30.9.21

Ingin Naik ke Level Lebih Tinggi dalam Main Game? Gunakan Powerful Portofolio Gaming dari HP!


Manteman, pada suka ngegame, kan? Sama dong kayak saya. Tapi, saya sih gamer casual. Bukan jenis gamer hardcore. Iya, tukang main game yang santai-santai saja. Yang game-nya ringan-ringan saja. Semacam Bubble Shooter, Zuma Deluxe, Fruit Slash, Virtual Villagers, Tetris, Cooking Dash, Farm Frenzy, atau sejenisnya. Pokoknya yang ringan dan yang lucu. Dan mainnya, cuma saat selow aja. Gak ada waktu khusus untuk main game. 

Gamer Casual Vs Gamer Hardcore

Saya jelas tak seperti anak-anak zaman sekarang, terutama kaum milenial. Mereka juga pada main game. Tapi game-nya tentu gak kayak game yang saya mainkan. Mereka kebanyakan udah jadi gamer hardcore. Yang kesehariannya gak afdol jika tak main game berlama-lama. Dan aduh, kayaknya anak kedua saya, termasuk gamer hardcore ini.

Saya sebenernya kudet dengan yang namanya game. Tahu istilah gamer casual dan gamer hardcore aja baru-baru ini. Ya dari anak kedua saya itu. Saat dia lihat saya main game Bubble Shooter dengan sangat santainya. Dengan iseng, dia ngajak saya untuk jadi gamer hardcore. Dengan main Mobile Legend, atau game-game lain yang dia mainkan. 

Anak saya memang hobi main game. Akan tetapi karena masih kelas XI SMA, jadinya masih saya batasi. Gadget yang dipakainya juga sebatas smartphone. Yang selain dipakai main game, juga digunakan untuk sekolah online.

Launching Laptop Gaming

Ngomongin soal gadget untuk main game, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan ikut event launching laptop gaming. Namanya OMEN by HP dan VICTUS by HP yang merupakan laptop gaming handal yang berlayar 16 inci. 

Launching produk baru laptop gaming ini sangat unik. Berbeda banget dari event launching produk-produk yang lain. Sebab di event ini, saya dan semua yang berkesempatan, melihatnya secara virtual dan interaktif. 

Ya, kami diajak untuk memilih apa yang ditawarkan. Kebanyakan sih, interaktifnya berupa pertanyaan yang mengharuskan kami untuk menjawab. Jika jawaban kami benar, maka pembicara akan meneruskan apa yang dipaparkan. Namun jika kami salah, video akan mundur dan memberi kesempatan bagi kami untuk menjawab dengan benar.

Event launching diawali dengan speech dan perkenalan mengenai dunia game di Indonesia, oleh Fiona Lee, VP & Managing Director HP Indonesia. Fakta-fakta yang beliau beberkan sungguh mengejutkan saya. Misalnya saja mengenai jumlah gamer di Indonesia yang katanya mencapai angka 100.000.000.

Fiona Lee, VP & Managing Director HP Indonesia

Angka ini tentu saja akan semakin bertambah, mengingat di masa sekarang, terutama dalam kondisi pandemi, hampir semua orang main game di rumah saat tak ada aktivitas lain. Dan itu sebabnya, HP kemudian mengembangkan produk yang bisa memfasilitasi kegiatan main game ini. Sebab HP sangat tahu, gaming itu memberikan kita keseruan, tantangan, petualangan, koneksi, dan keinginan untuk terus berkembang. Jadinya diperlukan fasilitas untuk bisa memaksimalkannya. Dan OMEN by HP serta VICTUS by HP adalah jawabannya.

Portofolio gaming generasi terbaru dari HP ini dirancang khusus untuk para hardcore gamer, maupun para gamer baru yang antusias. Tujuannya tentu agar mereka terus terhibur, terhubung, dan berkembang saat memainkan game favorit mereka.

“Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini,” begitu ungkap Hansen Wijaya, Consumer PC Lead, HP Indonesia

Beliau juga menambahkan, “kami menawarkan performa hebat dan menyambut siapa saja yang ingin memulai perjalanan gaming PC mereka bersama Victus by HP.” 

