10.3.16

Mencicipi Enak dan Uniknya Makanan di Parc De Ville Restaurant

Parc-De-Ville-Restaurant2

Untuk temen-temen yang orang Bandung, atau siapa pun yang sedang berada di Bandung, jika di Senin pagi temen-temen ngerasa bete karena mantra ‘I Don’t Like Monday’, kayaknya temen-temen kudu mampir ke Parc De Ville Restaurant. Iya, sebab restorannya Hotel Best Western Premier La Grande ini, setiap Senin pagi punya program Thanks God It’s Monday. Di program ini, dengan hanya satu senyuman manis aja, temen-temen bakal dapet donat dan kopi secara gratis. Iya, jadinya, setelah ngopi-ngopi dan nyemil donat, hari Senin temen-temen yang tadinya bikin bete pasti menjadi ceria. Seperti quote terkenal yang satu ini, “Life begins after coffee.”

Parc-De-Ville-Restaurant4
Suasana di Parc De Ville Restaurant

Tak Cuma Donat dan Kopi

Jika perut teman-teman saat sarapan tak kenyang hanya dengan donat dan kopi saja seperti perut saya, teman-teman bisa sarapan makanan yang lain. Dengan harga Rp90.000,- net/person, teman-teman bisa memilih sendiri menu All You Can Eat Breakfast Buffet. Dari mulai kue-kue kecil hingga nasi goreng ada di sana. Tak cuma di Senin pagi, bahkan hingga hari Jumat pun, berbagai menu sarapan nan menggoda selera tersedia di Parc De Ville Restaurant ini. Ah ya, setiap Jumat juga, jika teman-teman makan di sana, dan kebetulan memakai batik, jangan kaget jika tiba-tiba teman-teman dapet makanan penutup. Parc De Ville Restaurant memang memiliki program ini. Memberi makanan penutup secara gratis bagi siapa saja yang makan di sana dengan memakai pakaian batik. 

Ngomong-ngomong soal makanan di Parc De Ville Restaurant, beberapa hari yang lalu, saya dan teman-teman Food Blogger Bandung berkesempatan mencicipi makanan-makanan utama yang ada di sana. Ada Nasi Goreng Kambing, Capcay Seafood (Seafood Hor Fun), Iga Bakar, Udang Tempura (Ebi Tempura), dan Coffee Chicken. Tak lupa, setelah makanan utama tersebut, kami juga mencicipi makanan-makanan penutupnya. Dari mulai buah-buahan segar, green tea cake, strawberry burn cheese cake, serta cake cokelat meleleh, yang dilengkapi dengan aneka es krim. Benar-benar deh, acara makan malam saat itu menjadi acara yang tidak terlupakan.

Main Course

  • Nasi Goreng Kambing

Sebagai penggemar kambing, main course yang satu ini adalah favorit saya. Nasi goreng yang kaya bumbu dengan tambahan daging kambing rendah lemak, menghasilkan rasa yang enak di lidah. Penyajiannya juga unik, yaitu disajikan di atas buah nanas yang dikerok dagingnya. Tambahan telur mata sapi, potongan ayam goreng, acar, sambal, dan emping melinjonya yang ditata sedemikian rupa, membuat Nasi Goreng Kambing semakin sedap dipandang mata.

Parc-De-Ville-Restaurant6
Nasi Goreng Kambing

  • Capcay Seafood (Seafood Hor Fun)

Teman-teman suka seafood? Parc De Ville Restaurant memiliki main course yang berbahan dasar makanan laut. Iya, yang saya maksud adalah Capcay Seafood (Seafood Hor Fun). Jika dilihat sekilas, teman-teman pasti langsung menebak itu adalah capcay kuah. Memang benar, akan tetapi pada menu ini tak hanya sayuran dan seafood saja. Sajian Capcay Seafood (Seafood Hor Fun)  ini juga diberi tambahan mie kwetiaw. Selain rasanya enak dan gurih, tambahan mie kwetiawnya, jelas membuat seporsi Capcay Seafood (Seafood Hor Fun) cukup mengenyangkan.

