10.9.22

JNE Berbagi Kebahagiaan di Hari pelanggan Nasional 2002


Hola teman-teman, apa kabar? Selalu dalam keadaan sehat bukan? Alhamdulillah ya, kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Hati-hati teman-teman, masuk bulan September ini, cuaca udah mulai hujan terus. Mana hujannya, di tempat saya mah, gede terus nih tiap hari. Pastikan selalu kita menjaga imum. Biar gak gampang sakit, terlebih karena sudah masuki musim hujan.

Hari Pelanggan Nasional 2022

Ngomong-ngomong tentang bulan September, beberapa hari yang lalu, di kita ada yang namanya Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2022. Tepatnya sih, HPN ini jatuh tiap tanggal 4 September. Teman-teman gimana, ngikutin gak nih promo-promo dari toko online, seller, atau marketplace? Alhamdulillah, saya lumayan ngikutin. Awalnya sih gak sengaja aja ada email yang masuk. Isinya tentang promo diskon di Hari Pelanggan Nasional. Pas cek marketplace, eh bener, ternyata memang ada promo-promo yang menarik. Kebetulan lagi butuh sesuatu, ya udah deh akhirnya check out. 

Program Berbagi Kebahagiaan JNE di Hari Pelanggan Nasional

Perayaan Hari Pelanggan Nasional ternyata gak hanya dilakukan toko-toko online dan marketplace aja. JNE, yang merupakan perusahaan logistik nasional, ternyata juga program. Program ini tak hanya sebatas memeriahkan HPN saja. Tetapi juga menjadi momen bagi JNE untuk mensyukuri usia 32 tahun keberadaannya. 

Tanpa pelanggan, sebagus apa pun program JNE, tentu tak akan berjalan sukses. Nah jadinya, di momen HPN inilah JNE membuat program berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia, maupun kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Terlebih di masa post - pandemi seperti sekarang.

Program berbagi kebahagiaan yang dilakukan JNE jelas bersinergi dengan tagline yang diusung JNE selama ini. “Connecting Happiness”. Secara harfiah, tagline ini berarti mengantarkan kebahagiaan. Jadi tentu, tujuan dari program HPN JNE adalah untuk meningkatkan semangat pelayanan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Apa Saja Program HPN JNE?

Ini yang menarik, program HPN JNE tidak semata-mata baru dilakukan tahun ini. Tahun lalu bahkan JNE mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama. Puncaknya yaitu dengan diluncurkannya buku yang berjudul “Bahagia Bersama”, pada Selasa, 7 September 2021

Buku Bahagia Bersama ini sendiri dibuat berdasarkan filosofi pendiri JNE, Alm H. Soeprapto Soeparno. Value yang diangkat di buku ini adalah mengenai berbagi yang kemudian bisa  membawa perubahan besar perusahaan. Tak lupa, di sana juga ditulis beberapa kisah nyata tentang Ksatria dan Srikandi JNE. 

Program pertama yang dilakukan JNE terkait perayaan HPN 2022 adalah dukungan terhadap kemajuan bisnis pelanggannya. Benar, UMKM. Seperti yang kita tahu, JNE sangat support UMKM. Di waktu-waktu sebelumnya, bahkan hingga hari ini, sudah ratusan UMKM yang diberdayakan di banyak programnya. Misalnya di program JNE Golaborasi UMKM Go Online. Nah di program HPN 2022, JNE memberikan apresiasi kepada para pelaku UMKM yang menjadi pelanggan setianya ini. Programnya berupa promo diskon 20% bagi member JNE Loyalty Card (JLC). Periodernya mulai dari tanggal 4 – 5 September 2022 lalu, dari Jakarta tujuan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon). 


Yang kedua, program yang dilakukan berupa promo tukar 100 poin JLC. Periodenya mulai  4 – 10 September 2022. Penukaran poin ini akan mendapatkan paket ekslusif berupa produk dari Faber Castell.

