14.9.23

ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302), Si Laptop Cantik, Canggih, dan Keren yang Bikin Mupeng


Manteman, beberapa waktu yang lalu aku ketemu dengan seorang teman lama. Layaknya dua orang yang sudah lama tidak berjumpa, kami pun saling bercengkerama melepas kangen. Ngobrol ke sana ke mari, makan ini itu, bahkan hingga tertawa dan menangis haru bersama-sama.

Tiba-tiba temanku berucap. Apa yang diucapkannya sangatlah mengejutkan. 

“Kamu makin ke sini kok makin jarang ngeblog? Apalagi tulisan yang isinya curhatan kayak dulu. Kenapa?”

Dek! Aku terkaget-kaget, sebab setahuku, temanku itu tak pernah tahu kalo aku suka ngeblog. Setelah aku tanya tentang keherananku, dia bilang bahwa ternyata selama ini dia rajin baca blogku. Dan dia paling seneng dengan tulisan yang isinya tentang curhat-curhatku.

Makin Malas Ngeblog Karena…

Kepada si teman pun aku bilang, kalo aku semakin jarang ngeblog karena waktuku yang banyak tersita untuk nulis konten. Sebab kini, aku memang banyak nulis konten di beberapa agensi. 

Tapi sebenarnya bukan itu alasan utamaku yang semakin jarang ngeblog. Aku sebetulnya malas ngeblog. Penyebabnya, laptopku yang semakin jebot. Usianya makin menua, kemampuannya makin menurun, loading-nya lama, dan selalu harus dipasangi charger. Jadinya ya, menyusahkan dan lumayan merepotkan. Tapi kalo untuk nulis konten mah, karena memang kerjaan yang harus dilakukan, aku jadinya ‘terpaksa’ melakukannya. Sekalipun dengan keadaan laptop yang seperti itu.

Iyap, Aku Butuh Laptop Baru!

Nah ini yang aku rasakan sejak beberapa waktu yang lalu. Aku butuh banget laptop baru. Laptop handal yang bisa menggantikan laptop lamaku. Sebuah laptop yang cakep dari segi tampilan, keren dalam kinerja, dan canggih dalam hal ini itunya. Dan pastinya, karena kerjaanku itu bisa dilakukan di mana saja, aku inginnya punya laptop yang bisa menunjangku untuk dibawa ke mana saja.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu, 9 September 2023, aku ikut acara Blogger Bandung, di Kafe One Eighty, Jalan Ganesha Bandung. Di acara tersebut diperkenalkan sebuah laptop baru. Namanya ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302). Dari sejak awal melihatnya, aku sudah jatuh cinta. Laptop ini deh kayaknya yang aku inginkan selama ini. Laptop cantik yang handal dan juga keren. Canggih pula spesifikasinya. Mau tahu kayak gimana cakep, keren, handal, dan canggihnya laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) tersebut? Ini aku kasih tahu bocorannya! 

ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302)

1. Bobotnya Sangat Ringan 

Ini hal pertama yang aku suka dari ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) ini. Bobotnya sangatlah ringan, yakni hanya sekitar 1.10 kg (2.43 lbs) saja. Dengan bobot yang ringan begini, jadinya siapapun akan dengan mudah membawanya ke mana saja. Ukurannya juga buatku lumayan cukup. Tidak besar, tetapi juga tidak kecil, dengan dimensi 29.63 x 20.97 x 1.49 ~ 1.49 cm (11.67" x 8.26" x 0.59" ~ 0.59"). Cocok banget deh buat pekerja kayak aku yang biasanya ngejar deadline di banyak tempat. Besar dan bobotnya tidak makan tempat dan tidak memberatkan tas yang biasa aku bawa.

2. Punya Eengsel ErgoLift 360° yang Serbaguna

Ini yang membuat aku amaze saat melihat laptop ini. Sesuai namanya, laptop ini bisa di-flip atau diputar. Kemampuan putarnya bisa 360°. Kenapa demikian, karena laptop ini menggunakan Eengsel ErgoLift 360°, jadinya laptop ini serbaguna. Bisa digunakan dalam mode laptop biasa, bisa dalam mode terbalik, atau bahkan mode berdiri di bagian lebarnya. Beneran canggih deh fitur flip dari laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) ini.

