18.2.16

Sulamit, Kosmetik Dalam Negeri yang Aman dan Nyaman Dipakai Setiap Hari

sulamit-beregistrasi-POM

Temen-temen, ada yang pernah denger nama Kosmetik Sulamit sebelumnya? Belum? Sama dong dengan saya. Saya, sebelum dua bulan ini, gak tahu apa itu Kosmetik Sulamit. Setelah blogwalking di beberapa review temen-temen blogger, barulah saya tahu. Kosmetik Sulamit adalah kosmetik buatan dalam negeri yang menurut review beberapa temen blogger, termasuk kosmetik yang aman.

Penasaran dengan info lebih lanjut akan kosmetik ini, saya pun mencarinya di Google. Dan saya terkejut. Iya, di halaman pertama mesin pencarian, berjejer tulisan yang isinya mengenai ketidak-amanan kosmetik Sulamit karena belum mengantungi izin dari Badan POM. Tapi ada yang janggal di sana. Tanggal postingan di tulisan-tulisan yang ada di hasil pencarian Google masih di tahun 2014. Sementara tulisan-tulisan tentang Kosmetik Sulamit dari beberapa teman blogger yang saya baca, postingannya baru semua, tahun 2016. Logikanya, udah gak berlaku lagi dong tulisan tentang kosmetik Sulamit yang katanya belum mengantungi izin Badan POM?

Beruntung, saya termasuk salah satu blogger yang akhirnya berkesempatan mencoba kosmetik yang memiliki nama unik ini. Jaminan keamanan Kosmetik Sulamit yang dijelaskan di beberapa tulisan temen-temen blogger sudah saya buktikan. Yupp! Saya mencoba rangkaian kosmetik Sulamit yang saya terima.

Kosmetik Sulamit, Kosmetik Lokal yang Aman
Selama seminggu penuh saya mencoba Kosmetik Sulamit. Tak satu pun olesan di wajah saya yang bukan rangkaian Kosmetik Sulamit. Dari mulai Sulamit Perfect Beauty Bright Cream, Sulamit Miraculous Bright BB Cream, Sulamit Loose Powder, Sulamit Moist Lipstick, Sulamit Eye-Brow Pencil, hingga ke Sulamit Eyeliner Liquid Pen. Saya ingin tahu, benarkah Kosmetik Sulamit aman? Asal tahu saja, ya, wajah saya itu agak sensitif terhadap kosmetik. Jangankan kosmetik yang jelas abal-abal, beberapa merk kosmetik saja mahal banyak yang gak cocok lho di kulit wajah saya. Ada yang bikin pipi panas. Ada yang bikin wajah merah. Dan ada juga yang bikin muka gatal. Lalu, bagaimana respon kulit saya terhadap Kosmetik Sulamit?

Gak ada apa-apa. Beneran, selama seminggu memakai kosmetik Sulamit, kulit wajah saya aman-aman saja. Tak ada perih, panas, gatal, merah-merah, atau apa pun selama menggunakan Kosmetik Sulamit. Jadi, ini artinya, Kosmetik Sulamit memang aman digunakan. Kalau gak aman, mana bisa kulit saya bertahan hingga seminggu. Kosmetik lain aja yang gak cocok di wajah saya, biasanya, dalam hitungan 10 menit saja sudah terasa ‘bahayanya’. Lha Kosmetik Sulamit, selama seminggu ini gak menyebabkan apa-apa. Sebaliknya, saya menjadi lebih pede dengan diri saya sendiri sewaktu menggunakan Kosmetik Sulamit. Temen-temen percaya gak kalau Kosmetik Sulamit itu aman? Kalo masih gak percaya mah, nih lihat surat-surat registrasi yang dimiliki kosmetik Sulamit dari Badan Pom. Gimana, masih ragu? Jangan atuh!

sulamit-beregistrasi-POM
Surat-surat registrasi Sulamit Kosmetik dari Badan POM

Kosmetik Sulamit Tak Hanya Aman

Keraguan saya akan keamanan Kosmetik Sulamit sudah sirna sejak melihat sertifikat-serifikat dari Badan POM. Langsung saja, saya memakai Kosmetik Sulamit. Alhamdulillah, selama seminggu kemaren, saya tidak mendapati keluhan apa pun. Dan sebaliknya, saya nyaman memakainya.

