1.10.15

ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG), Tablet Keren dengan Performa yang Paten


Sebagai seorang emak beranak 4 dengan tanpa asisten rumah tangga, menyalurkan hobi nulis dan ngeblog di depan laptop atau PC adalah hal yang tidak mudah. Apalagi jika 2 dari anak-anak saya adalah balita. Bisa dipastikan, jika saya anteng sedikit di depan laptop atau PC, si balita udah ke sana ke mari. Dan sesuatu yang berbahaya bisa mengancam mereka dalam sekejap saja. Jadinya, si emak pun ikut-ikutan jadi pecicilan.

Menulis adalah ‘me time’. Karenanya, setiap hari, walau pun bukan naskah buku, artikel, atau pun apdetan blog, sekadar curhatan di facebook atau pun ocehan di twitter, mutlak saya lakukan. Tanpa itu, bisa dipastikan, hidup saya bisa jadi timpang dan tak karu-karuan. Lebay? That’s every woman's middle name, kan? :D

Agar bisa eksis, narsis, serta tetap bisa nulis, selain ketika senggang di depan laptop, selama ini saya menggunakan ponsel. Iya ponsel, sebab saya tak punya tablet. Tapi walau pun ponsel, gadget yang saya miliki ini cukup jagoan. Sudah puluhan lho tulisan dari ponsel ini yang saya hasilkan. Jari jahe sayalah yang mungkin sering jadi kendalanya. Typography misalnya. Karenanya, agar saya tidak lagi terjebak typo, saya butuh tablet yang sesuai. Yaitu tablet ringan dan keren. Gak hanya bisa sekadar dipakai browsing, ngeblog, atau pun ngapdet di media sosial. Performa, tongkrongan, spek, hingga harganya juga harus keren. Tentu saja, sebab lagi-lagi, me time ini dijabanin tak hanya di rumah saja. Di sekolah anak saat mereka sedang anteng belajar bareng gurunya; di meja foodcourt saat anak-anak bermain; di pinggiran kolam renang saat anak-anak dan suami main air; hingga di dapur di sela-sela memotong sayuran ketika memasak. Belum lagi menulis pada saat seminar, workshop, atau kegiatan di luar rumah lainnya. Tanpa tablet canggih dan keren, mustahil semuanya bisa dilakukan. Kira-kira, seperti apa sih tablet canggih, dan keren itu?

Ponsel andalan teman menjalani berbagai perjuangan :D

Tongkrongannya Aduhai
Ini adalah syarat mutlak tablet yang keren dan canggih bagi emak-emak. Masa iya si emak cantik dan resik jika si tablet kucel plus jadul alias ‘antik’? Ga matching atuh, ya? So, biar sedap dipandang mata, emak dan si tablet haruslah gaya. Tablet bisa gaya? Iya dong ya! Satu: bodinya yang cantik. Dua: warnanya cakep dan juga cling. Tiga: layarnya bening. Empat: keren dari dalam hingga ke bagian casing. 

Cantik dan Ringan Adalah Keharusan!

Bukan cuma tubuh yang harus cantik dan ringan. Tablet juga harus demikian. Alasannya tentu saja agar ke mana pun si benda ajaib ini diajak, tetap gaya dan enteng dibawa. Seperti halnya badan ringan yang bisa aktif melakukan apa saja, tablet juga demikian. Dijamin deh, dengan tablet yang cantik dan ringan, saya bisa lebih produktif dan pecicilan. Gendong anak di punggung, dengan tangan kiri memegang tablet, dan tangan kanan tap sana tap sini di layar tablet? Bisa banget!

Kemampuannya yang Hebat 

Jangan bilang kalau emak blogger atau penulis itu itu cuma perlu tablet biasa dengan performa yang juga biasa-biasa aja. Gimana jika sedang dikejar dedlen dan si tablet lemot gara-gara prosesornya yang jelek? Apa jadinya jika daya simpan si tablet kecil sementara banyak data harus tersimpan? Dan seperti apa pula keadaannya jika daya tahan baterai lemah ketika si emak blogger harus ngeblog on site di tempat yang tidak ada colokan listriknya? Bisa kacau dunia perblogan emak-emak. Nah makanya, emak blogger juga harus punya tablet yang keren punya dong, ya?!

Harganya Cucok, Bo!

Emak-emak memang tukang belanja. Tapi bisa dapet barang bagus dengan harga yang tak bikin kebutuhan lain hangus? Bungkus! Yoyoyoyo… tablet keren dengan harga paten sudah pasti jadi buruanku lah, pren!

Emangnya Ada? Bisakah Tablet Impian Itu Nyata? 

PLOP! Impian emak-emak terkabul. Bukan sulap bukan sihir. Asus mewujudkannya untuk emak-emak semua dalam bentuk ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG). Semua syarat yang digambarkan sebagai tablet keren impian terpenuhi di dalam benda multifungsi ini.

