7.8.18

Faber Castell Colour To Life, Hiburan Tuk Hilangkan Kepenatan


“Bu, kok bisa sih, kamu hepi gitu ngurus anak-anak?! Tanpa ART pula. Padahal kamu kan anaknya 4,” ucap seorang teman saat ketemu suatu kali, setelah bertahun-tahun gak ketemu.
“Hepi? Kok tahu?” saya balik nanya sambil nyengir.
“Badanmu tuh, gak pernah kurus kering kayak aku,” jawab dia sambil nyengir juga.
“Dibikin asyik aja. Dibawa santai. Jangan terlalu dipikirin. Ngapain stres, cuma bikin pusing. Tar malah sakit,” jawab saya.

Hehehehe… kira-kira seperti itulah percakapan saya dengan seorang teman. Dia heran dengan badan saya yang tak pernah kurus banget, sekali pun dia tahu saya pelaku diet keto. Ya begitulah. Seperti jawaban saya di atas. Saya gak pernah pusing-pusing dengan aktivitas saya. Baik sebagai istri, sebagai ibu dari 4 anak yang 2 di antaranya masih balita, atau pun sebagai freelancer yang kerjanya gak kenal waktu. Saya menikmati yang enak-enaknya, dan cuekin yang gak enaknya.

Iya, bisa sampai di tahap itu, saya akui memang gak mudah. Saya pernah juga ngalamin stres dengan anak-anak. Saya sering pusing saat bokek. Dan saya juga gak jarang meledak-ledak saat ngadepin masalah. Tapi seiring waktu berjalan, saya akhirnya sadar. Apa yang saya lakukan itu gak berguna. Gak nolongin saat kesusahan. Juga gak ngurangin masalahnya. So, daripada badan jadi gampang sakit karena stres, saya coba berdamai saja. Toh pada akhirnya, seruwet apa pun masalah, pasti ada penyelesaiannya.

Hiburan Hiburan Hiburan, Panen Endorfin Kemudian!
Ini resepnya. Iya, hiburan! Mamak-mamak kayak saya sangat butuh hiburan.  Apa pun bentuknya. Mau itu jalan-jalan ke mall dan belanja baju baru *weis, asyik banget ya*, makan bakso pedes di siang bolong, atau bahkan cuma baca apdetan akun gosip di Instagram. Hiburan… hiburan… hiburan, panen endorfin kemudian. Tanpa hiburan, gak bisalah saya hepi dan menikmati hari-hari saya. Bangun jam 4 subuh dan lalu nyiapin sarapan untuk 5 orang; kemudian mandiin 2 bocah dan lalu diem di sekolah TK sampe jam 11 siang; terus masak dan lalu nyuapin 2 bocah kecil; gak lama kemudian nyuci, jemur, dan lalu masak lagi plus mandiin 2 bocah lagi; nyuapin lagi, ngasuh lagi; begitu tiap hari. Baru bisa beres dan istirahat begitu bapaknya anak-anak pulang kerja. Coba, kalo tanpa hiburan, mana bisa kan menikmati rutinitas-rutinitas kayak gitu tiap hari?

Dengerin musik dan maen games juga lumayan membantu saya. Saat nyuci, gak jarang saya sambil muter aplikasi musik. Saat anak-anak sedikit anteng, games solitaire saya buka. Intinya sih, pinter-pinter aja ‘curi waktu’. Ber-me time-ria saat anak-anak menikmati aktivitasnya.

Saat corat-coret disuruh anak-anak untuk menggambar, terkadang juga jadi hiburan buat saya. Biar pun saya gak jago gambar, bisa gambarin apa yang anak minta, dan lalu si anak kesenengan dengan gambar itu, juga menyenangkan. Dan biasanya, abis itu saya jadi curat-coret sendiri. Menggambar apa pun yang saya inginkan. Berbekal pensil warna mereka, saya akhirnya jadi keterusan.

