4.2.16

Mencicipi Pedasnya Paket Dower di Rumah Makan Ayam Dower

ayam-dower2

Senin malam lalu, saya dan Kang Ade Truna plus Kang Aufa Arham berkesempatan mencicipi pedasnya Paket Dower di Rumah Makan Ayam Dower. Meski bukan tempat asing karena lokasinya yang berada di jalan yang biasa kami lewati jika hendak pergi ke sana ke mari, malam itu itu adalah kali pertama saya makan di sana. Bukan karena apa-apa, tapi memang, setiap melewati tempat itu, saya biasanya dalam keadaan terburu-buru. Jadinya, keinginan menjajal makanan di sana nyaris tak pernah ada.

Beruntung saya menerima ajakan Kang Ade Truna. Sebab akhirnya, saya jadi tahu kalau di sekitar rumah saya (mungkin sekitar 5 km dari rumah saya), ada tempat makan yang menyajikan makanan enak dan pedas. Menu utamanya ayam bakar pula. Menu makanan yang memang menjadi favorit keluarga.

Paket Recommended: Paket Dower
Iya, Rumah Makan Ayam Dower yang letaknya di Jalan Terusan Kopo Katapang nomor 160 km 12,5 Bandung ini, sesuai namanya, menyajikan makanan utama yang serba ayam. Meski ada ayam goreng, tapi menu andalannya adalah ayam bakar. Pada malam itu, saya berkesempatan mencicipi salah satu paket recommended-nya, yaitu Paket Dower yang terdiri atas Ayam Bakar Dower, sambal, tahu, tempe, dan lalap. Adapun nasinya, saya memilih nasi liwet. Nasi liwet dengan resep karuhun.

Benar-benar tak terduga. Tampilan sederhana dari menu yang saya pilih ternyata memang pantas di-recommended-kan di rumah makan tersebut. Ayamnya empuk, wangi, dengan bumbu yang enak meresap hingga ke tulang. Kenapa dinamai Paket Dower, sebab di paket ini, Ayam Bakar Dowernya dilumuri sambal nan pedas. Dan tahu seperti apa rasa sambalnya? Endeus pisan! Perpaduan manis, tetapi rasa garamnya cukup terasa, dengan aroma terasi Cirebon yang khas, dipadu dengan rasa pedas yang hot, sangat jelas membuat sambal tersebut memberi sensasi mulut dan bibir yang bisa menjadi dower. Wushhhhh… enak pisan. Kalo gak malu dan kalo saja saya datangnya di jam makan siang, saya pasti minta nambah. Ya nasi liwetnya, ya ayamnya, ya sambelnya. Sayangnya kan waktu itu malam hari. Inget diet dong. Keasyikan nyantap Paket Dower ini kayaknya bisa membuat saya gak sadar makan banyak. Tahu-tahu piring kosong aja. Enak atuda!

ayam-dower4
Paket Dower di Rumah Makan Ayam Dower

Selain Paket Dower, saya penasaran dengan paket lain yang di-recommended-kan juga, yaitu Paket Judes. Kalo dilihat bedanya dari Paket Dower, yang kelihatan sih ada pada ayam bakarnya yang katanya diberi bumbu blackpepper. Bikin penasaran kan kayak apa rasanya ayam bakar bumbu blackpepper yang nantinya dipadukan dengan sambal nan pedas itu? Pokoknya, nanti kalo udah gajian, saya bakal mampir ke sini dan nyicip menu si Paket Judes.

Untuk teman-teman yang gak suka pedas, gak usah takut. Rumah Makan Ayam Dower juga menyediakannya. Ada menu satuan dan menu paket yang bisa dipilih. Misalnya Paket Nasi Liwet Enak. Jika dilihat sama saja seperti Paket Dower. Yang membedakan hanya sambalnya saja. Yang lebih suka ayam goreng pun tak usah cemas. Tinggal ganti saja menu ayam bakarnya dengan ayam goreng. Dijamin tetep enak.

Untuk harga, Paket Dower, Paket Judes, dan Paket Nasi Liwet Enak cukup terjangkau, yaitu hanya Rp22.000,-.

Ada Pizza Dower Juga, Lho!

Setelah menyantap Paket Dower, saya juga sempat menyicip sepotong pizza. Lagi-lagi, tampilan sederhananya sangat menipu. Yupp! Pizza ini enak. Roti yang agak tebalnya lembut dengan topping yang wangi plus rasa yang pizza banget. Sebelas dua belas deh sama pizza yang terkenal itu. Kalo saja topping dan kejunya dibanyakin sedikit lagi ke pinggiran adonan roti, udah deh, persis banget dengan pizza terkenal itu. Tapi mungkin, harganya juga jadi sama. Mahal. Sementara pizza di Rumah Makan Ayam Dower jauh lebih murah. Dower Pizza… Delicious Of WondERful Pizza.

ayam-dower6
Pizza Dower di Rumah Makan Ayam Dower

Ada Crown Chicken Crackers Juga

Makanan ketiga yang saya cicipi di Rumah Makan Ayam Dower adalah Crown Chicken Crackers. Coba tebak, kira-kira, apa Crown Chicken Crackers itu? Kerupuk kepala ayam. Iya, sesuai namanya, kerupuk ini bahan dasarnya adalah kepala ayam. Saya yang seumur-umur belom pernah makan kepala ayam, malam itu jadi mencobanya. Enak, gurih, dan crunchy. Kalo aja gak dikasih tahu itu kerupuk kepala ayam, saya pasti gak akan tahu. Gak kerasa ayam atau pun bau daging ayam. Yang terasa cuma enak dan gurih. Yang gak suka kepala ayam, coba deh kerupuk yang satu ini. Pasti jadi suka dan ketagihan. Kerupuk ini bisa langsung dimakan untuk dijadikan camilan atau juga teman makan baso. Weuh… mantap kayaknya. Crown Chicken Crackers, Camilannya anak gaul yang bikin TREND. Gurihnya bikin ketagihan.

