29.9.23

ASUS Zenfone 10, Ponsel Compact yang Cerdas dan Canggih


Manteman, masih inget gak dengan curhatanku beberapa waktu yang lalu? Itu tuh, tentang laptopku yang udah jebot yang perlu diganti dengan laptop yang baru. Karena ikutan acara mini gathering Blogger Bandung yang ngebahas laptop baru ASUS, jadinya aku begitu mupeng ingin mengganti laptopku dengan laptop ASUS yang saat itu aku lihat. ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302). Tampilannya yang kece dan fitur-fiturnya yang keren sangatlah menarik. 

Belum selesai urusan mupeng dengan laptop ASUS ZenBook S 13 Flip OLED (UP5302), eh kini aku tergoda lagi dengan produk ASUS yang baru. Tapi kali ini bukan laptop, melainkan produk ponsel pintar terbarunya. Namanya ASUS Zenfone 10. Kecanggihannya sungguh di luar nalar. Bikin aku benci deh sama ponsel pintar lamaku yang sering nge-hang dan mati sendiri itu.

ASUS Zenfone 10, Ponsel Pintar Canggih yang Bikin Mupeng!

Ya, ASUS memang tak pernah lelah di dalam memberikan invoasi keren di dalam produk-produknya. Tak terkecuali dengan ponsel pintar yang hari ini launching, ASUS Zenfone 10. Sebuah ponsel pintar yang rasanya pas untuk digunakan siapa saja. Bahkan untuk konten kreator kayak aku. Bisa untuk buat konten blog, konten artikel, konten foto, hingga konten video. Bahkan main game dengan ASUS Zenfone 10 dijamin akan sangat memuaskan. 

1. Desainnya yang Kompak

Ini yang pertama membuat aku tertarik. ASUS Zenfone 10 ini memiliki desain dan tampilan yang kompak. Ukurannya yang hanya 5,9 inchi dengan berat 172g dan lebar 68,1mm membuatnya sangat memungkinkan untuk digenggam dan difungsikan dengan satu tangan saja.

2. Jeroannya Canggih!

Nah yang membuat aku melirik ponsel pintar besutan ASUS terbaru ini adalah jeroannya. Dia menggunakan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2. Dengan perpaduan RAM yang hingga 16GB serta ROM yang hingga 512GB pastinya akan membuatnya ngacir di dalam melakukan aktivitas apapun. Sekalipun melakukan kegiatan multitasking. Stabil di dalam melancarkan proses transfer informasinya. Gak akan ada deh proses ngelag-ngelag, sekalipun itu main game berat.  

Tak hanya prosesornya saja, pastinya dong yah, komponen-komponen yang lainnya, mulai dari sistem prosesor, audio, kecepatan internet, memori, hingga Graphic Processing Unit (GPU) juga mantap. Tak hanya membuat performa ponsel pintar ini stabil, tetapi juga bertenaga. Pastinya deh, semua hasil dokumentasi, berbagai arsip serta foto-foto akan sangat bisa tersimpan dengan baik di dalam ponsel pintar ini. 

3. Sistem Kamera yang Disempurnakan

Sebagai orang yang gemar jeprat-jepret, kamera dan berbagai fitur yang ada di dalam ASUS Zenfone 10 ini juga tak kalah membuat penasaran. Ada fitur Quick Shot yang bisa membuat aku bisa mengabadikan momen penting dengan cepat dan pastinya hasilnya yang memuaskan. 

Tak sampai di situ, fitur unggulan pada kameranya, yakni 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 akan membuat hasil jepretan dan video kameranya tetap sempurna sekalipun kamera bergerak atau bergoyang. Belum lagi Electronic Images Stabilization (EIS) nya yang semakin sempuran karena sudah di-upgrade. Berkat fitur-fitu canggih yang ada di dalam kamera ini, aku akan jadi sangat bisa mengabadikan pemandangan yang bergerak dengan tetap bagus. Seperti misalnya arus lalu lintas, ombak, anak-anak yang berlari, atau pun videonya.

Di kamera ini juga ada fitur Hyper Clarity. Fitur ini akan sangat bisa memberikan hasil jepretan yang jelas serta tajam dan jernih walaupun saat kita mengambil gambarnya dengan cara di-zoom. 

Pada kamera depannya ada fitur RGBW technology. Berkatnya, foto selfie dengan ponsel pintar ini bisa tetap bagus sekalipun pencahayaannya relatif rendah.

