2.8.18

Serunya Acara Launching Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu


Teman-teman, kalo main ke Kota Bogor, apa sih oleh-oleh yang teman-teman ingat pertama kali? Kalo saya, selain talas Bogor, yang saya inget itu pasti Lapis Bogor. Itu lho, bolu berlapis 2 yang salah satu bahannya talas Bogor. Entah kenapa bisa begitu, saya kurang tahu. Yang jelas, sejak kakak saya bawain oleh-oleh Lapis Bogor sewaktu datang ke rumah, jadinya kalo ke Bogor, oleh-oleh pertama yang saya cari pasti Lapis Bogor. Tentu saja begitu, sebab rasanya yang enak, berkesan sekali di lidah saya.

Hajatan Besar Lapis Bogor Sangkuriang di Hari Krida Pertanian ke-46 Tingkat Provinsi Jawa Barat
Hari Sabtu, 28 Juli 2018 yang lalu, saya baru tahu kalo Lapis Bogor yang selalu saya cari di Bogor, yaitu Lapis Bogor Sangkuriang (LBS), ini ternyata adalah Lapis Bogor Pertama dan Terbesar. Saya kira malah, Lapis Bogor ini memang satu-satunya Lapis Bogor yang ada di Kota Bogor. Eh, ternyata banyak yang niru. Iya juga sih ya, ketenaran dan kelarisan makanan yang satu ini pasti menggiurkan banyak pihak untuk membuat produk yang sama. Tapi karena yang saya kenal sejak pertama memang Lapis Bogor, dan saya merasa sudah cocok dengan rasanya, saya jadi ogah untuk coba-coba Lapis Bogor yang lain.

Difoto dulu ah mumpung sepi :D

Ya, di Hari Sabtu, 28 Juli 2018 yang lalu, saya dan teman-teman Blogger Bandung dan Blogger Bogor berkesempatan hadir di hajatan besar Lapis Bogor Sangkuriang (LBS). Sebagai salah satu penggemarnya, saya jelas senang banget. Selain bisa beli oleh-oleh kesukaan dari Kota Bogor ini, acara-acara seru yang bakal diselenggarakan LBS di hari itu sangat menarik. Jadinya saat diajak, saya langsung saja mengiyakan untuk ikut.

Difoto bareng maskot LBS :D

Benar sekali dugaan saya. Sejak pagi hingga sore, event LBS di Hari Krida Pertanian ke-46 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong itu sangat meriah. Mulai dari launching produk baru, yaitu varian LBS Kopi Susu; kemudian lomba Vidgram mengenai acara saat itu dan juga mengenai LBS Kopi Susu; lalu lomba platting LBS Kopi Susu; hingga hiburan musik dan tari-tarian. Bahkan aneka promo diskon pembelian dan pencetakan rekor MURI untuk lomba platting LBS membuat antusias saya dan semua pengunjung di event itu. Gak sia-sia deh siapa pun yang datang ke sana.

Promo Datang Berdua, Bayar 1
Ini sungguh promo yang menarik. Produk yang diluncurkan saat itu, yaitu LBS Kopi Susu, dijual dengan cara yang unik. Datang berdua, bayar 1. Dapat 2 box dengan hanya membayar 1 box saja. Asal datangnya berdua. Mau itu berdua sama pasangan, tetangga, Pak RT, kakek, nenek, atau bahkan anak bayi, kita bisa dapet promo ini, dengan hanya bayar Rp29.000 sajah! Ya, 2 box LBS Kopi Susu yang baru itu harganya di event hari itu cuma 29 ribu rupiah saja. Murah banget, kan? Jangankan orang Bogor yang dateng ke sana, saya aja yang jauh-jauh dari Bandung, memanfaatkan dengan sebaik-baiknya promo tersebut.


Tentu saja semua pengunjung yang hadir sangat antusias. Antrean mengular pun terjadi sejak pagi hingga sore. Secara bergantian, semua membeli LBS Kopi Susu di booth promo penjualan. Yang kepengen beli produk yang nonpromo juga ada. Di sebelahnya, ada juga booth penjualan varian lain LBS nonpromo. Gak tahu jumlah tepatnya, tapi yang jelas, ratusan box LBS Kopi Susu terjual laris di hari itu.

