12.1.17

Serunya Menjadi Perempuan!


"Mamah galak, ih!” ucap si kecil Zaudan ketika saya menyuruhnya berhenti jalan ke sana ke mari saat saya suapi makan.
“Enggal, emam!” saya menyuruh Zaudan mengunyah makanannya. Dan mengacuhkan ucapan anak usia 4 tahun itu.
“Mama dalak!” si bungsu Rayyan menimpali.

Percakapan di atas terjadi seminggu yang lalu. Temen-temen bisa nebak kenapa saya galak? Hehehe… iya, saya memang ‘galak’ pada dasarnya. Apalagi dalam hal makan. Sebisa mungkin, anak-anak kalo lagi makan, itu harus diam. Duduk di dalam rumah. Entahlah, mungkin karena terbiasa seperti itu sejak kecil. Gak pernah sekali pun saya ngasih makan anak sambil bermain. Atau misalnya membawa makanan dan menyuapi anak-anak di luar rumah ketika mereka sedang anteng dengan temannya. Makan yang saya maksud ini makan berat, ya. Makan nasi. Kalo makanan ringan mah, semisal buah atau cemilan, tentu saja boleh. Anak-anak boleh memakannya sambil bermain.

Ke-galak-an saya waktu itu sebenernya bukan hanya karena De Zaudan yang gak bisa diem saat disuapi saja. Saat itu, saya juga lagi PMS. Iya, Premenstrual Syndrome. Sindrom yang bikin saya nyebelin ketika mendekati masa menstruasi *emang normalnya gak nyebelin? Hehe*. Meski sering dijadikan modus, PMS ini memang susah banget saya taklukin. Jadinya ya, marah-marah dan galak adalah hal yang harus dimaklumi seisi rumah, jika mereka masih ingin makan dan terurus seperti biasa. Termasuk juga si bocah-bocah itu. :)))

Serunya Menjadi Perempuan!
Ngomong-ngomong soal PMS, saya jadi teringat sebuah video yang beberapa waktu lalu wara-wiri di beranda Facebook. Temen-temen pasti sudah pada lihat. Dan ya, PMS ini cuma satu dari sekian banyak ‘keunikan’ siklus perempuan. Kenapa demikian? Yuk lihat lagi deh videonya. Saya aja, meskipun sudah berkali-kali nonton, tiap lihat lagi, pasti ngakak. Duh, segitunya ya jadi perempuan. Seru!


Gimana, seru gak? Seru banget, kan? Hehehehe… saya yang pernah belajar detil tentang yang satu itu waktu kuliah dulu, baru tahu lho visualisasi dari siklus bulanan perempuan ini. Keren yang bikinnya. Sains yang ngejelimet dibuat mudah dan menarik di video itu. Saya yang asalnya cuma tahu teorinya aja, jadi tahu pengaruhnya ke hal-hal fisik dan psikis secara nyata. Kayak kapan seorang perempuan terlihat lebih cantik, kapan harus menghindari kafein, kapan sebaiknya olahraga, dan lain-lain. Jadinya, pas nonton video itu, saya terus-terusan ngomong, “oh… pantesan!”.

Para pria harus pada nonton video itu juga, ya. Lihat deh seperti apa siklus bulanan perempuan. Supaya tahu kalo PMS itu bukan modus perempuan untuk ‘cari perhatian’. Tapi memang ada penyebabnya. Hehehehe… 

Oke deh, segitu aja curhat pendek mamah Nia yang udah gak galak lagi kali ini. Saya mau ngasih lihat video itu ke bapaknya anak-anak. Meskipun dia juga ngerti soal itu, sebab beliau juga dulu kuliah di jurusan yang sama dan ngajar Biologi juga, saya yakin dia belom tahu visualisasi serunya. Kali aja ada yang bisa saya modusin. Minta cokelat lebih sering misalnya. Hehehehe… sampai jumpa di tulisan berikutnya!

Apdetan di Path saat PMS. Wakakak... sadis!

21 komentar:

  1. Wkwkwkeke aslinya sih suka ga nyadar klo lg marah2, teh. Salahin hormon :D

    BalasHapus
  2. hahaha... liat videonya baru bisa merasakan ternyata memang seru jadi prempuan :)

    BalasHapus
  3. Anakku jg gabisa diem kalo makan Mbak.
    Kalo pas PMS sama deh pati mau ngak mau jadi galak hehehe

    BalasHapus
  4. Anak2 juga gak dibiasain makan sambil nangkring. Kalo soal PMS, saya mah susah bedain mana galak PMSS sama galak sehari2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwkwk.... sama juga sih. :)))

      Hapus
  5. Bener, mbak Nia. Anak kecil kalau makan memang seharusnya duduk diam. Maaf ya, saya baru balas komentar Mbak Nia di blog saya. Blogger amatir banget nih, soalnya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehehe, ga apa-apa, Mbak Eva. :)

      Hapus
  6. Dama teh ank2ku jg gak ada yg diajarin makan sambil jalan2, berdiri aja udah ga bolehnkan...hihi... PMS..suka melow aku mah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Teh, aku juga gampang nangis. Huhuhu.. plus lebih galak. :D

      Hapus
  7. aku kalo pms bawaannya pengen makaan mulu... eh ga pms juga deng haha

    BalasHapus
  8. Bener Teh, kami udah niat beli kursi makan buat baby biar baby makannya sambil duduk hihi aduh aku lagi hamil ga rasain PMS teh hehhehe

    BalasHapus
  9. Hahahah...benerrrrr. Bawaannya jadi pengen makan orang!

    BalasHapus
  10. Aku kalau PMS juga kadang malah jadi malas makan mba HIhii
    Tapi emang seru sih mba :)

    BalasHapus
  11. ((((BAWAANNYA PENGEN MAKAN ORANG MELULU))))) bener banget ini mbak, seisi rumah pada takut sm saya kalo lagi pms hihi

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  12. Haha semua penghuni rumah jadi kena imbas ya, Teh. Untung si adek berani protes, ehhh 😁😁😁

    BalasHapus
  13. PMS memang heboh ya mbaaa...banyak ceritanya hehehe. Tapi sekarang karena pengaruh kemo dan obat, aku udah pre-menopause :). Jadi ngga ribet lagi sama PMS, tapi ribet ama yang lain..

    BalasHapus
  14. Jadi kalo PMS mesti di manja dan di perhatiin yaaaa hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)