Untuk tongkrongan, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) terlihat sangat cantik dan elegan. Desainnya bersih nan sederhana. Dengan pola serupa kulit, ASUS ZenPad C 7.0 menghadirkan kemewahan yang siap tampil di mana saja. Belum lagi bingkai metalik yang dimilikinya. Teknologi Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM) yang ada padanya membuat tampilan semakin premium bergaya sekaligus melindungi layarnya. Ujung-ujungnya pun tumpul dan ergonomis. Semuanya membuat ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menjadi tablet yang sangat manis. Warnanya sendiri ada 4 pilihan, yaitu Obsidian Black, Pearl White, Aurora Metallic, dan juga Glamour Red.


Untuk performa, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menggunakan prosesor Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core, 64bit terbaru dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dengan dua 'senjata'  ini, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) memiliki kemampuan tinggi dan tetapi hemat energi. ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) bisa dipakai di jaringan 2G (EDGE/GPRS/GSM : 900MHz/1800MHz) dan jaringan 3G (WCDMA : 900MHz/2100MHz). Internetan cepat tanpa proses yang lambat, sangat mudah didapat.

Pengalaman grafis yang hebat saat menonton video, bermain game, atau mengakses internet pun bisa diperoleh di ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) ini. Selain berkat prosesornya yang canggih, produk-produk ASUS sudah terkenal dalam kehandalannya. ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) dibekali teknologi ASUS VisualMaster. Teknologi ini menjadikan layar ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) ekslusif yang menggabungkan hardware dan software untuk mengoptimalkan seluruh aspek tampilan. Jadi jelas, tampilan grafis layar ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menghadirkan pengalaman pandangan yang luar biasa nyata. Dengan ASUS VisualMaster, kita serasa langsung berada di sana.


ZenUI yang sangat bersahabat. Prinsip dasar dari ZenUI ASUS itu selalu berdasar pada kenyamanan pemilik agar bisa menggunakan produk lebih simpel, pintar dan personal, bebas, serta terhubung dan ekspresif. ZenMotion memberi pengalaman gestur simpel dan intuitif untuk menjalankan aplikasi. ZenUI Launcher memberi pengalaman yang lebih mudah dan menyenangkan dalam menggunakan tampilan di layar. SnapView memberi pengalaman memisahkan area kerja dan pribadi. Kids Mode memberi pengalaman arena bermain yang aman untuk si kecil. Adapun MiniMovie memberi pengalaman pada kita untuk menciptakan video sekelas pro.


Kamu pecandu musik? Ini yang luar biasa. ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menghadirkan DTS-HD Premium Sound dan teknologi SonicMaster yang mampu menghasilkan pengalaman suara terbaik. dalam hal DTS-HD Premium Sound, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menjadi tablet pertama di dunia yang memiliki suara premium DTS-HD. Teknologi ini mampu mengubah suara stereo menjadi suara surround virtual. Dan ini memungkinkan kita menikmati pengalaman hiburan suara terbaik di mana pun.


Masih dalam teknologi DTS-HD Premium Sound, Asus juga memiliki fitur ASUS Audio Cover. Fitur ini mampu meningkatkan volume suara sampai 6 kali sekaligus yang mampu bekerja sampai 6 jam hanya dengan sekali isi ulang. Audio Cover ini juga berfungsi sebagai penopang tablet saat dipakai menonton film atau bekerja.

Adapun teknologi SonicMaster yang merupakan hasil rancangan tim ASUS Golden Ear adalah teknologi yang mampu menghadirkan audio terbaik dari smartphone. SonicMaster di ASUS ZenPad siap menghadirkan suara sejernih kristal setiap saat. Bahkan saat kita menggunakan headphone atau speaker, kita akan menemukan pengalaman audio yang lebih kaya dan detail.

Untuk urusan suara, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) memiliki software pintar, yaitu ASUS AudioWizard yang bekerja bersama enam speaker Audio Cover menghasilkan suara surround terhebat di ASUS ZenPad. AudioWizard ini membantu kita mengoptimalkan efek suara surround dengan mengatur setting. Seperti memperluas suara dan jarak antara Anda dan ASUS ZenPad.

Saat mengggunakan ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG), kita bisa memilih beragam setelan suara yang tersedia. Termasuk Movie Mode, Gaming Mode, Smart Mode, dan Music Mode.

Ingin selfie supaya bisa eksis dan narsis? Tenang, kamera depan dan belakang ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) memfasilitasinya. Kamera depan berkekuatan 0,3 MP dan kamera belakang berkekuatan 2 MP. Tapi jangan salah, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) memiliki teknologi kamera PixelMaster ASUS ZenPad. Teknologi ini menyertakan HDR untuk memperbaiki keseimbangan cahaya yang bisa meningkatkan kecerahan dan detail dari area bayangan. HDR memastikan foto yang diambil terlihat seperti yang mata kita lihat. 


