20.6.22

Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life


Siapa pun sepertinya setuju, pandemi mengajarkan kita banyak hal. Dari pentingnya menjaga kesehatan tubuh, mengatur keuangan, hingga pentingnya punya perlindungan untuk masa yang tak terprediksi.

Setidaknya saya begitu. Dua kali saya dan orang-orang rumah kena Covid-19 membuat saya tahu banget, kesehatan adalah segalanya. Dan memiliki proteksi atas keadaan yang tak terduga itu sangatlah penting. Sebab saat semua sakit, biaya yang dikeluarkan untuk bisa sehat, jumlahnya tidak sedikit. Malah saat kena Covid-19 tersebut, saat pandemi sedang di masa puncaknya dan penghasilan yang masuk dalam rumah tangga justru sangat minimal.

Nah berkaca dari pengalaman tak menyenangkan tersebut, saya kini jadi lebih banyak menyusun strategi. Menjaga kesehatan tubuh saya dan keluarga lebih baik lagi; mengatur keuangan rumah tangga dengan lebih ketat lagi; dan juga mencari produk proteksi yang bisa memberikan benefit maksimal dengan biaya yang 'minimal'.

Flexi Hospital & Surgical Protection 


Produk asuransi terbaru dari #AstraLife, yaitu Flexi Hospital & Surgical Protection menarik perhatian saya. Ketertarikan saya lebih ke mindset saya yang asalnya memandang asuransi itu sangat ribet, nah produk terbaru Astra Life yang ini kok berbeda.

Ya, Flexi Hospital & Surgical Protection ini "Cashless". Dia memberi manfaat perawatan di Rumah Sakit secara lengkap. Dari mulai biaya kamar serta akomodasi, sampai perawatan setelah rawat inap. Kesemuanya ini tidak dilakukan melalui metode reimburse layaknya asuransi yang lain. Jadinya, produk asuransi terbaru ini jauh lebih efektif dan efisien. Mana registrasinya juga relatif singkat, lebih mudah, serta tanpa cek medis. Kita hanya perlu meluangkan waktu sekitar 5 menit saja. Setelah itu, produk Flexi Hospital & Surgical kita pun langsung aktif.

Sekarang ini saya jarang banget bawa uang cash. Paling besar, saat ke pasar pun, itu sekitar 100-200 ribu rupiah saja. Sebab beberapa toko kini sudah pakai mesin EDC (Electronic Data Capture). Dan memang ya, sistem cashless ini sangat praktis. Apa pun yang kita mau, berapa pun yang harus kita bayar, sangat bisa dilakukan dengan mudah. Entah pakai kartu ATM dengan mesin EDC-nya, menggunakan QR code, menggunakan e-wallet, atau metode lain.

Flexi Hospital & Surgical Protection juga begitu. Produk ini menggunakan metode cashless. Jadi kapan pun kita misalnya masuk rumah sakit, di mana biasanya butuh pembayaran administrasi di muka, sedangkan kita tak bawa uang cashbisa diklam menggunakan e-Card Flexi Hospital & Surgical. So, waktu administrasi pun jadi jauh lebih cepat dan mudah.

Pembiayaan Sesuai Tagihan dari Flexi Hospital & Surgical Protection Membuat #TagihanRSJadiRingan 

Yang menarik lainnya dari produk terbaru asuransi Astra ini adalah pembiayaannya yang sesuai dengan tagihan. Jadinya tagihan rumah sakit yang biasanya memberatkan akan menjadi ringan. Benar, di produk ini ada fitur pembiayaan sesuai tagihan Flexi Hospital & Surgical Protection. Layanannya prima, yang meliputi biaya pembedahan, biaya perawatan kanker, serta biaya cuci darah.

Sesekali berobat ke rumah sakit mungkin bisa saja terasa ringan. Tapi utnuk pembiayaan yang rutin, yang prosesnya tak hanya sekali dua kali, fitur yang satu ini dari Flexi Hospital & Surgical Protection tentu akan sangat meringankan.

Fasilitas Medical Check Up secara GRATIS Setiap 2 Tahun

Yang tidak didapatkan dari asuransi lain yang sejenis dengan Flexi Hospital & Surgical Protection adalah kita dapat ‘bonus lain’. Bonusnya berupa Medical Check Up secara gratis di akhir tahun Polis ke-2, serta kelipatannya sejak tanggal berlakunya polis. Tak kalah menarik, bukan? Medical check up kan biasanya kudu bayar dengan biaya yang tinggi. Nah di produk ini, kita bisa mendapatkannya secara cuma-cuma

Mekanismenya sendiri terbilang mudah. Nantinya, pihak Astra Life akan menghubungi kita via email yang didaftarkan. Nah kemudian, pemegang polis diwajibkan memberikan konfirmasi tertulis sebelumnya. Barulah, setelah itu akan dijadwalkan medical check up yang disesuaikan dengan ketersediaan rumah sakit yang menjadi rekanan Astra Life.

