4.7.15

Bermain Bareng Boci di Pasar Malam, Yuk!

Pak, Bu, hapenya sering dipinjem anak-anak buat maen games, gak? Hape saya iya. Soalnya, anak saya yang saya kasih hape cuma baru anak pertama (Reihana, 13 tahun) saja. Anak saya yang kedua (Radit, 10 tahun) apalagi yang ketiga (Zaudan, 3 tahun) belum saya kasih hape. Jadinya, hampir tiap hari, mereka pasti minjem hape saya. Dan di hape saya, si anak kedua dan ketiga punya games sendiri-sendiri. 

Awalnya sih cuma A Radit aja yang nginstall game di hape saya, tapi karena sering lihat, De Zaudan ikut-ikutan. A Radit yang sukanya games perang-perangan juga diikutin De Zaudan. Tapi A Radit sering marah kalau gamesnya dimainin adiknya. Jadi berantakan, katanya. Akhirnya, saya pun nginstall games sendiri untuk de Zaudan.

Jujur, nyari games buat anak 3 tahun gampang-gampang susah. Gampangnya, apa pun games yang saya install, De Zaudan pasti mau, tapi susahnya, kemudian dia jadi sering bĂȘte karena gamesnya susah. Misalnya games balap mobil. Mobilnya nabrak melulu. Gak cuma karena susahnya, tampilannya yang kurang sreg (menurut De Zaudan), musiknya yang ga enakeun (masih menurut De Zaudan), hingga loadingnya yang terlalu lama (gamesnya berat) pasti juga bikin De Zaudan uring-uringan. Jadinya, hampir tiap hari, De Zaudan pasti minta dicariin game. Dan saya, bolak-balik Play Store untuk install-uninstall games.

Untungnya sekarang tidak lagi. De Zaudan punya games sendiri. Selain permainannya yang mudah dan seru, tampilannya penuh warna, musiknya simpel, dan gak pake loading-loading lama, games ini juga bikin hati saya tenang. Kenapa tenang? Sebab games ini sesuai dengan umur De Zaudan. Ya, di games ini gak ada tuh yang namanya pukul-pukulan, tembak-tembakan, atau adegan-adegan berbahaya lainnya. Yang ada hanyalah keseruan si tokoh utama dan teman-temannya dalam bertualang. Namanya gamesnya: Petualangan Boci

Games Petualangan Boci adalah aplikasi edukasi untuk anak usia 2-6 tahun. Aplikasi ini mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar. Seperti membedakan warna, menulis huruf, membaca, dan yang lainnya. Petualangan Boci yang sekarang dimainkan De Zaudan itu adalah Taman Bermain Boci: Pasar Malam (Boci Theme Park: Carnival). Aplikasi ini masih baru, lho. Baru saja dirilis tanggal 22 Juni 2015 kemarin. 


Di aplikasi ini, De Zaudan banyak bereksplorasi di berbagai wahana yang ada di pasar malam itu. Mulai dari Wahana Bianglala, Komedi Putar, Roller Coaster, Rumah Hantu, Kolam Bola, dan lainnya. De Zaudan juga mencoba beberapa jajanan pasar yang ada di sana. Ada eskrim, arumanis, kue pukis dan lain-lain. Balon-balon yang bisa pecah ketika layar disentuh juga ada. Seru banget!

Wahana Bianglala
De Zaudan paling suka dengan wahana ini. Sebab De Zaudan selalu suka dengan benda yang berputar. Apalagi dia sendiri yang memutarkannya. Ya, di sini, De Zaudan bisa mengatur wahana ini. Dia membuat bianglala berputar dan berhenti dengan cara menarik tuasnya.

Wahana Komidi Putar
Wahana Komidi Putar juga seru. Di sini, De Zaudan juga bisa mengatur Boci dan teman-temannya saat naik wahana ini. Ya, dengan memutar tuasnya, wahana ini bisa berputar atau tetap diam. 

