14.3.22

6 Cara 'Me Time' Sederhana Ala Saya


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu sehat, ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga juga saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Lagi-lagi, jangan bosen ya dengan pesan saya untuk tetap jaga kesehatan. Hehehe….

Iya, soalnya kita sekarang, berbagai macam aktivitas sudah mulai seperti keadaan normal. Segala pembatasan yang dulu diterapkan, kini mulai dilonggarkan. Memang sih, jumlah kasus C-19 sudah mulai menurun. Tapi jika kita lengah, bukan mustahil terjadi ‘ledakan’ kasus lagi. So, supaya kondisi tetap kondusif dan aman, kita harus selalu jaga prokes, ya. Minimal pake masker, banyak mencuci tangan, dan jaga jarak, jika memang ke luar rumah tak bisa dihindarkan.

Keadaan yang Penuh Peluang dan Juga Tantangan

Ini yang kerasa. Keadaan sekarang sudah mulai membuka banyak peluang. Keadaan ekonomi yang sempat anjlok, semoga bisa kembali bangkit. Lihat saja, kantor-kantor serta sekolah-sekolah sudah mulai kembali dibuka. Dan bisa jadi, work from office (WFO) serta sekolah tatap muka, nanti akan jadi 100% lagi.

Di balik peluang sudah pasti ada tantangan. Setidaknya itu buat saya. Saya yang selama 2 tahun ini terbiasa di rumah, sudah mulai nyaman dengan anak-anak yang belajar online dan membereskan berbagai kerjaan, sedikit demi sedikit merasa kesulitan lagi. 

Iyalah, saya jadi harus nyiapin berbagai macam kebutuhan anak-anak dan suami sejak pagi buta lagi; harus antar-jemput anak-anak ke sekolah lagi; dan yang lain-lainnya. Belom lagi jadwal lari pagi saya yang semakin minim. Jika keadaan sudah 100% normal, huhu… saya yakin, saya bisa stres!

Banyakin Me Time!

Ini yang saya lakukan. Sebelum keadaan kembali normal, sebelum saya bener-bener stres berat, saya banyakin me time. Walopun waktu saya sedikit karena harus ngerjain ini itu, saya selalu menyempatkan untuk ber-me-time-ria. Dan manjur, dengan banyakin me time, meskipun aktivitas saya yang semakin memadat pun, saya bisa terhindar dari stres yang berlebihan. 

Eits tunggu dulu. Biarpun banyak me time, saya gak banyak ngabisin uang. Me time ala saya ini sangat sederhana. Murah dan terjangkau. Siapa pun pasti bisa melakukannya. Mau tahu apa saja cara saya ber-me-time-ria? Ini dia!

1. Dengerin Musik

Ini yang paling sering saya lakukan. Gak hanya saat lowong saja. Bahkan ketika beraktivitas di rumah, saya selalu dengerin musik. Saat beberes rumah, saat masak, saat nyetrika, bahkan saat blogwalking (BW) dan sosmed walking pun, saya selalu sambil dengerin musik. Entah itu dari hape atau pun dari laptop. Baik dengan pake earphone, headset, atau pun menyetelnya dengan keras. Dengan dengerin musik, mood saya yang tadinya kacau pun bisa jadi ceria kembali.

2. Nonton Drama Korea

Pada setuju kan kalo drama Korea itu jadi ajang me time? Pasti dong. Apa pun genre dramanya. Sekali pun itu genre horor atau pun thriller. Asal jangan yang temanya perselingkuhan aja sih saya mah. Gak kuat eung. Bawaannya kepengen lempar sendal lihat tokoh yang selingkuhnya. 

Jujur, saya nonton drama setiap hari. Tapi paling banyak cuma 2 episode. Untuk sekarang, saya lebih suka nonton yang ongoing. Soalnya bikin saya gak nonton terus. Nonton yang marathon malah bikin saya banyak skip-skip. Gak asyik jadinya.

3. Makan Makanan Pedas

Hahaha iya, ini juga ajang me time lho buat saya. Makan pedas itu memanjakan saya. Soalnya memang saya doyan pedas. Tapi sekarang, mungkin karena udah gak muda lagi (gak mau bilang tua), level pedasnya menurun. Perut saya gak sekuat dulu. Makanan pedas yang biasanya saya santap biasanya mie bakso, seblak, ramen, lotek, rujak, pempek, basreng, lumpiah basah Bandung, dan mie instan. Khusus yang terakhir, biasanya saya makan saat akhir bulan. Hehehe, tahu kan ya sebabnya. :D

4. Ngopi

Ini juga tak terbantahkan. Ngopi alias minum kopi itu sangat menenangkan. Iyes, ngopi ini jadi ajang me time buat para penggemar kopi. Walopun aku gak sampe ke level nyandu, minum kopi wajib aku lakukan setiap hari. Tanpa ngopi, aku lemas, lesu, gak bersemangat, dan mood swing banget.

