26.11.15

Chokoreto Brownies, Camilan Enak dan Unik dengan Kemasan yang Cantik


Menjelang penyelenggaraan International Creative Cities Conference (ICCC) di Kota Solo bulan Oktober 2015 lalu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. H. Nunung Sobari M.M mengatakan bahwa setelah Pekalongan, Bandung juga akan masuk ke dalam kategori kota kreatif. Tingginya kreativitas masyarakat Bandung, terutama kalangan generasi mudanya, tentu adalah sebab yang tak bisa ditutup-tutupi. Dan jelas, semua orang di Indonesia pasti mengetahuinya.

Saya juga sangat setuju. Bukan hanya karena saya orang Bandung, tetapi juga karena saya melihat sendiri seperti apa kreatifnya orang-orang Bandung. Dari segi fashion, kuliner, tempat wisata, hingga tata kotanya. Bahkan walikota Bandungnya pun sudah diketahui semua kalangan dikenal sebagai orang kreatif.

Di antara sekian banyak produk kreatif orang Bandung, tersebutlah ChokorĂȘto Brownies. Iya, camilan berbahan dasar cokelat ini lain daripada brownies yang sudah teman-teman kenal selama ini. Mau tahu apa bedanya? Coba teman-teman lihat brownies-brownies yang ada di bawah ini!

Gambar: Chokoreto Brownies (Ig)

Uniknya Chokoreto Brownies
Gimana, bisa lihat perbedaan yang menonjol dari brownies-brownies Chokoreto di atas? Bener banget, Chokoreto Brownies bentuknya unik. Dia tidak seperti brownies-brownies yang kita kenal, yang menyerupai kue bolu. Chokoreto Brownies bentuknya mungil dan lebih mirip kue muffin atau cupcake. Tapi karena namanya brownies, jelas Chokoreto Brownies rasanya tidak seperti kue muffin atau cupcake. Chokoreto Brownies rasanya sangat nyokelat. Bentuknya yang tiny juga jelas tidak akan membuat orang yang memakannya eneg. Jadi dalam sekali waktu, misalnya sebagai teman ngopi, 2 – 3 buah Chokoreto Brownies bisa disantap dengan rasa yang tetap enak.

Chokoreto Brownies sebagai teman ngopi

Sekarang saya tanya lagi, kalau teman-teman beli brownies, teman-teman biasanya beli dalam kemasan apa sih? Kemasan slice berplastik? Kemasan plastik mika? Kemasan dus kotak? Atau kemasan kotak kado cantik seperti di bawah ini? Pasti jawabannya adalah 3 kemasan sebelumnya, bukan? Nah di sinilah bedanya Chokoreto Brownies. Dia menyajikan brownies kepada teman-teman dalam kemasan yang cantik dan premium. Packaging-nya yang lucu sangat cocok untuk menjadikan Chokoreto Brownies gift bagi orang-orang tercinta. Misalnya sebagai hadiah ulang tahun, hadiah anniversary pernikahan, hadiah hari spesial, bahkan hingga cindera mata pesta pernikahan. Dijamin, hadiah Chokoreto Brownies akan membuat orang-orang tercinta merasa istimewa.

Packaging Chokoreto Brownies yang menyerupai kado
(Gambar: Ig. Chokoreto Brownies)

Itu pembeda yang terlihat. Bentuknya dan juga packaging-nya. Secara rasa, Chokoreto brownies juga berbeda dari brownies kebanyakan. Chokoreto Brownies merupakan perpaduan dari brownies kukus dan brownies panggang. Teksturnya garing dan crunchy di luar namun lembut dan chewy di bagian dalam. 



Sekilas Sejarah
Menurut owner-nya, Chokoreto Brownies diproduksi sejak akhir tahun 2014. Namanya yang catchy, yaitu Chokoreto berasal dari bahasa jepang yang artinya cokelat. Kenapa dipilih nama itu, sebab produk Chokoreto Brownies memang dominan berbahan dasar cokelat. Dan nama Chokoreto juga terdengar unik dan lucu. Benar begitu, bukan?

Harga Chokoreto Brownies
Rasanya yang enak; teksturnya yang crunchy di luar namun tetap chewy di dalam; serta packagingnya yang cantik sangat layak menjadikan Chokoreto Brownies sebagai brownies premium. Namun, di balik keistimewaan-keistimewaannya, semua tak lantas menjadikan Chokoreto Brownies camilan yang mahal. Sembilan buah brownies di dalam satu kotak cantik itu harganya relatif terjangkau, yaitu berkisar antara Rp50.000,- hingga Rp70.000,- saja. Teman-teman bisa memilih varian Original, Oreo Peanut, Kitkat, Peanut, Cheese, Matcha, Matcha Nutella, dan juga Matcha Ovo.

Pesannya Gimana?
Bagaimana, teman-teman tertarik untuk mencicip rasa Chokoreto Brownies? Pilih saja sesuai selera teman-teman melalui WhatsApp di nomor 081322355577/08122342345, akun Line Chokoretobrownies untuk pemesan di kota Bandung dan sekitarnya, serta akun line Chokoreto-brownies untuk pemesan di luar kota Bandung. Pantengin juga akun Instagramnya (@ChokoretoBrownies) untuk informasi-informasi terbaru seputar Chokoreto Brownies. Chokoreto Brownies, camilan enak dan unik dengan kemasan yang cantik. Yuk diorder!

12 komentar:

  1. Dengan harga segitu, termasuk terjangkau ya, mak. Karena memang beda, mulai dari bentuk, penampilan sampai kemasan.

    BalasHapus
  2. Iya betul, Bandung memang patut diacungi jempol utk urusan kuliner. Ini kreatif bangeeett.. Jadi pengen icip ih..

    BalasHapus
  3. Kayanya aku ga bisa deh tinggal di bandung mak..makananya enak2 smua. Bisa makin gembul deh apalagi chocolate brownies nya menggoda bgt :p

    BalasHapus
  4. Duh bikin ngiler...
    Cantik bgt nih utk jd buah tangan :)

    BalasHapus
  5. Nyam nyam bgt kayaknya itu brownies, bs jd pilihan buat oleh2 klo nti ada yg ke Bandung. Biasanya aku minta dibawain amanda. Haha

    BalasHapus
  6. Cantik kemasannya, kayaknya enak ya, terlihat nyoklat. Bandung memang salah satu kota kreatif, warganya suka berinovasi. Kereeen mah pokoknya.

    BalasHapus
  7. Ya ampun ini brownies mengundang sekali, pengen dikunyah

    BalasHapus
  8. Browniesnya cantik banget yah, Bandung emang juara deh dalam inovasi.

    BalasHapus
  9. kalo makan brownies nggak ada habisnya,pingin nyemill mulu..packagingnya keren ya

    BalasHapus
  10. ini cocok banget buah oleh-oleh, kemasannya cantik, isinya juga enak mungil2 pula, aku klo beli akan memandangnya

    BalasHapus
  11. Makasih teh Nia, kayanya pengen coba nih, suka sama inovasi kemasannya yang kece

    BalasHapus
  12. Harga nya lumayan murah, tp aku suka nya kue basah yg gurih. Macam resol, martabak dll

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)