16.11.17

6 Aktivitas Menyenangkan yang Bisa Dilakukan di Penghujung Tahun yang Selalu Hujan


Mentemen, gak terasa, ya, tahun 2017 udah mau Desember lagi. Rasanya baru kemaren kita ngerayain tahun baru. Kalo hari gak hujan terus dan dingin terus, kayaknya kita malah gak ngeh deh kalo sekarang udah di penghujung tahun. Keasyikan aja gitu setiap harinya menikmati hari demi hari yang kita lalui.

Ngomong-ngomong soal hari-hari yang hujan, temen-temen biasanya ngapain sih? Masih sering nongkrong atau jalan-jalan di luar rumah? Atau kayak saya, diem di rumah karena kedinginan dan males hujan-hujanan? Apa pun deh, ya. Yang penting, hari-harinya terlewati dengan menyenangkan. Dan tentu saja, kalo banyak ke luar rumah, jaga kesehatan selalu. Angin dan hujan bikin badan jadi mudah sakit.

Iya, saya memang banyak ngabisin hari-hari di rumah aja. Tapi jangan salah, meskipun begitu, hari-hari saya tetap menyenangkan. Soalnya, jauh-jauh hari sebelom masuk bulan-bulan hujan alias November Rain dan juga Desember nanti, saya udah bikin list aktivitas-aktivitas apa yang bisa dilakukan di rumah supaya gak mati gaya. Dan sebaliknya, baca list tersebut, saya jadi exciting karena gak sabar buat ngelakuinnya.

Mau tahu apa saja aktivitas-aktivitas yang saya susun untuk ngisi hari-hari hujan nan dingin selama bulan November ini dan Desember nanti? Nihlah, saya kasih bocorannya. Barangkali saja temen-temen juga mau nyontek. Atau setidaknya menginspirasi temen-temen yang senasib dengan saya. Hehehehehe….

1. Nonton TV
Aktivitas yang jadi nomor 1 sebagai aktivitas yang saya lakukan di rumah dalam mengisi hari-hari dingin dan hujan adalah nonton TV. Ya, meskipun gak sepanjang hari, di jam-jam tertentu, saya nongkrong di depan TV. Misalnya saja di jam film-film kartun, acara pencarian bakat, film-film Hollywood, atau bahkan film-film Indonesia. Gak tahu ya, meskipun film-film yang tayang di TV itu film lawas yang bisa didonlod di internet atau diputer dvd-nya, nonton di TV itu sensasinya beda. Kayak film Home Alone tuh. Enggak tahu kenapa, saya selalu suka. Tiap akhir tahun, saya pasti nonton di TV. Semacam rutinitas dan nostalgiaan tiap tahun gitu sih. Dan karena tiap tahun saya selalu nonton, anak-anak saya jadi ikut-ikutan nonton.

2. Nonton DVD
Nah kalo yang ini, saya biasanya nonton film-film baru atau yang agak-agak baru. Kayak semua film Harry Potter, The Hobbits, The Lord of The Rings, film action dan drama Hollywood, drama Korea, hingga film India. Sore-sore atau malem-malem hujan yang dingin, pas banget dihabiskan dengan nonton DVD-DVD ini.

3. Karaoke
Haha… ini hobi saya yang lain. Nyanyi-nyanyi. Meskipun suara pas-pasan, tapi saya hobi banget menyanyi. Nah, di bulan-bulan hujan kayak sekarang, karena jarang ke luar rumah, karaoke jadi sering saya lakukan. Jadinya kan saya bebas teriak-teriak juga. Soalnya pan, di luar rumah hujan. Tetangga-tetangga gak bakalan ada protes sakit telinga. Suara sayanya kalah sama suara hujan. Kapan lagi coba bisa begitu. Di bulan-bulan lain mah, kalo nyanyi, saya kudu kontrol suara. Dan gak bisa teriak-teriak seenaknya. Wkwkkwkkw….

