16.11.15

13 Fakta di Balik Ngehitsnya Martabak Tropica


Bulan lalu, saya nulis tentang Martabak Tropica di Hello Bandung. Karena ngerasa belom afdol kalo gak nyeritain semuanya, saya tulis lagi deh semua hal tentang Martabak yang lagi ngehits di Bandung ini di #blogniaharyanto. Kenapa demikian, sebab banyak sekali fakta dari Martabak Tropica yang belum kalian tahu semua. Mau tahu fakta apa sajakah itu? Ini dia 13 fakta di balik ngehitsnya Martabak Tropica.

1. Tampilannya yang Menggoda

Fakta yang satu ini tentu sudah pada kalian tahu semua. Iya, Martabak Tropica mempunyai tampilan yang sangat menggoda selera. Tampilan inilah yang pasti menjadi hal pertama yang membuat konsumennya jatuh cinta. Gak percaya? Coba kalian tatap martabak di bawah ini. Berani taruhan deh kalo kalian gak tergoda. Gimana? :D

Salah satu varian Martabak Tropica
Gambar: Ig. Kuliner Akut

2. Toppingnya yang Beraneka Rasa dan Bisa Dipilih Sesuai Selera

Setelah terkesan dengan tampilannya, saya yakin, kalian akan penasaran dengan topping yang ada di martabak-martabak tersebut. Terutama martabak pizzanya. Bener banget, martabak pizza atau pun martabak lainnya ini bisa kalian pilih sendiri toppingnya sesuai dengan selera kalian. Bisa cokelat, kacang, keju, susu, Oreo, aneka selai, Ovomaltine, Nutella, kismis, kacang mede, kurma, Kit Kat, Hersey’s, Silverqueen, Toblerone, hingga ke green tea yang sedang kekinian. 

Aneka topping Martabak Tropica
Gambar: Ig. Kedai Martabak Tropica


3. Adonan Martabaknya Pun Bisa Dipilih Sendiri
Kalo kalian ke tukang martabak di jalanan, ada berapa macam sih adonan martabak yang biasanya mereka buat? Kebanyakan satu jenis, yaitu adonan original. Nah, ini yang membedakan Martabak Tropica dengan martabak-martabak lainnya. Di Kedai Martabak Tropica, kalian bisa memilih sendiri juga adonan martabaknya. Ada adonan martabak original, black sweet, red velvet, dan juga pandan. Jadi dengan perpaduan toppingnya yang macem-macem plus adonannya yang juga beraneka rasa, ada berapa coba kombinasi martabak yang bisa dibuat? Banyaaaak… dan semuanya, dijamin enak-enak. 

4. Punya 4 Varian Bentuk

Ini juga yang membuat Martabak Tropica ngehits. Kedai ini memiliki 4 varian berdasarkan bentuknya. Ada martabak dengan bentuk yang biasa atau Martabak Original, ada martabak Tipis Kering, ada Martabak Pizza, dan baru-baru ini muncul Martabak Duo. 
  • Martabak Original kalian tahu sendirilah seperti apa. Yaitu martabak dengan 2 lapisan adonan yang ditumpuk dengan dilengkapi topping, yang akhirnya menjadi isian karena berada di tengah adonan.
    Martabak Original
    Gambar: Ig. Kedai Martabak Tropica
  • Martabak Tipis Kering. Yaitu martabak yang adonannya sangat tipis dan kering. Sensasi crunchy dari martabak ini sangat terasa sekali. Dengan tambahan topping pilihan yang kemudian menjadi isian membuat martabak ini rasanya semakin lengkap. Renyah, enak, dan sedap.

Martabak Tipis Kering
Gambar: Ig. Kedai Martabak Tropica
  • Martabak Pizza. Yaitu martabak yang bentuknya dibuat menyerupai pizza. Toppingnya tetap berada di atas dengan potongan-potongan yang persis seperti pizza. Martabak inilah yang bisa kalian pilih toppingnya lebih dari satu macam. Sehingga setiap potongannya memberi sensasi yang berbeda di lidah kalian.
    Martabak Pizza
    Gambar: Ig. Kedai Martabak Tropica
  • Martabak Duo. Yaitu martabak yang memiliki dua jenis adonan dalam satu loyang. Untuk Martabak Duo ini, kalian bisa pilih sendiri adonannya. Misalnya adonan pandan dengan adonan original, adonan red velvet dengan adonan black sweet, atau apa pun sesuai selera kalian.
    Martabak Duo
    Gambar: Ig. Kuliner Akut
Update terbaru
Martabak Tropica punya varian baru, yaitu Martabak 10 Rasa. Tulisan detailnya bisa di baca di --> Martabak Tropica 10 Rasa... Jelas Enaknya!


