3.10.18

Funtopia, Taman Balon Seru untuk Keluarga


Manteman, waktu kecil, pernah punya impian punya atau masuk istana-istanaan, gak? Saya pernah, dulu waktu kecil. Mungkin saat SD. Ketika itu, saya sering banget kepengen masuk ke istana pasir yang besarlah, istana balon yang besarlah, atau istana lain yang terbuat dari bahan sederhana namun ukurannya besar. Jadinya, saking ngebetnya punya dan masuk ke istana-istanaan itu, saya dan teman-teman di masa kecil, sering bikin istana-istanaan. Pake apa pun yang ada. Dari mulai jarik mama, kerudung teteh, sampai ke handuk kami. Setiap kali main istana-istanaan, saya dan teman-teman pasti anteng banget mainnya. Dari pulang sekolah, sampe sore saat mau mengaji. Apa pun kami lakukan di dalam istana-istanaan itu. Makan, minum, menari, bahkan sampe ketiduran di sana. Seru banget pokoknya!

Impian Saya Terwujud di Funtopia Traveloka
Iyap, impian masa kecil saya terwujud di hari Sabtu, 29 September 2018 lalu. Ya, saya masuk ke dalam istana balon yang sewaktu kecil begitu saya idam-idamkan. Yaitu di sebuah acara aktivitas Traveloka yang bernama FUNTOPIA. Sesuai namanya, Funtopia ini laksana negeri impian yang penuh hal yang menyenangkan. Persis seperti impian saya. Eh enggak ding, malah jauh dari apa yang pernah saya bayangkan.

Main-main di Caterpillar Cave

Anak-anak manjat di Caterpillar Cave

Duh, kalo inget apa yang saya lakukan di Funtopia kemaren, saya jadi malu sendiri. Gimana enggak, di dalam balon-balon raksasa itu, saya loncat-loncatan, saya manjat-manjat, saya main perosotan, dan bahkan saya tidur-tiduran bareng anak-anak yang ada di sana. Gak tahu kenapa, saya berasa jadi kayak mereka. Jadi anak kecil lagi. Lupa deh kalo saya malah sudah punya banyak anak. Hehehe… kebangetan!

Keseruan anak-anak temen-temen blogger di Funtopia

Tapi, ada hal yang bikin saya sedih selama di Funtopia kemaren. Saya, gak bisa bawa anak-anak saya ke sana. Soalnya, anak-anak kebetulan badannya sedang tidak fit. Mana jarak dari rumah ke lokasi Funtopia juga lumayan jauh. Kalo dipaksakan, takutnya nanti anak-anak malah jadi sakit. Ya sudah, akhirnya saya aja yang senang-senang bareng anak-anak yang ada di sana. Semoga saja, anak-anak keburu sehat. Dan saya bisa balik lagi ke sana bareng anak-anak sebelum Funtopia -nya udahan.

Tahu Funtopia, Kan?
Wah, keterlaluan kalo gak tahu Funtopia. Itu lho, Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia yang beberapa waktu lalu sukses menghibur puluhan ribu keluarga di Jakarta. Nah kali ini, Funtopia mampir ke Bandung. Tepatnya di Prabuwangi Park - Ex Arcamanik Driving Range, dari mulai tanggal 27 September sampai tanggal 7 Oktober 2018. Nah istana balon yang jadi impian saya sewaktu kecil, cuma 1 dari 8 bola raksasa yang ada di Funtopia.

Hehehe… iya, selain di istana balon tadi, yang namanya Crown Castle, saya juga seneng-seneng di balon yang lainnya. Di Old Octopus, Mighty Mushroom, Bunny Boo, Candy Cane, Mysteri Maze, Traveloka Track, dan Caterpillar Cave. Jangankan anak-anak, saya aja seneeeeeng banget saat main di balon-balon nan besar itu. Pokoknya, begitu anak-anak saya fit, saya pasti aja mereka ke Funtopia. Semua balon yang ada di Funtopia pasti bakal disukai anak-anak saya.

Crown Castle, istana balon yang melebihi bayangan istana balon saya sewaktu kecil

Candy Crane

Mysteri Maze

Mighty Mushroom

Caterpillar Cave

Old Octopus

Traveloka Track

Bunny Boo

Eh eh, yang di luar Jakarta dan Bandung jangan sedih. Funtopia juga akan datang ke Surabaya. Tepatnya di Lapangan Golf, Bukti Darmo Golf, Surabaya. Mulai tanggal 25 Oktober nanti sampai tanggal 4 November 2018. Catet ya tanggalnya. Kalo perlu, nabung deh dari sekarang. Buat beli tiket dan juga makan minumnya.

