24.5.23

Jadi Sultan Dadakan JABAR dengan Sampoerna Mobile Saving


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya juga sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. Ya, sejak seminggu belakangan, saya memang sudah sehat kembali. Setelah seminggu sebelumnya, saya sempet sakit. Meski gak parah, tapi lumayan merepotkan.

Event Sultan Dadakan JABAR

Manteman, hari Sabtu yang lalu, tepatnya tanggal 20 Mei 2023, saya dan teman-teman Blogger Bandung berkesempatan ikut event Bank Sampoerna di Ciwalk. Acaranya bertajuk Sultan Dadakan JABAR. Sebuah event pengundian pemenang Grand Prize Sampoerna Mobile Saving. Event yang rutin dilakukan ini, kebetulan di periode tersebut dilakukan di Bandung. 

Tak hanya pengundian pemenang saja, di event tersebut juga dihadirkan berbagai macam acara. Dari mulai acara Bazar UMKM, Fun Pound fit, Press Conference, Anime Cosplay & Coswalk Competition, hiburan bersama dengan CERISE, Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR, hingga Guest Star Performance bersama Budi Doremi

Event ini sendiri berlangsung 2 hari. Hari Sabtu dan hari Minggunya. Tapi saya datangnya cuma di hari Sabtunya saja. Dan nyimak event tersebut juga hanya di acara Press Conference dan Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR, plus Guest Star Performance bersama Budi Doremi. 

Untuk hari Minggunya, acaranya sebenernya tak kalah menarik. Masih tetap ada Bazar UMKM, kemudian ada acara KPOP Dance Competition, KPOP Random Play Dance Competition, performance dari Fahrul, performance dari Sugar Baby, performance dari Eternals DC, dan juga performance dari Noraebang by Noljagang (Karaoke).

Press Conference Acara Sultan Dadakan JABAR

Bank Sahabat Sampoerna atau yang akrab disebut sebagai Bank Sampoerna, memiliki komitmen yang tinggi di dalam memberikan pelayanan perbankan terbaik untuk para nasabahnya. Karena keadaan di zaman sekarang dan juga nasabah selalu dinamis dari hari ke harinya, bank Sampoerna pun melakukan inovasi. Salah satu bentuknya adalah dengan diluncurkannya Sampoerna Mobile Banking (SMB). Sebuah aplikasi berbasis smartphone yang bisa memudahkan para nasabahnya untuk mengakses berbagai layanan perbankan secara cepat, aman, dan juga praktis, di mana saja dan kapan saja.

Di aplikasi Sampoerna Mobile Banking terdapat banyak fitur yang bermanfaat. Dari mulai fitur pembukaan rekening secara online, fitur transfer antarbank, fitur pembayaran tagihan, fitur transaksi belanja menggunakan QRIS, serta fitur top up e-wallet. Sudah pasti, fitur-fitur ini akan sangat membantu para nasabahnya di dalam mengelola keuangan mereka secara lebih mudah dan efisien.

Tak cukup sampai di situ, Bank Sampoerna pun memberikan aneka program loyalitas serta reward bagi para nasabahnya yang aktif memakai layanan Sampoerna Mobile Banking. Jadinya mereka bisa memperoleh berbagai keuntungan tambahan lain dari penggunaan aplikasi Sampoerna Mobile Banking ini.

Acara Sultan Dadakan sudah dilakukan di beberapa kota. Di Jakarta, Makassar, Medan, dan juga Pekanbaru. Acara tersebut merupakan sebuah bukti dari inisiatif Bank Sampoerna di dalam mengapresiasi para nasabahnya. Terutama yang aktif di aplikasi Sampoerna Mobile Banking, khususnya produk tabungan Sampoerna Mobile Saving (SMS)

Nah event Sultan Dadakan JABAR yang diselenggarakan di Bandung jelas ditujukan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang ada di Jawa Barat, terutama di Bandung dan sekitarnya. Wabil khusus nasabah yang aktif menggunakan produk tabungan Sampoerna Mobile Saving (SMS). 

Finance & Business Planning Director Bank Sampoerna, Bapak Henky Suryaputra mengatakan bahwa Bank Sampoerna menghadirkan layanan perbankan SMB, itu ditujukan sebagai solusi bagi para nasabahnya yang memiliki bergaya hidup dinamis. Dan tak hanya itu, para nasabahnya yang lain juga diharapkan bisa beradaptasi dengan perubahan digital. Layanan SMB tersebut memang sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berubah.

Dengan menggunakan Sampoerna Mobile Banking, para nasabah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan secara lebih fleksibel dan efisien. Mereka tidak perlu repot datang ke kantor cabang Bank Sampoerna untuk ini itunya. Dan selain itu, Sampoerna Mobile Banking ini juga fiturnya sudah terbukti aman dan canggih di dalam melindungi nasabah dari berbagai ancaman kejahatan perbankan digital. Ada sistem otentikasi ganda (two factor authentication) serta notifikasi transaksi untuk mengonfirmasi berbagai aktivitas yang terjadi saat menggunakan aplikasi ini.