5. Rasanya yang Enak dan Nikmat

Setelah tergoda dengan tampilannya, kemudian memilih sendiri topping dan adonannya, kalian pasti akan terkesan dengan rasanya. Yupp! Perpaduan antara adonan martabak original yang beraroma khas, adonan martabak pandan yang wangi, adonan martabak black sweet yang sedikit berbau kopi, atau adonan martabak red velvet yang menggugah ditambah dengan aneka topping dijamin membuat martabak semakin bercita rasa. Enak dan nikmaaaaat.

6. Dibuat dengan Bahan-bahan Berkualitas

Martabak Tropica adalah martabak premium. Mengapa premium, sebab bahan-bahan yang digunakannya adalah bahan yang berkualitas. Dari mulai terigunya, gulanya, menteganya, susunya, cokelatnya, hingga ke topping-toppingnya. Jadi tak hanya enak, Martabak Tropica juga terjaga kandungan gizinya.

7. Harganya yang Bervariasi dan Relatif Terjangkau

Siapa bilang Martabak Tropica itu mahal? Nggak juga. Untuk makanan dengan rasa yang enak, bahan-bahan yang berkualitas, serta pilihan adonan dan aneka topping yang sesuai selera, Martabak Tropica tidaklah mahal. Uang yang kita keluarkan sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Harganya bervariasi, dari mulai Rp24.000,- hingga Rp125.000,-. Tergantung adonan dan topping yang kita pilih.

Daftar harga Martabak Tropica

8. Adonannya Dibuat Menggunakan Tenaga Mesin

Pernahkah kalian melihat tukang martabak membuat adonan martabaknya? Saya pernah. Tukang martabak yang biasa kita lihat, dalam membuat adonan biasanya mengocok/mengaduk/mencampur bahan-bahan untuk adonannya dengan menggunakan tongkat yang panjang secara manual oleh tukangnya. Nah di Kedai Martabak Tropica, membuat adonan martabak itu menggunakan mesin. Selain agar bahan-bahan tercampur dengan rata, penggunaan mesin juga bertujuan agar adonan bersih, higienis,  dan tidak terkontaminasi kotoran/kuman yang bisa menurunkan kualitas martabak. 

9. Dapurnya Sangat Bersih

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan masuk ke dapur Kedai Martabak Tropica. Sungguh, saya sangat terkesan dengan dapur kedai ini. Selain bahan-bahan dan alat-alatnya yang tertata rapi, dapur Kedai Martabak Tropica juga sangat bersih. Jauh deh jika dibandingkan dengan tukang martabak di pinggir jalan.

Dapur Kedai Martabak Tropica yang bersih

10. Pelayannya Ramah-ramah

Percuma makanan enak kalau pelayannya judes-judes. Tapi tidak demikian dengan Kedai Martabak Tropica. Pelayannya baik-baik dan ramah-ramah. Coba saja kalian minta saran atau bertanya ini itu mengenai martabak yang paling enak atau yang sedang favorit di sana sebelum kalian membelinya. Dijamin, para pelayan Kedai Martabak Tropica akan memberi saran dan menjawab pertanyaan kalian dengan sejujur-jujurnya.  

11. Beli Martabak Tropica Bisa Dapat Motor

Beli Martabak Tropica bisa dapat motor, serius? Banget! Gak cuma motor, setiap bulan juga berkesempatan dapet smartphone. Caranya mudah aja. Setiap pembelian Rp50.000,- kalian akan dapat 1 kupon (berlaku kelipatannya). Kupon ini kalian isi dengan identitas kalian. Dan nantinya akan diundi untuk diambil pemenangnya. Semakin banyak kalian beli, semakin banyak pula kupon dan kesempatan kalian untuk dapat grand prize sepeda motor Honda Beat Pop  yang diundi di bulan Oktober 2016 dan juga smartphone yang diundi setiap bulan.


Pemenang hadiah grand prize sepeda motor 2015 dari Kedai Martabak Tropica
Sumber: Ig. Kedai Martabak Tropica

12. Sering Ada Penawaran Menarik

Selain martabaknya enak, hadiahnya keren, Kedai Martabak Tropica juga sering memberi penawaran yang menarik untuk para pencintanya. Misalnya saja diskon 20% di hari TNI, diskon 20% di hari Sumpah Pemuda, give away, bahkan beberapa hari ke depan ini, Kedai Martabak Tropica akan bagi-bagi 3 kamera outdoor B-PRO 5 Alpha edition. Jadi buat kalian yang suka dengan tawaran-tawaran menarik semacam ini, pastikan kalian selalu apdet dengan akun Instagram Kedai Martabak Tropica, yang akunnya: @kedaimartabaktropica.bandung.

