23.3.16

7 Alasan di Balik Farm House Susu Lembang yang Bikin Penasaran

farm-house-susu-lembang2

Sebagai orang Bandung yang kudet, bisa berjalan-jalan ke tempat wisata yang lagi ngehits di kota sendiri, itu adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan. Iyalah, setelah sekian lamanya mupeng lihat teman-teman wara-wiri selfie di sana, akhirnya saya kesampaian juga. Errr… enggak ding, sebenernya gak 100% persen kesampaian, soalnya, susah juga ternyata bisa dapet foto selfie kece di sana. Saluuut banget deh sama mereka yang selama ini saya lihat foto-foto selfienya keren-keren. Kumaha bikinna eta? Sambil bawa voorrijder-kah untuk mengamankan jalan? Hehehehe… abisnya kan di sana selalu banyak orang. Baru mose dua detik untuk difoto, pasti aja keburu banyak orang. Mau weekday atau weekend sama aja. Selalu banyak orang. Ya iyalah… namanya juga tempat favorit, pasti dikunjungi oleh banyak orang. Mau sepi mah dateng aja ke kuburan. Waduh! Hehehehe….

Tempat wisata yang saya maksudkan adalah Farm House Susu Lembang. Betul banget, sesuai namanya, tempat wisata ini adanya di Lembang. Tepatnya di Jalan Raya Lembang No. 108 Bandung. Itu lho, kawasan wisata Bandung yang dominan dengan wisata alamnya. Dan Farm House Susu Lembang adalah tempat wisata yang sangat identik dengan Rumah Hobbit. Coba saja cari di Instagram, di Twitter, atau di Google dengan hestek itu, 90% hasil pencarian bisa dipastikan adalah Rumah Hobbit Farm House Susu Lembang. Tapi jangan salah, hal menarik di Farm House Susu Lembang bukan hanya Rumah Hobbit, lho. Ada banyaaaaak banget alasan yang bikin kita betah di sana. Saya aja yang cuma beberapa jam di sana gak mau pulang, lho, kalo gak ingat orang-orang rumah. Hehehe… Mau tahu apa aja alasan-alasan itu? Nih, saya rangkumin dalam 7 alasan di balik Farm House Susu Lembang yang bikin penasaran.

1. Farm House Susu Lembang Itu Bandung Rasa Eropa
Begitu masuk ke dalam tempat wisata ini, suasana Eropa akan sangat terasa. Yupp, gedung-gedung di Farm House Susu Lembang memiliki struktur arsitektur yang Eropa banget. Mau yang lebih Eropa? Coba temen-temen masuk ke Restoran Backyard Kitchen. Dari mulai gedung, pintu masuk, hiasan dinding, lukisan-lukisan, hinga berbagai ornamen kecil yang ada di sana benar-benar membuat kita merasa ada di Eropa *kayak yang pernah ke Eropa aja*. Dan noni-noni berpakaian khas Belanda yang banyak wara-wiri di sana semakin memperkuat aroma Eropa. Mau ke Eropa tapi budget-nya belum cukup? Main aja ke Farm House Susu Lembang!

farm-house-susu-lembang4
Suasana Eropa yang terasa di Farm House Susu Lembang

2. Farm House Susu Lembang Itu Romantis, Lho!

Ini salah satu yang saya suka. Farm House Susu Lembang itu romantis. Romantisnya di mana? Begini, temen-temen tahu Namsan Tower di Korea? Para pencinta KDrama pasti pada tahu. Itu tuh, tower tempat masang gembok cinta yang kuncinya dibuang. Mitosnya sih, jika nama kita dan pasangan kita ditulis di gembok itu, maka cintanya akan tergembok untuk selamanya. Nah, begitu juga di Farm House Susu Lembang. Temen-temen bisa pasang gembok cinta di tempat yang namanya Love Lock. Saya juga nanti mau ke sana lagi, ah. Mau pasang gembok cinta saya dan si bebeb. Biar cinta kami tergembok selamanya. *Ecieeeeeee…* Eits… selain gembok cinta, alam cantik Farm House Susu Lembang yang dingin-dingin empuk juga sangat romantis. Makan berdua di sudut restoran, selfie berdua di lorong-lorong yang unik, dan lalu masang gembok cinta berdua, aduuuuh romantis pisan, euy!

farm-house-susu-lembang6
Salah satu tempat romantis di Farm House Susu Lembang: Love Lock dan Wishing Well

3. Di Farm House Susu Lembang Makanannya Enak-enak

Tempat wisata tanpa makanan enak? Gak afdol, ah. Untung Farm House Susu Lembang gak begitu. Waktu ke sana, saya berkesempatan nyicip beberapa menu makanan dari Restoran Backyard Kitchen, yaitu Wagyu Taste Steak with BB Sauce, Butterfly Whole Chicken, dan Nachos. Adapun minumnya saya memilih Iced Lychee Tea. Wow! Semua yang saya cicip enak-enak. Untuk Wagyu dan Nachos, satu porsi cukup untuk sendiri, sedangkan Butterfly Whole Chicken bisa untuk 4 orang. Selain makanan yang saya cicip, makanan di Restoran Backyard Kitchen sangat banyak pilihannya. Ada makanan Asia, terutama Indonesia, seperti nasi goreng, sop buntut, soto ayam; Eropa seperti pasta; seafood; dan masih banyak lagi. Begitu juga dengan minumannya. Dari kopi, teh, jus buah, hingga soda ada semua. Tinggal pilih saja. Harganya juga gak terlalu mahal. Sekitar seratus ribuan per orang bisa dapet makan dan minum hingga kenyang. 