  • Sulamit Miraculous Bright Facial Foam
Dari sekian rangkaian kosmetik Sumalit yang saya terima, produk Facial Foam adalah produk pertama yang saya pakai. Tentu saja, sebab sebelum memakai yang lain, saya harus memastikan kulit wajah saya bersih terlebih dahulu.

Mengoleskan sedikit Facial Foam Sulamit secara merata di wajah serta leher, dan kemudian memberinya air hingga menjadi busa, merupakan cara menggunakan Facial Foam Sulamit. Selain mampu membersihkan kotoran, debu, dan minyak di wajah, ekstrak lemon dan bearberry yang ada di dalam Sulamit Facial Foam juga berkhasiat mencerahkan serta menjaga kelembapan alami kulit wajah. Setelah memakai Sulamit Facial Foam ini, saya merasa kulit wajah terasa lebih bersih dan segar.

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Miraculous Bright Facial Foam

  • Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream 
Setelah kulit wajah bersih, saya pun menggunakan Sulamit Brightening Cream. Selain berperan sebagai pelembap kulit yang menjadi dasar di dalam menggunakan make up, krim ini juga mempunyai khasiat dalam mencerahkan kulit, sekaligus melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk Sinar Matahari.

Penggunaan Sulamit Brightening Cream sangatlah mudah. Yaitu dengan mengoleskannya secara tipis dan merata di kulit wajah dan area sekita leher sebelum menggunakan make up lain. 

Saya menggunakan Sulamit Brightening Cream ini di pagi hari sebelum saya beraktivitas. Alhamdulillah, selama pemakaian dalam seminggu ini, kulit saya terasa lebih lembut. Entahlah kalau masalah lebih cerah. Saya rasa, untuk bisa mendapatkan efek lebih cerah, saya harus memakai produk Sulamit Brightening Cream ini lebih lama. Toh, Sulamit Brightening Cream kan bukan produk pemutih wajah yang instan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, diperlukan waktu yang lebih lama. Lagian, jika Sulamit Brightening Cream membuat kulit wajah saya putih dengan cepat, saya pasti takut. Itu kan salah satu ciri kosmetik yang berbahaya. Dan Sulamit tidak demikian.

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream

  • Sulamit Miraculous Bright BB Cream
Selain menggunakan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream, saya juga menggunakan Sulamit Miraculous Bright BB Cream sebagai pelembap. Buat saya, kedua produk ini memiliki peran yang sama, yaitu menjaga kelembapan alami kulit wajah sekaligus melindunginya dari efek buruk Sinar Matahari. Tapi ada satu kelebihan Sulamit Miraculous Bright BB Cream dari Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream, yaitu menyamarkan pori-pori wajah agar tampak halus dan bersinar.

Sebenernya, buat saya yang berumur 35+, Sulamit Miraculous Bright BB Cream lebih cocok digunakan sebagai pelembap dasar sebelum menggunakan bedak tabur. Kenapa demikian, sebab di usia saya yang sekarang ini, pori-pori kulit wajah sangat kentara. Jadi dengan Sulamit Miraculous Bright BB Cream, pori-pori menjadi tersamarkan.

Penggunaannya tak jauh berbeda dengan Sulamit Perfect Beauty Brightening Cream. Cukup mengoleskannya sedikit saja secara merata di kulit wajah dan area sekitar leher sebelum menggunakan bedak tabur.

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Miraculous Bright BB Cream

  • Sulamit Loose Powder Passion Series
Setelah kulit saya lembap dengan penambahan Sulamit Brightening Cream atau Sulamit Miraculous Bright BB Cream, saya langsung memakai bedak tabur Sulamit atau Sulamit Loose Powder Passion Series. Karena kulit saya tidak terlalu putih, saya memilih menggunakan bedak tabur Sulamit nomor 1, Divine Natural Blended Powder. Jadinya, bedak memberi kesan alami dan tidak terlihat ‘menumpang’ di kulit wajah saya.

