1.2.17

5 Pilihan AC dengan Harga di Bawah 3 Jutaan


Indonesia merupakan negara tropis yang kaya akan sumber daya alam. Jumlah sumber daya alamnya sangat berlimpah. Namun saat ini sudah cukup banyak hutan Indonesia yang ditebang secara ilegal, sehingga mengakibatkan cuaca menjadi lebih panas lagi. Untuk mengatasi cuaca yang terik seperti ini, Anda bisa menggunakan pendingin ruangan di rumah. Berikut ini adalah lima pilihan AC dengan harga di bawah 3 jutaan.

1. Samsung AR-05KRFLAW
AC ini berkapasitas 1/2 PK (5000Btu) dengan daya listrik 360 Watt. AC ini dapat menyejukkan udara di dalam ruangan dengan luas maksimum 9m². Samsung AR-05KRFLAW dibekali dengan fitur fast cooling dan dilengkapi dengan teknologi Freon yang akan membuat AC ini menjadi ramah lingkungan. Pendingin ruangan ini dipatok dengan kisaran harga sekitar 2.5 juta rupiah.  

2. Sharp AC Split AH-A5SEY
Sharp AH-5SEY merupakan AC berkapasitas 1/2 PK dengan daya listrik 390 Watt. AC ini dilengkapi dengan fitur Coanda dan Jestream yang dapat mendinginkan ruangan dalam waktu yang lebih cepat.  Anda bisa mendapatkan pendingin ruangan ini dengan kisaran harga sekitar 2.8 juta rupiah.

3. Panasonic CS-YN5SKJ
Pendingin ruangan Panasonic CS-YN5SKJ memiliki label hemat energi bintang 4 yang merupakan Energy Effeciency Ratio (EER) lebih dari indek 10,4. AC ini memiliki kapasitas ½ PK yang hemat listrik. Selain itu, pendingin ruangan Panasonic CS-YN5SKJ juga tahan lama, ramah lingkungan, dan telah lulus Uji Standar Nasional SNI. AC ini membutuhkan daya listrik sebesar 430 Watt. Panasonic CS-YN5SKJ dibanderol dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah. 

4. LG T09NLA
LG T09NLA ini berkapasitas 1 PK dengan daya listrik sebesar 895 Watt. AC ini dibekali dengan Jet Cool Fitur yang berfungsi untuk mendinginkan suhu ruangan dalam waktu yang cepat. Selain itu, AC ini juga dilengkapi dengan filter udara anti bakteri yang akan menghasilkan medan listrik untuk menarik serta mengumpulkan debu, bakteri, dan virus. 

5. Polytron PAC05LE Split Aurora 
Pendingin ruangan Polytron PAC05LE Split Aurora memiliki kapasitas 0.5 PK. AC ini didukung dengan teknologi low voltage sehingga dapat memberikan penghematan energi hingga 25%. Selain itu, AC ini juga dibekali dengan HEPA Filter yang merupakan filter udara dengan tingkat kerapatan yang tinggi, sehingga AC ini mampu membunuh kuman dan virus yang berukuran hingga 0,3 mm. Harga AC ini dibanderol sekitar 3 juta rupiah. 

Itulah kelima AC yang bisa Anda pilih untuk menjadi pendingin ruangan di rumah Anda. Manakah AC favorit Anda? Silakan pilih yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Semoga bermanfaat!

18 komentar:

  1. aku pakai Samsung Mbak, untk AC di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman, ya? Yang penting sesuai kebutuhan, budget, dan bikin nyaman. :)

      Hapus
  2. wahhh makasih bgd listnya ini makk,,.

    BalasHapus
  3. Waah.. Ternyata masih ada AC dengan harga terjangkau. Merk dan specnya juga bagus-bagus, nih..

    BalasHapus
  4. Sampai skr gapake ac. Daerahku udah diongin banget mbak. Pakenya ac alami hehehe

    BalasHapus
  5. Aku suka sharp, merek ini sudah lengket dihatiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sesuai dengan kebutuhan ya, Mas...

      Hapus
  6. Wah banyak pilihan AC nih mba :)

    BalasHapus
  7. masih ada ya harga AC dibawah 3 jutaan

    BalasHapus
  8. semua brand yang ditulis memang bagus-bagus. Pokoknya kalau beli alat elektronik, saya suka lihat dari brandnya dulu karena biasanya kualitas udah teruji :D

    BalasHapus
  9. bahasannya kesukaan jav nih hihi, merk2 ac :D

    BalasHapus
  10. Hmm...
    Cocok tuh ..
    kalau kipas angin bagaimana

    BalasHapus
  11. mahal ya harga AC sekarang ... kirain masih 2 jutaan

    BalasHapus
  12. Dapat bonus AC dari developer tapi lupa merk apa. Meski cuma 1/2 PK tapi lumayan buat bikin adem kamar (& karena gratis hi hi).

    BalasHapus
  13. waah, pas banget nih, saya lagi nyari ac untuk ruangan kamar saya, kira-kira ac apa ya yang cocok ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)