5. Lari

Ini juga jenis me time saya. Lari keliling desa. Jaraknya bebas, sekuatnya saya, atau sampai ditelpon anak-anak untuk pulang. Biasanya sih antara 5 – 10 km, atau 1 – 1,5 jam. Jangan berbaik sangka, saya larinya pelan-pelan aja kok. Biar bisa enjoy. Patokannya denyut jantung. Rata-rata 140 – 147, dan maksimal 155 (denyut per menit). Biar gak ngos-ngosan. Toh bukan untuk kompetisi. Jadinya santai. Dan sesudah lari, saya rasanya lega, hepi, dan siap untuk ‘bertarung’ menghadapi hari lagi.

6. Merawat Diri

Perempuan mah pasti setuju dengan yang ini. Merawat diri itu sangat menyenangkan. Entah itu merawat tubuh, merawat kulit, merawat wajah, atau merawat rambut. Efeknya mungkin setara dengan belanja. Bikin hati berbunga-bunga. Apalagi jika produk untuk merawat dirinya wangi, bikin relaks, dan juga bagus. Dijamin lah, setiap abis me time dengan merawat diri, saya berasa terlahir kembali. :D

Merawat Diri dengan Produk Baru dari Scarlett

Ini yang hampir sebulan saya lakukan. Me time dengan merawat diri menggunakan produk baru dari Scarlett. Yakni Scarlett Body Scrub Coffee, Scarleet Brightening Shower Scrub Jolly, dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Ketiga produk ini sungguh bikin saya benar-benar me time dalam merawat diri. Tentu saja demikian, sebab wanginya, kesegarannya, dan juga efek pemakaiannya, saya suka.

Saya menggunakan produk Scarlett Body Care Series hampir 1,5 tahun. Jadinya saya tahu kualitas produk ini. Wangi, bikin kulit lembap dan lembut, bikin relaks, bikin warna kulit lebih cerah, awet, aman, serta harganya terjangkau. Sehingga saat sekarang pake lagi, saya yakin, saya akan mendapatkan benefit yang sama.

1. Scarlett Body Scrub Coffee


Ini produk baru pertama dari Scarlett Body Care Series baru yang saya pakai. Varian kopi. Sesuai namanya, produk ini mengandung ekstrak kopi, lengkap dengan berbagai manfaatnya. Di samping juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Secara detailnya, Body Scrub Kopi dari Scarlett ini memberi manfaat sebagai berikut.

  • Membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit tubuh.
  • Mampu mengembalikan kelembapan kulit tubuh.
  • Membantu mencerahkan kulit tubuh.
  • Membantu melancarkan peredaran aliran darah.
  • Sebagai sarana untuk rileksasi tubuh.
  • Membantu meregenerasi kulit setelah eksfoliasi.
  • Meningkatkan kadar hidrasi yang dibutuhkan kulit tubuh.

Ada pun secara simpelnya, saya merasakan efek wanginya yang segar menenangkan, kulit jadi lebih bersih, lembap dan lembut, serta diri yang menjadi lebih bersemangat.

Cara pemakaiannya gampang, saya hanya tinggal mengoleskan secara merata di seluruh tubuh, dan lalu mendiamkannya selama 2-3 menit, kemudian menggosoknya secara perlahan, terus dibilas dengan air bersih.

Saat pake body scrub, kulit kita biasanya merasa sedikit perih karena goresan srcrub yang ada di dalamnya. Akan tetapi di Scarlett Body Scrub, khususnya varian kopi, hal ini tidak terjadi. Sebab butiran scrubnya relatif halus. Namun pun begitu, dia tetap efektif di dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati di permukaan kulit.

Selain butiran scrubnya yang halus, yang saya suka dari Scarlett Body Scrub Kopi ini adalah wanginya. Jangankan saya yang memang penggemar kopi, siapa pun yang bahkan jarang minum kopi, akan menyukai produk ini. Saya menggunakannya cukup seminggu 2 kali saja. 

2. Scarlett Shower Scrub Jolly


Nah ini yang kedua dari produk baru Scarlett yang saya coba. Scarlett Shower Scrub varian Jolly. Sama dengan produk Body Scrub Kopi, yang satu ini  juga mengandung Glutathione dan Vitamin E. Manfaatnya pun seperti yang dijelaskan di atas. Dan ya, buat saya, produk ini kerasanya membuat kulit jadi wangi dan segar, lembap dan lembut, lebih cerah, serta relaks.