Dicoba Para Gamer

Dalam event launching tersebut juga diperlihatkan video OMEN by HP serta VICTUS by HP yang dicoba langsung main game. Di antaranya oleh gamer Kevin Santoso dan caster Donna Visca. Mereka merasa impresif dengan performa yang diberikan laptop gaming terbaru by HP ini. Dari mulai grafisnya yang cakep dan bening, di mana gambar sangat smooth, hingga antipanas saat dimainkan. Beberapa gamer yang sudah mencobanya juga memberikan kesan yang sama.

Diciptakan untuk Meningkatkan Level Permainan 

Ya, OMEN by HP serta VICTUS by HP memang diciptakan untuk meningkatkan level permainan. Sebab OMEN by HP dan VICTUS by HP memasukkan teknologi hardware dan software terbaru yang memungkinkan para gamer untuk bisa bermain pada pengaturan maksimal. Jadinya mereka akan sangat bisa mencapai kemenangan saat bermain. HP mengklaim, laptop gaming terbaru dengan ekosistem OMEN by HP akan memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi dari para gamer.

OMEN by HP Laptop sendiri memulai debutnya dengan hal-hal berikut ini.

Top-Tier Performance

  • Gamer bisa menikmati grafis memukau yang menghadirkan game terbaru secara menakjubkan. Hal ini karena laptop punya spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. 
  • Gamer juga bisa menikmati konten dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2. 
  • Lalu menggunakan beberapa aplikasi sekaligus juga tak akan ngelag, sebab laptop ini menggunakan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Menyimpan dan mengakses file penting juga tak masalah. Hal ini karena sudah didukung memory hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang masih bisa ditingkatkan hingga 1TB.

Gusts of Energy

  • Laptop ini punya dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153. Hal tersebut akan membuat aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. 
  • Selain itu, ermain game juga bisa berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja. Hal ini karena laptop sudah menggunakan baterai dengan kapasitas yang meningkat, dari 52.5Whr menjadi 83Whr. Masa pakainya juga bisa bingga 9 jam.

Fitur-fitur pada OMEN by HP Laptop

Immersive Visuals

  • Tampilan gameplay yang serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa dalam panel IPS FHD, 144Hz dan 100% sRGB. 
  • Hadirnya warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe® dan Flicker-Free. Hal ini akan membuat mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. 
  • Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio. Tujuannya tentu adalah untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.

Thermal Advances

  • Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mampu mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.

Expand, Last, Fast

  • Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. 
  • Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E dan 1x port Thunderbolt 4 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah.

Greener Gaming

  • HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star dan terdaftar pada EPEAT Silver®. 
  • Kedua laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.
  • OMEN by HP merupakan laptop OMEN pertama yang punya fitur optical mechanical keys. Selain sensasi respon tactile yang luar biasa, tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu

Dynamic Boost 2.0

  • Umumnya laptop gaming yang mengatur daya untuk CPU dan GPU. Namun, game dan aplikasi kreatif bersifat dinamis, dan tuntutan pada sistem berubah pada setiap frame. Dengan Dyna Microsoft Boost 2.0, jaringan AI menyeimbangkan kekuatan antara CPU, GPU dan sekarang memori GPU, tergantung di mana ia paling dibutuhkan untuk terus mengoptimalkan kinerja maksimum.

Resizable BAR

  • Teknologi PCI Express yang canggih ini memungkinkan semua memori GPU untuk diakses oleh CPU sekaligus, memberikan peningkatan performa di banyak game.

NVIDIA DLSS

  • NVIDIA Deep Learning Super Sampling menggunakan AI dan RTX Tensor Cores untuk menghadirkan performa hingga 2x dengan daya yang sama. 
  • Untuk single 1440 frame, GPU perlu menghitung hampir 4 juta piksel. NVIDIA DLSS hanya membutuhkan sebagian kecil piksel, yang meningkatkan efisiensi dan performa.

Harganya?

Laptop gaming baru dari HP ini tak hanya bisa memfasilitasi gamer dalam bermain game. Dia juga sudah menyematkan paket Microsoft Office Home & Student 2019. Jadinya tak hanya untuk main game tetapi juga bisa untuk bekerja atau sekolah.

Laptop ini juga memberi garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). Dan jangan salah, saat beli, gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan VICTUS by HP.

Laptop OMEN by HP 16 dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000,-. Adapun laptop VICTUS by HP 16 dipatok mulai dari harga Rp18.999.000,-. Ah ya, karena masih dalam suasana launching, kedua jenis laptop ini sedang ada promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru, asal belinya di mitra resmi HP di Tokopedia. Periodenya tidak lama. Makanya ayo buruan beli sekarang juga.