Parc-De-Ville-Restaurant8
Capcay Seafood

  • Ebi Tempura

Saya juga adalah penggemar udang. Tapi biasanya, saya lebih memilih udang yang dimasak basah atau oseng-oseng. Saya kurang suka dengan udang yang digoreng kering. Sebab olahan udang yang digoreng, pada umumnya membuat udangnya terasa keras. Tapi Udang/Ebi Tempura ala Parc De Ville Restaurant ini berbeda. Saat digigit, goreng udang yang terbalut tepung itu terasa sangat renyah. Dan dengan tambahan bumbu yang pas, jadilah Ebi Tempura main course nomor dua favorit saya, setelah Nasi Goreng Kambing.

Parc-De-Ville-Restaurant10
Ebi Tempura

  • Iga Bakar

Sama halnya dengan udang, saya juga biasanya lebih suka dengan olahan iga yang basah. Sebabnya jelas, iga yang dimasak basah itu pasti bagian dagingnya lunak. Dugaan saya tidak tepat untuk Iga Bakar Parc De Ville Restaurant. Iya, daging Iga Bakar ini cukup lunak. 

Jika teman-teman memesan menu ini, jangan takut untuk kekurangan serat. Menu Iga Bakar ini bisa dibilang merupakan paket komplit, sebab menyertakan juga tahu dan tempe goreng, serta urap sayur plus kerupuk udang.

Parc-De-Ville-Restaurant12
Iga bakar


Yang paling saya suka dari menu Iga Bakar ini adalah nasinya. Serius, nasi pada menu Iga Bakar ini adalah nasi liwet yang wangi dan juga gurih. Jujur lho, di saat makan malam di Parc De Ville Restaurant beberapa waktu lalu itu, di satu porsi Iga Bakar yang tersaji, nasinya saya yang ngabisin. Enak, sih! :D

  • Coffee Chicken

Apa yang teman-teman bayangkan saat mendengar ada makanan bernama ‘Coffee Chicken’? Benar, ini adalah menu daging ayam goreng tepung yang diberi saus kopi. Menurut saya, menu ini super-duper unik. Bukan lebay, tapi memang begitu kenyataannya. Bayangkan saja, ayam goreng tepung yang gurih dan kemudian diberi saus kopi yang wangi dan cenderung manis, akan seperti apa sensasinya? Hanya satu kata saja yang bisa menggambarkannya. UNIK! Belum lagi nasinya yang menggunakan Nasi Hainam yang kaya rempah. Jelas, menu Coffe Chicken semakin unik saja. Jika mampir ke Parc De Ville Restaurant, teman-teman mesti coba main course yang satu ini.

Parc-De-Ville-Restaurant14
Coffee Chicken


Dessert

  • Green Tea Cake

Buat para fans makanan berbau green tea yang lagi kekinian, siapa pun itu harus nyoba dessert Green Tea Cake ala Parc De Ville Restaurant. Jika pada main course saya begitu favorit sama Nasi Goreng Kambing, maka pada dessert, Green Tea Cake inilah juaranya. 

Parc-De-Ville-Restaurant16
Green Tea Cake plus Es krim geen tea

Bener banget, Green Tea Cake ala Parc De Ville Restaurant sangat enak. Cake-nya lembut, lumer di mulut, dan manisnya pas. Tambahan es krim green tea pada dessert ini membuat makanan penutup yang satu ini terasa sangat special. Jujur lho, sampai hari ini, saya masih bisa merasakan enaknya dessert ini. Bikin ketagihan, euy!

  • Strawberry Burn Cheese Cake

Teman-teman tidak menyukai cake yang terlalu manis? Jangan takut, Parc De Ville Restaurant memilikinya, yaitu Strawberry Burn Cheese Cake. Cake yang satu ini ngeju banget. Lembut dan lumer di mulut. Tambahan strawberry di bagian atas cheese cake membuat makanan penutup ini terasa segar. Tambahan es krim cokelatnya tentu semakin menambah semarak rasanya.

Parc-De-Ville-Restaurant18
Strawberry Cheesee cake

  • Hot-Sweet Chocolate Cake

Cake yang satu ini persis choc lava. Bentuknya setengah bola berwarna cokelat, yang jika dipotong akan mengeluarkan cokelat leleh yang masih hangat. Penggila cokelat, jangan lupa mencicipi cake ini jika mampir di Parc De Ville Restaurant. Dengan tambahan es krim vanilla-nya, cake chocolate ini jelas semakin enak.