4. Masak
Saya gak hobi masak dan gak jago masak. Tapi karena saya emak rumah tangga, ya jadinya saya sering masak. Dan kudu masak untuk anggota keluarga saya. Nah, di musim hujan kayak sekarang, masak menjadi lebih sering. Sebab beli di luar susah. Hujan terus bikin males ke luar rumah. Gak sedikit juga pedagang makanan yang sering gak jualan karena hujan ini. Katanya sih, dagangan mereka sering nyisa banyak. Yang belinya cuma sedikit.

Seblak, salah satu masakan yang enak disantap di hari-hari hujan :D

Musim hujan bikin saya masak setiap hari. Bahkan, sehari bisa 2-3 kali masak. Alhamdulillahnya, seringnya masak bikin saya jadi lebih kreatif. Banyak nyoba resep baru karena takut anak-anak dan suami kebosanan jika masaknya itu-itu terus.

Untuk mengantisipasi kekurangan bahan untuk masak, saya biasanya belanja dalam jumlah yang banyak. Dan saat tidak hujan. Jadinya pas hujan, berbagai bahan makanan yang siap dimasak sudah tersedia di kulkas.

5. Makan
Hari-hari hujan nan dingin emang bikin perut lapar terus. Bawaannya pengen makan melulu. Nah, selain makan masakan yang dimasak sendiri, saya juga banyak nyetok camilan. Sambil nonton tv, nonton dvd, atau karaokean, camilan-camilan selalu setia menemani saya dan keluarga. Diet? Besok lagi ajalah! :))))

6. Belanja Online
Ini yang paling seru dilakukan di setiap penghujung tahun di saat hari-hari hujan yang dingin datang. Iya banget, di penghujung tahun kan ada yang namanya Harbolnas, kepanjangan dari Hari Belanja Online Nasional. Temen-temen pada tahu kan kapan harbolnas? Yupp, tanggal 12 Desember setiap tahunnya.

Wajar kalo harbolnas jadi momen yang ditunggu-tunggu semua orang, sebab harbolnas merupakan ajang pemberian penawaran terbaik yang bisa kita jadikan sebagai peluang yang tepat untuk mendapatkan obral berbelanja. Banyak sekali produk terkenal dari dalam mau pun luar negeri memberikan penawaran khusus untuk customer pecinta online shop di Indonesia. Baik berupa diskon yang sangat fantastis, beli sekian gratis sekian, promo cicilan 0%, paket bundling, atau berbagai jenis promo lainnya. Di samping belanja menjadi lebih mudah, hemat energi, tenaga, dan juga waktu, karena bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Walau pun hari hujan. Pokoknya, semuanya bikin saya gak sabar banget nunggu tanggal 12 Desember.

Untuk harbolnas 2017 ini, saya siap mantengin ZALORA. Kenapa? Sebab di ZALORA akan banyak sekali produk fashion yang menawarkan diskon gila-gilaan. Iya, saya mau hunting baju, sepatu, dan juga tas keren dengan harga yang supermiring.

Baiklah…
Itu dia 6 aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di penghujung tahun yang selalu hujan. Untuk yang terakhir, karena masih ada waktu, sementara, saya ngumpulin duit dulu. Gak ada jajan ini itu. Supaya baju idaman, tas khayalan, dan sepatu favorit bisa kebeli.

Oke temen-temen, sampai di sini dulu curhatan saya. Pastikan, temen-temen juga punya rencana ya dalam ngabisin hari-hari di ujung tahun yang selalu hujan ini. Dan jangan lupa, tanggal dua belas bulan dua belas, itu adalah harbolnas. Sampai jumpa! :))))))) 


3 komentar:

  1. Yup belanja online emang sahabat busui kayak saya hha

    BalasHapus
  2. Hujan2, mmng mending blnja online aja mba.. modal jempol, sambil ngopi plus pisang goreng. Tv nyala..liat hp klo iklan.
    *Anak2 dah tidurrr

    Nikmat

    BalasHapus
  3. Belanja online pilihan paling menyenangkan ya Mbak :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)