Dari namanya kita bisa tahu, produk ini simpelnya bisa disebut sabun cair. Akan tetapi, dia punya butiran scrub. Dan butiran scrub-nya jauh lebih kecil dari yang ada di produk Body Scrub. Namun fungsinya sama, yakni membersihkan kotoran dan juga sel mati yang ada di permukaan kulit. Menggunakan Shower Scrub setelah sebelumnya menggunakan Body Scrub membuat kulit lebih bersih dan lebih cerah.


Cara pemakaiannya juga sama seperti sabun cair pada umumnya. Kita basahi tubuh terlebih dahulu, dan lalu mengusapkan sabun di seluruh bagian tubuh, kemudian membilasnya dengan air sampai bersih. Saya menggunakan Shower Scrub Scarlett ini setiap kali mandi.

3. Scarlett Body Lotion Jolly



Nah ini produk yang ketika dari rangkaian Scarlett Body Care Series baru yang saya coba. Yakni Scarlett Body Lotion varian Jolly. Produk ketiga ini menyempurnakan manfaat dari 2 produk sebelumnya. 

Ada yang berbeda dari kandungan zat aktifnya. Lotion ini tak hanya mengandung Glutathione, dan Vitamin E, tetapi juga Niacinamide dan Kojic Acid. Detail manfaat dari produk ini di antaranya sebagai berikut.

  • Membantu mengembalikkan kelembapan kulit tubuh.
  • Membantu mecerahkan kulit tubuh.
  • Menutrisi kulit tubuh dengan kandungan terbaiknya.
  • Menyegarkan dan memberi keharuman tahan lama.


Adapun manfaat yang saya rasakan, body lotion Jolly ini membuat tubuh saya wangi segar, kulit lebih lembap dan lembut, serta warna kulit yang lebih cerah. Suka deh saya dengan wanginya. Segar, awet, dan membuat saya jadi lebih energik.

Cara pemakaian tidak asing. Pakai saja setiap hari, baik itu pagi atau pun malam merata di seluruh permukaan kulit tubuh. Dalam sekejap, lotionnya akan meresap secara menyeluruh.

Well…

Me time, di masa seperti sekarang, itu sangatlah perlu. Bahkan sepertinya wajib untuk para perempuan. Sebab ya, kondisi sekarang sangatlah berat. Perempuan dituntut untuk lebih multitasking lagi. Jadi istri yang melayani kebutuhan suami. Jadi ibu untuk anak-anaknya. Jadi guru karena sekolah belum 100. Jadi pekerja yang juga mencari nafkah. Dan jadi peran yang lainnya. Supaya semua bisa dilakukan dengan benar, tubuh dan pikiran haruslah sehat. Nah me time sangat berperan besar di dalam membuat tubuh dan pikiran senantiasa sehat.

Merawat diri dengan rangkaian Scarlett Body Care, terutama produk yang baru membuat me time saya jadi maksimal. Tubuh jadi lebih terawat dan sehat, pikiran jadi jernih dan tenang, dan dapat bonus kulit tubuh yang jadi lebih cerah.


Seperti judul curhatan saya ini. Me time tidak perlu mengeluarkan uang yang besar. Dengan uang yang kita punya saja, dan dengan cara sederhan, kita tetap bisa ber-me-time-ria. Dan me time dengan produk Scarlett ini salah satunya. Sebab harganya terjangkau dan sangat awet. Jatuhnya jadi murah. Untuk teman-teman yang pengen nyoba rangkaian produk Scarlett Body Care kayak saya, bisa order di link https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Ah ya, Scarlett Body Care Series ini bisa digunakan berbagai jenis kulit. Produk-produk ini dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, bahkan aman digunakan untuk Bumil dan Busui. Sebab kandungannya sudah lolos BPOM. Bebas Merkuri dan Hydroquinon. Akan tetapi jika punya kekhawatiran, untuk ibu hamil dan menyusui lebih baik berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter. Oh ya, karena kini banyak produk yang menirukan Scarlett, teman-teman bisa mengecek keaslian produk Scarlett. Yaitu dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ dan lalu mengisi data yang diminta, tepatnya kode seri yang ada di bawah barcode.

Yuk ah kita siapkan diri kita dalam menghadapi hari. Siapkan tubuh yang sehat, pikiran yang jernih, dan hati yang lapang. Dengan begitu, seberat apa pun hari yang kita hadapi, semua akan jadi terasa ringan.

