31.7.15

Cari Musik yang Tak Cuma Asyik? Ya di LangitMusik

Suatu malam, saat lagi begadang tapi gak tahu mau ngapain, seperti biasa, aku tedampar di TL Twitter. Cuitan demi cuitan dari akun yang aku follow, berlalu begitu saja di depan mata bak arus sungai yang mengalir. Tapi, yang satu itu lain. Dengan cepatnya, sebuah tweet ‘unik’ tiba-tiba tertangkap dan nyangkut di ekor mataku. Kira-kira isinya seperti ini:

“Horeeee…. Aku berhasil download lagu-lagu baru si artis X sealbum. Hanya 30 menit saja. Makasih internet!”

Menurutmu, ada yang salah dengan tweet itu? Tweet-nya ga salah, dan sepintas tweet itu biasa-biasa aja. Iya, semua memang biasa, tapi kalo kamu tahu bahwa beberapa bulan sebelumnya, si pemilik akun Twitter itu pernah ikut mencak-mencak saat tulisan beberapa blogger di-copas blogger lain, kamu pasti bakal heran sepertiku. Lha iya, bagaimana bisa dia se-happy itu ketika ‘nyuri’ barang ilegal, sementara beberapa waktu ke belakang, dia ikutan heboh dengan haramnya tulisan hasil copas. Sebuah kontradiksi yang aneh, bukan?

Yupp, Download Musik via Internet = Mencuri
Apa yang terjadi pada temanku itu mungkin sudah dianggap biasa oleh banyak orang. Mungkin saja, si teman gak tahu juga kalo download musik di internet adalah hal yang ilegal. Tapi, masa iya, sih dia gak tahu? Sedangkan dia, dengan mudahnya mencap peng-copas sebagai ‘tukang nyolong’. Berarti, dia tahu dong dengan adanya hak cipta?

Ya! Tulisan di blog, lagu-lagu, musik-musik, dan juga video-video yang banyak kita baca, kita lihat, dan kita dengarkan di media cetak, media elektronik, atau pun internet, itu ada penciptanya. Otomatis, semua produk tersebut memiliki hak cipta yang dipegang para penciptanya. Jadi seandainya kita menggunakan karya cipta tersebut tanpa izin penciptanya, kita sudah bisa dianggap mencuri alias nyolong. Ya, kan?

Untuk musik dan lagu, beberapa waktu yang lalu, aku juga begitu. Saat belum tahu kalo lagu-lagu gratisan yang bisa di-download di internet itu melanggar hak cipta, laptop dan ponselku dipenuhi file-file seperti itu. Tapi sejak tahu, aku emoh begitu lagi. Sebagai blogger, aku tahu benar seperti apa sedihnya jika karya cipta kita dicuri orang lain.

Trus Gimana Kalo Mau Dengerin Musik?
Buat kamu dan aku yang galau dengan musik dan lagu-lagu ilegal, LangitMusik bisa menjadi solusinya. Iyap, aplikasi yang menyediakan lebih dari sejuta lagu Indonesia dan internasional ini, bisa kita gunakan di PC, laptop, tablet, bahkan ponsel. Di aplikasi terbaru dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia tersebut, kita bisa download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas, melalui Website, WAP, Mobile Aplication (Android, Blackberry, dan Windows Phone), serta aplikasi Desktop. Jadi dengan mengaktifkan LangitMusik, kita bisa bebas men-download dan streaming seluruh musik dan lagu yang ada di katalog LangitMusik. Apa? Bisa download seluruh lagu yang ada di LangitMusik? Lebih dari sejuta lagu? Serius! Seribu persen benar!

Tapi Gimana Caranya? Gak Mudeng Nih!
Cara dapetin layanan LangitMusik sangat gampang. Kamu cuma perlu nomor Telkomsel. Pertama-tama, kamu install aplikasi LangitMusik di App Store, Google Play, BB World, atau di Windows Store.

Awalnya, kamu tap 'Daftar'. Lalu, kamu akan dipandu untuk memilih jenis layanan. Setelah memilih layanan yang kamu suka, tap 'Ok'. Kemudian, kamu akan membaca disclaimer. Di sana, kamu diberi tahu untuk mengakses via sms untuk mendapatkan password yang digunakan untuk masuk ke aplikasi ini dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Jika semua tahap sudah dilakukan, kamu bisa mengakses aplikasi LangitMusik ini. Biar bisa kebayang gampangnya, lihat deh skema infografis cara daftar aplikasi LangitMusik yang aku buat di bawah ini!


