24.2.16

Liburan ke Singapura? Ini Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi!


Udah ngumpulin budget untuk liburan ke luar negeri tapi bingung mau kemana? Gak usah pakai bingung! Coba deh kamu ke negara tetangga aja dulu, yupp Singapura. Negara ini adalah salah satu Negara yang mudah dijangkau jaraknya. Maksudnya, jarak dari Indonesia ke Singapura hanya beberapa jam, dan ongkosnya pun tidak memakan terlalu banyak biaya. Kecuali kalau kamu seorang yang shopping addict yaa. Kalau untuk orang-orang yang suka menjelajah atau sekedar traveling sih ini salah satu negara yang tepat. Apalagi untuk pemula yang mau coba traveling ke luar negeri. Coba dulu ke Singapura. Jangan jauh-jauh nanti nyasar. :)

Buat kamu yang mau berlibur ke Singapura dan belum tahu destinasi mana yang wajib dikunjungi, yuk kita lihat list destinasi nya di bawah ini. 

Patung Merlion dan Esplanade
Patung Merlion merupakan simbol dari negara Singapura yang sekaligus menjadi ikon Singapura. Kalau kamu lihat, banyak kan teman-teman kamu kalau ke Singapura pasti mengabadikan foto-foto mereka di patung ini. Yupp, tempat ini emang terkenal banget di Singapura. Rasanya liburan gak sah kalau belum mengunjungi Patung Merlion, Singapura. Di dekat dengan patung Merlion ada sebuah gedung yang bernama Esplanade. Gedung ini juga biasa disebut gedung mata lalat atau durian. Esplanade Berlokasi di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton.

Patung Merlion, Ikon negara Singapura

China Town
Tempat ini bisa dibilang adalah surganya belanja untuk siapa saja yang ingin membeli oleh-oleh. Tempat ini juga di sebut pasar 'Glodoknya' Singapura. Tempat terkenal yang ada di daerah Chinatown salah satunya adalah People's Park, dan di sini terdapat sebuah pusat perbelanjaan dengan harga yang sangat murah. Letaknya di area yang dibatasi jalan New Bridge Road, Upper Pickering Street, Cantonment Road dan South Bridge Road.

Aneka aksesoris yang ada di China Town Singapura

Little India 
Tempat lainnya yang wajib kamu kunjungi kalau ke Singapura adalah Little India. Di sini mata dan indra penciuman kamu akan dimanjakan dengan aroma rempah-rempah, sehingga mengundang kamu untuk menuju area yang memiliki perhiasan etnik yang melimpah, rangkaian melati, dan juga sari sutra. Tekka Centre dan Little India Arcade yang besar sampai toko kelontong kecil ada di kawasan ini. Little India ini penuh dengan berbagai macam benda yang menarik untuk ditemukan. Lokasinya berada di sepanjang Serangoon Road. Tempat yang menarik untuk kamu kunjungi di kawasan ini adalah Tekka Marked dan Little India Arcade serta Masjid Abdul Gafoor dan Sri Veeramakaliamman Temple.

Suasana perayaan Diwali di Little India Singapura

Museum Madame Tussauds
Kata siapa Museum Madame Tussauds cuma ada di London? Well, Inilah destinasi wisata yang terbaru di negara Singapura. Museum Madame Tussauds adalah museum yang banyak mengoleksi patung lilin dengan ukuran sebenarnya yang menyerupai tokoh-tokoh dunia terkenal, termasuk artis, model, maupun atlet. Kalau kamu berkunjung ke Singapura, kamu wajib datang ke sini, karena tempat ini baru dibuka di Singapura. Kamu gak perlu jauh-jauh ke London sana untuk berfoto dengan patung lilin artis idola kamu. Kunjungi museum ini di Imbiah Road no 40, dengan harga tiket masuk sekitar 39 dolar Singapura.

Beberapa patung lilin yang ada di Museum Madame Tussauds Singapura

Universal Studios
Ini dia 'Trans Studionya' Singapura. Wahana permainan dengan berbagai atraksi yang di-setting ala perfilman Hollywood ada di sini. Di tempat ini, kamu  juga dapat membeli aneka souvenir yang berhubungan dengan film-film box office


Nah, sekarang udah gak bingung lagi kan memilih destinasi mana yang mau dikunjungi kalau mau traveling Ke Singapura? Tapi jangan lupa ya, sebelum traveling ke singapura, cari info travel terlebih dahulu, supaya tahu apa aja yang harus dipersiapkan sebelum berlibur. Tentu saja semuanya agar liburan kamu gak terganggu dengan hal-hal yang gak penting, seperti ada barang yang tertinggal dan lain sebagainya. 

Kalau untuk hotel atau penginapan di Singapura sih gak perlu bingung. Langsung aja klik booking.com. Di sini tersedia banyak pilihan hotel dengan harga yang bervariasi. Booking.com mengemas semuanya menjadi lebih simple supaya kamu yang ingin berlibur ke luar negeri bisa memesan hotel dengan mudah. Dan kalau sudah sampai di sana gak perlu khawatir untuk kehabisan hotel karena kepenuhan, sebab kamu bisa memesannya dari jauh hari. 

Untuk informasi tambahan, booking.com sedang ada promo special, lho. Mau tahu apa aja promonya? Kamu cek sendiri langsung di website-nya, deh. Gak cuma itu aja. Kamu juga akan dapat voucher booking.com jika memesan hotel melalui shop.excite.co.id dan akan langsung dapat kode kupon. So, tunggu apa lagi? Ayo segera booking hotelmu sebelum promonya habis, ya. Selamat ber-traveling ria!

7 komentar:

  1. merlion universal ini menu wajib yaa kalo ke SG hahah

    BalasHapus
  2. Belum pernah ke singapura.
    Patung Merlion ikon Singapura ini kayaknya wajib dikunjungi kalo ke Singapura ya.

    BalasHapus
  3. belum ke Spore kalau belum foto sama merlion hehehe. Pascal bilang itu Singa muntah

    BalasHapus
  4. impian yang belum terlaksana,mudah - mudahan ada rezeki biar cepet ke twempat tempat ini...

    BalasHapus
  5. terakhir ke sini udah lama bangeet deh hehehe...lebih sering transit doang :)

    BalasHapus
  6. Pingin deh jalan2 ke little indiahe. :D

    BalasHapus
  7. Buat yang belum pernah ke Singapura ini bisa jadi referensi tempat2 yang harus dikunjungi saat di sana :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)