Mode laptop reguler

Mode diputar terbalik

Mode berdiri menyamping

3. Baterai yang Tahan Lama

Ini salah satu penyebab aku yang harus segera ganti laptop. Baterai laptopku sudah soak. Bisa bertahan tanpa charger-nya hanya dalam waktu 1 jam saja. Nah laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) ini kebalikannya. Dia punya baterai yang tahan lama. Dia punya kemampuan 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion. Kerja berjam-jam di kafe untuk beresin deadline pastinya tak perlu mengisi daya baterai lagi. Dalam sekali isi bisa cukup untuk beresin kerjaan.

4. Konektivitas yang Luar Biasa

Ini juga yang bermasalah di laptop jebotku. Dia sangat susah dalam hal konektivitas. Loadingnya lama, transfer data lama, dan semuanya serba lama.

Berbeda jauh dari laptop laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302). Konektivitasnya sangat luar biasa. Ada 1 port USB 3.2 Gen 2 Type-C; ada 2 port Thunderbolt™, ada 3.5mm Combo Audio Jack yang bisa digunakan untuk mendengarkan musim melalui earphone; ada Micro SD card reader; kemudian juga menggunakan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2; serta ada Bluetooth® 5.3 Wireless Card.

Aneka port yang tersedia di laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302)

5. Layar Sentuh OLED yang Keren!

Tak hanya ponsel saja yang kini menggunakan layar sentuh. ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) juga menggunakannya. Gak main-main, layar sentuh laptop ini menggunakan teknologi NanoEdge 16:10 2.8K yang brilian. Hal tersebut menjadi tidak main-main karena memiki jaminan PANTONE® yang bisa membuat akurasi warna gambar layar sangat sempurna. Di samping itu, laptop ini juga memiliki gamut warna DCI-P3 yang membuatnya 100% mirip dengan tingkat layar bioskop

6. Jeroannya Canggih!

Gadget dengan tampilan yang cantik mungkin banyak. Tapi jika selain cantik tetapi juga memiliki jeroan yang canggih ya cuma ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) saja. ASUS membekali laptop ini dengan Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12. Berkat prosesor ini grafis Intel® Iris ® Xe akan otomatis memberikan kinerja serba guna dan multitasking yang luar biasa. Melakukan banyak hal dalam waktu yang sama sekaligus dengan tugas lain di laptop ini, akan tetap lancar dari awal hingga akhir.



7. Sistem Audio Dolby Atmos® yang Mantap

Bukan ASUS namanya jika hanya memberikan kehebatan yang setengah-setengah pada produknya. Untuk bagian suaranya, ASUS menyematkan teknologi Sistem Audio Dolby Atmos® ke dalamnya. Sertifikat Harman Kardon menjadi jaminan di dalam menyediakan audio multi-dimensi yang imersif bagi siapa pun yang sedang menggukana laptop ini.

8. Desain Modern dan Cakep!

Tampilan laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) sangatlah cantik. Desainnya yang kompak, ukurannya yang pas, bobotnya yang ringan, serta warna-warnanya yang segar begitu memukau. Ada varian warna Ponder Blue dan juga varian warna Refined White. Dijamin deh menjinjing laptop ini untuk bekerja tidak akan membuat siapa pun malu. Dan sebaliknya, siapa pun akan bangga menentengnya. Cakep, modern, dan stylish.

Itu dia beberapa bocoran yang jadi fakta menarik dari ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) ini. Tak hanya apa yang sudah dituliskan saja. Ada banyak banget sebenarnya detail-detail dari laptop ini yang menjadi kelebihannya. 

Spek lengkap ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302)

Aduh, Mupeng!

Melihat sendiri, mencoba sendiri, dan membaca-baca detail dari spesifikasi laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) ini sungguh membuat aku mupeng. Pengeeen banget bisa gantiin laptop lamaku dengan laptop ini. Cantik, keren, handal, dan mantap. 

Dengan menggunakan laptop ini pastinya aku bakal semakin semangat kerja dan bisa rajin juga ngeblognya. Gak akan malu-maluin deh kalo dibawa ke tempat umum semacam kafe. Bisa makin betah malahan kalo kerja di kafe dengan bawa laptop keren ini.

Ah ya, untuk harga, ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) dibanderol dengan harga mulai dari Rp23.999.000,-. Pastinya ya, harganya sebanding dengan apa yang kita dapatkan. Semoga deh ada rezekinya aku untuk bisa beli laptop ini.

Teman-teman gimana, ada yang butuh laptop baru kayak aku juga? Kalo iya, ayo pertimbangkan ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302) untuk dibeli. Gapapalah, bongkar aja tabungannya. Gak akan nyesel deh menguras habis isi tabungan demi laptop sekeren laptop ini. Bukan begitu?!