Seperti halnya bedak tabur biasa, menggunakan Sulamit Loose Powder Passion Series ini juga sama. Yaitu dengan cara ditepuk-tepukkan ke kulit wajah dan area sekitar leher secara merata dengan menggunakan penepuk bedak yang sudah tersedia di dalamnya. Jangan sekali-kali menggunakannya dengan cara ‘menggusur’ penepuk bedaknya. Sebab nantinya akan membuat pelembap yang sudah rata di atas kulit wajah menjadi rusak. Akhirnya nanti akan membuat bedak jadi tidak merata.

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Loose Powder Passion Series

  • Sulamit Eye-Brow Pencil
Meskipun alis saya sangat tipis dan cenderung tidak terlihat, saya sangat jarang sekali menggunakan pensil alis. Selain tidak bisa menggunakan dengan baik, beberapa produk pensil alis yang saya coba juga tidak mudah dalam penggunaannya. Tak jarang, dalam sekali coret saja, alis saya tiba-tiba seperti alis Sinchan. Enggak banget deh. Tapi, pensil alis Sulamit ini sedikit berbeda. Dengan beberapa kali coretan, saya bisa mendapat kesan alis yang alami. 

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Eye-brow Pencil dan Sulamit Eyeliner Liquid Pen

  • Sulamit Eyeliner Liquid Pen
Sama halnya dengan pensil alis, saya juga jarang memakai eyeliner. Selain karena memang tidak bisa menggunakannya, mata saya juga sedikit belo dan juga memiliki kantung mata yang terlihat jelas. Jadinya, karena tidak bisa menggunakannya dengan baik, kesan belo dan mata panda semakin terlihat saat saya menggunakan eyeliner.

Tapi Sulamit Eyeliner Liquid Pen ini berbeda. Bentuknya yang menyerupai spidol sangat mudah digunakan. Dengan beberapa kali coretan, garis mata saya bisa tergambar dengan baik. Jadinya gak ada deh eyeliner yang mbleber ke sana ke mari. Tapi hati-hati, Sulamit Eyeliner Liquid Pen tidak waterproof. Jika sedang menggunakan Sulamit Eyeliner Liquid Pen ini, kita jangan terlalu aktif agar tidak keringetan dan juga jangan menangis..

  • Sulamit Moist Lipstick
Sentuhan akhir dari rangkaian Kosmetik Sulamit yang saya pakai adalah Sulamit Moist Lipstick. Iya, setelah beberapa menit menggunakan pelembap, bedak tabur, pensil alis, dan juga eyeliner, saya mengoleskan lipstick di bibir saya. 

Ada 4 warna lipstick yang saya terima. Lipstick nomor 4 (Tender Peach), lipstick nomor 7 (Divine), lipstick nomor 8 (Sweet Rose), dan lipstick nomor 9 (Purity). Sebenernya semua warnanya bagus-bagus dan lembut-lembut. Tapi atas pertimbangan kecocokan dengan warna kulit saya, dan juga karena saya lebih suka dengan warna yang tidak pink atau merah, saya paling suka dengan lipstick nomor 4 (Tender Peach). Kesan alami dan natural terlihat dari lipstick nomor 4 ini.

Oh ya, lipstick Sulamit ini kan merupakan jenis lipstick moist atau lembap atau basah. Jadinya, dengan menggunakan lipstick jenis ini, kita tidak perlu lagi pelembap bibir. Bibir yang lembap akan kita dapatkan hanya dengan menggunakan lipstick jenis ini saja.

sulamit-beregistrasi-POM
Sulamit Moist Lisptick

Nah, Gimana?
Nah temen-temen, itu review saya tentang rangkaian Kosmetik Sulamit yang saya terima. Gak usah ragu lagi ya dengan Kosmetik Sulamit ini. Sulamit kosmetik aman dan beregistrasi POM, kok. Saya yang selama seminggu ini memakainya tak merasakan keluhan apa pun. Nyaman-nyaman aja tuh dipakai. Gak usah deh dilihat lagi berita Kosmetik Sulamit di tahun-tahun yang lalu. Surat dari Badan POM yang terbaru kan sudah dikantungi Kosmetik Sulamit. 

Dan ingat, selain Sulamit kosmetik aman dan beregistrasi POM, Sulamit kosmetik juga kan produk dalam negeri. Menggunakan kosmetik ini, secara tidak langsung, juga berarti mencintai produk hasil anak negeri sekaligus turut memajukannya. Pokoknya, Sulamit, kosmetik dalam negeri yang aman dan nyaman dipakai setiap hari.