Faber Castell Colour To Life, Hiburan Orang-orang Rumah yang Jadi Rebutan
Ini yang lagi jadi idola di rumah saya. Faber Castell Colour To Life. Sebuah gift set box yang terdiri atas 1 buku mewarnai yang isinya 15 halaman, lengkap dengan 20 connector pens yang disertai petunjuk untuk mewarnainya. Jauh lebih asyik ketimbang gambar sendiri. Saya, suami, dan anak-anak, rebutan dalam hal mewarnainya.

Paket Faber Castell Colour To Life

Udah pada tahu lah ya dengan Faber Castell ini. Sebuah brand alat tulis yang terkenal berkualitas di Indonesia. Selain pensil 2B-nya yang sudah berjasa banget bikin saya masuk ke ITB saat UMPTN dulu, pensil-pensil warnanya juga cakep banget. Jelas sudah kalo produk barunya sekarang pasti tak kalah berkualitas.

Faber Castell Colour To Life gak hanya berisi buku mewarnai saja, tapi juga dilengkapi hal lain yang sangat keren. Apalagi kalo bukan teknologi kekinian yang berbasis AR (Augmented Reality). Bener banget, kertas yang udah kita warnai, akan jadi objek yang dipindai, sehingga muncul tampilan 3 dimensi di layer smartphone. Dan tentu, sebelum bisa dipindai, aplikasi Faber Castell Colour To Life kudu diinstall lebih dulu.

Cara main Faber Castell Colour To Life Ini gampang banget. Yang pertama, kertas mewarnainya diwarnai dengan connector pens yang saya mau. Eh ya, jangan sampe frame kertas mewarnainya kena juga, ya. Nanti bisa eror saat dipindai. Kalo sudah diwarnai, dan setelah download serta install aplikasi "Colour To Life" di smartphone, si kertas tadi bisa langsung dipindai. Saat memindai, posisinya berjarak sekitar 30 cm. Baru deh, setelah itu akan muncul karakter yang kita warnai tadi dalam bentuk 3 dimensi. Warnanya persis dengan yang kita buat.

Aplikasi Colour To Life di Playstore yang siap diinstall secara gratis

Masuk menu awal setelah diinstall

Siap memilih jenis game

Cara memainkan game

Cara memainkan game

Cara memainkan game

Smartphone siap memindai gambar yang sudah diwarnai

Gambar yang siap dipindai

Hasil memindai

Ah ya, di aplikasi ini ada fitur untuk ber-selfie ria. Di fitur ini kita bisa foto bareng karakter yang udah kita warnai. Keren banget!

Selfi bareng Pogo Boy

Gak usah takut bosen. Di aplikasi ini ada 5 jenis games. Asalkan kertas warnanya sudah kita warnai, kta bisa memainkan semuanya. Mau itu Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain, dan Safe Flight. Seru banget pokoknya. Teman-teman kudu punya deh. Belinya di mana? Tempat pembelian Produk Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia, atau toko buku terdekat. Dijamin, dari anak sampe ke bapaknya, bakalan suka sama produk dan aplikasinya.

Baiklah,
Oke deh teman-teman, sampe di sini curhat saya. Pokoknya, sesibuk apa pun kita, serepot apa pun pekerjaan kita, dibawa enjoy aja. Nikmati keseruannya. Dan cuekin yang gak enak-enaknya. Dan jangan lupa, hiburan hiburan hiburan. Pastikan kita hiburan setiap hari. Gak harus ke luar rumah dan ngeluarin uang banyak. Bahkan dengan cara murah, dengan hanya di rumah, kita bisa refreshing dari segala kepenatan. Misalnya saja dengan main Faber Castell Colour To Life. Dari mulai mewarnai hingga main aplikasi AR-nya benar-benar menghibur kita. Faber Castell Colour To Life, Hiburan Tuk Hilangkan Kepenatan.

47 komentar:

  1. Faber-Castle mah selalu keren dan update terus tiap beli pasti dikasih CD jadi anak-anak bisa belajar teknik mewarnai disitu secara emaknya mah gak bisa dan gak punya bakat seni gak hidup hasil mewarnainya. Hahaha

    Kudu banyak belajar dari Faber-Castle nih. Hihi

    BalasHapus
  2. Mewarnai n
    Bisa ngilangin capek ya mak nia, seru bisa gerak pula ya

    BalasHapus
  3. Setuju, me time itu perlu koq salah satunya dgn melakukan kegiatan kaya wkt kita kecil dulu yaitu mewarnai dan bermain.