Atur Premi Sendiri, Kita Pun Jadi Semakin #LoveLife

Fitur terakhir yang pasti membuat siapa saja tertarik kepada Flexi Hospital & Surgical Protection adalah dimungkinkannya kita untuk bisa mengatur premi sendiri. Jadinya, harga premi tersebut bisa sangat terjangkau. Bisa disesuaikan dengan kemampuan kita. Mulai dari 100 ribu rupiah saja, lho premi ini. Dan ya, dengan uang segitu, kita sudah bisa jadi pemilik polis asuransi Flexi Hospital & Surgical Protection dengan segala fitur menariknya tadi. Tentunya, uang segitu tadi akan bisa memberi kita benefit untuk akomodasi rawat inap hingga Rp 2 juta per harinya

Ah ya, untuk bisa tahu seperti apa terjangkaunya premi asuransi ini, kita bisa mengeceknya sendiri. Hitung saja langsung di website ilovelife.co.id. Dijamin, siapa pun nanti akan tertarik.


Well...

Itu dia kilasan singkat mengenai produk asuransi terbaru dari Astra Life. Gimana, menarik, praktis, dan efisien kan? Huhu saya kepengen deh bisa segera punya produk proteksi ini. Sebab saya tahu banget seperti apa mahalnya kesehatan dan ribetnya pembiayaan kesehatan ini.

Oke deh teman-teman, sampai di sini cerita saya. Selalu jaga kesehatan ya. Walopun pandemi sudah mulai mereda, namun risiko tetap membayangi hidup kita dan orang-orang yang kita sayangi. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Yuk kita jamin hari esok kita dengan proteksi yang maksimal. Tapinya tak perlu dengan biaya yang maksimal. Asal kita pintar memilih, produk dengan manfaat maksimal bisa kita dapat. Misalnya saja Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life ini.

Sampai jumpa, semoga bermanfaat!



23 komentar:

  1. Jadi praktis ya cara bayarnya. Ngitungnya juga ga ribet bisa disesuaikan.

    BalasHapus
  2. Sekarang zamannya serba cashless, termasuk untuk urusan bayar tagihan rumah sakit. JAdi nggak perlu bingung tarik tunai kalau ada keperluan di rumah sakit ya mbak

    BalasHapus
  3. lebih fleksibel ya, jadi pembiayaan sesuai dengan tagihan yang ada, bisa atur sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  4. Beberapa tahun ini qadarallah lagi dikasih nikmat buat bolak-balik RS dan ketemu banyak dokter spesialis.
    Operasi ini itu, kuretase, tindakan ini itu, cek ini itu, ambil darah buat tes ini itu, dll. Sebagian ditanggung, sebagian bayar mandiri terutama untuk kontrol ke dokter.
    Jadi paham yang namanya investasi kesehatan itu perlu banget deh. Soalnya berasa nyesek banget keluar uang tiap bulan 600K minimal tu, haha.
    Buat yang masih sehat, yuk dipikir ulang buat punya investasi kesehatan macam asuransi gini. Biar kalau ada apa-apa, nggak pusing mikirin biaya deh.

    BalasHapus
  5. Wah, ada produk baru dari Astra Life yang praktis banget ya Teh, menariknya itu Asurasi kesehatan dengan fasilitas cashless Noted banget hospital & Surgical Protection dari Astra Life ini.
    Bener banget, mesti jaga2 kesehatan di endemi ini.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ada asuransi astra. Ternyata banyak keuntungan dan keunggulan menggunakan asuransi astra

    BalasHapus
  7. Enak ya bayar asuransi Astra Life HS sesuai tagihan dan sistemnya cashless. Perlu banget Kita punya asuransi kesehatan soalnya buat jaga-jaga di masa depan.

    BalasHapus
  8. Daku makin kepo dan udah cuss ke website nyaaa

    Makin hepi dgn aneka benefit yg disodorkan asuransi ini.
    Keren khanmaiinn

    BalasHapus
  9. Pembayaran sesuai tagihan itu, artinya berapa kali pun kita berobat jalan dalam setahun akan terus diganti ya Mbak? Tidak ada quotanya? Wah kalau seperti itu pasti membantu banget ya. Kan yang namanya sakit kita gak tahu mesti rawat berapa kali dalam setahun atau kunjungan berulang konsultasi..Nah kalau dibayarin semua pastinya meringankan banget

    BalasHapus
  10. Di masa kini memiliki asuransi kesehatan sudah merupakan bagian penting dalam perencanaan keuangan ya mbak. Tujuannya agar biaya RS jadi ringan, dan keuangan kita ga gonjang ganjing. Memang berasa sekali kalau kena tagihan RS gede banget. Pernah ngalami soalnya, pas suami sakit dan anak kecelakaan. Alhamdulillah Allah ringankan lewat adanya asuransi yang dipunya.