Dan, untuk yang beli laptop ini mulai 23 September hingga 7 Oktober 2021, selain dapat harga promo, juga berkesempatan ikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer. Baca saja syarat dan ketentuan di sini

Gimana?

Duh, bikin mupeng ya laptop gamingnya. Jangankan para gamer hardcore, saya aja yang cuma gamer casual, kok mupeng ya. Kudu nabung dulu nih biar bisa beli. Nah teman-teman gimana, pada tertarik juga kan dengan laptop ini? Ayo bongkar celengan! :D



29 komentar:

  1. Wah baru tau nih ada fitur powerful gaming di laptop HP.keren memang failitasnya dah ah laptop HP noh. Tapi harga lebih murah ya dr laptop sebelah. Kereen

    BalasHapus
  2. Anak-anakku nih yang gamer dan mupeng banget sama Laptop gaming baru dari HP ini. Bapaknya meski ga ngegame lagi juga sama hahaha
    Habis ga hanya bisa memfasilitasi gamer dalam bermain game juga sudah dapat paket Microsoft Office Home & Student 2019. Jadinya tak hanya untuk main game tetapi juga bisa untuk bekerja atau sekolah kan ya

    BalasHapus
  3. Teh Nia daku dan anak anak gamer hard core ini, hihiihiiii....
    ya aku juga ga menyalahkan karena pandemi mengubah semuanya, tapi aku tetap dampingin kok supaya game yang mereka mainkan bukan game aneh aneh

    AKu sendiri penggemar segala yang berhubungan dengan misteri, puzzle dan make over interior eksterior, kayak aneka serial Matchington Mansion, June's Journey dan sekarang ini sedang suka sama Penny & Flo

    Pengen banget ganti laptop gaming karena kemampuan dan kapasitasnya yang gede itu, ga cuman ngincer untuk game sih, lebih ke gambar aplikasi as you know

    BalasHapus
  4. harganya sesuai dengan kemampuan dan juga kelengkapan serta kecanggihannya. Nggak ragu sih karena yakin bahwa laptop ini pas khusus buat gamer karena anti panas juga. Kebayang kan kalau gamer mainnya lama :)

    BalasHapus
  5. Kalo liat laptopnya aja trus baca spesifikasinya memang sesuau banget dengan harganya. Para gamers apalagi hardcore bisa terpuaskan nih. Visual, kecepatan juga tentunya pas deh performanya

    BalasHapus
  6. Skill akan meningkat dengan gadget yang mumpuni dalam bermain game yaa, teh..
    Aku seneng juga lihat orang main game online terus disiarik ke youtube.
    Jadi penontonnya bisa komen-komen gitu.

    Rasanya kaya mabar. Padahal yang main cuma dia, hehhee..

    BalasHapus
  7. Laptop buat gamer emang jelas banget Omen by HP. Pernah liat tampilannya emang keren banget, canggih. Beneran kalau mau naik ke level atas, gamer kudu punya perangkat game yang mumpuni.

    BalasHapus
  8. Aku malah baru tau istilah gamer casual dan gamer hardcore pas acara launching kemarin itu, Mbak. Hehe. Ya secara mainku cuma Candy Crush, Mahjong, Zuma Deluxe, gitu2 aja, hahaha.. itupun jarang mainnya.
    Anak main ML, Free Fire, ya aku cuma liatin sekilas aja, gak paham cara mainnya :D
    Btw baik OMEN maupun Victus by HP ini keren semua ya. Masing-masing punya pangsa pasar tersendiri.

    BalasHapus
  9. Main game emang seru apalagi kalau didukung dengan perangkat yang mumpuni. Boleh nih saya rekomendasikan laptop khusus gamingnya ke adik yg emang lg nyari

    BalasHapus
  10. Gamer pasti hepiii banget ada gadget ini
    menyenangkan buat mabar.
    spesifikasinya mantab jiwa.

    BalasHapus
  11. Wah makin puas main gamenya nih, malahan bisa jadi profesional gamer ya. Anak-anakku yg suka main game tapi nanti aja beliinnya kalo udah lulus SMA wkwk

    BalasHapus
  12. Nice info Mba. Tapi klo aku beli laptop ini, waahhh gawat! anakku bisa-bisa yang kegirangan. Main game muluukk klo gak diteriakin (dilarang).

