28.10.18

Impian Zaudan : Tinggal di Apartemen


“Bi, beli apartemen, dong!” ucap Zaudan, anak ketiga saya (6 tahun), saat sedang makan di sebuah restoran cepat saji hari itu.

Dek! Saya dan Abinya anak-anak langsung kaget begitu mendengar penuturan Zaudan ini. Kami bahkan hampir tersedak saat itu. Tak lama, kami berdua tertawa. Zaudan pun ikut tertawa. Hehehe, iya, buat kami, apa yang diutarakan Zaudan sangatlah lucu. Kami sudah punya rumah, kemudian juga kami bukanlah orang kota yang supersibuk sehingga membutuhkan apartemen sebagai tempat tinggal. Dan alasan lain yang lebih utama, kami juga gak punya tabungan sebanyak itu sehingga kami mampu membeli apartemen. Jadinya wajar kan kalo kami akhirnya tertawa mendengar hal itu.

Bukan tanpa sebab Zaudan berbicara seperti itu. Sudah sejak lama Zaudan mengagumi berbagai macam arsitektur bangunan yang tinggi-tinggi. Dari mulai bangunan bersejarah zaman dulu seperti candi dan pyramid, hingga bangunan modern pencakar langit seperti apartemen. Apalagi saat itu. Kebetulan restoran cepat saji tempat kami makan persis berada di sebelah apartemen. Gedungnya yang menjulang tinggi jelas sangat menarik perhatian Zaudan. Ya begitu deh akhirnya. Dia kepengen menjadi salah satu pemiliknya.

Sebenernya, Sih…
Di lubuk hati yang paling dalam, saya sebenernya kepengen juga punya apartemen. Lingkungan yang aman karena dijaga 24 jam, akses ke berbagai tempat yang mudah, fasilitas hidup yang lengkap, hingga interior apartemen yang selalu cantik, jelas menjadi alasannya. Gapapa walopun saya sudah punya rumah di perumahan konvensional. Disewakan saja rumahnya kan bisa. Begitu kata saya.

Tapi, yang jadi soal tentu adalah uangnya. Berkali-kali melihat iklan di tv, dan juga melihat sendiri di pameran-pameran property, saya jadi harus menyimpan niat itu dalam-dalam. Bener, harga apartemen yang sangat mahal membuat saya banyak berpikir ulang. Meski tabungan saya dan suami mencukupi, kami lebih memilih untuk menyimpannya sebagai dana untuk pendidikan anak-anak. Walopun sebenernya, jika tinggal di apartemen, apalagi apartemen yang deket kantor suami, semua akan jauh lebih efektif dan efisien. Baik waktu atau pun pengeluaran.

Ada Solusinya!
Etapi, kini orang-orang yang kayak saya bisa tinggal di apartemen juga. Sebab kini, banyak sekali pemilik apartemen yang menyewakannya. Bener, saya tinggal sewa apartemen saja. Ada yang tahunan, bulanan, bahkan harian. Harganya juga bervariasi. Ada yang mahal, sedang, hingga yang murah. Bisa disesuaikan saja.

Duh, melihat fenomena seperti ini, saya kok jadi kepikiran untuk mencoba tinggal di apartemen. Sebelom ngambil waktu yang lama, nyewa secara harian kayaknya bisa jadi pilihan. Selain biar tahu dulu seperti apa rasanya, juga biar anak saya Zaudan merasakan jadi penghuni apartemen. Walopun hanya sekejap. Semacam staycation di hotel. Sama aja kan, ya?!

Oh iya, jadi keingetan sama temen juga. Dia dulu saat baru nikah, langsung beli apartemen. Tanpa tahu seperti apa rasanya dan tanpa tahu keadaan di apartemen tersebut. Katanya, apartemen yang dibelinya kurang aman dan kurang memfasilitasi kebutuhan dia. Jadinya, kini dia kepengen jual apartemen tersebut.

Nah kata saya, buat temen-temen yang pengen beli apartemen, menyewa apartemen yang akan dibeli beberapa hari saja, bisa jadi salah satu cara menghindari hal itu. Teman-teman bisa mencoba dulu rasanya dan fasilitasnya. Jika dirasa oke, teman-teman bisa langsung membelinya. Akan tetapi jika sebaliknya, teman-teman bisa nyari apartemen yang diinginkan.