“Ke depan, dalam era digital yang semakin berkembang ini, Sampoerna Mobile Banking merupakan salah satu upaya Bank Sampoerna untuk menghadirkan layanan perbankan yang lebih inovatif dan terintegrasi dengan kebutuhan nasabah. Hal ini dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah serta mendukung pertumbuhan bisnis Bank Sampoerna,” jelas Pak Henky Suryaputra.

Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sampoerna, Ibu Oktavia Laksmi Wardani mengatakan bahwa Bank Sampoerna sangat menjaga loyalitas dan kepercayaan para nasabahnya di dalam melakukan berbagai aktivitas dan transaksi keuangannya. Dan berkat loyalitas serta kepercayaan para nasabahnya ini, Bank Sampoerna mampu tumbuh dan berkembang sehingga bisa memberikan nilai tambah di dalam pemberdayaan UMKM.

Undian Grand Prize Bank Sampoerna Mobile Saving ini sendiri merupakan perwujudan komitmen perbankan Bank Sampoerna di dalam mengapresiasi para nasabahnya. Tajuk “Undian Setiap Bulan Sepanjang Tahun”-nya memang terdiri atas Undian Bulanan serta Undian Grand Prize yang ditarik setiap 3 bulan sekali. Ada lebih dari Rp3 miliar hadiah yang diberikan di undian Bulanan dan Grand Prize dibagikan tersebut.

“Kami merasa terhormat dengan kepercayaan yang diberikan oleh nasabah kami. Dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di Sampoerna Mobile Banking secara maksimal, nasabah dapat merasakan manfaat dan keuntungan dari layanan kami, serta membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan nasabah kami” , tutur Bu Oktavia Laksmi Wardani.

Aplikasi Sampoerna Mobile Banking diluncurkan pada Januari 2022. Dari awal peluncurannya hingga Maret 2023 yang lalu, SMB ini sudah menjaring lebih dari puluhan ribu pengguna. Mereka bahkan membuka rekening Sampoerna Mobile Saving melalui aplikasi ini. Hal ini jelas menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan serta kenyamanan nasabah di dalam menggunakan Sampoerna Mobile Banking.

Total dana yang terhimpun dari Sampoerna Mobile Saving ini sudah mencapai ratusan miliar rupiah. Adapun nilai transaksi mobile banking-nya, hingga Maret 2023 sudah mencapai lebih dari Rp120 triliun. Di sana terjadi peningkatan lebih dari 153% jika dibandingkan dengan nilai transaksi yang terjadi pada tahun sebelumnya.

Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Bandung, Bapak Ivan Christian mengharapkan gelaran acara Undian Grand Prize Sampoerna Mobile Saving yang dilakukan di Bandung 20 Mei 2023 lalu akan bisa meningkatkan brand awareness terhadap produk-produk layanan dari Bank Sampoerna. Khususnya bagi masyarakat Bandung, dan umumnya masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Dengan gelaran ini nasabah jadi semakin termotivasi di dalam memanfaatkan fitur-fitur yang ada di SMB secara maksimal serta mendapat nilai tambah.

“Kami yakin bahwa melalui acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Bandung. Selain itu, acara ini juga dapat menjadi kesempatan untuk menarik nasabah baru atau nasabah potensial lainnya,” tutup Pak Ivan Christian.


Yang Seru Lainnya di Event Sultan Dadakan JABAR

Saya tiba di Ciwalk sekitar jam 10 pagi. Karena acara Press Conference yang saya hadiri itu dilakukan sekitar jam 12-an siang, jadinya saya berkesempatan keliling venue tempat acara. Kebetulan juga belum terlalu ramai. Saya jadinya bisa lihat semua aktivitas yang terjadi di tempat tersebut.

Pertama-tama saya melihat booth atau stand-stand yang berjejer di sana. Ada stand UMKM yang berkolaborasi dengan Bank Sampoerna, ada stand brand berbagai produk yang digunakan anak muda, dan juga banyak sekali stand makanan dan minuman. Tak lupa saya juga mampir di booth Bank Sampoerna serta beberapa booth dari produk-produk lain Bank Sampoerna. Ada PDaja.com, Chubb, dan juga Waris Sampoerna.










Selama saya di Ciwalk, ada banyak sekali anak muda yang wara-wiri menggunakan pakaian cosplay aneka game dan animasi-animasi Jepang. Mereka datang ke sana memang untuk ikut Anime Cosplay & Coswalk Competition. Seru-seru deh pakaiannya. Dari mulai anak kecil hingga anak-anak remaja, dan pra dewasa, pada ikutan. 

Setelah Press Conference Acara Sultan Dadakan JABAR, saya sempat pulang dulu. Maklum anak-anak menunggu saya. Saya pun balik lagi ke Ciwalk hampir jam 6 sore. Waktu itu di panggung utama, acara sedang ada penjelasan mengenai Pdaja.com. Nah baru setelahnya saya menyaksikan performance dari CERISE. Untuk anak-anak penggemar anime Jepang di Bandung mah, girlband yang satu ini udah gak asing. Soalnya begitu mereka tampil, yang nonton lagi pada heboh. Saya pun ikut-ikutan jadi wibu sementara. :D


Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR

Setelah penampilan CERISE yang bikin panggung panas, acara utama di event hari itu pun dilakukan. Ya, Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR. Jelas deh, para nasabah Bank Sampoerna pada dek-dekan menyimak acara tersebut.

