7.1.17

Main-main di Playground


Temen-temen, saya mau ngomongin liburan lagi nih. Heheheh... Jangan bosen, ya. Abisnya, liburan tinggal beberapa hari lagi. Huhuhu, saya syedih. Kok gak berasa banget, ya. Tiba-tiba abis aja. Padahal belom ke mana-mana. *Emang gak berencana ke mana-mana juga sih* :D

Iya, liburan kali ini, saya dan keluarga memang gak berencana ke mana-mana dan gak ke mana-mana. Selain karena males penuh dan macet di sana-sini, juga karena budget yang lagi ngirit. Maklumlah, akhir tahun pelajaran sekarang, si sulung, si anak kedua, dan si anak ketiga bakal butuh duit banyak. Masuk SMA, masuk SMP, dan juga masuk TK *tiba-tiba merasa sesak*. So, di liburan kali ini, kami tidak ke mana-mana. Dan ngendon di rumah saja.

Akan tetapi tetep, meski rencana sudah matang untuk gak ke mana-mana, dua balita ternyata tetep pengen main-main. Akhirnya, biar mereka senang, dan budget tetep terkontrol, kami jadinya main ke playground alias ke game zone gitu. Membosankan sih buat saya. Tapi ya gimana, dua bocah itu mah, gak pernah kenal kata bosan. Mau gak mau, nurut aja deh. Toh, selama di dalam, mereka biasanya bareng bapaknya. Selama mereka main, emaknya mah paling-paling maen hape, cuci mata lihat baju-baju *walopun gak dibeli*, jeprat-jepret sana-sini, ngemil, atau baca buku. 

Temen-temen suka pada main ke playground atau game zone juga, kan? Biasanya anak-anak pada main apa? Mandi bola? Ayunan? Perosotan? Mobil-mobilan? Tembak-tembakan? Atau apa? Anak-anak saya sih iya. Sukanya mainan yang saya sebutkan tadi. Khusus untuk mandi bola, saya agak pilih-pilih. Dari mulai kebersihan, hingga keamanannya. Takut kayak cerita yang nyebar di Facebook itu, lho. Yang katanya kotor dan bisa nyebarin penyakit, sering ada ular di bawah kolam bola, sampe gak aman dan membahayakan anak-anak. Yah, meski gak tahu hoax atau bukan. Jadi selama mereka di tempat mandi bola, saya atau bapaknya anak-anak, biasanya selalu waspada.

Pak Kumis yang lagi anteng ngasuh bocah-bocah di playground. :D

Ngomong-ngomong soal playground, saya ngiri banget deh sama play ground yang ada di Bali Sanur *wuih, kok jauh amat*. Itu tuh, Peek A Boo. Waktu lihat-lihat di internet, play ground yang satu ini serius dan lengkap banget fasilitasnya. Berbagai permainan anak ada di sana. Dan malah, ada kafe yang memang khusus menyajikan makanan buat anak-anak. Belum lagi daycare dan play group. Semuanya sukses bikin saya mupeng. Ya, meski harganya lumayan lebih tinggi, tapi itu cukup worth it. Mengingat lengkapnya fasilitas, keamanan, dan kebersihan yang terjaga.

Coba kalo tempat kayak gitu ada banyak. Dan salah satunya deket dari rumah saya. Saya pasti bakal sering ke tempat itu. Anak-anak saya juga pasti bakal senang dan betah main di sana. Daripada di rumah dan main gadget terus, kan, mending ke tempat seperti itu yang jelas bisa mengeksplor segala kemampuan anak-anak. 

Lihat-lihat yang seperti itu, kalo punya banyak duit, rasanya saya pengen deh investasi duit dalam bidang seperti itu. Meski mungkin gak terlalu banyak untung, bisa membuat anak-anak bahagia dan tumbung-kembang dengan baik, rasanya pasti membahagiakan. Dan jelas barokahnya.

Duh, ngayal mulu. Udah ah. Liburannya juga udah mau udahan. Sekarang mah saatnya untuk nyiapin keperluan anak-anak untuk hari Senin. Seragam, sepatu, buku-buku, tas, dan alat tulis lainnya. Berharap aja deh, semoga khayalannya bisa jadi kenyataan *tetep*. Ya ya ya? Aamiin. Heheheheh….

16 komentar:

  1. Setuju kalo dah liat pemandangan Bali padahal baru fotonya aja, langsung terbawa perasaan ... saya contohnya, 2014 di sana 11 hari duuh jadi pengen ke Bali (lagi)!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh cari yang gratisan. Biar asoy. Heheheh...

      Hapus
  2. LIburan usai Mbak, kembali ke serba siap2. Siapin seragam, siapin sepatu siapin bekal buat anak2 hehehe

    BalasHapus
  3. bisa betah sih anak sy main di playground, kalo yg sulung udah gamau di playground dan senengnya ngegame :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak saya yang gede tuh begitu. Maintain ngegame...

      Hapus
  4. Mari kembali ke rutinitas semula ya teh hehehe. MAin ke playground sering banet, Dimas suka mandi bola.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beraktivitas normal lagi...

      Hapus
  5. kalau ada anak kecil paling enak mmg playground sih ya

    BalasHapus
  6. Ho oh mbak..mana biaya hidup makin mahal, jadi tetep kudu pengiritan..
    Klo sini yang sekolah udah mulai masuk tanggal 2 kemaren mbak..ini udah mulai aktivitas antar jemput sekolah anak ☺☺

    BalasHapus
  7. Emak gw dulu suka stress kalo sudah mulai kelulusan dan masuk2 sekolah lagi. Ternyata semua orang tua sama hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget Mas Cum. Entar juga ngerasain sendiri deh. Hehehehehe...

      Hapus
  8. Wow dari kakak dari SMP ke TK. Seru ya Teh ada bocah yang diurus lagi setelah dua kakaknya udah remaja 😀 Playground yang penting kebersihannya memang, walau agak mahal.

    BalasHapus
  9. aku pun pengennya liburan teruuus mba hehehe..abis memang enak. Dan ke Bali pula..aaah, mari kita menghayal bareeeng :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)