Ngapain Aja di LangitMusik?
Gimana, beneran gampang, kan aplikasi LangitMusik? Apa masih bingung mau ngapain aja abis daftar? Okeh… yuk capcus !
  • Mengenal menu di LangitMusik (via ponsel)
Sesuai nama menunya saja. Jika di-tap ikonnya, akan muncul isi dari menu-menu tersebut. Lagu Baru berisikan daftar lagu-lagu baru yang ada di LangitMusik; Genre berisikan jenis-jenis genre lagu yang ada di LangitMusik; Library berisikan total lagu-lagu yang ada di playlist kita di LangitMusik yang diurut berdasarkan abjad; Playlist berisikan lagu-lagu yang kita pilih untuk streaming atau yang dikumpulkan dari lagu-lagu sudah kita download; Profilku berisikan daftar layanan kita di LangitMusik, History Download, dan Daftar Antrian Download; Cari NSP berisikan lagu-lagu yang bisa kita pilih untuk dijadikan NSP; Promo berisikan jenis-jenis promo yang sedang berlangsung di LangitMusik; ada pun Logout adalah ikon untuk  ke luar dari aplikasi LangitMusik.


  • Streaming di LangitMusik
Cara streaming di LangitMusik sangatlah mudah. Kamu cuma tinggal pilih langsung lagu yang ada di menu Lagu Baru, Lagu Favorit, Top 100, atau cari langsung melalui ikon search. Sesudah itu, silahkan mainkan. Lagu pun akan 'muter' seperti yang diharapkan.

  • Download lagu di LangitMusik
Cara download di LangitMusik juga gampil. Kamu cuma tinggal pilih lagu yang akan di-download dengan cara tap ikon 'List'. Setelah itu centang lagu yang akan di-download dan lalu tap ikon 'Download'. Dengan sekejap, lagu yang kamu pilih akan ter-download dan siap untuk 'diputer'.


  • Membuat playlist di LangitMusik
Cara membuat playlist di LangitMusik juga gak kalah gampang. Kamu cuma tinggal pilih lagu-lagu yang akan dibuat playlist-nya, baik yang untuk streaming saja atau pun yang sudah di-download, dengan cara tap ikon 'List'. Setelah itu, tap ikon 'Playlist'. Kemudian kamu akan dipandu untuk membuat playlist baru atau menambahkan lagu-lagu yang sudah dipilih tadi ke playlist yang sudah ada. Jika akan membuat playlist baru, buat nama playlist yang baru. Dalam sekejap, playlist pun sudah dibuat. Dan lagu-lagu yang ada di dalamnya, siap juga untuk 'diputer'.


Yang Asyik-asyik di LangitMusik
Nah, gimana, bener kan ngakses LangitMusik gampang banget? Aku udah sejak tahun 2013, lho, pake aplikasi LangitMusik. Walopun dulu masih sebatas di laptop, dan baru-baru ini make diponsel, aku tahu bener asyiknya dengerin dan download musik di LangitMusik. Sini-sini aku kasih bocoran yang asyik-asyik di LangitMusik.

Tuh buktinya kalo aku udah pake LangitMusik sejak tahun 2013. Kamu kapan?

