23.4.16

Inspirasi Desain Taman Rumah


Memiliki rumah dijual di bandung pasti menjadi dambaan semua orang. Rumah yang ada tamannya yang bikin suasana lebih adem, asri, dan menyejukkan. Rumah yang bukan hanya sebagai tempat berteduh, berlindung dari berbagai perubahan cuaca, dan beristirahat tetapi juga memberikan rasa damai di hati. Rumah dengan taman yang cantik dan dipenuhi dengan rumput-rumput hijau, tanaman hias, dan juga pohon buah-buahan. Serta rumah yang jika kita sudah lelah beraktivitas seharian yang mungkin membuat penat, yang ketika membuka pagar dan melihat taman, membuat mood kita lebih baik dan lebih rileks. 

Memiliki taman yang asri sebagai salah satu desain eksterior rumah agar nampak lebih cantik, tidak harus selalu memiliki lahan yang luas. Rumah yang mungil dengan lahan yang tidak terlalu luas pun tidak masalah. Taman yang cantik akan tetap bisa Anda buat, karena esensi taman itu bukan harus selalu luas. Tapi lebih kepada lahan yang ada difungsikan secara maksimal dengan beraneka agam tanaman, rumput, atau pohon yang membuat rumah lebih segar. Jika lahan yang ada untuk membuat taman ini ada di depan, maka desain taman harus diperhatikan betul karena pasti segala hal yang berada di paling depan menjadi sorotan. 

Untuk membuat taman yang cantik, ajak serta anggota keluarga Anda untuk sama-sama berpartisipasi dalam memberikan ide-ide pembuatan taman ini. Baik dari segi pemilihan jenis tanaman, pemilihan desain bentuk taman, serta aspek-aspek lain yang pendukung agar taman terlhat lebih menawan. Salah satunya mungkin dengan menambahkan lampu taman agar terlihat cantik di malam hari, atau bisa juga menambahkan air mancur. Semua dikembalikan lagi kepada Anda dan keluarga konsep taman yang ingin Anda buat. Tipsnya hanyalah sesuaikan dengan budget yang Anda miliki dan serta pada pemilihan tanaman atau pohon yang aman. Jangan sampai Anda menanam pohon yang banyak ulatnya, atau menanam bunga yang mudah layu atau rusak misalnya. Untuk hal ini, Anda bisa mencari banyak referensi dari internet atau majalah.

3 komentar:

  1. Berhubung rumahku kecil dan halamannya juga gak luas maka aku lebih suka bikin taman yang minimalis aja kayaknya lebih pas ya..

    BalasHapus
  2. Sejauh ini modern minimalis masiah tetep jd idolah dengan taman mini juga udah oke ya

    BalasHapus
  3. Minimalis dengan warna gelap kayaknya impian gw dech ahahaha, tapi pengen punya rumah di bandung itu kayak nya seru

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)