Semoga…
Ngomongin apartemen terus bikin saya mupeng. Iya, saya sekarang kepengen banget punya apartemen. Semoga saja deh, suatu saat kesampaian. Dan sebelom memilikinya, nanti saya mau merencanakan untuk menyewanya terlebih dahulu. Iya, saya sekeluarga mau nyengajain staycation di apartemen. Biar saya, suami, dan juga anak-anak tahu seperti apa enak dan tidaknya tinggal di apartemen. Terutama biar Zaudan merasakan salah satu impiannya tercapai.

Teman-teman ada yang tinggal di apartemen? Atau pernah ngerasain tinggal di apartemen? Share dong kayak gimana rasanya. Saya penasaran. Gara-gara anak saya Zaudan nih. Hehehe, dasar anak-anak, ada aja yang bikin takjub setiap harinya.

Oke deh teman-teman, sampai di sini curhat saya. Semoga bermanfaat. Sampai ketemu di curhatan saya yang lainnya. Sampai jumpa. Bye!

Zaudan dengan background apartemen :D

47 komentar:

  1. Aamiiin, semoga impian kamu tercapai ya nak, punya apartemen dan bisa tinggal di dalamnya dengna nyaman.

    BalasHapus
  2. Kalau di kota gampang ya mau sewa apartemen atau staycation di sana. Kalau di kota kecil blm ada, hahaha

    BalasHapus
  3. Enak ya kalo ada sewa apartemen gitu, bisa mencoba tinggal dulu, ngerasain situasi dan kondisi di sana. Jadi bisa jadi pertimbangan mau beli atau gak.
    TFS, Mbak 😊

    BalasHapus
  4. Amiiin, semoga impian Zaudan tinggal di apartemen segera terkabul yaa, amiiin :)

    BalasHapus
  5. Tos, mba.
    Aku juga termasuk tim yang mupeng lihat interior dan eksterior apartemen.
    Kayaknya sudah bahagia ajaaa, gitu, HAHAHA.

    Seharian takjub sama interior dan eksterior.
    Ga usah masak deh.
    Foto-foto aja, HAHAHA.

    Yang pasti sebelum memutuskan, kudu tahu kiat beli apartement ya, mba.
    Biar lebih afdol!


    BalasHapus
  6. Aamiin.. semoga terwujud untuk punya apartemen. Apalagi zaman sekarang ya, apartemen bisa sebagai investasi. Tidak digunakan sendiri ya kita bisa sewakan apartemen tersebut.

    BalasHapus
  7. Semoga terkabul ya Zaudah buat tinggal di apartemen, aku juga pernah mengkhayal apalagi desain dalamnya kayaknya instagramable ya *teteup

    BalasHapus
  8. Aku juga sering kepikiran pengen ganti (((GANTI))) pindah ke apartemen :v Tapi setelah ditimbang2, kayaknya gak bakal betah deh kebanyakan tinggal di dalam ruangan gitu secara udah terbiasa tinggal di rumah yg open air kayak sekarang :D

    BalasHapus
  9. bertahun tahun saya tinggal di Apartemen, kalau untuk berdua dengan satu anak masih oke lah. Dan lama kelamaan, bosen juga ahahaha. Sekarang lagi cari rumah dengan halaman dan sedikit teman dirumah.

    di apartemen, beda fasilitas, beda biaya bulanana. tergantung dari pengembang. ketika mau beli apartemen, tanyakan juga biaya bulanannya untuk segela fasilitas yang ditawarkan. jadi ini bisa dipertimbangkan.