    BalasHapus
  13. Ponakan ku ngegame terus apalagi selama pandemi sekolah nya cuma online jadi deh hari-hari main game. Sempat minta beliin laptop khusus game sama ibunya, aku mau rekomendasikan Omen by HP ini lumayan layarnya besar ya mba jadi anak-anak puas, mata nggak sakit

    BalasHapus
  14. Saya pun termasuk casual gamer. Main hanya untuk bersenang-senang hehehe. Impian banget deh punya laptop secakep ini. Saya tertarik dengan Victus. Tetapi, kalau dikasih OMEN lebih gak menolak lagi :D

    BalasHapus
  15. laptop gaming ini tuh bikin ngiler ya, apalagi belakangan aku lagi senang sekali memang main game. Ada beberapa permainan juga yang mainkan di laptop karena memang lebih enak mainnya.

    BalasHapus
  16. Ini cocok banget buat gamer profesional. Karena bagaimanapun kegiatan mereka juga harus didukung dengan laptop yang tepat dan sesuai ya mbaa

    BalasHapus
  17. Para gamers kek suami n anak aku mesti coba jg nih laptop gini. Jangan kek mamaknya dulu, laptopnya speknya gak buat game dipake ngegame mulu akhirnya jd hank. Wkwk.

    BalasHapus
  18. Duh baca spesifikasi Laptop Gaming OMEN dan VICTUS dari HP ini bikin pingin punya tapi harganya lumayan ya, apalagi sangat support untuk para hardcore gamer pastinya buat kerja juga sangat...sangat support, kapan ya bisa beli laptop gaming HP ini.

    BalasHapus
  19. Laptop ini cocok buat para gamers, meski harganya lumayan juga, tapi ini sebanding ama kualitasnya.

    BalasHapus
  20. wah iya, membaca speknya emang pas buat gamers
    pake laptop ini bisa makin mendukung performa gamers ya mbak

    BalasHapus
  21. Wih, jumlah gamer di Indonesia fantastis juga yak. Mungkin juga kenaikannya semakin signifikan selama pandemi ini. Nah, soal gamer profesional ini banyak juga yang kisahnya menginspirasi. Beneran dari nol, bangun channel youtube di awal pandemi. Sekarang subscribernya udah 850K. Keren konsistensinya. Yang jelas juga perlu ditunjang perangkat yang handal kayak gaming dari HP ini.

    BalasHapus
  22. Wah! Ada laptop gaming baru, nih! Emang, ya, laptop yang begini cocok banget buat para gamer. Spesifikasinya beda. Meski bukan gamer, aku mupeng juga, sih. Nabung dulu, ah.

    BalasHapus
  23. Mupeng abis deh kalau membiacarakan laptop dengan spek yang bagus kayak gini deh! Pengen juga.

    BalasHapus
  24. Saya gak suka main game sih mak, cuma baca ulasan kayaknya ini wajib dimiliki oleh pecandu game yah, komplit banget dan Support. Harga juga keknya Ok

    BalasHapus
  25. Toss dulu lah, saya juga mainnya zuma deluxe sama magic lines aja.
    Saya kadang bingung kalau lihat anak-anak mabar mobile legend, apa asyiknya coba main gituan hehehe.... tapi jaman dan generasinya udah beda ya mbak.

    Omen sama victus by HP ini bener-bener keren ya, spefisikasinya tinggi, emang cocok buat para gamer hardcore. Eh buat pekerja juga bagus nih, terutama yang sering berhubungan sama multimedia

    BalasHapus
  26. Kalau denger kata level main game ini, aku auto inget drama Squid Game. Tapi dengan menggunakan laptop HP, main game jadi lebih menjanjikan yaa.. Grafisnya dan semuanya, membawa kepuasan tersendiri.

    BalasHapus
  27. laptonya spec bagus dan sangat menunjang para gamer, pasti bakal jadi list no satu buat beli laptop terbaru nih. AKu gak suka game tapi mau laptop dengan spec apik begini

    BalasHapus
  28. Bukan gamers tapi mupeng dengan laptop Gaming Omen dan... wow harganya. Kalo buat ngoding keknya udah wush wush banget ini.

    BalasHapus
  29. sek nabung dulu
    tapi ngetik pakai ini kayaknya juga naik level banget ya mak wkwkwkw
    secara ya ini beneran bikin kita jadi semangat nuulisnya
    buat gamers papih juga seneng pasti bebas lag dll

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)