8.2.18

Cara Ampuh Menghilangkan Goresan di Mobil


Goresan adalah masalah paling umum yang sering dijumpai oleh para pemilik mobil. Bagian bodi mobil, dengan mudah dapat tergores oleh kesalahan ketika parkir atau pun akibat gesekan. Seringkali goresan juga terjadi karena ranting yang berada di pinggir jalan. Walaupun sekedar goresan, tak ayal pemilik mobil sering merasa kesal. Baret atau goresan dirasa dapat mempengaruhi keindahan bodi mobil, terutama bagi mereka yang memang memperhatikan setiap detail. Membawanya ke bengkel untuk diperbaiki bisa menjadi solusi paling tepat, namun membutuhkan biaya yang tak sedikit. Jika dibiarkan begitu saja tentu saja dapat merusak pemandangan saat dikemudikan.

Tak susah sebenarnya untuk menghilangkan goresan pada bodi mobil. Bisa dibilang gampang-gampang susah untuk pemilik mobil amatiran atau yang baru memiliki mobil. Mengetahui cara menghilangkan goresan pada bodi mobil akan sangat membantu. Sebab hal tersebut membuat kita tak harus membawa mobil ke bengkel atau menggunakan jasa profesional. Melakukannya sendiri dengan peralatan sederhana bisa dilakukan di rumah. Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan jika bodi mobil kita terkena goresan.

Pasta gigi
Bahan ini pasti ada di setiap rumah dan selalu digunakan sehari-hari. Selain mampu membersihkan kotoran serta noda pada mulut, pasta gigi pun bisa membantu kita menghilangkan goresan pada bodi mobil. Dengan catatan goresan tersebut tidak terlalu dalam menyentuh cat terdalam mobil atau lembut. Cara mengerjakannya tak sulit. Cukup pastikan bagian yang tergores telah bersih dari debu dan kotoran. Pakai bantuan kain lembut untuk mengusap bagian goresan yang telah diberi pasta gigi sedikit saja. Basahi kain dengan air lalu usap melingkar bagian yang tergores.

Kompon
Untuk goresan yang tidak begitu dalam tetapi tidak pula lembut, kita bisa menggunakan kompon. Pertama-tama siapkan bahan-bahan, seperti sand paper dengan grit 1500 dan 2000, kain lembut, alat oles, dan kompon poles itu sendiri. Sama seperti sebelumnya, kita harus memastikan bagian yang hendak dipoles sudah benar-benar bersih. Gunakan sandpaper atau amplas dengan 2000 grit untuk menggosok bodi mobil. Sebelumnya, basahi amplas dengan sedikit air sebelum kita mengamplas. Lakukan pengamplasan dalam satu arah agar tak merusak tekstur dari bodi mobil serta cat dalamnya tetap bertahan.

Lotion nyamuk
Banyak yang pasti menganggap cara yang satu ini aneh, tapi patut untuk dicoba. Lotion nyamuk bisa menghilangkan goresan yang tak begitu dalam pada bodi mobil. Tak harus merk tertentu. Kita bisa memilih lotion nyamuk yang gampang dijumpai di pasaran. Sediakan sekitar 5 sachet. Siapkan kanebo kering bukan yang basah, sebab dapat merusak kandungan lotion nyamuk itu sendiri. Aplikasikan lotion nyamuk pada bodi yang tergores menggunakan kanebo kering dan biarkan selama 20 detik. Setelah itu bilas menggunakan air bersih dan lihat hasilnya, goresan di bodi mobil Anda sudah hilang.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan goresan pada mobil. Semoga bermanfaat!

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)