Lomba Vidgram LBS Kopi Susu
Ini yang tak kalah menarik. Di zaman now yang serba update ini itu ke Instagram, membuat panita event Launching LBS Kopi Susu menggelar kompetisi ini. Meng-upload Video keseruan acara LBS hari itu atau review LBS Kopi Susu yang di-upload ke Instagram.

Siapa pun boleh mengikuti kompetisi ini. Tetapi sebelumnya, peserta diharuskan daftar dulu di meja panitia dengan membayar Rp25.000,-. Jangan takut kemahalan, sebab dengan pendaftaran sebesar itu, peserta akan dapet produk LBS Kopi Susu yang harganya Rp29.000,-. Bukannya rugi, kita malah untung bisa hemat 4 ribu rupiah dari beli LBS Kopi Susu.

Ini dia syarat-syarat yang ditetapkan panitia.


Dan ini pemenang dari Lomba Vidgram di hari itu.

Pemenang lomba vidgram

Pencetakan Rekor MURI: Platting LBS Kopi Susu Terbanyak
Ini acara paling seru dari seluruh rangkaian yang digelar di event LBS, Pencetakan Rekor MUSEUM REKOR INDONESIA (MURI) 2018 untuk platting LBS Kopi Susu. Lima ratus platting sudah disiapkan. Dan akan di-platting oleh 3 kategori peserta. Yaitu kategori umum, kategori PKK, serta kategori akademi dan SMK. Selain mencetak rekor MURI, acara ini juga dilombakan. Tentu saja ada pemenang dari 3 kategori tersebut yang memperebutkan hadiah uang tunai.

Keseruan pun terjadi. Para peserta yang ikut kompetisi ini datang dari berbagai kota. Mereka datang ke sana lengkap dengan membawa serta peralatan platting-nya. Pisau, sendok, piring, gula, permen, krim, meses, cokelat, dan masih banyak lagi. Tak lupa juga skill yang telah terasah dalam hal platting. Adik-adik siswa SMK jurusan Tata Boga, mahasiswa akademi-akademi perhotelan, ibu-ibu PKK dari berbagai wilayah, hingga chef-chef hotel-hotel terkenal pun menjadi pesertanya. Bukan hanya uang tunai semata yang jadi rebutan. Tetapi juga prestige yang akan mereka dapatkan jika menjadi juara. Sebab jangan salah, jurinya adalah Chef-chef terkenal dari ICA (Indonesia Chief Assosiation) alias Asosiasi Chef Indonesia.

Hasil platting LBS Kopi Susu oleh peserta
(foto: mba-diahworo.web.id)

Para juri sedang melihat hasil platting
(foto: mba-diahworo.web.id)

Setelah waktu platting berakhir, penjurian pun dilakukan. Ternyata, lebih dari 500 platting yang dibuat. Tepatnya 561 platting. Dan akhirnya, para pemenang pun diumumkan.

Juara-juara lomba platting kategori siswa SMK dan Akademi

Juara-juara platting kategori ibu-ibu PKK

Juara-juara platting kategori umum

Di akhir acara, yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pengumuman pemecahan rekor MURI 2018 tentang acara yang dibuat. Ada kejutan besar menanti. Ya, acara yang dilakukan ternyata tak hanya memecahkan rekor MURI saja, tetapi juga memecahkan REKOR DUNIA sebagai Lomba Menghias Kue Lapis oleh Peserta terbanyak. Jelas, hal mengundang haru dan bahagia semua orang. Tak hanya pihak LBS, tetapi juga orang Bogor, bahkan saya yang jauh-jauh datang dari Bandung.

Penyerahan Piagam Rekor MURI

Para Chef dari ICA yang bergembira dengan piagam Rekor MURI

Ini dan Itu
Di sela-sela antara lomba platting dan penjurian, ada waktu jeda yang lumayan banyak. Iyalah, juri-juri kan perlu waktu untuk menilai mana yang paling bagus di antara yang bagus-bagus, ya. Di mata saya sih, semuanya bagus. Kebayang deh gimana bingungnya juri memilih yang paling bagus itu.

Nah, saat jeda tiba, acara diisi dengan bincang-bincang. Dari bincang dengan chef yang ngasih tips soal platting yang baik hingga bincang cara jadi mitra dengan LBS. Itu lho, jadi reseller produk-produk LBS. kalo deket, kayaknya saya tertarik deh jadi reseller-nya. Sayang seribu sayang, Bandung jauh euy. Pasti jadi mahal LBS-nya. Berat di ongkooooos. Kalo temen-temen berminat, hubungi langsung ke LBS aja. Siapa tahu aja, bisnis bermitra dengan LBS bisa jadi lahan baru mencari sekarung berlian. Hehehehe….