Kamera yang akan dibagikan Kedai Martabak Tropica beberapa hari ke depan

13. Bisa Pesan via Gojek

Kedai Martabak Tropica ada di Jalan Wayang No. 2 Burangrang Bandung. Kalian bisa datang dan pesan martabak yang kalian sukai secara langsung di sana, atau bisa juga memesannya via Gojek. Kedai Martabak Tropica buka setiap hari, dari pukul 15.00 – 23.00.

Nah, itulah 13 fakta di balik ngehitsnya Martabak Tropica. Gimana, fakta-fakta itu membuat kalian pengen nyoba Martabak Tropica sekarang juga? Tentu saja! Sudah bentuknya unik, rasanya enak, hadiahnya juga asyik. Yuk cobain Martabak Tropica!

23 komentar:

  1. sayangnya cuma ada di bandung ya mba...
    saya udah ngiler bangeet nih mba, secara saya kan doyan martabak

    BalasHapus
  2. mak, mak, jadi laper nih, udah waktu makan siang lagi...

    BalasHapus
  3. Glek, bikin pengen ngeces pas banget bacanya pas lagi puasa, haha

    BalasHapus
  4. emaaang enak banget, josss!! maknyuus,
    aku pernah beli mak
    *sebagai pecinta martabak

    BalasHapus
  5. wahahaha.. saya yang deket banget ama bandung belum pernah nyobain ini.. selama ini masih setia sama martabak SF yang jadul itu.. ternyata udah ada martabak lain yang lagi ngehits banget ya :) thanks infonya.. kapan-kapan coba order pake gojek ah :D

    BalasHapus
  6. Ngilerr ada 4 macem yaa original, tipis, pizza sama dobel huweee keren pake ada voucher segala :D

    BalasHapus
  7. itu martabaknya yg item2, dicampur apa? coklat?

    kayanya enaaaak :))

    BalasHapus
  8. Aduh jadi pingin pindah ke Bandung, banyak makanan enak ya. Di kotaku nggak ada martabak ini hikkss

    BalasHapus
  9. Hoyong ka Bandung ah, pengen nyoba yg black. Ajakin pa suami kesini ahhhh.

    BalasHapus
  10. malam-malam begini liat yang manis-manis jadi laper

    BalasHapus
  11. martabaknya bikin ngilerrr, mauuuu, kayanya di bogor gak ada mbak nia, apalagi ditambah hadiah menggiurkan, makyussss

    BalasHapus
  12. Waah, pantas deh nge-hits, banyak banget kelebihannya dibanding yang lain. Terutama yang no 13, kalo males keluar rumah tinggal pesen antar aja ya, mbak :D

    BalasHapus
  13. Bandung emang surga makanan enak!

    BalasHapus
  14. Jam segini liat foto martabak *nyari masalah* :))
    Ini cuma ada di Bandung ya, Ceu? Abang Gojeknya bisa anter ke Depok gak ya? Pengen nyobain ...

    BalasHapus
  15. udah kebayang enaknya, itu pakai coklat hersey

    BalasHapus
  16. aaaaahhhhhhh baca postingan ini tetiba ngiler dan langsung masukin wishlist kuliner selanjutnya nih.
    ngiilllleeeer bangettt sama martabaknya. Dan pengen nyoba juga ikutan giveawaynya hhihihi.

    BalasHapus
  17. Waah... Sebagai pecinta martabak... Aku nyesel baca post bertabur foto ini. Pingin martabak pagi2, aaarrghhh

    BalasHapus
  18. Dijakarta udah buka cabang martabak Tropica ini mbak ?

    BalasHapus
  19. duh blum kesampaian mau nyoba ini teh, pake gojek aja kali yah

    BalasHapus
  20. Dari tadi nyari alamatnya, baca 2 postingam mahluk ini, akhirnya dapet juga. Ternyata di Burangrang, bisa pesen via gojek kali, yah. Tengkyuh infona.

    BalasHapus
  21. Wah teh ini mantep banget, liat fotonya aja udah ngiler. Mau coba ahh hihi
    Makasi ya teh share nya

    BalasHapus
  22. Jam bukanya nggak jelas, Teh. Ada yang post buka mulai jam10.00, ada yang post buka mulai jam 13.00. ini kata Teteh buka mulai jam 15.00.
    Yang bener yang mana, Teh?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)