Program yang ketiga adalah aktivasi yang dilakukan pada Rabu, 7 September 2022 lalu. Bentuknya berupa bagi-bagi hadiah gratis Buku Bahagia Bersama, bunga, dan juga merchandise eksklusif JNE kepada 25 pengunjung pertama yang datang ke sales counter di Cabang Utama, Kota Medan, Kota Bandung, Kota Surabaya, Kota Denpasar, Kota Makassar, Kota Pontianak, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Program dalam rangka HPN juga dilakukan di media sosial, tepatnya di akun Instagram JNE @jne_id. Di sana diadakan kuis giveaway spesial hari pelanggan. Hadiahnya berupa produk dari @tioriabycaramia.official. Kuis ini dilakukan pada 3 September hingga 5 September 2022 lalu dengan hastag #JNEBahagiabersama #JNEDukungUMKM #JNEHariPelanggan dan #JNEXTioriaByCaramia.

Beliau menambahkan, pelanggan setia JNE yang belum bergabung, bisa segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan benefit dari setiap aktivitas pengiriman paket di JNE. 

Well…

Apa yang dilakukan JNE terkait program di Hari Pelanggan Nasional 2022 cukup menarik, ya. Banyak benefit yang diterima para pelanggan loyalnya. Teman-teman gimana, ada yang kebagian hadiahnya? Aku belum eung, soalnya belum jadi member JLC. Kudu nih kayaknya aku daftar. Toh cara jadi member JLC ini mudah dan gratis pula. Kebetulan memang, sering juga aku menggunakan JNE dalam mengirim paket ke berbagai tujuan. Selain karena counter JNE banyak dan deket-deket dengan rumahku, juga karena udah percaya aja. Pengiriman paketnya cepat, gak pernah nyasar, harganya juga bersaing.

Untuk teman-teman pelaku UMKM, perlu banget jadi member JLC ini. Banyak lho program menarik untuk teman-teman dengan jadi member JLC ini. Hayuk atuh gabung, tuh caranya mudah seperti yang ducapkan Pak Eri Palgunadi di atas. 

Oke deh teman-teman, demikian curhatan saya kali ini. Saya mau mantengin email lagi ah, dan juga akun Instagram JNE. Siapa tahu ada program menarik lagi kayak di program HPN kemaren. Biar saya gak ketinggalan. Siapa tahu ada rezeki hadiah buat saya. Hehehehe. Semoga tulisan saya bermanfaat!


23 komentar:

  1. Menurut teman-temanku para pelaku UMKM, mereka seneng banget mbak join jadi member JLC ini. Manfaatnya beneran terasa, dan mereka puas.

    Ohiya ya tgl. 4 Sept kemarin hari pelanggan nasional ya. Wah biasanya di marketplace suka ada promo khusus belanja. Ini aku kok gak denger apa-apa, sepertinya kelewatan :D

    BalasHapus
  2. Di Malang juga hampir tiap hari mulai turun hujan mbak.
    Nah iya awal bulan ini tuh banyak email masuk, nawarin promo-promo gitu, "sebagai bentuk apresiasi pada pelanggan".

    Ternyata di hari pelanggan nasional, JNE pun tak ketinggalan memberikan pelayanan yang lebih pada para pelanggannya ya. pantesan aja kalau pelanggan JNE makin loyal

    BalasHapus
  3. Pelaku UMKM yang berurusan dengan belanja online harus jadi member JNE Loyalty Card dulu. Karena banyak sekali promo tiap bulannya, nggak kaleng kaleng pula hadiahnya ya

    BalasHapus
  4. yeaay aku kebagian kalendernya saja udh bahagiaaa banget!
    Ngincer banget nih merchandise berupa komiknya, penasaran, lutu desainnya

    BalasHapus
  5. Bukunya Bahagia Bersama itu punya Kang Maman kan yah? Aku penasaran banget pengen baca. Emang bener kalo JNE tuh slelu bikin inovasi buat connecting happiness apalagi di Hari Pelanggan Nasional ya.