Sekarang ini zamannya AI. Nah di ASUS Zenfone 10, ASUS menyematkan teknologi ini pada ponsel pintarnya. Fitur kecerdasan AI ini akan sangat bisa menyesuaikan berbagai kebutuhan para pengguna ponsel ini untuk bereksplorasi menggunakan kamera.

4. Sistem Audio yang Jernih

Sebagai orang yang gemar mendengarkan musik, ponsel pintar ASUS Zenfone 10 juga bisa diandalkan Sistem audionya dilengkapi dengan OZO Audio technology. Dengan teknologi ini, jadinya ponsel bisa mengeliminasi berbagai jenis noise yang mungkin terjadi sehingga dihasilkan suara yang jernih. Kombinasi sistem ini dengan videonya pastinya akan jadi sangat bisa memberikan pengalaman maksimal bagi para pengguna ponsel pintar ini.

5. Yang Menarik Lainnya dari ASUS Zenfone 10 

Bukan ASUS namanya jika tak maksimal di dalam memberikan inovasi untuk setiap produknya. Pun demikian juga dengan Zenfone 10. Fitur cerdasnya meliputi AI Object Sense yang bisa  memberikan tampilan foto dan video secara menarik. kemudian juga bisa mengedit tanpa harus menambahkan aplikasi baru.

Untuk daya baterai, ASUS Zenfone 10 berkekuatan 4300 mAh. Bisa dibilang cukup untuk aku yang seharian menggunakan ponsel secara nonstop. Baterainya yang sudah support fast charging bahkan wireless charging pastinya akan sangat membantu menambah daya baterai manakala dayanya habis. Tanpa ribet dan sangat praktis. 

Hal lain yang menarim dari ASUS Zenfone 10 adalah varian warnanya yang banyak. Jadinya aku bisa memilih warna yang aku sukai. Ada varian Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. Dengan bodinya yang keren, dan warnanya yang cantik-cantik jadinya ASUS Zenfone 10 semakin keren saja. 

Ah ya, ASUS Zenfone 10 juga punya body yang tangguh. Ponsel ini dibuat dari bahan yang kuat yang ramah lingkungan. Jadinya akan sangat minimal di dalam andil terhadap polusi. Namun pun begitu ponsel ini tangguh. Sertifikat IP68 yang dimilikinya membuktikan bahwa ponsel ini tahan air dan juga tahan terhadap debu.

Itu dia beberapa keunggulan dari ASUS Zenfone 10. Masih banyak sebenarnya yang menarik. Mungkin itu hanya bisa dirasakan setelah kita menggunakannya sendiri. Semakin aku tahu keunggulan-keunggulan ini, semakin mupeng deh jadinya.

Tentang Peluncuran ASUS Zenfone 10

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 19 September 2023, ASUS mengumumkan peluncuran ponsel ini secara virtual. Di sana disebutkan bahwa pada 29 September 2023, pukul 19.00 WIB, yakni hari ini, akan diluncurkan ponsel ASUS Zenfone 10 yang disiarkan melalui Official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia

Jimmy Lin, yang merupakan ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna."

Bagaimana?

Wuih, bener-bener keren ya ASUS Zenfone 10 ini. Nah hari ini, tanggal 29 September 2023, ASUS Zenfone 10 resmi hadir di Indonesia. Untuk teman-teman yang penasaran dengan info harga dan promonya, cek nih semuanya!

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS 

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone Blog Writing Competition di Blog Travelerien"


23 komentar:

  1. ya Allah mau hape ini. Butuh hape baru nih mak. Makasih ya untuk reviewnya. kebetulan dari kemarin2 nyari2 info handphone. ASUS selalu inovatif ya mak

    BalasHapus
  2. Asus Zenfone 10 idaman para content kreator nih. Ringkas dalam genggaman yang nyaman. Dengan spek yang canggih pastinya dan warnanya cakep begini siapa sih yang ga terpikat? Asyiknya lagi ada promo sampai 15 Oktober yuk ah cuuuzzz kepoin dan beli :D

    BalasHapus
  3. Aku tuh suka sama yang warna hijau, kebetulan weekend kemarin pas lagi jalan di mall lihat si Asus Zenfone 10 itu. Aslinya benaran cakep ternyata, mana fiturnya juga oke banget ya.

    BalasHapus
  4. Smoga rezeki ya teh ZF10 memang keren deh. Kayaknya kalau aku punya nggak biss berpaling, fitur2nya cerdas apalagi sistem gimbal pada kameranya bisa untuk nyetok video euy

    BalasHapus
  5. Parah banget ya memang zenfone 10 ini, fitur-fiturnya bener-bener canggih dan keren hanya dalam satu genggaman...