Oke deh teman-teman, selalu sehat, segar, dan ceria ya. Semoga tulisan saya bermanfaat. Sampai jumpa!


36 komentar:

  1. Setuju, Teh Nia, me time enggak perlu mengeluarkan uang yang besar, uang yang kita punya saja, dan dengan cara sederhana,bisa kok tetap ber-me-time-ria. Seperti lari pagi tadi..ya ampun konsistennya dirimu. Juga me time dengan Scarlett bodycare ini, yang harganya aman, kualitas jempolan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal membahagiakan dan nambah mood booster buat kita, di kamar mandinya pun bisa jadi me time berkualitas ya dengan produk Scarlett Coffee Edition ini

      Hapus
  2. Bener banget nih me-time nggak harus yang jalan-jalan, liburan atau shopping ya. Cukup lakuin hal-hal yang menyenangkan saja untuk mengistirahatkan pikiran dengan dengerin musik juga udah termasuk me-time ya. Saya juga suka nih sama Scarlett bodycare varian kopi wangi kopinya enak banget.

    BalasHapus
  3. Wah Scarlett ada varian baru ya. Kayaknya enak ini aroma kopi ya, pernah pakai scrub Scarlett tapi yang romansa, itu pun suka banget. Jadi pengen coba yang kopi juga deh.

    BalasHapus
  4. Ah iya, me time itu perlu banget ya
    Apalagi dengan merawat diri pakai produk bodycare dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  5. Me time dengan merawat diri emang menyenangkan ya mbak, apalagi kalau ditemani bodycare dari Scarlett.

    Saya juga suka nih me time dengan menyantap mie instan kuah pedas. Masaknya saat anak-anak sudah tidur semua hehehe..., abis itu minum kopi. Lanjut begadang ngerjain tugas-tugas di depan laptop

    BalasHapus
  6. Mbaaaak samaan banget nih . Aku juga harus tiap hari ngopi. Kalau nggak badan lesu, lemah dan tidak bersemangat . Hahaha

    Drakor juga , tapi sekali kali soalnya takut kecanduan

    BalasHapus
  7. Akhirnya ada teman lagi nih yang menggunakan Scarlett Brightening Coffee Edition. Saya malah udah habis dan sekarang udah Menggunakan pesanan selanjutnya teh. Betah pisan sama mah eta wanginya meni kuat

    BalasHapus
  8. Suka banget aku sama varian scarlett coffee ini berasa ngebawain kenangan seperti ketika menyeruput kopi dan dan mnghirupnya pelan-pelan.menikmati setiap tetesannya

    BalasHapus
  9. Makan mie rebus dengan irisan cabe rawit pas ujan2. Uwuuw banget ya, Teh. Hahaha.

    Aku belum beli yang Scarlett rasa kopi, nih. Enggak sabar pingin beli, ini ngabisin stok yg ada dlu.

    BalasHapus
  10. Memanjakan diri dengan produk terbaik dari Scarlett Body Care Series apalagi degan coffee series ini istimewa banget, teh..
    Merasakan sensasi bahagia dengan wangi dari produk yang digunakan plus manfaat untuk kulit cerah alami.

    BalasHapus
  11. Me timeku tidur plus dibolehin spa. Enak kali dipijettttt. Kalau ada scarlet ini bisa dipake di rumah saja ya mak😍😍😍

    BalasHapus
  12. Me time murah meriah cukup dirumah memanjakan diri dengan brendam air hangat plus sabun busa banyak ya say.

    Iyess sih setiap orang punya cara mendidik anak supaya keingnannya tercapai ibukmu sudah ngimclik

    BalasHapus
  13. Merawat diri ini me time banget ya mbak, kadang lama lama di kamar mandi keluar rasanya fresh aja gitu. Baik badan maupun pikiran..

    Aku juga pake ini, harumnya berasa minum kopi ya hehe

    BalasHapus
  14. Cara me time kita kok sama banget sih? Tapi sekarang aku nggak bisa makan pedas dan ngopi lagi ding... soalnya punya asam lambung. Buat gantinya ya olahraga aja yang dibanyakin dikit abis tu lanjut perawatan diri deh. mandi pakai coffee series dari scarlett tuh enak banget

    BalasHapus
  15. Keren Teh Nia me time nya produktif banget, berlari, kalau aku biasanya sepedaan tapi cuaca yang tidak menentu jadi sudah lama ngga bersepeda huhu

    BalasHapus
  16. iyes
    salah satu metime saya adalah merawat diri
    suka aja gitu
    saya juga pake scarlet
    tapi varian baru ini saya belum punya nih

    BalasHapus
  17. Belum kesampaian nih mba sampai sekarang untuk beli yang varian scrub kopi ini. Ehmmm... kebayang aroma kopi yang menenangkan saat diaplikasikan di kulit ya. Bisa bikin relax dan happy.