  • Halalan Thayyiban. Ini yang utama. Musik-musik dan lagu-lagu di LangitMusik itu legal. Semua pihak gak ada yang dirugikan. Para penciptanya mendapatkan haknya, dan kita menggunakan produk dengan kualitas terbaiknya. So, musik dan lagu di LangitMusik sudah pasti halal dan thayyib. Dijamin bikin hati adem deh….
  • Pilihan lagunya banyak. Ini yang bikin sangat hepi. Mau lagu apa aja ada. Mau denger atau download lagu Indonesia terbaru; bercas-cis-cus lagu barat teranyar; bermelow-melow lagu India; ikut kekinian lagu-lagu Korea; selalu mengingat-Nya dengan lagu religi; mendukung teman-teman dengan lagu-lagu Indie; hahariringan lagu-lagu tradisional; mengingat film dengan lagu-lagu soundtrack; hingga latihan vokal nada tinggi dengan lagu-lagu klasik, bisa dilakukan di LangitMusik. Stok lagu-lagu di sana ada lebih dari sejuta. Kebayang kan segitu banyaknya? Mau dengerin langsung atau pun download semuanya? Bisaaaa…..
  • Aksesnya mudah. Bener banget, ngakses LangitMusik sangat mudah. Setelah kamu daftar, kamu bisa denger atau download lagu-lagu di sana kapan aja dan di mana aja. Download-nya hanya sekitar 10 detik. Begitu pula loading-nya. Kilat banget. Gak ada tuh buffering-buffering yang bakal bikin kita kesel.
  • Harganya murah. Iyap… layanan LangitMusik sangat terjangkau. Ada layanan premium Rp3.300 untuk 7 hari dan ada pula layanan premium Rp11.000 untuk 30 hari. Tolong jangan bilang ini mahal. Harga ini jauh di bawah uang jajan kamu dalam sehari. Dengan ngebayangin bisa streaming dan download hingga lebih dari sejuta lagu aja, harga ini sudah sangat worth it banget. Jangan juga dibandingin sama yang gratisan di internet. Ya jelas beda. Kan sudah aku bilang, download musik gratis di internet itu ilegal. Coba kalo ada polisi internet, kamu bisa dipenjara gara-gara musik ilegal ini. Eh ya, kalo kamu penasaran dengan layanan LangitMusik ini, kamu bisa mencoba yang gratisannya dulu. Dijamin deh, setelah seminggu nyoba, kamu pasti bakal ketagihan. Berani taruhan? :D
  • Bisa bikin playlist sesuka hati. Ho-oh, kamu bisa bikin playlist yang kamu mau. Kamu bisa langsung kumpulin lagu-lagu yang bisa di-streaming, atau yang sudah di-download di satu playlist. Isinya bisa campur aduk antara lagu Indonesia, Barat, Asia, klasik, soundtrack, India, Indie, atau yang lainnya. Kamu juga bisa menambah atau menghapus lagu. Semuanya sangat mudah dilakukan.
  • Musik dan lagu-lagunya berkualitas dolby. Ini juga yang jadi pembeda dengan lagu-lagu gratisan dari internet. Jika lagu-lagu di internet seringkali kualitas suaranya berisik alias jelek, kamu gak akan nemuin itu di LangitMusik. Semua musik dan lagu yang ada di sana berkualitas bagus. Bening, jelas, dan tanpa berisik. Hal ini juga yang membuat harga aplikasi ini jadi gak ada apa-apanya dengan semua kualitas yang kita terima.
  • Menu lagu baru, top 100, dan terfavoritnya bikin kita up to date dengan musik dan lagu-lagu kekinian. Bener banget! Menu yang ini sangat berguna buat kamu yang kurang update dengan lagu-lagu yang sedang nge-hits. Kayak aku ini. Iya, kebanyakan ngurus anak bikin aku gak tahu lagu-lagu baru. Tapi dengan langganan LangitMusik, aku seperti diberi referensi dan rekomendasi lagu-lagu terkini. Jadinya kalo streaming, gak lagu jadul melulu. Raisa, Tulus, Maudy Ayunda, atau yang lainnya, kini aku tahu semua. :D
  • Bikin kita hafal dengan lagu-lagu. Saat kamu streaming atau dengerin lagu hasil download di LangitMusik via ponsel, secara otomatis, lirik lagunya akan muncul. Dengan adanya lirik lagu ini, kamu bisa jadi hafal dengan lagu yang sedang didengerin. Ini juga yang bikin aku update dan hafal dengan lagu-lagu terkini. Emak-emak bisa hafal dengan lagu-lagu terbaru? Terlebih lagi lagu-lagu barat? Hebat, bukan? :D

Yang Lainnya di LangitMusik
Selain streaming dan download lagu, di LangitMusik juga kamu bisa beli NSP (Nada Sambung Pribadi). Caranya juga gampang. Tinggal tap aja menu NSP, terus cari NSP yang kamu mau, beli deh. Nantinya akan ada pilihan: 7 hari, 14 hari, atau 30 hari. Pilih sesuai keinginanmu. Bisa NSP lagu Internasional, NSP lagu Asia, atau NSP berdasarkan artis favoritmu.



Menu lain yang ada di LangitMusik selain streaming, download, dan NSP ada juga menu Promo. Di menu ini, semua promo produk Telkomsel yang berhubungan dengan LangitMusik, ada di sana.

