16.11.17

Mau Belanja Harbolnas Bukalapak dengan Maksimal? Ini Tipsnya!


Mendekati akhir tahun, ada satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Momen tersebut tak lain dan tak bukan adalah Hari Belanja Online Nasional atau yang lebih dikenal dengan nama Harbolnas. Lebih dari 100 toko online akan ikut berpartisipasi. Di dalam event tersebut, semua orang bisa belanja dengan harga yang lebih murah dengan menggunakan voucher atau pun potongan harga yang diberikan oleh online shop tersebut. Salah satu toko online terpercaya yang ikut tersebut adalah Bukalapak. Di di sini, Anda bisa belanja Harbolnas Bukalapak untuk membeli barang yang Anda butuhkan dan inginkan dengan harga yang sangat miring.

Harbolnas 2017 akan diselenggarakan tanggal 12-14 Desember 2017. Promo yang diberikan sendiri bisa mulai potongan harga yang besar, yang bahkan bisa lebih dari 70%, promo beli 1 gratis 1, promo cicilan 0%, paket bundling, serta jenis promo yang lainnya. Dengan adanya Harbolnas, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini.

  • Anda bisa membeli barang lebih banyak dengan harga yang lebih murah.
  • Belanja bisa lebih hemat karena diskon atau pun promo yang diberikan toko online saat belanja.
  • Belanja bisa lebih mudah, hemat energi, tenaga, dan waktu, karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Saat Harbolnas diselenggarakan, akan ada banyak hal unik terjadi dan salah satunya adalah diskon palsu. Diskon palsu tersebut bisa terjadi di toko online mana saja yang mengikuti Harbolnas. Apalagi yang termasuk sebagai marketplace termasuk di Bukalapak. Untuk menghindari hal tersebut dan belanja Harbolnas Bukalapak menjadi lebih maksimal dan menyenangkan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Pertama adalah persiapkan hal-hal berikut.
  • Jaringan internet yang stabil sehingga nantinya saat berburu produk, Anda tidak kalah cepat dengan customer yang lainnya dan Anda bisa mendapatkan produk yang Anda inginkan.
  • List barang apa saja yang akan Anda beli. Anda bisa menandai barang yang akan Anda beli dengan memasukkan barang tersebut ke dalam list favorit di Bukalapak, sehingga ketika sudah memasuki Harbolnas, Anda hanya perlu untuk melihat bagian produk favorit yang Anda pilih sebelumnya.
  • Persiapkan budget. Cek berapa banyak yang akan Anda habiskan untuk Harbolnas sehingga nantinya tidak menguras kantong Anda.

Kedua adalah ketahui syarat dan ketentuannya. Masing-masing promo yang akan diberikan oleh Bukalapak memiliki syarat ketentuan yang berbeda satu sama lain. Misalnya ada jenis voucher yang hanya bisa dipergunakan oleh pemilik akun yang mengakses Bukalapak dari aplikasi, namun ada pula voucher yang hanya bisa diakses lewat desktop atau pun bahkan ada yang bisa diakses lewat keduanya. Cari tahu dan pilih jenis voucher yang bisa Anda gunakan serta ketentuan yang lainnya. Misalnya refund barang yang disebabkan karena barang tersebut rusak saat Anda mendapatkannya.

Cara lainnya untuk memaksimalkan belanja Harbolnas Bukalapak.
  • Cari tahu toko atau pelapak yang memiliki reputasi yang bagus. Sebelum-sebelumnya, saat Anda memilih barang atau produk, Anda bisa melihat bagaimana feedback yang diberikan oleh para konsumen, sehingga Anda bisa tahu mana yang merupakan pelapak terpercaya dan mana yang tidak.
  • Cek harga yang diberikan tidak hanya harga setelah diskon namun juga harga aslinya sehingga Anda tidak tertipu diskon palsu.
  • Menggunakan Chatbox sehingga Anda bisa berkomunikasi tidak hanya dengan pelapak namun juga dengan CS Bukalapak. Misalnya untuk menanyakan promo apa saja yang sedang diselenggarakan dan kode dari promo tersebut.
  • Pilih cara transfer yang tepat dan nyaman untuk Anda.
  • Gunakan layanan free ongkir dari Bukalapak agar belanja semakin hemat.

Nah itulah beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan dalam upaya persiapan menghadapi Harbolnas Bukalapak. Semoga bermanfaat. Semoga Anda mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga yang sangat miring. Selamat belanja di Harbolnas Bukalapak!


3 komentar:

  1. Bukalapak kapan mau jualan voucher tour ke tempat wisata?

    BalasHapus
  2. Harbolnas? Wow... Siapkan mental dan dompet untuk berbelanja :-D

    BalasHapus
  3. yapp setuju sama tipsnya, cek reputasi tokonya sebelum kita beli emg bener. bisa lihat dari ulasan, banyak tidaknya yg beli atau cek garansi resmi. karena kemungkinan gak semua yang toko yang nyediain garansi resmi gitu. ada beberapa, salah satunya erafone yang nyediain garansi resmi. diskonya juga gak cuma pas harbolnas aja.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)