    BalasHapus
  4. Aku juga punya.. Seru banget ya, Teh. Ngajak anak tetangga sampai dianya ketagihan :D

    BalasHapus
  5. Faber-Castle emang top deh ya teh, terus berinovasi, sampai-sampai ada aplikasi Colour to Life ini, yang bikin hepinya jadi berlipat-lipat. Ya mewarnai, ya selfie, ya bisa main games juga :) jadi hiburan baru juga buat aku hehehe

    BalasHapus
  6. Bener pisan, mewarnai jadi hiburan tersendiri ya teh buat ngilangin stress kerjaan di rumah sama di kantor hehe

    BalasHapus
  7. Iya ya, ternyata mewarnai bisa bikin terhibur

    BalasHapus
  8. Iya ih Teh Nia bawaanya hepi terus, ternyata ini rahasianya ya. Jadi pengen niru juga ih

    BalasHapus
  9. Beneeer, mewarnai aja udah bisa bikin rileks yekan. Apalagi nyobain Colour to Life

    BalasHapus
  10. Saya dan neng Marwah seneng banget nih, mewarnai bareng dan main bareng juga, asiklah.

    BalasHapus
  11. Wui hiburan banget ya main colour to life faber castell, toos atulaah makmak ini juga doyan hiburan

    BalasHapus
  12. keren banget aplikasinya mbak, baru tau aku :D
    setuju banget kalo mewarnai bisa jadi salah satu hiburan kalau kita bosan dengan rutinitas.
    hiburan yang hemat hihi

    terima kasih sudah sharing :)

    BalasHapus
  13. Hiburan hiburan hiburan, panen endorfin kemudian. Iyes banget.

    BalasHapus
  14. Kalau menurut daku Colour to life adalah hiburan berkelas nan bermanfaat. Selain jadi cerdas, kreativitas jadi muncul

    BalasHapus
  15. Bener bgt teh, mewarnai & main games colour to life, bisa bikin refresh pikiran

    BalasHapus
  16. Aku aja seneng lihat warna-warni yang menarik itu. Apalagi anak-anak pasti sangat senang saat menorehkan warna-warni itu

    BalasHapus
  17. Hiburan yang bisa mengalihkan anak.dari gadget ya. Great! Fiber Castell inovasinya.

    BalasHapus
  18. Teknologi augmented reality sungguh menguatkan namanya: colour to life.. Seakan hidup dan kegiatan mewarnai jadi lebih interaktif

    BalasHapus
  19. Sesibuk dan serepot apapun kerjaan dibawa nyantai aja, setuju. Akan lebih relaks dengan mengisi waktu menggunakan colour to life. Apalagi karakternya bisa muncul 3 dimensi.

    BalasHapus
  20. Di mana-mana, kalau bokek emang bawaannya suka pusing, Teh wkwkwk
    Etapi memang seruwet apa pun masalah, pasti ada solusinya ya..

    BalasHapus
  21. Yap. Kuncinya panen endorfin ya mba. Ngelakuin aktivitas yg nyenengin biar energinya balik lagi. Produktif lagi deh. Btw, inovasi terbaru dari Faber Castell ini emang ntap banget. Aku aja suka mainnya :)

    BalasHapus
  22. Kabitaa. .Aku jadi pengen beli dan download permainnannya. Dan tak tertinggal ku ingin selfie bareng karakter yang aku ciptakan.

    Wagilasiiih. . Kayaknya asyik.

    BalasHapus
  23. Kebayang teh gimana rebutannya, aq pun anaknya 1 rebutan melulu ama emaknya, wkwkwk

    BalasHapus
  24. Bener banget 🤗 saya suka salut sama Mama yang anaknya banyak tapi tetep hepi, jadi ini toh rahasianya❤️

    BalasHapus
  25. Jadi ngerti deh resep awet mudanya Teh Nia yang sering kelihatan kayak kakak adek sama anaknya. Hahaha... Iya ya Teh, me time emak-emak emang harus pinter-pinternya kita curi waktu.

