26.9.23

Pengumuman Nominasi Festival Film Bandung 2023


Siapa yang gak kenal Festival Film Bandung (FFB)? Sepertinya semua orang tahu. Terutama mereka yang mengikuti dunia perfilman nasional. Iya dong, sebab Festival Film Bandung ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1987. Dan setiap tahunnya, ajang ini menjadi salah satu ajang festival film yang ditunggu banyak orang, terutama mereka yang terlibat dengan dunia film.

Menurut Wikipedia, Festival Film Bandung (FFB) adalah festival film yang dibentuk oleh komunitas Forum Film Bandung, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas karya dan pencapaian kepada insan perfilman nasional, baik film layar lebar maupun televisi. 

Pengumuman Nominasi FFB 2023

Beberapa waktu yang lalu, saya dan beberapa teman Blogger Bandung, serta awak media dari Bandung berkesempatan menghadiri acara yang dibuat oleh komunitas Forum Film Bandung. Yakni Pengumuman Nominasi FFB 2023. Tepatnya di hari Jumat, 15 September 2023, di Warung Bi Eem, Jalan Panaitan No. 22, Bandung. 

Saya dan teman-teman Blogger Bandung dan awak media

Saya dan teman-teman Blogger Bandung dan awak media

Seperti tajuknya, di acara sore itu diumumkan nominasi dari banyak kategori, yang tentunya akan menjadi calon pemenang penghargaan di ajang Festival Film Bandung (FFB). Ah ya, event FFB 2023 sendiri merupakan event FFB yang ke 36. Hal ini berarti ajang FFB sudah menyelenggarakan event ini selama 36 tahun. Lumayan waktu yang lama. 

Baiklah, tanpa berlama-lama, ini dia nominasi yang diumumkan di event Pengumuman Nominasi FFB 2023 di acara sore hari itu.

Itu dia daftar nominasi FFB 2023. Tunggu pengumuman pemenangnya di Instagram Festival Film Bandung atau Forum Filem Bandung, ya. Segera!

Saya membacakan nominasi FFB 2023

15 komentar:

  1. Waaaaah keren banget mba dapet kesempatan dateng ke acara FFB 🥹 jadi iriii hehee. Senengnya liat pemenang nominasinya, ada aktris favoritku, Sheila Dara 😁

    BalasHapus
  2. teteeeh aku salfok sama foto teteh, kulitnya bagus bangeeeet hahaaa lama ga ketemu ya, kangen ih, btw festival film bandung ini tu keren ya, tetap eksis dari tahun ke tahun

    BalasHapus
  3. Sepertinya aku tahu FFB ini sejak aku kelas 5 SD di tahun 2007. Nominasinya film-film keren semua ya, Mbak. Keren banget Kak Nia jadi pembaca nominasi FFB 2023 🤩🤩🤩 Diantara sekian banyak film itu. Aku paling sering denger film Hati Suhita karena temen-temenku banyak yang nonton film Hati Suhita.

    BalasHapus
  4. Wih, baca barusan nominasinya banyak banget ini artis favoritku wkwk, yang baiknya gak diragukan lagi pokoknya deh. Seru ya acaranya, sayang di Bandung ya

    BalasHapus
  5. Wah sepertinya memang bagus2 ya film yg masuk nominasi ini. Hmm, jadi penasaran deh kira2 film mana yg akan jadi juara nantinya?

    BalasHapus
  6. Keren Abimana masuk nominasi euii..
    Bakalan seru nih kalau lihat nominasinya, bisa gak ketebak siapa yang akan dapat Awards nya

    BalasHapus
  7. Keren, mba acara nominasi FFB 2023-nya. Semoga nanti yang keluar jadi pemenang merupakan yang terbaik dari yang baik dari film dan pekerja seni.

    BalasHapus
  8. Wah Tika Pangabean masuk nominasi. Sayang seriesnya gak masuk, ya. Padahal saya suka banget Induk Gajah. Jalan ceritanya lucu hehehe.

    BalasHapus
  9. Teh, bocoriin yang dipegang sama teteh..
    Hihihi.. keren teh, jadi MC di Festival Film Bandung 2023.
    Seneng banget sama apresiasi film Indonesia yang kini semakin bagus dari berbagai sisi. Jalan cerita, akting dari para aktor, setting, sampai ke pemilihan musik latar yang membuat suasana film menjadi lebih dramatis.

    BalasHapus
  10. Nama-nama yang ada di daftar nominasi FFB 2023 memang gak diragukan kemampuannya ya. Mereka memang totalitas di bidangnya. Gak sabar nunggu pengumuman pemenangnya.

    BalasHapus
  11. Tadinya kupikir film2 yang menjadi nominasi maupun pemenang tu film2 produksi indie lokal Bandung sendiri, ternyata sakalanya film2 nasional ya mbak? Keren banget sih ini.
    Kyknya tahun kmrn juga ada ya? Jd emang udah rutin ini ajang tahunan gitu yaa?

    BalasHapus
  12. Waahh ada Tilik The Series yaa untuk yg web film. Aku sukaaa banget itu mbak, ada kayak kedekatan budaya soalnya. Percakapan dalam Bahasa Jawa dan akting Mbak Ozi si Bu Tejo itu nggemesin banget. Sukses selalu yaa utk FFB.

    BalasHapus
  13. Festival Film Bandung ternyata sudah 36 tahun. Kapan ya ada Festival Film Semarang. Bandung itu penuh dengan karya dan tempat-tempat yang bagus

    BalasHapus
  14. Setelah di Cianjur ada bioskop saya sekarang malah jarang main ke Bandung atau Cimahi. Jadi banyak tertinggal nih info seputar film bandung. Beruntung bisa ada info update seperti ini. Nuhun Teh, informasi nya

    BalasHapus
  15. Dari dulu aku penasaran, Festival Film Bandung kok pemenangnya seluruh Indonesia. Berarti Bandung yang memprakarsai penghargaan ini ya. Kereen, dari Bandung untuk Indonesia. Kualitas film lokal keren-keren

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)