29.11.17

Belanja Perhiasan Bikin Saldo Rekening Habis? Gak Gitu Kalau Belanjanya di Whizliz!

Mentemen, dulu waktu baru tahu adanya toko online, saya pernah sangat amaze. Saya gak habis pikir, kok bisa ya orang begitu hebat kepikiran untuk membuat toko online? Apalagi saat pertama kali saya bertransaksi di toko online. Rasanya benar-benar gak bisa dipercaya bahwa ternyata toko online itu nyata adanya. Menggunakan sarana maya sehingga menjadikan barang hadir di dunia nyata.

Seiring berjalannya waktu, aneka barang dagangan yang ada di toko online pun semakin beraneka ragam. Jika saya mengira bahwa toko online itu berlaku hanya berkisar pada barang kebutuhan harian yang sifatnya kebutuhan primer atau paling banter kebutuhan sekunder, bukan tanpa sebab, saya berpikir demikian karena melihat sisi harga dan juga keamanannya. Apa mungkin ada orang yang mau belanja kebutuhan tersier yang harganya mahal dengan cara online yang notabene barangnya gak kelihatan secara nyata di depan mata terlebih dahulu? Apa gak takut ditipu dan uangnya hangus? Begitu pikir saya.

Ternyata saya kembali salah. Makin ke sini, barang dagangan yang ada di toko online sudah masuk ke barang yang sifatnya kebutuhan tersier, bahkan mungkin kuartener yang harganya sangat sangat mahal. Mobil, rumah, hingga asuransi adalah contoh dari barang-barang kebutuhan manusia yang dulu saya ragukan ‘dijual’ secara online.

Manusia Semakin Kreatif
Ya, manusia zaman sekarang memang semakin kreatif. Perkembangan dunia internet bisa digunakan secara positif. Salah satunya ya digunakan untuk jual beli ini. Berbagai sarana pun dibuat untuk memudahkannya. Dari mulai website untuk berdagang sampai hadir yang namanya aplikasi. Dan tentu, jaminan serta garansi kepada pembeli diberikan supaya pembeli tenang di dalam melakukan transaksi. Terutama dalam transaksi barang-barang mahal atau barang kebutuhan tersier dan kuartener.

Untuk kendaraan atau rumah, sebenernya keraguan itu tidak mesti terjadi. Ttransaksi secara online menjadi mungkin berkat adanya sistem lokal, yaitu domisili pembeli dengan barang dagangan yang biasanya dekat. Apalagi dengan dilakukannya survey sebelom transaksi benar-benar dilakukan. Kekhawatiran pada akhirnya bisa menjadi hilang tak bersisa.

Emas dan berlianlah barang yang pernah saya ragukan dijual di toko online. Ya, barang-barang jenis ini kan tingkat risikonya sangat tinggi. Bisa dengan mudah bukan kita ‘ditipu’. Dari kadar emas yang tak sesuai, hingga mungkin karat atau pun keaslian berliannya.

Whizliz.com, Sebuah E-commerce Perhiasan Pertama di Indonesia
Lagi-lagi saya terbelalak. Apa yang saya ragukan, lagi-lagi terpatahkan. Whizliz.com adalah yang membuat saya melongo itu. Sebuah e-commerce yang menyediakan perhiasan (jewelry) dari emas dan perak bahkan berlian. Dan bisa dibilang, Whizliz adalah e-commerce khusus perhiasan pertama di Indonesia.


Whizliz sendiri merupakan anak perusahaan dari perusahaan yang sudah malang melintang selama 40 tahun di bidang perhiasan. Yaitu PT. Lino Putra Mandiri dan Lotus Lingga Pratama. Perusahaan induknya ini sih hadir secara offline. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, akhirnya Whizliz hadir sejak Desember 2016 lalu untuk memenuhi tuntutan akan kebutuhan e-commerce perhiasan. Sebagai perwujudan bisnis perhiasan secara online, Whizliz menyediakan berbagai perhiasan seperti kalung emas, gelang, anting, liontin, dan juga beberapa desain khusus untuk anak. Bahkan logam mulia untuk investasi pun tersedia di Whizliz.

To Make You Lux Good
Meskipun perhiasan emas, perak, dan berlian pada umumnya merupakan kebutuhan tersier dan kuartener yang banyak dibeli orang-orang berada, Whizliz justru menyasar segmen menengah ke bawah. Hal ini karena Whizliz hadir untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa untuk memiliki perhiasan mewah (luxury) tidak harus memiliki uang jutaan. Tetapi bisa juga dimiliki dengan harga yang mulai dari Rp300,000-an. Dan itu sebabnya, tagline Whizliz adalah To make you lux good. Kata lux berasal dari kata luxury yang mirip dengan looks atau tampak. Ada pun Whizliz berasal dari kata wish list yang artinya keinginan. Jadi harapannya, Whizliz mampu menjawab keinginan masyarakat akan perhiasan yang cantik dan terjangkau. 