Bener, jangan takut haus dan kelaparan kalo main di Funtopia. Di sana juga ada area food and beverage. Gak cuma itu aja, ada pula aneka lomba yang menghibur dengan hadiah menarik. Ada lomba jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing, dan juga fun props.

Food truck di Funtopia

Harga tiket Funtopia cukup terjangkau, yaitu Rp50.000,- untuk weekdays dan Rp75.000,- untuk weekend. Coba aja bandingin sama tempat-tempat bermain lainnya, pasti jatuhnya lebih murah. Sebab di Funtopia, anak-anak dan kita bisa bermain sepuasnya.

Mau dapet hadiah? Main di tempat ini

Hore, saya dapat voucher makan :D

Main di Funtopia, Gak Cuma Sekadar Main!
Iyes, bener banget! Main di Funtopia gak hanya sekadar main. Anak-anak akan mendapat faedah yang sangat banyak. Apalagi di zaman yang serba internet seperti sekarang. Jangankan kita, anak-anak sudah sangat sedentary. Terlalu banyak diam dan anteng dengan gadget. Jadinya, kurang bergerak aktif.

Untuk kita orang dewasa, kurang bergerak aktif akan membuat kita berisiko dihampiri berbagai macam jenis penyakit. Dari mulai kegemukan, kolesterol tinggi, hingga diabetes dan serangan jantung. Ada pun untuk anak-anak, gaya hidup sedentary bisa membuat tumbuh-kembang fisik dan otaknya terhambat.

Hasil Riset UNICEF bersama Kemkominfo di tahun 2014 cukup mengejutkan. Ada 30 juta anak dan remaja Indonesia menggunakan internet hingga lima jam sehari. Jika dikaitkan dengan penelitian di jurnal Global Pediatric Health, ini sangat membuat miris. Ya, sebab penggunaan internet dan gadget selama berjam-jam sangat mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Belum lagi tubuhnya yang pasif karena anteng tadi. Berbagai gangguan kesehatan, hingga tumbuh-kembangnya sangat riskan untuk tidak optimal.
Duh, ngeri banget kan, ya? Itu sebabnya, main ke Funtopia bisa menjadi salah satu solusinya. Mengajak anak untuk aktif bergerak. Balon-balon di Funtopia akan menstimulasi anak-anak untuk bergerak aktif. Bukan mustahil jika setelah main di Funtopia, kebiasaan anak bermain gadget akan jauh berkurang. Dan akhirnya lebih suka main secara aktif.

Ini Kata Mereka!
Funtopia merupakan hasil kerja sama Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka. Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production, mengatakan hal yang senada dengan apa yang menjadi fenomena saat ini. Mengenai gadget, aktivitas fisik anak, dan tumbuh-kembang optimal anak. Menurutnya, orang tua berperan besar di dalam menstimulasi kecerdasan anak.
“Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi.” Beyond Screen Production berkomitmen membawa ragam alternatif hiburan yang menyenangkan untuk anak, yang sekaligus bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka. Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia.” Begitu papar Mia Lukmanto.

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, juga mengatakan hal yang tak jauh beda. Traveloka yang sangat mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya menyentuh sisi kebutuhan traveling saja, tetapi hingga sisi pertunjukan. Sehingga muncullah produk Traveloka Aktivitas & Rekreasi.

“Arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk anak-anak mulai usia 2 tahun keatas sampai orang dewasa.” Begitu ucap Christian Suwarna.
Oke Deh!
Keren ternyata ya Beyond Screen Production dan Traveloka ini. Gak hanya melihat satu sisi bisnis saja di dalam membuat suatu program. Tetapi juga menggali sisi positif yang bermanfaat bagi penggunanya.

Oke deh yang di Bandung, yuk ah main-main di Funtopia sekarang juga. Mumpung ada waktu sampe tanggal 7 Oktober 2018. Sayang banget kalo dilewatkan. Gak setiap saat kan Funtopia ada?! Yang perlu informasi lebih lanjut, baca aja di www.traveloka.com. Semuanya ada di sana. Selamat bersenang-senang! 


54 komentar:

  1. Aduh, ini ketemu sama "racun" lagi. Tadi di Teh Ida udah tergiur pengen main balon. Eh main ke sini ketemu balon lagi, hehehe...

    Kapan2 semoga ada di Cianjur juga dong...

    BalasHapus
  2. Menyenangkan main bersama anak2 di sana ya teh jadi lupa permasalahan hidup sekejap..hahaha...