crown-chicken-cracker2
Crown Chicken Cracker

Bisa Delivery via GoFood-nya GoJek atau Secara Langsung

Buat temen-temen yang sibuk atau gak bisa dateng ke rumah makannya langsung, gak perlu takut. Rumah Makan Ayam Dower juga bisa delivery via GoFood-nya GoJek. Tinggal searching, order, tunggu, datang makanan, dan lalu bayar, paket makanan dari Ayam Dower pun siap untuk disantap. 

Gaptek dengan delivery online via GoJek? Pesan langsung aja di nomor telepon 085724209111. Dalam sekejap, makanan yang teman- teman pesan pun akan datang ke rumah teman-teman. Motto delivery service Rumah Makan Ayam Dower kan sesuai dengan akronim DOWER itu sendiri. Delivery Order With Early Reservation. Hebat, bukan?

Hati-hati!

Meski membuka franchise, untuk sekarang ini, Rumah Makan Ayam Dower baru ada di Bandung. Jika teman-teman merasa pernah makan di tempat selain Rumah Makan Ayam Dower di Bandung, bisa dipastikan itu adalah Rumah Makan Ayam Dower yang palsu. Jadi jelas, makanan yang ada di sana bukanlah makanan yang menggunakan resep asli khas Rumah Makan Ayam Dower. Semua makanan di Rumah Makan Ayam Dower ini sudah punya hak paten dan sertifikat halal dari MUI. Sedangkan Rumah Makan Ayam Dower yang lain, belum jelas resep dan juga kehalalannya. So, kalo mau makan di Rumah Makan Ayam Dower, pastikan originalitasnya, ya. Gak mau kan makan makanan yang gak jelas kehalalannya?

Wajib Dicoba

Teman-teman, kalo kebetulan sedang berwisata ke Bandung Selatan, misalnya ke Situ Patenggang, Kawah Putih, Situ Cileunca, Perkebunan Teh Gambung, Wisata Air Panas Cimanggu, atau yang lainnya, coba deh mampir ke Rumah Makan Ayam Dower ini. Jajal sendiri semua menu yang ada di sana. Dan lalu buktikan, kalo tulisan saya ini benar. Terutama menu Paket Dower, Pizza Dower, dan Crown Chicken Crackers-nya. Dugaan saya, teman-teman bakal setuju dengan saya. Dan kayaknya nih, makan seporsi aja gak akan cukup buat teman-teman. Pasti pingin nambah lagi.

Hmm…

Makan malam Senin malam lalu menjadi pengalaman pertama saya mencicip makanan di Rumah Makan Ayam Dower. Sungguh, saya terkesan dengan cita rasa makanan-makanan di rumah makan ini. Lain kali kalo ke sana, saya mau nyicip makanan lain selain Paket Dower, ah. Bahkan kalo bisa, saya cicip setiap menu yang ada di sana. Tunggu tulisan saya tentang menu lain dari Rumah Makan Ayam Dower ini, ya!

Rumah Makan Ayam Dower
Jalan Terusan Kopo Katapang nomor 160
Km 12,5 Bandung
Telp. 085724209111
Website: www.ayamdower.com
Facebook Page: www.facebook.com/rm.ayamdower
Twitter: www.twitter.com/Ayamdower
Instagram: www.instagram.com/ayamdowers
email: ayamdower@gmail.com

ayam-dower10
Rumah Makan Ayam Dower di Jalan Kopo Katapang No. 160

14 komentar:

  1. Pedesnya bikin mantep... jadi pengen nyobain dan lahaphaphap deh makannya

    BalasHapus
  2. Hmm,ngiler banget, aku suka banget ayam sama sambel soalnya

    BalasHapus
  3. Mau banget ih teh...

    BalasHapus
  4. pernah beli di batam,pedesnya ampun2..kalo di batam tempatnya di warung tenda hehehe

    BalasHapus
  5. Kayanya dideket rumah ada juga dech..sekitaran jati asih.. Tapi ngga tau itu bebek dower atau ayam dower

    BalasHapus
  6. iyaa, nikmat bingits..
    Aku pernah ke icip2 kesana juga Mak, untung aja bibirku ga Dower :v

    BalasHapus
  7. Duh aku sekeluarga gak tahan pedas

    BalasHapus
  8. Bolehh tuh kerupuk kepala ayam,,,coba ahhh

    BalasHapus
  9. Ihhh mba penasaran sm crown chicken itu gmn ya rasanya.. pedes2nya pake level gitu gak mba?

    BalasHapus
  10. Lucu namanya ayam dower ya Mba.. jadi penasaran nih gimana rasanya ya? Di tempatku blm ada ayam dower..

    BalasHapus
  11. Jadi pingin dehh pingin nyobain.. apalagi aku suka pedes hehe

    BalasHapus
  12. Sepertinya enak banget ini mak..
    jadi pengen cobain haha..

    BalasHapus
  13. Adeeuuu bayangin pedesnya jadi ikutan huh-hah-huh-hah aku. Wkwkwk. Ngiler ama ayam saus blackpepper.. Abis keliatan pekat banget, pasti kaya bumbu. *ngences

    BalasHapus
  14. Huaaaa mau nyobain *slruup*

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)