17 komentar:

  1. liat harga ASUS ZenBook S 13 Flip OLED langsung nyebut teh wkwkwk yaampun, wishlist banget ini mah, semoga kapan2 kita bisa punya laptop kece ini ya teh, amiiiiiin

    BalasHapus
  2. Bener teh, kalau ada laptop baru pasti semangat banget ngeblog, aku dulu pake laptop udah jadul aduh rasanya males2an, eh alhamdulillah dapet hadiah laptop asus dari lomba, sekarang udah makin seneng ngedesain dan bikin blog baru deh

    BalasHapus
  3. huaaahh, seciamiak itu ini ASUS ZenBook S 13 Flip OLED.
    Bisa dalam model apapun yang kita mau deh ya.
    apalagi kok bisa-bisanya setipis itu Teh.. bisa banger sih ini jadi laptop andalan buat blogger

    BalasHapus
  4. Aku juga jadi mupeng dengan Asus Zenbook S-13 flip oled ini, secara body ringan, baterai tahan lama dan jeroannya canggih. Kalau browsing udah pasti sat set anti lola. Ngeblog-nonton-scroll2 bakal berjalan lancar :D .

    BalasHapus
  5. Ini kesekian kalinya baca ttg laptop ASUS yg keren ini..dan seperti yg sudah2..makin membuatku ingiiin memilikinya. Mudah2an berjodoh.. Nabung dulu ah...

    BalasHapus
  6. Sama, nih. Laptop saya udah gak bisa lepas dari charger. Makanya udah gak pernah dibawa ke mana pun. Pengen juga ganti laptop. ASUS ini recommended. Saya langsung tertarik karena ringan banget. Jadi gak berat kalau dibawa.

    BalasHapus
  7. ASUS ZenBook sekarang makin inovatif, performanya lengkap bentuknya tipis dan ringan pas banget untuk pekerjaan yang multitasking, seperti pekerjaan seorang blogger.

    BalasHapus
  8. Aku pun mau punya laptop dengan fitur keren ini. Apalagi ringan cuma 1,1 kg. Ga ada alasan buat ga update blog ya. Bisa dibawa ke mana aja, kalau ngafe juga jadi produktif

    BalasHapus
  9. Baca-baca speknya auto ngiler deh jadi ngelirik laptop yang sedang dipake yang sudah cukup jadul. Asyik banget kalau punya laptop keren ini, kerjaan tambah lancar aja jadinya hehe...

    BalasHapus
  10. Aduh mba bikin aku mupeng banget nih, tapi harganya sesuai dengan kwalitas nya ya keren banget deh

    BalasHapus
  11. Mupeng banget sama laptopnya bisa di flip jadi bisa juga buat presentasi bisnis. Selamat buat ASUS yang terus berkreasi. Bisa jadi rekomen buat temen yang nyari spek seperti di atas. ^_^

    BalasHapus
  12. Sungguh perlu dipertimbangkan nih teeh, ASUS ZenBook s 13 flip OLED ini makin syantik, canggih dan keren pisan spesifikasinya, cucok buat pekerja online yang mobile. Hmm, tuker tambah keknya niih leppy lamaa, eeaaa

    BalasHapus
  13. ASUS ZenBook S 13 Flip OLED uda bisa jadi kaya tablet yaa, teh...
    Cakep bener desain, tampilan apalagi performanya uda cocok banget ama kebutuhan kita ((KITA, teh, hehehe)).

    BalasHapus
  14. Aku udah 10 tahunan pake Asus terus mulai dari Zenfone sampe yg gaming, masih awet sampe sekarang. Kayaknya butuh laptop baru ini. Boleh juga masuk list rekomendasi aku. makasih ya Teh reviewnya lengkap banget.

    BalasHapus
  15. Baca specnya, aduh pengen banget. Apalagi laptop memang sudah lama banget gak ganti-ganti dan selama ini pakai PC, aku butuh yang tipis juga biar bisa dibawa-bawa eh tapi intip harganya .. hiks mayan banget yaaaaaa

    BalasHapus
  16. wow tipis banget yaa, pasti asyik dibawa kerja kemana-mana. ahh jadi pengen punya juga nih laptop asus zenbook s13 oled up5302 ini

    BalasHapus
  17. asik nih buat yang suka work from cafe hehe.. karena tidak terlalu tebal ya jadi praktis dibawa kemana-mana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)