    BalasHapus
  3. Kabayang Teh Nia loncat2an bareng2 anak-anak hahaha..yah sayang banget ya teh anak2 pada sakit pas eventnya semoga next mah bisa main bareng keisni

    BalasHapus
  4. Ini jadi pindah pindah kota ya mereka konsepnya. Kebayang gede gede ya ini balon berbagai bentuk. Anak senang ibu tenang hahaha

    BalasHapus
  5. Salah satu tempat rekomded nih kalau mau liburan bareng keluarga. Terutama utk anak-anak kecil. Pasti bakalan seneng banget loncat2 gitu :D

    BalasHapus
  6. Wah kok aku pingin kesana ya.. Apa aman buat dimainkan orang dewasa dengan berat ekstra? Hahaha

    BalasHapus
  7. Teh, inget teh, ini buat anak-anak lho πŸ˜‚πŸ˜‚.. Kalau daku ajak Ponakan ke sana, kebayang deh pasti susah pulang wkwk.. Maksudnya auntynya yang bakal betah main di sana eh πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  8. Nah....ini niih yg pengen saya main balon juga ngajak anak saya. Semoga kota saya kebagian jatah...xixixixi saya pengen ngajak anak saya juga...

    BalasHapus
  9. wuaa balonnya lucu2.. kalau bawa trio Biza ke sini bakalan betah banget iniii... jadi ga cuma menghibur anak2 aja ya mba.. yg dewasa pun bisa ikutan main....

    BalasHapus
  10. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  11. Ahhh pengeeeen! Udah bukan anak kecil lagi tapi pengen ikut nikmatin gpp kan mbak? hihihi

    BalasHapus
  12. Wuih seru banget ya Teh Nia, sayang aku nggak bisa dateng soalnya lagi di Sukabumi, padahal pengen banget ajak anak-anak ke sana, pasti seru

    BalasHapus
  13. Jadi di kalo surabaya start 25 oktober ya? Noted! InsyaAllah ngajak anak ke sana ah. Anakku ni hobi buanget e main ke rumah balon.

    BalasHapus
  14. Wah seru. Sayang gk bawa anak2 ya mbak. Tapi kyknya msh lama kan ya eventnya? Ntr bisa bawa anak2 ke sana.
    Bisa dapat hadiah jg yaaa, jd pengen jg lompat2 di balon😁

    BalasHapus
  15. Seru banget ya teh main di funtopia. Iya saya pernah pengen jadi Putri dia ebuah istana hihi asyik ya teh Nia akhirnya impiannya jadi nyata. Saya yang belum. Kapan funtopia datang ke Bogor ya. Moga suatu hari nanti heuheu

    BalasHapus
  16. asyik bangen kalau gulang guling di atas balon gini..yah minim cidera kan ya

    BalasHapus
  17. Aduhhh aku ngebayangin jatuh manjah disana. pasti mantul mantul. Orang tua aja suka apalagi anak anak ya.... ngga perlu takut jatuh dan bisa seseruan bareng temen temen hehehe

    BalasHapus
  18. Ya ampuun aku pengen banget ke sini. Kenapa ga ada di Bogor yaa.. adanya di BSD kemarin dan jauuuh dari tempatku wkwk

    BalasHapus
  19. Wuiihh keren balon nya besar besar sayang nya waktu dulu aku ga sempet datang kupikir buat anak anak gitu eh ga taunya isinya begini jadi pengen kesini juga deh

    BalasHapus
  20. keren yah tempatnya kak jdi pengen masuk langaung cus kesana kak

    BalasHapus
  21. Asyiknya!!! Aku lho blm pernah naik balon2 gitu. Pas ponakanku main istana balon, kuhanya ngiler karena malu mau ikutan

    BalasHapus
  22. Wow,balonnya banyak banget, Mba. Kalo tempat ini dekat dengan rumah kami, dijamin bakal tiap hari anakku main ke sini, hehehe

    BalasHapus
  23. mbaaaaa..jangankan anak-anak, aku pun akan menjerit kesenangan dan ngga mau pulang dari festival seruuuu kayak begini. Cakeeeep

    BalasHapus
  24. Luas banget ya. Anak-anak tampak gembira. Aku penasaran yang Caterpillar kayak bertualang

    BalasHapus
  25. Seru banget ya bisa ngajakin anak2 main ke Funtopia, kapan ya pindah ke Semarang, hahahaa. Abisnya lihat anak-anak masuk ke Caterpillar cave itu kelihatan seru juga

    BalasHapus
  26. Duh, baca ini kok ya pas bareng anak saya. Jadinya dia pengen ke Funtopia di Surabaya nanti. Hihihi. TFS ya, Mbak :)

    BalasHapus
  27. Traveloka tracknya sukses bikin anak anak lupa pulang kayanya ituuuu...asik banget deeh

    BalasHapus
  28. Wah macem2 ya rumah balonnya

    BalasHapus
  29. MasyaAllah seru banget sih liburan kalian ini. Akumupeng dibuatnya, kapan di Pekalongan ada hiks.
    Asyik dan enak gitu main di balon. Pengen loncaat- loncat jadinya.