Tak hanya itu saja. ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) 140-derajat juga memiliki fitur Selfie Panorama. Dengan mode sudut lebar spesial, apertur lensa f/2.0 di ASUS ZenPad dan sudut 75 derajat, kita bisa merekam lebih banyak waktu bahagia dengan Selfie Panorama sampai 140 derajat. Ambil foto bersama seluruh sahabat atau ambil foto pemandangan dengan lebih luas? Bikin kita puas!


Jangan puas sampai di sana. Fitur ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) juga ada Mode Beautification. Mode ini membuat kita atau subyek kita terlihat lebih menarik. Tak perlu repot-repot mengatur, biarkan ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menyeimbangkan fitur wajah, melembutkan kulit, dan menghilangkan kerutan wajah untuk menghasilkan foto tanpa cela. Semuanya dilakukan secara realtime.

Yang tak kalah hebatnya adalah fitur Zero Shutter. Fitur ini akan mengambil foto yang kita inginkan tanpa kehilangan satu momen pun. Dengan ASUS ZenPad, apapun yang kita rekam akan tertangkap secara realtime. Menangkap keindahan kembang api, mengabadikan senyum si kecil, atau bahkan menjepret dan bintang jatuh yang lewat akan sangat bisa dilakukan dalam waktu yang hanya sekedipan mata saja.


Butuh tablet berdaya simpan besar? ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) menggunakan memori RAM sebesar 1 GB. Adapun daya simpannya internalnya adalah 8 GB/16 GB. Memori internal ini masih dapat diperluas dengan menggunakan memori eksernal microSD 64 GB. Dengan kemampuan sebesar ini, berbagai keperluan multitasking bisa tercukupi dengan baik.

Untuk Anda yang sangat mobile di luar rumah, terutama di tempat yang ‘pelit’ colokan listrik, ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) harus jadi pilihan. Kekuatan baterai 13Wh Li-polymer sebesar 3450mAh-nya dapat bertahan hingga 8 jam. Baik untuk memutar konten multimedia (film HDatau pun untuk menjalankan game. Ingat lagi, prosessor Intel® Atom™ x3-C3230 Quad-Core, 64bit terbarunya dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop-nya yang hemat energi itu. 

Nah ini yang paling bikin hepi emak-emak. Harganya itu, lho! Bisa sampe setengah dari harga tablet yang lain. ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) terbilang murah karena dibanderol dengan harga sekitar Rp2.000.000,-. Untuk tablet dengan kemampuan yahud seperti itu, harga ini terbilang cukup ekonomis, ya. Dengan beberapa kali skip ke salon aja, si ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) sudah bisa dibawa pulang emak-emak.

Galau Jadinya!
Jelasin semua tentang ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG) sungguh bikin galau. Ponsel jagoan saya kayaknya sudah harus diganti nih dengan adik barunya. Supaya saya bisa bisa lebih produktif, lebih gaya, dan lebih keren kayak tabletnya. Kamu gimana, tergoda untuk memilikinya, juga? Pasti dong, ya. Sebab ASUS ZenPad C 7.0 (Z170CG), Tablet Keren dengan Performa yang Paten.




11 komentar:

  1. hape saya kurang kekinian nih... jadi rudet mau dipake apa-apa teh... nabung ah buat beli zenpad

    BalasHapus
  2. Salah satu hp suamiku jg Asus mak,...dan dia sepertinya nyaman bgt pake itu :)

    BalasHapus
  3. keren teh..
    moga dapat rezeki Asus Zenpad. aamiin..

    BalasHapus
  4. nulisnya apik bener mbak. semoga menangya, mana tau saya kepikiran ikut kontes in jg:D

    awas lho, pas lg gendong si dedek main tablet,jgn sampe jatuh

    BalasHapus
  5. wow memang smartphone Asus luaaaar biasa ya mbak..sukses untuk kontesnya

    BalasHapus
  6. keren mbak artikelnya :)
    kunjungi balik yaa http://kabehtekno.com

    BalasHapus
  7. aku juga ngiler pengen punya Asus, Mak...:)

    BalasHapus
  8. Wah...tulisannya komplit..pliit... Jadi ngiler sama tabletnya.

    BalasHapus
  9. Punya 2 tablet udah soak semua. Butuh banget ganti niiiih huhuhuu

    BalasHapus
  10. good luck mbak, udah mulai semangat lomba lagi nih :)

    BalasHapus
  11. Semoga menag mbak, jadi ingin juga punya Asus setelah baca postingan ini. HeuHeu...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)