Gelang cantik yang ada di Whizliz 

Aneka gelang dan liontin Whizliz 

Cincin Whizliz 

Perhiasan yang ada di Whizliz saat ini berjumlah lebih dari 1000 produk dengan desain yang terus diperbaharui setiap bulannya. Penjualan Whizliz secara online sudah mencakup ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Yang meliputi ke lebih dari 200 kota. Dengan pasar terbesar masih berasal dari pulau Jawa.

Untuk menjangkau pasar yang lebih luas, ke depannya Whizliz akan banyak melakukan berbagai macam event dan roadshow ke kota-kota besar di luar pulau Jawa. Dan tentu saja, publikasi secara online dapat membantu hal tersebut.

Whizliz Hadir di Poppins Bazaar, Mall 23Paskal Bandung
Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu (24-26 November 2017) yang lalu, Whizliz turut serta di dalam pameran Poppins Bazaar di mall 23Paskal, Bandung. Di bazaar ini, pengunjung bisa melihat langsung produk-produk perhiasan yang ditawarkan oleh Whizliz. Tak cuma itu saja, pengunjung juga dapat membelinya secara langsung melalui website dan juga mobile app Whizliz yang dapat diunduh di PlayStore mau pun AppStore. Dengan melakukan subscribe di website Whizliz, pengunjung bahkan bisa langsung mendapatkan hadiah undian lucky dip. Hadiahnya  berupa voucher diskon, voucher belanja, hingga suvenir dari Whizliz.

Press conference Whizliz saat pembukaan bazaar Poppins di Mall 23Paskal 

Dalam event Bazaar Poppins ini, Whizliz juga menyediakan flash sale di jam-jam tertentu. Flash sale-nya berupa potongan harga 30% untuk setiap pembelian perhiasan. Bahkan di hari terakhir, sepanjang hari hingga malam, semua produk Whizliz diberi diskon 30%.

Tentang Whizliz dan Perusahaan Induknya
Whizliz didirikan oleh Bapak Ivan Lingga selaku CEO (Chief Executive Officer), Bapak Andrianto Sylviano selaku COO (Chief Operation Officer), dan Bapak Ikin Wirawan selaku CTO (Chief Technology Officer). Karena visi dan misi yang sama, terbentuklah WhizLiz (PT. Lino Walden Teknologi). Jadi Whizliz merupakan anak perusahaan PT. Lino Putra Mandiri dan Lotus Lingga Pratama

Nama WhizLiz yang berasal dari kata Wish List, berarti daftar keinginan. Jadi diharapkan, perhiasan emas, perak, dan juga berlian menjadi salah satu dari daftar keinginan pelanggan yang akhirnya bisa dipenuhi di Whizliz. Logo WhizLiz bergambar dreamcatcher. Hal ini memberi arti penggapaian cita-cita dengan tiga feather yang artinya tiga founder WhizLiz. FYI, ya, pabrik alias tempat dibuatnya perhiasan-perhiasan Whizliz itu ada di Padalarang, Bandung. Dan kebanyakan, berlian yang digunakan di Whizliz merupakan berlian yang berasal dari Belgia.

Well…
Zaman memang sudah semakin canggih, ya. Apa aja bisa kita dapatkan secara online. Termasuk membeli perhiasan di Whizliz. Gak usah ragu soal keamanan, Whizliz memberikan jaminan keaslian bahan-bahan perhiasannya melalui sertifikat. Dan pengirimannya juga diberi garansi. Bahkan untuk pembelian di atas 25 juta, Whizliz memberikan jasa pengiriman pribadi.

Melihat sendiri produk-produk Whizliz di Bazaar Poppins sungguh bikin saya mupeng. Desainnya bagus-bagus, dan iya, ternyata harganya ada yang terjangkau di dompet saya. Kalau saja kemaren bawa suami dan udah gajian, saya tentu gak bakal ragu untuk membeli salah satu dari perhiasan-perhiasan itu.

Eh tapi, Whizliz kan sebenernya e-commerce. Gak harus nunggu bazaar atau roadshow dulu untuk bisa memilikinya, ya. Memesannya via Whizliz.com kan bisa dilakukan. Oke deh, nanti saat invoice turun, saya mau cari-cari perhiasan cantik dengan harga menarik di sana. Siapa tahu saya bisa memilikinya. :D

Teman-teman lagi nyari perhiasan yang cantik dan terjangkau? Atau mungkin gak ada ide buat kado untuk orang-orang tercinta? Coba deh main-main ke Whizliz.com. Di sana teman-teman pasti bakal dapat banyak sekali ide untuk kado tersebut. Ada kalung, gelang, cincin, dan liontin bagus dengan harga yang gak bakalan bikin kantong bolong. Harganya kan terjangkau. Mulai dari 300 ribuan ada di Whizliz.

Oke teman-teman, segitu dulu curhat saya kali ini. Sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Bye bye!


2 komentar:

  1. Keren ya perhiasan pun masuk online. Semakin mudah hidup manusia semoga semakin sejahtera :-)

    BalasHapus
  2. ih cincinya modelnya sederhana tp bagus

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)