23.10.15

Kiat Memilih Beras yang Berkualitas

Produk apa yang akan Anda beli pada hari belanja online Desember 2015 ini? Jangan sampai Anda hanya mengincar produk gadget atau fashion saja, ya. Sebab kebutuhan rumah tangga yang lain juga wajib diperhatikan. Termasuk persediaan beras di dapur Anda.

Memilih beras bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi belakangan ini isu beras plastik yang beredar memang sangat meresahkan. Namun setidaknya melalui kiat-kiat ini, Anda pasti jadi lebih mahir memilih beras yang berkualitas.

Beras yang baik adalah beras yang tidak rapuh mulai dari proses penanaman padi hingga selesai dikemas. Biasanya beras berkualitas ini memiliki bulir-bulir utuh dengan ukuran yang seragam. Beras berkualitas juga meninggalkan sedikit serbuk putih di tangan ketika Anda menggenggamnya.



Bau apek menunjukkan kalau beras sudah disimpan dalam waktu yang lama. Bau apek tersebut biasanya dipengaruhi oleh kemasan karung dan kondisi beras yang lembap saat dikemas. Memasak beras yang bau apek hanya akan membuat aroma nasi Anda jadi kurang sedap saat akan disantap.

Pemutih yang digunakan untuk mencerahkan warna beras akan membuat warna beras tersebut jadi terlalu mencolok. Beras alami tanpa tambahan pewarna kimia akan berwarna putih mengkilap namun tidak pucat. Sementara warna beras yang menguning menunjukkan kalau beras tersebut sudah disimpan dalam waktu yang lama.

Beras yang berkutu merupakan tanda kalau beras tersebut adalah beras alami tanpa tambahan zat kimia. Namun sudah pasti beras tersebut bukanlah beras kualitas terbaik. Penyebab beras berkutu cukup beragam. Mulai dari waktu penyimpanan yang terlalu lama hingga tertular kutu dari kemasan beras lainnya.

Siap-siap menyambut hari belanja online bersama MatahariMall

Beras yang berkualitas akan membuat nasi yang sudah masak menjadi lezat. Menyantap nasi lezat tentu akan membuat Anda berselera, apa pun lauk padanannya. Anda bisa mendapatkan beras dan produk makanan berkualitas lainnya melalui promo MatahariMall.com Desember 2015.

Varian beras yang ada di MatahariMall bukan hanya berdasarkan varietasnya saja, melainkan juga berdasarkan ukuran kemasan yang beragam. Tak perlu lagi khawatir menyimpan beras dalam waktu lama jika Anda memilih kuantitas produk beras yang tepat di MatahariMall. Rasakan kenyamanan berbelanja produk berkualitas hanya di MatahariMall.com.

17 komentar:

  1. aku biasanya beras yang ada disupermarket gitu yang tak beli... kalau di toko kelontong selama berasnya bagus dan harganya masih wajar tak beli aja seh...
    coba ahhhh..kali2 diskonnya banyak di MM

    BalasHapus
  2. Halo Mbak Nia, keren nih sarannya. Biasanya pada nyaranin gadget, baju dll di hari belanja online, baru Mbak Nia yang saya baca nyaranin beli beras. :D

    BalasHapus
  3. Jaman saiki.ya...beli.beras aja bisa online heheheh....

    BalasHapus
  4. Hari belanja onlen ya.. Mari kita ngborong #lho

    BalasHapus
  5. Mudah2an ada diskon gedhe2an pas hari belanja online nasional ya mbak

    BalasHapus
  6. asyik ya, mba. beras aja ada diskonnya. hihi

    BalasHapus
  7. jadi pengen belanja :D

    BalasHapus
  8. jadi tahu yang warna beras kning itu,alhamdulillah selama ini belinya beras yang wajar...assik,makasih infonya mak^^

    BalasHapus
  9. Aku punya langganan beras, biasanya beli yg kemasan 10kg. Ternyata di mataharimall ada kebutuhan sembako juga toh, wah kereeen!

    BalasHapus
  10. Wah, belum pernah beli beras online. Biasanya beli di warung deket rumah aja :D.

    BalasHapus
  11. Aku dah lamaaa banget gak beli beras putih. Selalu beli beras merah atau beras hitam.

    BalasHapus
  12. Aku malah ngga kepikiran beli sembako di online, nih. Hahaha
    Pdahal pentin ya, Mbak.

    BalasHapus
  13. ohhh jadi ngiler pengin belanja di HarBolNas, mumpung ada fasilitas membeli beras yang praktis, mudah dan tentu saja berkualiatas rasanya.

    BalasHapus
  14. Aku nggak paham beras. Pokoknya yg ada nama "wangi"nya aku beli hihihiiii

    BalasHapus
  15. Eh busyet, beras aja di jual online yaaa ... ngak mahal tuch ongkir nya ???

    BalasHapus
  16. Anonim19.49

    wah sudah serba online ya ....
    tapi kalau beras sih saya punya toko langganan yang di dekat rumah ...
    program-nya kan " Support your local shop " .... he he

    BalasHapus
  17. yang suka belanja beras, suami sih :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)