    Kalau soal bukan pakai metode reimburse, dari bertahun - tahun lalu, asuransi yang kami pakai juga udah gitu. Masuk RS hanya nunjukin kartu asuransi, ga ribet urus macam2 karena yang berurusan pihak RS langsung dengan asuransinya. Pas keluar RS dikasih lembar tagihan, tapi ga ada yang perlu dibayar karena tagihannya sudah ditujukan langsung ke asuransi. Ga ada metode reimburse. Udah banyak sih yang begini dari lama. Dua asuransi swasta kami begitu.

    Yang menarik dari Flexi Hospital & Surgical Protection ini karena ga pakai cek medis, dan ada fasilitas MCU 2 tahun sekali itu. Soalnya di asuransi kami ga ada fasilitas itu. Kalau mau MCU bayar mandiri. Kecuali suami, MCU 2x dalam setahun ditanggung kantor. Kan lumayan kalau ada fasilitas MCU. 2thn butuh 2x MCU jadi gratis 1. Biaya MCU juga lumayan soalnya. Apalagi kalau banyak dan lengkap

    BalasHapus
  11. Waah preminyaa ringan fasilitasnya banyak, boleh dicoba ini produk asuransi terbaru dari Astra.

    Memang asuransi kesehatan itu wajib punya, karena biaya berobat mahal sekali apalagi covid kmrn ya mak.

    Sehat itu mahal so mari kita hidup.sehat

    BalasHapus
  12. Urusan bayar berbayar di rumah sakit sekarang tidak repot dan capek karena harus ngurus ini itu kesana kemari ya. Sudah ada asuransi yang mengcover semua itu. Pasti lebih praktis

    BalasHapus
  13. Asik bener ya bisa dapat Medical Check Up gratis di akhir tahun Polis ke-2. Banyak yang butuh ini buat lihat kesehatan kita kaya gimana. Kalau sakit tertentu kan bisa langsung terdeteksi

    BalasHapus
  14. Saya dan keluarga sempat juga terpapar covid angkatan Omicron, alhamdulillah nggak sampai opname karena terbayang juga betapa mahalnya biaya ranap sekeluarga pake dana pribadi.

    BalasHapus
  15. Asuransi Astra Life ini emang pas buat kita kita
    Cashless dan bayar sesuai dengan kebutuhan

    BalasHapus
  16. Kalau kita dari awal bisa tahu seperti apa terjangkaunya premi asuransi ini bagi kita pasti mudah hitungannya. Apalagi kita bisa mengeceknya sendiri hitung di kalkulator premi...bisa jadi pilihan nih asuransi Flexi HS dari Astra Life!

    BalasHapus
  17. Wah gampang banget ya mendaftar utk memiliki asuransi ini, tinggal online aja dan yang menarik preminya bisa menyesuaikan kemampuan kita. Kyknya kok cucok yaa buat yg kerjaannya freelance2 hehe :D

    BalasHapus
  18. Setelah sakit, ada hikmah yang bisa diambil dan membuat mantap memanfaatkan dana yang disimpan untuk jaminan kesehatan di masa depan bersama Flexi Hospital & Surgical Protection dari Astra Life.

    BalasHapus
  19. Pas daftar asuransi kesehatan di halaman ilovelife beberapa waktu yang lalu, ngerasain banget serunya bagian mengisi form tersebut. Biasanya kan kita ketemu agen asuransi ya, formnya isi ditulis tangan..nah ini beda..

    BalasHapus
  20. Yang bikin semakin mantap pilih asuransi ini karena preminya bisa atur sendiri ya, Mbakk. Terjangkauuu pula

    BalasHapus
  21. Ini cocok banget juga ya buat yang males pakai uang cash buat bayar-bayar dan preminya juga hemat banget mulai 100rb

    BalasHapus
  22. Sejak mulai sakit-sakitan dan badan merasa cepat banget lelah, maka emang perlu banget ada asuransi ya, semoga badan sehat dan panjang umur penuh berkah.

    BalasHapus
  23. Preminya ngga bikin kecekek yah teh, terjangkau pisan ini mau mulai dari 100rb, wajib pisan ikutan , apalagi sekarang udah cashless.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)