    BalasHapus
  6. sudah saatnya para pelanggan dimanjakan di Hari Pelanggan Nasional ya mba.. paling senang kalau ada promo or hadiah khusus nih

    BalasHapus
  7. Oh ya? Ternyata usia JNE sudah 32 tahun? Masya Allah. Aku baru ngeh dengan Hari Pelanggan Nasional ini teh Nia. By the way, menjadi member JLC ini manfaatnya banyak banget ya. Bagus diikuti nih terutama para pelaku UMKM. Selamat atas peluncuran buku "Bahagia Bersama" 7 September lalu ya, JNE!

    BalasHapus
  8. Mau juga donk paket Fabercastell-nya hehe. JNE emang memanjakan pelanggan yang loyal ya. Wah aku nelat nih tahu kuis2 giveaway-nya. Semoga tahun depan kalau ada hari pelanggan lagi bisa ikutan, kali dapat hadiahnya :D

    BalasHapus
  9. Saat ini JNE itu kayak "kata ganti" buat ekspedisi..ya nggak sih? Macem aqua utk minuman kemasan. Dan JNE slalu punya program2 asik buat customer. CSRnya juga asik2... oh iya, belum lama JNE kena musibah gudang terbakar yaa...turut prihatin. SEMOGA semua dampak akibat kebakaran bisa tertangani dengan baik.

    BalasHapus
  10. Selama 32 tahun JNE telah membuktikan keberadaannya memberikan pelayanan terbaik untuk jasa pengiriman ya mba. Bahagia menjadi pelanggan yang selalu menerima paket yang dikirim melalu JNE

    BalasHapus
  11. Sepertinya sudah saatnya bikin kartu JLC nih biar makin banyak diskon dan promo menarik yang kudapatkan soalnya aku pelanggan setia JNE nih

    BalasHapus
  12. Senangnyaa..
    Banyak promo diskon dan hadiah menarik lainnya ketika menyambut Hari Pelanggan Nasional 2022.
    JNE selalu connecting happiness.

    BalasHapus
  13. Waah keren JNE bekerjasama dengan UMKM, semoga makin laris manis dan sukses selalu

    BalasHapus
  14. Program JNE selalu bagus. Sayang kemarin habis diuji ya diy pergudangan Depok. Semoga ke depannya semakin besar dan membawa keberkahan, khususnya kepada para pelaku UMKM.

    BalasHapus
  15. Senangnya, di Hari Pelanggan Nasional bisa dikasih banyak promo sama JNE
    emang g salah pilih JNE Sebagai jasa pengiriman

    BalasHapus
  16. JNE memang selalu bisa aja bikin kejutan untuk para pelangganya ya mak. Apalagi JNE memang concern dengan #connectinghappines di setiap eventnya

    BalasHapus
  17. Walaupun semakin banyak kompetitor, JNE tetap bisa menjaga kredibilitasnya. Tarifnya pun sangat terjangkau, cocok banget untuk lelaku usaha kecil.

    BalasHapus
  18. Demi memberikan kepuasan kepada pelanggan ya, JNE punya banyak program promo dalam rangka HPN.
    Semoga JNE selalu sukses, karena selalu berusaha connecting happines kepada pelanggan :)

    BalasHapus
  19. Mantap banget ya programnya JNE, makin ke sini makin banyak program yang membuat pelaku UMKM bahagia

    BalasHapus
  20. pas harpelnas kemarin saya dapat promo gramedia digital, mbak. hehe. JNE ternyata juga ikut memeriahkan harpelnas ini yang dengan berbagai promonya yang pasti sangat menguntungkan konsumen

    BalasHapus
  21. JNE nih luar biasa ya dukungan kepada UMKM. Ayoook teman-teman pemilik UMKM, segera jadi member JLC agar bisa menikmati berbagai kemudahan yang diberikan oleh JNE.

    BalasHapus
  22. Wah banyak ya benefit dari JNE bila bergabung di JLC. Kudu daftar apalagi umkm yang sering kirim paket

    BalasHapus
  23. Wah saya baca ini ketika programnya sudah berlalu hiks. Keren banget ya JNE nggak hanya memperhatikan karyawan tapi juga kenyamanan konsumen yang puas sama layanannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)