    BalasHapus
  18. Selama ini aku suka banget Mak sama lotionnya. Wanginya itu lho, enak buuuwanget dan bikin tidur lebih nyaman kalo diolesin setelah skincare an sebelum tidur. Penasaran banget sama yang aroma kopi ini kayak gimana. Pengen nyobain!

    BalasHapus
  19. Varian kopi ini enak banget.. Aku jg pakai dan cocok juga di kulit.. Beneran me time simple dan bikin nyaman jiga ya kalau pakai scarlett varian kopi ini..

    BalasHapus
  20. Aku suka nonton drama Korea. Aku juga pakai Scarlett body care tapi aku belum pernah pakai Scarlett body care varian kopi.

    BalasHapus
  21. Yes me time itu memang penting banget. Merawat diri apalagi. Santai sambil pakai lotion jolly dari Scarlett, sehabis mandi, sambil dengerin musik, pasti bakalan lebih asik lagi.

    BalasHapus
  22. Hai mom,kalau me time ala-ku,selesai mengurus anak-anak aku olahraga di rumah.Biasanya treatmill,puas deh kalau keringatnya banyak keluar.Nah sesudahnya aku mandi pakai scrub varian kopi.Aku suka aromanya.Dan kotoran sisa keringatpun terangkat tanpa sisa

    BalasHapus
  23. Kalau produk perawatan tubuhnya kita suka memang berasa kayak me time. Karena jadi pengen berlama-lama di kamar mandi. Badan jadi seger dan wangi

    BalasHapus
  24. aku juga pakai ini kak, wangi banget, suka deh. Handbodi dan sabun mandi nya wangi. Scarlett memang top ya

    BalasHapus
  25. Bener banget soal me time. Apalagi sebagai working mom, aku pribadi kadang suka lupa menyempatkan diri untuk me time. Tapi urusan merawat diri, seneng banget mandi atau pakai scrub dari Scarlett.

    BalasHapus
  26. Pake rangkaian perawatan tubuh Scarlett memang me time yang cocok buat para ibu kaya saya selain bikin kulit tubuh halus wangi Scarlet sangat memanjakan hidung bkin nyaman seharian deh pokoknya

    BalasHapus
  27. Asyik drakoran ada di list me time-nya teh Nia, nobar drakor juga kayaknya seru hehehe, pengen banget nih cobain scrub scarlett rasa kopi kayaknya bikin kulit cerah plus wangi kopinya bikin fresh

    BalasHapus
  28. Setelah Me time bikin hidup tambah semangat mencapai tujuan. Kalau Mpo suka dengerin Spotify sambil ngemil

    BalasHapus
  29. Sakit itu memang jadi ujian tersendiri yaa, teh..
    Perbanyak bersyukur dan memanjakan diri sendiri.
    Aku kemarin pasca sakit juga langsung bawaannya pengen merawat diri yang kumus-kumus ini menggunakan Scarlett Body Care Series.

    BalasHapus
  30. Me time dengan ngopi samaan nih mba kayak aku, suka banget. Merawat kulit juga penting. Aku pun pakai scarlett, Body scrub aroma kopi udah kaya makan roti olesan gitu hihihi menenangkan, kulit jadi halus

    BalasHapus
  31. Kalau me time saya itu pagi hari Mbak Nia. Minum kopi sambil scroll tiktok . Hahaha. Kadang baca buku. Kalau pas gak ada anak-anak di rumah me time nya ngebakso di depan komplek tapi makan di sana sendirian. Me time banget deh pokoknya

    BalasHapus
  32. Kalau pakai body scrub nya itu, bikin seger dan laper juga sih Teh, hehe. Secara bentuknya seperti Moka, terus aroma kopinya itu seger banget

    BalasHapus
  33. Suka banget sama bodycare Scarlett, wanginya tahan lama. Tian juga udah nyobain yang kopi ini teh, suka sama harumnya yang tahan lama .

    BalasHapus
  34. Body lotion jollyku sudah habis. Penasaran sama yang aroma kopinya. Tapi, pengin coba aroma lainnya juga. Emang deh, scarlett bikin galau karena produknya bagus banget.

    BalasHapus
  35. Apapun caranya, me time memang penting banget ya mbak, bikin refresh badan dan pikiran. Termasuk mandi lulur seperti ini. Apalagi kl pakai produk yang wanginya kita sukai seperti scarlett ini...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)