13.7.13

The Cousins, Flama Elementa: Dahsyatnya Kekuatan Batu Bertuah


Judul : The Cousins, Flama Elementa
Penulis : Dian Onasis
Cetakan : I, 2013
Penerbit : PT Penerbitan Pelangi Indonesia
Tebal : viii + 152 halaman

Apa yang terlintas pertama kali di benak Anda saat membaca sebuah judul buku, The Cousins? Pasti saudara sepupu, bukan? Ya. Tak salah dengan dugaan Anda tersebut. Buku yang satu ini memang berkisah mengenai saudara-saudara sepupu. Tapi tunggu dulu! Cerita garis besarnya boleh saja tentang kehidupan keluarga, akan tetapi isinya, tidak seperti dugaan Anda. Ada banyak sekali kejutan yang pasti tidak Anda perkirakan. Mau tahu seperti apa serunya buku fantasi remaja dari penulis yang sudah melahirkan puluhan buku antologi dan solo ini? Yuk simak ulasanku berikut ini!

Persahabatan Saudara-saudara Sepupu
Alexandria Arana (Lex, 11 tahun) dan dua sepupunya, Nike Ardhilla (Morrin, 13 tahun), serta Daru Maximillian (Max, 11 tahun) sangat gemar bermain musik. Karenanya, mereka membuat sebuah grup band bernama The Cousins. Dengan Lex sebagai pemegang kendali gitar sekaligus vokal, Morrin penggebuk drum, dan Max pembetot gitar bas. 

Bersamaan dengan niat The Cousins yang ingin mengikuti lomba band antarpelajar, seorang sepupu Lex yang lain, yaitu Vito McDamon, muncul di kehidupan mereka bertiga. Vito yang sangat pendiam dan cenderung acuh tak acuh ini membuat Lex tak menyukainya. Namun demi orang tuanya, dia terpaksa menerima sepupunya itu untuk tinggal di rumahnya.

Bukan tanpa sebab. Vito McDamon tinggal di rumah Lex itu karena dia dititipkan mamanya, Tante Rosy, yang kini sedang mencari papa Vito, Bill McDamon. Dan papa Vito itu menghilang secara tiba-tiba, entah ke mana. 

Dan Petualangan Seru Pun Dimulai
Niat Lex yang menggebu-gebu untuk mengikuti lomba band antarpelajar membuat The Cousins membutuhkan seorang pelatih band. Dalam waktu yang tidak lama, seorang pria dengan kemampuan musik yang mumpuni kemudian resmi dijadikan Lex sebagai pelatih band-nya. Dialah Jovan Aiken, pria ramah yang sangat disukai Lex.

Kehilangan papa dan berpisah jauh dari mamanya, membuat Vito McDamon sangat sedih. Namun berkat batu yang ditemukannya di gelang Morin, Vito berhasil menghubungi papanya melalui hologram.  

Batu misterius yang ditemukan Vito ternyata diburu oleh pasukan Raja Planet Terra. Dalam perburuan itu, Vito dan The Cousins harus berduel dengan salah seorang anggota pasukan pemburu suruhan Raja Planet Tera, Haragoxx.

Nah, akankah Vito selamat dari duel maut dengan anggota pasukan Raja Planet Terra? Berhasilkah Vito menemukan papanya? Bagaimana nasib The Cousins dalam lomba band antarpelajar yang diikutinya? Apa sebenarnya batu misterius yang ditemukan Vito? Yuk baca langsung buku ini. Sesuatu yang mengejutkan, menunggu Anda di akhir cerita.

Keunikan buku The Cousins, Flama Elementa tak hanya pada keseruan ceritanya. Bahasanya yang renyah dan simpel, serta penuturannya yang 'enak' membuat buku setebal 152 halaman ini asyik dibaca berkali-kali. 

Buku ini highly recommended untuk Anda yang gemar membaca buku fantasi dan petualangan. Remaja, anak-anak, bahkan orang dewasa seperti kita, juga bisa larut dalam tiap adegan yang disajikan. Jangan ngaku-ngaku penggemar buku fantasi-petualangan, deh, kalau belum baca buku ini! :D


NB:
Penulis buku ini, Dian Onasis atau Dian Iskandar, sedang membuat lomba seru, lho. Berhadiah pula. Yuk ikutan lombanya. Dijamin gak ribet dan gak susah. Untuk info lengkapnya, cek aja twitter beliau di @dianonasis. Atau add FB beliau di https://www.facebook.com/dian.i.onasis. Atau like Fans Page beliau di https://www.facebook.com/pages/Dian-Onasis/166708850081562. Ikutan ah ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)