    BalasHapus
  30. Seru banget arena bermain nya, Yang betah bukan cuma anaknya tapi orang tuanya juga kalau ini sih :))

    BalasHapus
  31. Kapan nih ya Funtopia menyambangi Semarang. Mau banget laaahh mainan di balon2 raksasa gini. Anak lanangku pasti seneng banget. Emaknya aja seneng kayaknya kalau mainan di sini :))

    BalasHapus
  32. Wuih seru banget nih main balon di Funtopia, balonnya raksasa, pasti puas nih mainnya, anak-anak mah betah kalau diajak ke tempat ginian

    BalasHapus
  33. Kegiatan bermain anak di luar ruangan bukanlah sekadar bermain, bahkan bisa merangsang tumbuh kembang anak sekaligus merekatkan hubungan keluarga

    BalasHapus
  34. Saya punya impian dong masuk ke istana-istana begitu. Mupeng...Seru ya, Asyik bakalan nggak mau pulang deh anak-anak kalau diajak ke situ. Emaknya sampe pegel hahaha

    BalasHapus
  35. Masya Allah ini sih aku yang pengen banget kayaknya Bukan Anakku lagi semoga nanti ada di Batam juga yang secara sekarang Kota Batam sudah termasuk kota besar #ngarep

    BalasHapus
  36. bentuk balonnya lucu lucu bangeeet, pantesan anak anak betah dan gak mau nih diajak pulang. Seru banget yaaa, kemaren di Bintaro Tangerang

    BalasHapus
  37. Duh..kapan ya nyampe kota kecilku...? Mupeng banget nih pengen ngajakin krucil main di sini..

    BalasHapus
  38. Aaaak Mbak Niaa, makin seringlihat foto-foto Funtopia bertebara di IG dan blog, dan masuk ke sini ada juga ... bikin diriku makin ngiri deehhh. Anak2ku pasti suka banget tempat ini sayangnya gak ada di kotaku :D

    BalasHapus
  39. Balon-balon begini meriah dan lucu banget yaaaa. Kapan yaa Funtopia ke Jogja?

    BalasHapus
  40. berharap ini juga diadakan di Jogja. Pastii anak-anakku ga bakalan mau diajak pulang kalau datang ke sini.

    BalasHapus
  41. Wow.
    Seru sekaliiii.
    Bisa bikin anak betah dan gk mau plg nih.
    Semoga di batam segera ada yaa

    BalasHapus
  42. Keren nih Funtopia mudah-mudahan keliling kota-kota di seluruh Indonesia ya biar anak-anak pada happy :)

    BalasHapus
  43. Balon-balon di Funtopia lucu-lucu semua ya. Asyik tuh kalau bisa ke sana dan foto-foto sepuasnya. Bisa nambahin konten buat instagram juga. Sayang ya, cuma sampai tanggal 7 Oktober. Andai diperpanjang, pengen deh main ke Bandung dan datang ke Funtopia ini.

    BalasHapus
  44. Hahaha betul2 jangankan anak2 yang dewasa aja seneng ya main di sana.
    Ini anak2ku kalau diajak ke sini kyke aku jamin gk mau pulang mbak hehe.
    Acara kyk gini bagus buat bikin anak lari, bergerak, main di outdoor yaaaaaa

    BalasHapus
  45. Taman balonnya raksaksa ini mah emaknya juga bisa ikutan main ya. Aku gak ikutan dateng waktu yang BIntaro teh

    BalasHapus
  46. Seru banget ini Funtopia. Senangnya udah sampe Bandung dan deket dari rumah pula. Anak-anak bahagia banget ya, Teh.

    BalasHapus
  47. kalo kayak gini, bukan anaknnya aja yang senang, emangnya juga girang, jadi bisa menghibur diri sendiri sekaligus keluarga yaa

    BalasHapus
  48. Seru ya ada balon besarnya anak-anakku kalau ke sini pasti juga bakal betah sekali

    BalasHapus
  49. Ketagihan yaa, teh...?
    Anakku doonk diajakin pulang malah nangis.
    Yang kakak padahal...

    Duh!
    Mamak mesti ajak ke FUNTOPIA lagi niih...mumpung masih ada di Bandung.

    BalasHapus
  50. Kapan ke Makassar? Pingin juga loncat-loncatan kayak Mbak hehehe...
    Funtopia datanglah ke kotaku !!!

    BalasHapus
  51. Wow asyik nih main di sini, lucu, unik, warna-warni, duuuh anak-anak pasti suka *eh emaknya juga deh haha.

    BalasHapus
  52. Jav pgn ke sana lg, sayang di bandungnya cuma sebentar ya

    BalasHapus
  53. wahh bakal ada di Surabaya juga ya.. Semoga bisa ikutan nih yg di surabaya.. Keren banget.. Anyway.. selamat ya impiannya terwujud.. heheh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)