Untuk temen-temen yang perlu daftar harga dari produk-produk yang saya pakai, ini nih daftar harganya. BB Cream Rp32.500,00; Lipstik Rp34.650,00; Facial Foam Rp26.000,00; Day Cream Rp85.000,00; Loose Powder Rp42.900,00; Eye brow brown Rp42.900,00; dan Eye liner Rp44.850,00. Untuk tahu lebih lanjut tentang berbagai informasi serta cara membeli kosmetik Sulamit klik aja http://www.sulamitcosmetics.com atau Fans Page-nya https://www.facebook.com/Sulamit-Cosmetics-601031523330602/. Yayayayaya? Iya dong....

sulamit-kosmetik-beregistrasi
Saya dan beberapa macam lipstick Sulamit

25 komentar:

  1. Aku paling suka eyeliner nya mak. Hihi bikin mataku jadi lebij tajam :D

    BalasHapus
  2. wah ternyata aman ya kosmetiknya mba, masih penasaran kenapa namanya sulamit hehe

    BalasHapus
  3. aku jadi pengen punya gincunya...warnanya bagus..

    BalasHapus
  4. penasaraannn.. saya taunya juga dari para blogger yang review.. sepertinya menarik untuk dicoba karena murah :)

    BalasHapus
  5. Iya yah mba nia emang cocok bgt pake yg no 4. Paling bagus di antara yg lain

    BalasHapus
  6. Mbk, cantiik, abis poles sulamit kosmetik :) asyk banget deh nyaman dan aman :)

    BalasHapus
  7. Tambah cantik aja pakai sulamit mak

    BalasHapus
  8. Lipstick nya natural sukaa deh

    BalasHapus
  9. Lipstick nya natural sukaa deh

    BalasHapus
  10. Aku juga penasaran kenapa namanya Sulamit?

    BalasHapus
  11. Waah, mupeng yang eyeliner, kayaknya gak bikin nangis kalo pas pakai ^_^

    BalasHapus
  12. wah , aku suka takut nyoba yg baru krn aku sangat sensitif kulitnya

    BalasHapus
  13. geulis si teteh pake sulamit

    BalasHapus
  14. Warna lipstick Sulamitnya natural dan cantik ya mba :)

    BalasHapus
  15. aih,tambah cantikkkkk....lipstiknya soft ya mbak

    BalasHapus
  16. Klao gw tau nya malah sulami obat pelangsing susut langsing alami heheh

    BalasHapus
  17. Mb Nia tambah cantik nih pake Sulamit, lipstiknya natural ya.

    BalasHapus
  18. warna lipstinya senada semua ya mba kelihatannya :)..but they look good on you :)

    BalasHapus
  19. Aku juga suka Tender Peach he he. Oles dikit langsung keliatan fresh deh. Warnanya seger sih. Tapi untuk warna lain di bibir kita keliatan beda ya Mbak. Bibirku a bit pucat sih he he.

    BalasHapus
  20. wah satu lagi nih produk kosmetika dalam negeri yang layak dicoba, terima kasih reviewnya :)

    BalasHapus
  21. warnanya natural bagus semua ya kak hehe, btw kak ini kalo online di jual dimana ya? atau ada offline store nya? aku biasanya belanja online di silahqan.com tapi belom nemu produk ini hehe

    BalasHapus
  22. Aku juga pakai facial foam nya, dan bener2 ampuh banget ngempesin jerawat dan mencegah jerawat timbul lagi. Kebetulan wkt itu aku beli promo cuma 18.000 hehe

    BalasHapus
  23. Minta info dong kak, dimana tempat beli produk sulamit klw di daerah jakarta utara? Trims

    BalasHapus
  24. Aku juga pake bedak padatnya sulamit. Komposisinya lengkap banget, bedak padat sudah mengandung foundation juga. Wajahaku jadi putih mulus. Lipstiknya juga enka dipake, warnanya soft dan mengandung pelembab juga. Dan agak kaget setelah tau ternyata ini produk dalam negeri. Tambah bangga deh.

    BalasHapus
  25. Kosmetik Sulamit bnr2 produk kosmetika yang aman , saya paling suka dengan lipstick Tender Peach...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)