Tuh di Sana? 
Saya kurang tahu, siapa yang bikin grup yang super kreatif itu dan tepatnya kapan. Saya sih, masuk ke grup tersebut sekitar 1-2 tahun yang lalu. Itu pun setelah sebelumnya masuk grup ITB Motherhood terlebih dahulu. Sepertinya sih karena program PasJum (Pasar Jumat), yaitu program diperbolehkannya para member menggelar lapak jualan di grup utama belum memuaskan hasrat jual-beli para member-nya. Dan mungkin dikhawatirkan membiaskan program lain yang ada di sana. Jadilah dibentuk grup baru yang memang khusus jual-beli dagangan para member. Tentu saja dengan aturan-aturan tertentu yang harus dipatuhi para member. Namun yang jelas, gelar lapak di di grup Parah Gader bisa dilakukan kapan saja. Tanpa mengikuti hari tertentu seperti di grup utama.

Barang-barang yang digelar di sana banyak banget yang bikin mupeng. Dari mulai barang preloved hingga barang-barang baru. Dari mulai baju bayi hingga kosmetik. Bahkan tawaran kursus, program diet, sampe jual-beli tiket pun ada. Nyari barang pun bisa. Kita tinggal nulis postingan aja di sana, apa barang yang kita cari dengan tagar tertentu. Dalam sekejap, para penjual barang tersebut biasanya langsung sigap komen di postingan kita.

Yang Bikin Mupeng Itu... 
Serius, hampir semua notif yang masuk dari grup itu ke hape saya, selalu saya baca. Dan barang yang saya suka, yang kemudian bikin saya ngecek saldo tabungan itu biasanya berupa garselan sling bag, flat or sports shoes, kopi, cokelat, baju-baju dan celana anak, jaket, alat-alat masak, dan juga lipstick. Kalo yang digelar barang-barang itu, udah deh, saya langsung menjejak. Dan rasanya tuh dada berdebar-debar, karena takut keburu di-booking orang lain. Kalo sudah begitu, terpaksa deh ngantri di waiting list (WL). Ketinggalan 5 menit aja, barang bagus dengan harga murah dijamin langsung jadi milik member yang lain. Huhuhuhu….

Dari lapak garselan preloved dan barang baru, jujur saya lebih suka yang preloved. Sebab selain harganya bisa sepersepuluhnya, kondisi barangnya juga masih sangat oke. Gak pernah deh saya lihat foto barang-barang kurang layak dijual di sana. Sekecil apa pun defect, si penjual pasti mendeskripsikannya. Lengkap dengan detail dari defect tersebut. Tapi jangan salah, barang-barang baru pun, di sana dijual dengan harga yang lebih murah dari barang serupa di luaran.

Saya Pun Pernah Gelar Lapak
Hahaha… iya, saya pernah gelar lapak di grup itu. Sebuah tas baru buat anak kedua saya. Kebetulan waktu itu salah beli. Daripada mubazir gak kepake, mendingan dijual lagi, kan? Meski rugi 100 ribu lebih dari harga aslinya, lumayan banget deh bisa jadi duit lagi. Bisa buat keperluan lain kalo udah jadi duit lagi mah.

Barang yang pernah saya garselin :D

Percaya gak kalo jualan saya itu langsung laku dalam waktu 1 jam saja? Iya, dalam 1 jam itu, si pembeli langsung transfer duitnya, lho. Wah… bener-bener nyenengin bangetlah. Dan gara-gara ini, saya jadi ketagihan jualan di sana. Tapi sampe sekarang masih bingung mau jualan apa. Barang-barang preloved yang gak kepake, udah keburu saya kasihin ke tetangga beberapa bulan lalu. Belum sempat juga saya nyari barang yang potensial untuk dijual di sana. So sementara ini, saya jadi pemburu aja deh. Atau mungkin temen-temen ada yang mau kerja sama? Punya barang dagangan dan saya jualin di sana? Cingcay ajalah komisi-komisinya mah. Wkwkwkwk….

Tapi, Sekarang Saya Lagi Berhemat
Yah, bener, sekarang-sekarang ini saya lagi dalam keadaan super ngirit. Saya tahan hasrat berbelanja sampe waktu yang saya tunggu tiba. Memangnya nunggu apa? Waaaah… masa gak  tahu. Itu tuh, yang jatuhnya tanggal 12 Desember nanti. Yupp, HARBOLNAS! Saya nunggu banget momen yang satu itu. Sebab di momen itu, saya bisa belanja barang-barang bagus, dengan harga yang super duper miring.

Gak cuma saya kayaknya yang menunggu dan memanfaatkan Harbolnas ini. Temen-temen dan seluruh netizen di Indonesia. Iyalah, sebab kapan lagi gitu lho kita bisa dapet penawaran terbaik untuk barang-barang berkualitas.

ZALORA adalah salah satu tempat saya berburu di Harbolnas nanti. Akan banyak sekali produk terkenal dari dalam mau pun luar negeri di ZALORA yang memberikan penawaran khusus untuk customer-nya. Bentuknya berupa diskon yang sangat fantastis. Duh, saya jadi gak sabar banget nunggu tanggal 12 Desember 2017 nanti. Saya mau hunting baju, sepatu, dan juga tas-tas keren.

Siap-siap promo Harbolnas ZALORA 

Oke Deh! 
Nah temen-temen, itu hobi baru saya tersebut. Temen-temen gimana? Pada punya hobi baru? Atau hobi baru saya udah jadi hobi lama temen-temen? Hehehe…. Oh ya, buat yang lagi nyari barang-barang bagus, tunggu Harbolnas, ya. Biar diskonnya gila-gilaan. Sementara ini mah, tahan dulu deh hasrat belanjanya. Gak lama lagi, kok. Malah kalo bisa, yuk nabung. Jangan banyak jajan. Biar belanja pas Harbolnas, bisa dapet banyak barang. Nyesel juga kan kalo misalnya barang yang keren gak jadi kebeli hanya karena budgetnya abis? Waduh… jangan sampai dah. Gondok banget itu mah!

Oke teman-teman, sampai di sini dulu curhat saya tentang hobi baru. Biar pun cuma curhat, semoga saja bisa bermanfaat. Sampai ketemu di tulisan saya selanjutnya! Bye bye…..

1 komentar:

  1. Wuih mayan juga ya teh masuk lapak begitu baru tahu ada lapak begitu *kamana wae atuh*
    btw harbolnas jadi ga sabar soalnya aku juga ngincer beberapa barang di Zalora teh duh kekepin atm klo gini :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)