    BalasHapus
  26. aku taunya faber castell itu pensil spesialis buat ujian.
    ternyata inovasinya oke banget ya *thumbs up

    BalasHapus
  27. Aku acungin jempol buat inovasi faber Castell ini. Serunya bisa rame2 di rumah ya Teh, bikin semua hepi...

    BalasHapus
  28. Emang ini hiburan aku juga di kantor. Daripada main henpon mulu, hahaha

    BalasHapus
  29. Jadi mikir, kapan ya terakhir mewarnai gambar? Udah lama banget

    BalasHapus
  30. Wah ternyata banyak emak-emak yg kesengsrem sama colour to life juga yak hihi..

    BalasHapus
  31. Ohhhh jadi ini toh salah satu alasan teh Nia happy terus, emang sih aku penasaran banget teh Nia kliatan emang enjoy banget sehari2nya... Emang sih gamenya Faber Castell bukan sekedar permainan tapi buat mood jg ok..

    BalasHapus
  32. Jadi mupeng pengen beli aku mba setelah baca sekian banyak tentang colour to life faber castell.

    BalasHapus
  33. Aku tuy dari dulu suka banget sama warna-warna spidol dari faber castle, dulu aku pernah beliin anakku sampe full warna, dan sampai sekarag masih awet.

    BalasHapus
  34. seneng ya pas lihat karakternya keluar dari buku. apalagi kelihatan oh kayak gini baju yg kita warnain tadi

    BalasHapus
  35. Iya, ya. Sesibuk apa pun, mesti tetap enjoy. Dan cari hiburan yang mudah. :D

    BalasHapus
  36. Tak hanya anak-anak yang happy saat menggambar yaa, Mba. Tapi orang dewasa juga sama bahagianya 😁

    BalasHapus
  37. Anak-anak pas ada ini jadi lebih kreatif dan seneng juga sih mereka bisa main games nya juga.

    BalasHapus
  38. Hihihi lucu banget ya. Penasaran sama postingan teman-teman di IG. Baca ini baru paham. Faber Castell makin canggih. :D

    BalasHapus
  39. Ga hanya anak2 ya yg happy juga emaknya hehehhe

    BalasHapus
  40. Kalau kayak begini bisa-bisa bakal berebutan sama anak-anak. Tapi, memang kelihatannya seru :D

    BalasHapus
  41. Suka banget dengan inovasi Faber Castell ini. Mewarnai terus dikolaborasikan dengan game 3D, jadi kita nggak bakal bosan dah, malah ketagihan!

    BalasHapus
  42. Salam kenal ya, mbak.

    Saya suka dengan quote mbak, kalau segala sesuatunya di bawa enjoy aja. Memang betul, walau terlihat sepele namun sikap ini dampaknya cukup besar bagi kesehatan jiwa dan raga kita.

    Akan jelas terlihat perbedaan antara orang yang bisa membawa diri dan selalu enjoy dalam segala situasi, dengan orang yang selalu tergesa gesa, dan tidak mampu mengendalikan diri, pasti bedanya terpaut jauh.

    BalasHapus
  43. Oh ini rahasianya Teh Nia ga stres urus anak 4. Faber Castell emang nyenengin yaaa

    BalasHapus
  44. Seriiingnyaaa begituu... Aku emak 3 anak kurusan, apa ga happy? Ngehehe..

    BalasHapus
  45. Pinter2 menghibur diri gitu ya Mba. Ini menarik sih emang bisa dimacem2in gitu ga cuma mewarnai aja :D

    BalasHapus
  46. Menarik nih. Mewarnainya aja sudah bikin hati ringan ditambah aplikasi yang disertakan. :)

    BalasHapus
  47. Cara mainnya memang gampang banget ini, dan seru! Seneng deh mainnya ngilangin penat, setuju sama Teteh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)