Parc-De-Ville-Restaurant20
Chocolate cake plus es krim vanilla

  • Potongan Buah Segar

Untuk main course seafood, dessert yang disajikan biasanya berupa potongan buah segar. Begitu juga malam itu, karena main course-nya ada yang mengandung seafood, kami mencicipi juga potongan buah segar tersebut. Yakni potongan buah papaya, semangka, nanas, melon, dan juga buah naga. Dengan makanan penutup yang seperti ini, mulut yang asalnya beraroma dan masih menyisakan rasa dari berbagai macam bumbu dan rempah, menjadi segar kembali.

Parc-De-Ville-Restaurant23
Potongan buah

Nah, Gimana?

Makanan-makanan enak yang disajikan malam itu di Parc De Ville Restaurant akhirnya habis kami santap. Sungguh, menghabiskan waktu makan malam dengan makanan-makanan yang enak itu sangat tidak terasa. Pengennya sih, terus saja mencobanya sampai perut sekenyang-kenyangnya.

Teman-teman penasaran dengan rasa dari makanan-makanan yang saya sebutkan di atas? Yuk capcus aja ke Parc De Ville Restaurant di Hotel Best Western Premier La Grande di lantai 3, Jalan Merdeka No. 25 – 29, Bandung. Letaknya persis di atas Toko Soes Merdeka atau di depan Bandung Indah Plaza (BIP), dengan jalan masuk di sebelah Toko Soes Merdeka. 

Ayo ke sana di saat sarapan atau makan siang. Paket sarapan lengkapnya hanya Rp90.000 per orang. Adapun paket makan siangnya Rp88.000 per orang. Jangan lupa juga datang di Senin pagi agar bisa dapat kopi plus donat secara gratis. Atau datang di hari Jumat dengan menggunakan batik agar dapet makanan penutup gratis. Pastikan juga teman-teman nyicipin Coffe Chicken, ya! Pokoknya, sensasi rasanya gak bakal teman-teman lupakan, deh. Yuk ikutan saya mencicipi enak dan uniknya makanan  di Parc De Ville Restaurant, yuk!

17 komentar:

  1. Jadi laperrrrr, iga bakarnya gusti menggoda

    BalasHapus
  2. Saya pilih potongan buah segarnya aja deh.

    BalasHapus
  3. Hayuuuk ke sana lagi :)

    BalasHapus
  4. Yummmy... itu coklat dan es krim nya kaya lagi marahan ya, jauh2an gitu. Hihiii... tapi pasti enak banget tuh.

    BalasHapus
  5. Harganya gak terlalu mahal utk ukuran resto all you can eat ya mbak, wah bisa kenyang kalau saya makan disitu :))

    BalasHapus
  6. Awwww...igaa bakarnyaaa!
    Aku lama ngga makan nasi liwet. ;)

    BalasHapus
  7. Hmhmmmm, paketannya tidak terlalu mahal ya,

    BalasHapus
  8. Nasi goreng kambing sama iga bakarnya menggoda sekalii

    BalasHapus
  9. Itu makanan favorit saya semuaaaa.... Iga, udang, nasgorkam, capcay. Lapaaaar, Mbak. Hihihihi...

    BalasHapus
  10. Menu makanananya menggoda semua.

    BalasHapus
  11. Wiiih.. ada cheese cake...

    BalasHapus
  12. Waaahhh aku naksir desset nya *glek

    BalasHapus
  13. Semua makanannya juara banget!

    BalasHapus
  14. Dessertnya kayaknya enak banget, mbaa. Tapi yang lain juga makananya enak banget :)

    BalasHapus
  15. Aku kira dari namanya dia menjual makanan perancis loh.
    Ternyata oh ternyata

    BalasHapus
  16. enak2 banget yah, jadi kabita

    BalasHapus
  17. sabtu minggu kmarin aku ke bandung, tapi nyesel ga nginep di sini -__-.. aku paling ngiler liat capcaynya mbaakkk... krn ada jamur :D.. udh kebayang deh enak bgt itu pasti ^o^... next ke bandung coba nginep di hotel ini ah... Murah juga biaya sarapan buffetnya per org ya... aku pikir bakal lbh dr 150rb... best western gitu loh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)