Wahana Kolam Bola
Dulu De Zaudan suka bermain mandi bola di Time Zone. Melihat Wahana Kolam Bola di Petualangan Boci : Pasar Malam, De Zaudan seperti bernostalgia dengan ingatannya beberapa waktu yang lalu. Di Wahana ini, De Zaudan membuat Boci dan teman-temannya main perosotan di Kolam Bola, layaknya dia di arena mandi bola.

Wahana Roller Coaster 
Wahana yang ini juga disukai De Zaudan. Salah satunya adalah karena dia bisa menurun-nurunkan Boci dan teman-temannya ke tempat duduk di Roller Coaster tersebut. Dia bisa mendudukkan Boci di depan, di tengah, atau di belakang. Begitu juga dengan teman-temannya. Jika semua tempat duduk sudah penuh, De Zaudan pasti bersorak. Di senang melihat lampu hijau yang artinya dia bisa segera menarik tuas roller coaster dan membuatnya berputar. Seru....

Wahana Rumah Hantu
Wahana ini membuat Zaudan tertawa-tawa. Bayangan hantu yang selama ini seram di matanya, menjadi sebaliknya. Ya, hantu-hantu di wahana ini lucu-lucu, katanya. Jadinya, De Zaudan tertawa dan tak takut dengan hantu. De Zaudan bisa menyalakan lilin-lilin, membuka-buka kado, hingga membuka topeng mumi. Saat ruangan menjadi gelap dan si bayangan hantu lewat, De Zaudan exciting luar biasa.

Yang Lainnya
Selain wahana-wahana yang bisa diatur sendiri oleh De Zaudan, ada juga wahana bombom car dan korakora yang jika disentuh, Boci dan teman-temannya berteriak-teriak. Ada juga jajanan khas yang memang biasanya ada di pasar malam, seperti kue pukis, arumanis, eskrim, dan juga balon. Makanan-makanannya bisa dimakan hingga habis. Adapun balonnya bisa pecah jika disentuh.


Nah, seperti itulah keseruan aplikasi Petualangan Boci : Pasar Malam. Pokoknya, bagi yang memiliki anak usia 2 – 6 tahun, aplikasi ini recommended banget. Selain menawarkan keseruan dalam memainkannya, aplikasi ini juga merangsang dan menggali berbagai kemampuan anak-anak kita. Seperti keingintahuan, eksplorasi, daya ingat, keberanian, kemampuan berbicara, motorik halusnya, hingga bahasa asing karena aplikasi ini juga bisa dalam Bahasa Inggris. Tapi Pak, Bu, walaupun aplikasi ini aman untuk anak-anak, agar semua kemampuan anak-anak kita bisa terangsang secara maksimal, pendampingan tetaplah perlu. Sebab nanti, anak-anak kita akan banyak sekali bertanya. De Zaudan juga begitu. Meskipun sudah bermain berpuluh-puluh kali, bahkan beratus kali, setiap bermain, pasti aja ada pertanyaan yang baru.

De Zaudan yang sedang asyik bertualang bersama Boci

Oh ya, aplikasi Petualangan Boci tidak hanya Petualangan Boci : Pasar Malam saja, ada juga yang lainnya. Ada Boci Petualangan Warna, Boci Play Alfabet, Boci Play Berhitung, Boci Play Tebak Warna, Boci Play Warna Ajaib, Boci Play Petak Umpet, Boci Play Musik dan Menari, Boci Play Bermain Titik, dan Belajar Menulis Bersama Boci. Semuanya bisa diunduh gratis di Play Store. Dan dijamin semuanya seru. Untuk informasi lebih jelas mengenai Petualangan Boci bisa dilihat di www.petualanganboci.com dan untuk informasi aplikasi Petualangan Boci seri lainnya bisa dilihat di http://petualanganboci.com/apps. Yuk tunggu apalagi, unduh semuanya sekarang supaya anak-anak kita bisa bermain sambil belajar dengan senang!