    BalasHapus
  6. Semoga bisa ganti laptop, dan handphone sekalian ya mbak. Seperangkat dari ASUS semua.
    Kalau aku naksir warna Aurora Green nya ASUS Zenfone 10 ini mbak

    BalasHapus
  7. Teteeeh, ga cuma teteh yang mupeng lihat si Zenbook S 13 OLED. Akupun masukin ke impian punya laptop itu. Eh HP ASUS Zenfone 10 udah muncul, baca spek dan lihat hasil kameranya jadi mau nangissss kok cakep banget sik buat ngonten apalagi sekarang makin banyak buat video traveling.

    BalasHapus
  8. Suka banget sama ponsel yang imut tapi speknya wow gini.. Apalagi buat bikin video anti gonjang ganjing kayak gempa..hahahah.. Mau ah cek promo onlinenya

    BalasHapus
  9. udah lamaa bgt gak liat info hp. zenfonenya asus makin canggih ya. molly juga mau banget punya zenfone 10 ini.

    BalasHapus
  10. Saya suka warna yang green Teh, cakepnya. Jadi pengen punya ya. Udah designnya compact, mungil, nyaman digenggam dan fitur-fiturnya canggih. Idaman pokoknya

    BalasHapus
  11. Berharap punya Asus Zenfone 10 ini Meksi itu mustahil hehehe....
    Saya suka dengan keunggulan kameranya tuh. Beneran kecil kecil cabe rawit ini mah ya Teh

    BalasHapus
  12. wah pas ditampelin ke tas kecil baru kelihatan klo Asus Zenfone 10 ini ternyata imut dan compact ya teh... dengan spek dan fitur yang tetap uwow banget

    BalasHapus
  13. Beneran deh, Zenfone 10 ini kecanggihannya emang di luar nalar! Hahaha. Habisnya ponsel seramping itu tapi performanya luar biasa ya. Aku juga mupeng lah sama Zenfone 10 :D

    BalasHapus
  14. Akutu orangnya suka lupa kalau mau ambil foto atau video. Mungkin selain kebiasaan, aku juga butuh nih gadget yang compact seperti ASUS Zenfone 10, teh.. Hihih.. karena desainnya yang mudah digenggam, jadi bisa mudah saat ada moment terbaik.

    BalasHapus
  15. Ini kali ya yang dinamakan kecil2 cabe rawit. Biarpun desainnya compact tetapi tenaganya powerfull jadi bisa buat aktivitas banyak walau seharian dipakai gak bakal panas :D
    Pilihan warnanya cakep2, aku naksir yang hijau dan merah hehe.

    BalasHapus
  16. Ini istilahnya kecil2 cabe rawit ya mbak. Body-nya kecil, tapi dalemannya gahaaarr.. Buat videoan mantap jaya nih karena sudah ada gimbal stabilizer di dalamnya.

    BalasHapus
  17. Mau punya banget mba hp zenfone 10 fiturnya itu keren bikin kepengen punya yg bikin penasaran sama hasil videonya yg stabil di segala keadaan

    BalasHapus
  18. Kayaknya belum lama Zenfone 9. eh uda keluar aja yang 10. Emang suka bikin mupeng aja. Apalagi, aku suka bgt nih desain compact gini. Soalnya aku tipe yang ga terllau suka bawa tas kalau kluar2 bentar. Kalau bisa yg cukup masuk kantong jaket aja. Apalagi, ini compact tapi kemampuannya besaar ya mbaa..

    BalasHapus
  19. Selain karena warna-warnanya yang gemas, yang bikin aku tertarik sama Asus Zenfone 10 ini adalah fitur kameranya yang stabil dan support fast charging ~

    BalasHapus
  20. Makin compact makin enak dibawa kemana-mana. Fitur juga makin canggih. Memorinya langsung ke 512G ya….yang 256 G ga ada. Pengeen deh.

    BalasHapus
  21. Keren yaa Asus inovasinya gak ada matinya. Baik laptop maupun smartphone.. mantaapp

    BalasHapus
  22. Wah aku naksir warna hijaunya mba. Meskipun harganya mayan ya dibanrol 11 jutaan dan 8 jutaan. Sepertinya bakal qpakai di rumah atau harus hati2 kalau dibawa bepergian

    BalasHapus
  23. Walaupun ada yang bilang kalau warna hijau ASUS Zenfone 10 ini cakep, tapi aku tetap tertarik sama warna yang biru hehe. Buat ngonten makin kece gak cuma speknya saja tampilannya pun mantab.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)