Saat waktu jeda ini juga saya manfaatin dengan sebaik-baiknya. Bareng temen-temen blogger yang lain, saya jalan-jalan di sekitar event berlangsung. Saya lihat Festival Kopi Bogor, foto-foto di sana-sini, hingga jajan buah-buahan. Kalo deket, rasanya pingin borong deh sayur dan buah-buahan yang ada di sana. Murah-murah dan juga seger-seger. Bawa ke Bandungnya susah, eung. Dan tentu saja karena budgetnya yang terbatas. Tanggal tua, bok! :)))))

Foto-foto di Festival Kopi Bogor

Well,
Setelah diserahkannya piagam rekor MURI, berakhir pulalah rangkaian acara dan keseruan di hari itu. Semua orang senang, semua orang bahagia. Begitu juga dengan saya. Saya senang sudah hadir di event LBS. Tak hanya bisa ikut terlibat di sana saja, berkat event ini juga saya jadi tahu Stadion Pakansari Cibinong, saya bisa lihat Festival Kopi Bogor, saya bisa belanja banyak buah-buahan segar, saya bisa ketemu blogger-blogger Bogor, saya bisa bawa oleh-oleh LBS Kopi Susu, dan saya juga bisa nyicip Mie Janda *eh*. Hehehehe

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya kali ini. Buat teman-teman yang gak sempet datang ke acara LBS di Pakansari dan belum nyobain LBS Kopi Susu, temen-temen tentu saja masih bisa beli di outlet LBS mana pun. Harganya cuma 29 ribu rupiah aja.

Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu

Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu

Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu

LBS Kopi Susu ini enak banget. Enak dan gurih lapisan susunya, enak dan wangi kopi lapisan kopinya. Manisnya gak giung. Pas di lidah. Makan banyak pun gak bikin eneg. Bisa jadi temen ngopi, ngeteh, atau bahkan dengan air putih sekali pun. Duh… sayang banget di Bandung gak ada. Kalo pun ada, harganya pasti berlipat-lipat. Hmmm… dengan adanya LBS Kopi Susu ini, makin top of mind deh LBS sebagai oleh-oleh kota Bogor bagi saya. Kudu dibeli setiap kali datang ke Bogor.

Baik teman-teman, sampai jumpa di tulisan saya berikutnya. Yang orang Bogor dan mau ke Bandung, jangan lupa bawah oleh-oleh LBS ya buat saya. Hehehehehe…. Bye!

Blogger Bandung dan Blogger Bogor berfoto bersama tim LBS, lengkap dengan piagam rekor MURI

33 komentar:

  1. Duh mupeng banget pengen rasain yang kopi susu ini, enak deh kayaknya yah. Lembut banget kebayang ih

    BalasHapus
  2. Inget waktu ke Bogor, beli kue ini buat oleh-oleh❤️

    BalasHapus
  3. aku pernah dikasih oleh3 lapis bogor sangkuriang, ennaaak

    BalasHapus
  4. duh, ini enak banget cake nya.. kejunya melimpah ya.. jadi pengen cobain juga ❤️

    BalasHapus
  5. Wih nggak nyangka ya lihat antusiasme pecah rekor MURInya. Ternyata banyak ya orang yang suka plating. Kalau saya udah hands up deh sama yang beginian. Nerima jatah makannya aja. Hahaha...

    BalasHapus
  6. Aku juga sempat tergila-gila dengan lapis bogor. memang enak banget!
    Tapi skrg aku lebih suka sama pie apple yang dijual di Jalan Pangrango, teh. hehehe.

    BalasHapus
  7. Jadi pengen nyoba bolu lapis yang rasa kopi, kayanya legit legit gitu. Biasanya suka dapet yang ungu.

    BalasHapus
  8. Kalo ke bogor selalu beli ini buat oleh-oleh di stasiun bogor.. Kepo dengan rasa barunya

    BalasHapus
  9. Pengen dong kue lapis bogornya πŸ˜πŸ€—❤️ hebat yaa itu platting sampai 500 orang lebih. Keren jurinya😬😁

    BalasHapus
  10. gokil nih acaranya, apalagi yang memecahkan rekor muri platting itu, next time ke bogor wajib nih beli oleh2 Lapis Bogor Sangkuriang Kopi Susu.