    BalasHapus
  10. Aamiin..semoga diijabah
    Orang sekarang beli apartemen kayak beli kacang ya hehe. Kebanyakan orang beli terus disewain. Lumayan juga buat investasi

    BalasHapus
  11. Amiin, mudah2an dapat rejeki segera punya apartemen sendiri. 😊

    BalasHapus
  12. Amin. Semoga tidak hanya punya apartemen ya. Tapi juga bisa jadi juragan apartemen :)

    Saya tidak punya apartemen Teh. Tapi sering nginap di apartemen milik boss, di Jakarta. Pengalaman saya di aoartemennya cukup banyak, sih. Nanti coba saya share di curhatan di blog ya. Hehehe

    BalasHapus
  13. Kalo mau beli apartemen harus yakin kebutuhannya ya. Terus harus teliti sebelumnya

    BalasHapus
  14. Seide sama Mak Sary Melati, kl punya anak jrcil kan perlu fresh air dan dan taman taman n. Kl di Apartemen? Cuman nyamannya buat tidur doank, kecuali tajir gak ketulungan bisa x bikin taman sendiri. Apa sih yg gak busa ada doku. Do' a bunda semoga tercapai keinginan cucu online ini utk belu alartemen Aamiin.

    BalasHapus
  15. Klo masih single aku mbayangin asyik juga sepertinya tinggal di apartemen. Cuma klo dah beranak pinak .. harus apartemen yang ukurannya gede...lah budget e gede juga

    BalasHapus
  16. Pas ke Bogor, kami sekeluarga nginepnya di apartemen.
    Dan memang apartemen jaman sekarang disewakan harian, layaknya kamar hotel.

    Dan ngebayangin tinggal di ruangan (karena meskipun ada kamar-kamar, tapi tentu gak akan sebesar rumah yang nempel tanah, wkkwk....) pasti gak sehat buat pertumbuhan anak-anak.

    Meskipun apartemen sekarang dilengkapi dengan ruang publik di sekelilingnya.
    Hihii~
    Ini tipe mamak males kluar rumah.

    BalasHapus
  17. Sama mba saya juga penasaran gimana rasanya tinggal diapartemen. Belum pernah masuk apartemen tapi kalau lewatin sering

    BalasHapus
  18. Aku kalo keluar kota harus menginap jika bawa keluarga milih apartemen dari pada Hotel.. Karna bisa masak lebih irit

    BalasHapus
  19. aku lebih sukaaaa tinggal di rumah Mba hehehe..tapi Apartemen itu memang handy! Apalagi biasanya lokasi di tengah kota dan facilities lengkap yaaa

    BalasHapus
  20. Saya belum pernah ngerasaain tinggal di apartemen, Mbak. Jadi penasaran juga. Tp klo utk tinggal sendiri kayaknya gak berani, kecuali bareng keluarga, hihihih. Ntah kenapa, bayanginnya aja gimna yaaa klo tiba2 ada gempa atau bencana lain, duh? Takut. Padahal mirip2 hotel juga yah. Apa mungkin krna klo hotel per kamar2 doang, dapatnya jg seringnya tipe yg superior or deluxe/grand deluxe aja jadi gak gede dan merasa horor klo sendiri, hihih. Eiitss, tapi tetap penasaran juga siih pengen coba tinggal or staycation di apartemen, apalagi klo bisa punya 1 unit *oupsss :D

    Moga impian Zaudan dan Mbak segera bisa terwujud yaah. Aamiin :)

    BalasHapus
  21. Di batam juga banyak pilihan apartemen yg bisa disewa tapi aku belum pernah masuk apartemen. Jadi punya impian yg sama dgn zaudan

    BalasHapus
  22. Zaudan semoga terwujud ya bisa punya apartemen. Di luar negeri nanti rumahnya pada di apartemen nih.

    BalasHapus
  23. Semoga impian zaudan terwujud yaa...atau mungkin malah berubah pikiran setelah staycation? Beda generasi mgkin mmg beda interest ya. Kalau saya malah penginnya tinggal di rumah yg punya halaman luas :)

    BalasHapus
  24. Bener banget nih, akupun pas di jkt dulu akhirnya ngerasain tinggal di apartemen karena kontrakan rumah mahal, apartemen bisa di bayar per 3 bulan. Hihihi. Semoga zaudan nanti bisa segera punya apartemen sendiri ya nak!

    BalasHapus
  25. Zaudaaan... enakan juga di rumah biasa tapi fasilitasnya kayak di apartemen gitu, wkwkwk... Ga usah belilah ya. Sewa saat weekend aja.

    BalasHapus
  26. Aku juga suka kayanya tinggal di apartemen, bebrapa kali nginap di sana enak ternyata :-D

    BalasHapus
  27. Aamiin ya Allah, tante aminkan ya sayang. Semoga impiannya tergenapi dan punya banyak apartemen juga bisa banggain bundanya.