farm-house-susu-lembang8
Butterfly whole chicken

farm-house-susu-lembang10
Wagyu Taste Steak

farm-house-susu-lembang12
Nachos

farm-house-susu-lembang14
Aneka minuman

4. Farm House Susu Lembang Juga Memanjakan Anak-anak

Ini yang bikin Farm House Susu Lembang bisa jadi tempat tujuan wisata seluruh anggota keluarga. Bener, di tempat ini yang merasa seru bukan hanya para kawula muda yang dimanjakan dengan gembok cinta atau para pencinta kuliner. Anak-anak juga akan sangat menikmati Farm House Susu Lembang. Ada tempat yang pasti akan sangat disukai anak-anak. Tempat itu tak lain dan tak bukan adalah Petting Zoo. Anak-anak bisa melihat berbagai macam binatang yang boleh banget untuk dikasih makan oleh mereka. Ada kura-kura, ada kelinci, ada ayam, ada domba, ada iguana, monyet, dan lain-lain. Percaya deh, sekali nongkrong di sana, anak-anak pasti ketagihan. Nanti kalo ke sana lagi, saya mau bawa anak-anak ke Petting Zoo ah. Di rumah kan gak punya binatang peliharaan. So, mereka pasti akan sangat exciting.

farm-house-susu-lembang16
Binatang-binatang di Petting Zoo
(Gambar: Noniq.co, Orin.supriatna.web.id)

5. Tiket Masuk Farm House Susu Lembang Murah

Sering bete gak kalo mau masuk ke tempat wisata tapi tiketnya mahal? Hal itu gak bakalan terjadi di Farm House Susu Lembang. Tiket masuk tempat wisata ini bisa dibilang murah banget. Iyalah, cuma dengan ngeluarin uang Rp20.000,- saja per orang, kita sudah bisa masuk dan ngubek-ngubek tempat itu selama yang kita mau. Gimana, gak mahal kan? Gak mahal kan? Gak mahal kan? Enggak banget dong! Berasa gratis malah, soalnya gak sampai di situ aja, itu tuh tiket masuknya juga masih bisa dituker dengan 1 cup susu atau 1 tusuk sosis goreng.

Tiket masuk bisa ditukar susu

6. Semua Sudut Farm House Susu Lembang Instagramable Banget

Ini yang pasti dicari orang-orang di zaman sekarang. Tempat wisata yang instagramable. Dan Farm House Susu Lembang sangat memenuhi kriteria itu. Semua sudut tempat di Farm House Susu Lembang sangat-sangat cantik. Taman pinus, Sumur Harapan, Gembok Cinta, Backyard Kitchen, Lorong-lorong, Rumah Hobbit, bahkan hingga ke kedai-kedai kecil lengkap dengan makanan serta minumannya sangat menantang untuk jadi objek kamera. Sudah pasti, hasilnya dijamin cantik untuk dipajang di akun Instagram kita. Oh ya, memakai pakaian ala-ala Dutch Lady dan juga berfoto di outdoor studio-nya bisa jadi foto yang keren juga lho untuk dipasang di Instagram. Temen-temen Instagram lovers? Gak sah deh kalo belum berfoto di Farm House Susu Lembang. :D



7. Barang-barang Souvenir di Farm House Susu Lembang Kece-kece

Setelah dimanjakan mata dan perut, sebelum pulang ke rumah, kita tentu ingin berbelanja berbagai macam souvenir yang berhubungan dengan tempat wisata yang sudah kita kunjungi tersebut. Nah, Farm House Susu Lembang juga menyediakan banyak sekali souvenir yang kece-kece. Kita bisa membeli aneka produk olahan susu, berbagai macam gelas/mug cantik, miniatur-miniatur ikon negara-negara Eropa seperti kincir angin, Big Ben, telepon umum khas Inggris, tas-tas imut, dan banyak lagi. Pokoknya kalo mau ke sana, nabung duit yang banyak dulu. Ya, walopun tiketnya murah dan makanannya relatif terjangkau, pulang dengan tangan kosong tanpa souvenir yang keren-keren itu pasti rasanya hampa. Apalagi emak-emak macam saya. Aduuuuh… nyesel banget deh. Pokoknya mah awas aja, kalo ke sana lagi, saya bakalan nabung jajan baso dulu selama sebulan. Pernak-pernik cantik dari souvenir Farm House Susu Lembang terlalu menggoda untuk didiamkan saja.

Beberapa souvenir di Farm House Susu Lembang

Nah, itu 7 alasan di balik Farm House Susu Lembang yang bikin penasaran. Sebenernya masih banyak sih alasan-alasan lainnya. Tapi, saya bingung jelasinnya. Kudu temen-temen dateng dan rasain sendiri semuanya di sana. Dijamin deh, kalo temen-temen ke sana bareng keluarga atau juga dengan para sahabat, temen-temen bakal puaaaaaas banget. Dua aja pesen dari saya. Temen-temen dateng pagi-pagi agar bisa puas di sana sampe sore dan bawa banyak uang untuk makan dan belanja. Hehehehe… yuk ah main-main ke Farm House Susu Lembang.

2 komentar:

  1. Ih, dari dulu pengen banget berkunjung kesini, belum kesampaian. Dr cerita temen juga saking populernya kebanyakan orang klo mau foto2 narsis :D.

    BalasHapus
  2. Terjawab sudah keingintahuan saya, setelah beberapa hari lalu temen saya upload fotonya di depan rumah Hobbit! Ternyata tempatnya di farm house lembag. Wajib ke sana ini sih, biar ga penasaran :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)