42 komentar:

  1. Anak ku suka yg blajar Alphabet makk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku baru aku intallin. Pasti suka juga. Dia udah jatuh cinta sama Boci :D

      Hapus
  2. bagus nih teh aplikasinya... coba juga ah buat si bungsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba, seru deh...

      Hapus
  3. Iya bener..asyik nih buat balita...belajar sambil bermain

    BalasHapus
  4. aplikasinya bagus niiih..sesuai dengan umur ya mak :)..mau coba lita buat Obi ah ..

    BalasHapus
  5. Baru tahu ada aplikasi ini mak. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  6. keren ya aplikasinya....bikin anak semangat belajar sambil bermain :D

    BalasHapus
  7. Sebenarnya anak umur berapa sudah di beri smartphone ya makk.. Agak kasihan juga matanya sering sering natap layar.. Tv, henpon, ipad,dll


    Http://beautyasti1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tahu tah, Mak. Aku sih, pas anak udah ngerti aja. Sekitar 3 tahunan. Daripada nonton tv atau ngegames yang gak sesuai dengan umurnya, mendingan aku cariin yang sesuai. Dan pake hp-nya diatur, tiap hari berapa jam gitu...

      Hapus
  8. owalaaah apik2 banget ya fasiltas games di Boci, jadi pengin install nih...maakasi bikin anakku jatuh hati nih *ngintip bareng :)

    BalasHapus
  9. Baru tahu neh mak aplikasi games ini, di coba ah buat anak-anak. Makasih infonya

    BalasHapus
  10. mau download ah uat Alvin, makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, Alvin pasti suka :)

      Hapus
  11. Seru sekali ya, jadi gamesnya sekalian mengenalkan permainan-permainan di pasar malam.

    BalasHapus
  12. Gambar2nya Boci lucuuu.
    Eh, back ground blog-nya cantik, Mak .... gimana cara buatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak buat, Mak Niar. Aku donlod dari Google. Tar aku kasih link-nya, ya. :)

      Hapus
  13. lucu games nya ya ada roller coster gitu :d .. hahaa ah mau download juga ah :D biar sama kaya ade ade yang suka main games .. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk donlod, seru lho. Aku juga sering main. Hehehehe... represing :D

      Hapus
  14. Mbak, itu kok ada gambar yang hilang. removed by nawala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mana? Kok di aku ada semua? Browser Mas Adi mungkin yang gak bisa nampilinnya...

      Hapus
  15. saya donlod ini gabisa terus mba...knapa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa? Ke Google Store aja, cari apps dengan kata kunci Boci. Nanti keluar aplikasi2nya. Kalo mau yang ini, tinggal pilih aja yang Boci Pasar Malam. Pasti bisa. Aku donlod di smartphone yg gak terlalu mutakhir pun bisa, Mak...

      Hapus
  16. gratis nih mba di unduhnya?

    BalasHapus
  17. Wah boleh nih buat Alfi juga, baru tau euy kirain ke pasar malam beneran

    BalasHapus
  18. sy suka greget kalau hp di pinjam anak *egois*, jadilah cuma di pasangin satu games hahahha tp boleh juga nih games boci...

    BalasHapus
  19. Waaah, boleh juga neh aplikasi. Saya baru tahu. Makasih banyak ya, Mbak, sharenya ini :)

    BalasHapus
  20. Gamesnya menarik, Mbak. Ada Bianglalanya pula. :D

    BalasHapus
  21. saya jg br download aplikasi ini...
    jav doyan banget tuh yg rumah hantu :))

    BalasHapus
  22. Wuiiiihhh..kayak pasar malam beneran ya mbak.
    Mau download aaaah... makasih infonya mbak Nia

    BalasHapus
  23. Eh ponakan ku kmrn juga download beginian di HP ku

    BalasHapus
  24. baru tahu nih ada games boci. coba diulik aah

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. aku donlodnya yang alfabet mba, pengen coba donlod yang ini ah, lebih seru yaa...

    BalasHapus
  27. yang pasar malam juga Nai saya suka :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)