    BalasHapus
  28. Semoga kesampean ya Zaudan, dulu misua jg tinggal diapartemen pas masih kerja di Jekerdah :)

    BalasHapus
  29. Semoga nanti suatu saat bisa punya ya Zudan sayang. Sekarang klo ga hotel, milih sewa apartemen, biar lebih bebas dan bisa masak buat keluarga, trus bawa orang lebih ga khawatir. Hehehe

    BalasHapus
  30. Kadang juga pengen menikmati tinggal diapartemen mba, tapi mungkin sebatas pengen aja, hihihi entah klo punya anak apartemen yang lahannya terbatas, keluar rumah gak ada halaman gak bisa bebas bereksplorasi jadinya.. heheh

    tapi bisa jadi bahan pertimbangan klo memang tingalnya didaerah2 padat yah mba..

    semoga zaudan impiannya bisa terwujud yah nak :))

    BalasHapus
  31. Kalau lihat film-film yang menggunakan setting tempat tinggal apartment, tamapaknya asyik tinggal di Apartemen. Sekarang di Yogya mulai bertumbuhan apartemen baru,

    BalasHapus
  32. Semoga impian Zaudan bisa tercapai ya mak untuk tinggal di appartment apalagi dengan fasilitas yang lengkap sudah pasti si anak senang dan bikin betah bangetkan.

    BalasHapus
  33. Aku gak mau tinggal di apartemen mba. Karena harganya mahal banget yang ukuran studio, mendingan beli rumah. Kalau ukuran yang lebih besar, harganya lebih mahal lagi. Duh, jujur sayang. Takutnya kalau ada gempa, atau bencana alam lainnya itu bikin ngeri.

    BalasHapus
  34. Semoga impian zaudan punya apartemen tercapai...
    Aku juga pengen hahah

    BalasHapus
  35. oh bisa ya sewa apartemen beberapa hari saja, baru tahu

    BalasHapus
  36. Hohoho iya bisa kok sekarang sewa apartemen harian. Udah lengkap sama perabotannya. Ada dapurnya pula. Berasa kyk nginep di villa aja tapi lebih praktis ya krn akses ke mana2 jg lbh dekat

    BalasHapus
  37. Semoga makbul ya untuk memiliki apartemen.

    BalasHapus
  38. Sekarang udah marak loh staycation dengan pilihan apartemen. Bisa dicoba dulu tuh agar tau rasanya punya apartemen. Tempatnya lebih luas dan fleksibel.

    BalasHapus
  39. Aamiin, semoga keinganan utk punya apartemen tercapai ya, Naaaak. Nanti jangan lupa ajak tante untuk nginap di rumahnya yaaa. Hehe

    BalasHapus
  40. Sama banget sama ankku, Chila dia minta kami pindah ke apartemen haha. Amiinkan aja semoga bisa terbeli. Allah Maha Kaya.

    BalasHapus
  41. Apartemen ituh kedengerannya juga masih wow Mak di saya, tapi pernah ngerasain pas tugas dinas, dan emang nyaman bener dah, :)

    BalasHapus
  42. Kalau abis liat film atau baca novel yang setingnya ada apartemen, aku jadi pengen ngerasain tinggal di sana. Gapapa deh nyoba sehari aja, karena kalau beli duitnya belum nyampe hihihi

    BalasHapus
  43. Gapapa punya buat invest aja ya dekkk hahaha...
    Karena yinggal mah enakeun di kampung di rumah Zaudan, banyak temen mainnya kalau kara anak tanta mah, dia bete pas main ke apartemen kerabat yang kata dia sepi

    BalasHapus
  44. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  45. waah semoga impian zaudan bs tercapai yaa
    klo onvest gak papa tp klo untuk stay aku prefer landed house sih

    BalasHapus
  46. Aku pun pengen banget tinggal di apartemen. Tapi apa daya sampai saat ini belum kesampaian juga. Mungkin karena di kotaku (Kendal) belum ada apartemen kali ya.

    BalasHapus
  47. aamiinn, semoga impiannya tercapai ya nak. Kalau sudah pny apartemen, onty boleh main dan renang di situ ya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)