Nah Kan, Gak Cuma Asyik?
Apa yang aku tulis tentang LangitMusik, gak bisa jelasin semua halnya. Ada kepuasan yang hanya bisa kamu temukan sendiri saat kamu aktifkan aplikasi LangitMusik di ponsel atau laptopmu. Aku cuma mau bilang, aplikasi ini recommended banget buat kamu yang peduli hak cipta, kamu yang ingin dengerin musik berkualitas, dan kamu yang ikut tren kekinian. Nah makanya, buat kamu yang punya kriteria seperti tadi dan agar kamu tahu seperti apa sensasi streaming dan download musik-musik asyik, kamu harus gunakan aplikasi LangitMusik. Sekarang juga. Gimana, berani coba?


"Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik 
kerja sama Langit Musik dan Warung Blogger."

Keterangan
Screen capture gambar-gambar di atas merupakan tampilan aplikasi LangitMusik di Windows Phone. Tampilan aplikasi LangitMusik di ponsel Android, BlackBerry, dan iOS kemungkinan besar berbeda.

40 komentar:

  1. Aku juga install ini Langitmusik ini.. Setuju, yang bikin asik itu karena langsung ada liriknya di layar, jadi cepet apal. Apalagi kalo lagu bahasa inggris, bisa ikut nyanyi gapake salah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... bener banget, Mak Pung :D

      Hapus
  2. Bagi saya yang sulit ngapalin lirik lagu, dengan LangitMusik jadi gampppiinggg Mak :D hihihi

    BalasHapus
  3. Patut dicoba ni, tp lagu2nya up date ga ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apdet, mbak. Kan ada di situ rekomendasi lagu-lagu baru :)

      Hapus
  4. deadliners tercium dari jauh... hehehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe.... dedleners garis keras, Mak :)))

      Hapus
  5. Kalau ada streaming, bisa memastikan lagu itu enak didengat apa ngga yo, Mbak. Bisa dengerin dlu bentar sblm donlot. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul. Sebelum download, mending streaming dulu :)

      Hapus
  6. Kumplit sarimpliiiittttt......sukses lombanya Mak...aku pasang dari 2013 tapi di blog sebelah... :)

    BalasHapus
  7. Hmm saya belum pernah coba langit musik nihh heheh

    VONNYDU

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain. Asyik deh :)

      Hapus
  8. aseeekk bisa nyanyi melulu kalo ada langit musik, pilihan lagunya banyak mak

    BalasHapus
  9. Memang asik, harganya juga tergolong murah, pilih yang premium saja lah. Namanya keren langit musik kenapa tidak bumi musik ya ?

    BalasHapus
  10. Hehee.. Iya ya, suja ngga sadar kita udh jd pencuri dg donlot lagu di inet. Hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk beralih ke yang legal :)

      Hapus
  11. Kalau lagu Korea liriknya Hangul apa udah huruf latin mak? Perfect banget kalau udah huruf latin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... iya, ya, aku belom nyoba lagu Korea :D

      Hapus
  12. Sejak ada LangitMusik tiap hari nyetel lagu-lagu enak, enak karena pilihan sendiri hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mak Yuni :)

      Hapus
  13. Keren banget ni langit musik...

    Pengen donlod juga lah..

    BalasHapus
  14. boleh juga nih kalau pergi jauh, kadang suka gak asik radionya. Kalau install ini di HP lagunya kan bisa menyesuaikan selera, ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mak Chi :)

      Hapus
  15. murah banget ya... asyik ih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho-oh, 11 ribu buat sebulan...

      Hapus
  16. cara asyik untuk denger musik ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leres pisan, Teh Lidya ;)

      Hapus
  17. aku suka pake langit musik ini... gak perlu gugling cari lirik :D

    BalasHapus
  18. Wow lengkap banget ulasannya, semoga menang ya mak. Aku juga install langit musik, seru deh bisa ndengerin musik apa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih, Mbak. LM emang asyik ya...

      Hapus
  19. aku belum sempeeet nih download dan cobaaa...tapi kayaknya banyaaak ya piliahnnya...dan semogaaa menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk didonlod, ayik lho :)

      Hapus
  20. Belum pernah pakai, alasannya kartu di hp kan provider selain telkomsel. tapi coba ah ke depannya mah - nuhun udah ngasih info selengkap di atas, Mak Nia :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)