    BalasHapus
  11. Ini sungguh promo yang unik LBS Kopi Susu bisa Dapat 2 box dengan hanya membayar 1 box saja bila datang berdua. Duuuh pengeen langsung ke Bogor saya ajak anak Pak RT. Hehehe

    BalasHapus
  12. Bogor ini memang kulinernya bikin kangeeen deh, aku serung beli Lapis Bogor Sangkuriang. Tapi belum peenah coba mie janda

    BalasHapus
  13. Senengnya bisa ikut acara ini... Lapis bogor itu enak banget aku suka pisan da, di Cimahi ada toko cabangnya jadi sering beli juga hehe...

    BalasHapus
  14. Aku suka lapis bogor yang ungu, pernah dibawain sama temen dari sana. Jadi pengen nyoba yang rasa kopi susu ini 😁

    BalasHapus
  15. Seru acaranya y teh.. sayang kmrn berhalangan klo LPS mah udah jadi favorit keluarga enaak

    BalasHapus
  16. Ini lapis kesukaanku mbak, gak bosen2 kalau makan ini, langsung ludes begitu kotak dibuka haha. Sayang kmrn gak ikutan, pdhl deket rumah huhuhu, ada acara lain... Tau gtu bisa kopdaran ya mbk Nia...

    BalasHapus
  17. Kanyaknya enak bgt itu sangkuriang kopi susu. Nanti klo ke bogor pengen nyoba beli nih. .

    BalasHapus
  18. Wah yaampun aku baca ini pagi2 jadi pengen sarapan lapis bogor
    Mana kejunya melambai2 gitu

    BalasHapus
  19. Eksis banget lapis talas bogor ini.. lombanya banyak dan terlihat antusias masyarakat sebagai penggemar lapis bogor ini ya.. kalo aku ke bogor pasti cari oleh-oleh ini dan memang rasanya enak manisnya pas anak-anaku juga suka

    BalasHapus
  20. Pernah nyobain lapis bogor yang warna ungu..
    Rasanya enak dan lembut banget dimulut..

    Bikin ketagihan..

    BalasHapus
  21. Belum coba huaaa. Baru coba bolu talas bogor aja wkwk.

    Dr tampilannya sepertinya bolu lapis ini niqmat :)

    BalasHapus
  22. ini kemarin pernah dibawain ama abang, emang enak beud.
    Eh ada rasa baru pula

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah ngrasain LBS Kopi Susu. Ngelihat gambar-gambarnya, kayaknya enak banget ya teh. πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  24. duh kabita lapis Bogornya

    BalasHapus
  25. Enak banget kloatannya kuenyaaa ududu apalagi sama kopi emang tuh , mantep dehh trus bareng temen2 . Makasih udah share keseruannya di blog mbak , jd ikut seru2an jg , keren rekor murinya

    BalasHapus
  26. Bikin ngiler ih.

    BalasHapus
  27. haaduh keduanya disandingkan enak banget mBa Nia.
    Alhamdulillah ya bisa seru-seruan bareng gitu.

    BalasHapus
  28. Duet maut ini mba, pengen gigit dan minum kopi susunya.


    Btw itu balon bagi doong buat anak-anak

    BalasHapus
  29. Kue talas bogor Sangkuriang ini favorit banget deh, enak banget di makannya, lembut ga keras juga. Lebih enak dimakan bareng teh anget sih.

    BalasHapus
  30. Aku pernah nyobain lapis bogor yang ungu, enak sih. Kayaknya yang kopi susu ini enak jugaa

    BalasHapus
  31. Duh varian kopi susu menggoda sekali, rekues sm adik aha kalau dia mudik ke bogor

    BalasHapus
  32. Saya benar-benar ketinggalan info, padahal saya lahir dan besar di Bogor (sekarang menetap di Jakarta) tapi gak tahu kalau ada kue lapis Bogor sangkuriang yang terkenal dimana-mana.

    Moga-moga suatu saat kalau pulang kampung bisa mampir ke sini untuk mencicipi kue πŸŽ‚ yang jadi kebanggaan warga Bogor ini.

    BalasHapus
  33. Ih teteh... Ajak2 atuh teh :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)