Satu demi satu kategori undian pun dilakukan. Dari mulai penarikan undian bulanan hingga penarikan undiah per 3 bulanan. Bahkan hingga doorprize-nya. Ada hadiah uang Rp350 ribu, Rp3 juta, Rp9 juta, Rp25 juta, dan Rp100 juta. Selain pemenang uang Rp100 juta, yang menang hadiah uang nominal lainnya jumlahnya banyak. Total Rp400 juta deh uang yang dibagikan malam itu untuk para nasabah setia Bank Sampoerna. 

Selain uang, ada juga hadiah logam mulia yang dipersembahkan Waris Sampoerna. Hadiah itu berupa 10 gram LM.

Ikut Bernyanyi Bersama Budi Doremi

Ini yang akhirnya jadi acara pamungkas, yang sangat ditunggu-tunggu, dan menjadi penurun ketegangan setelah acara Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR. Apa lagi kalo bukan performance dari Budi Doremi. Semua yang hadir jadi ikut bernyanyi saat Budi Doremi mendendangkan single-single hitsnya. Termasuk juga saya.


Mau Jadi Sultan Juga?

Event Sultan Dadakan JABAR di hari pertama pun selesai dilakukan. Pastinya, yang menang di Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR merasa sangat senang sekali. 

Teman-teman mau pada jadi sultan juga? Mau menang juga seperti mereka yang menang di Penarikan Undian & Doorprize Sultan Dadakan JABAR? Bisa kok teman-teman menang seperti mereka. Caranya dengan menabung di Bank Sampoerna dan lalu aktif bertransaksi di sana. Terutama di aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Untuk informasi lengkapnya, teman-teman bisa langsung aja ngecek di instagram Sampoerna Mobile Banking di link  https://www.instagram.com/sampoerna.mobilebanking/ dan juga website Sampoerna Mobile di https://sampoernamobile.banksampoerna.com/. Saya doain deh semoga teman-teman beruntung bisa menang undian juga. 😊



24 komentar:

  1. Sampoerna ini marketingnya keren banget. Selalu menawarkan hadiah2 menggiurkan. Siapa coba yng ga tergiur sama uang 100jt atau LM 10gr?

    BalasHapus
  2. Makin banyak ya perbankan digital. Bener2 memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi. Bisa di mana aja dan kapan aja. Dan hadiah2nya asik pula bisa jd sultan dadakan

    BalasHapus
  3. aku beberapa kali pakai aplikasi ini untuk pembayaran karena mudah dan ada promonya juga, sepertinya harus mulai sering nabung nih biar makin banyak dapat poin, lumayan loh tiap bulan ada undian berhadiah, 3 bulan sekali ada doorprize, mau banget jadi sultan

    BalasHapus
  4. wuih acaranya seru banget ya teh, selain ada yang jadi sultan dadakan juga ada cosplay juga

    BalasHapus
  5. Acaranya keliatan seru banget ya mbaakk. Aku malah baru tau lho Sampoerna ternyata juga ada banknya, bisa daftar melalui digital pula, asik banget yaa.

    BalasHapus
  6. Maafkan aku yang takjub sama branding gitar di belakang Budi Doremi!
    Kreatif banget itu!

    Btw,
    Semoga Sampoerna Sultan Dadakan juga menyeberang ke Balikpapan, Kalimantan!

    Kami tunggu ya!

    BalasHapus
  7. Keren acaranya, selain itu apresiasi Sampoerna Mobile Banking terhadap nasabahnya patut diacungi jempol karena bagaimana pun nasabah adalah partner penting bank dalam mengembangkan bisnis serta layanan perbankannya.

    BalasHapus
  8. Baca Ciwalk, aku baru 1x ke sana teh. Udah lama banget pas kuliah 😆 lg masa2 jaya. Seru banget acara Sampoernanya, ada cosplaynya juga ya teh. Terus ada Budi Doremi, nyanyi bareng ramean dong ya.

    BalasHapus
  9. alamak ... itu si Budi Doremi, kenapa jadi wajah serius galau gitu? hihi...
    banyak fitur yaa yang ada di SMS, bakal sangat terpakai karena sekarang ini kan belanja sering pakai QRIS, transfer, juga bayar aneka tagihan lewat mobile banking aja.

    BalasHapus
  10. Ini yang menang 100jt beneran berasa sultan ya. Saya baru tahu ada Bank Sampoerna, malah udah ada m.bankingnya.
    Mau buka tabungan jg bisa ya via mobile. Eventnya luar biasa, ruame banget.

    BalasHapus
  11. Mantap nih, dua kota di Sumatera sudah juga melakukan kegiatan ini.moga makin banyak Kota lain yang juga melakukan kegiatN serupa ya Mba. Termasuk di Bengkulu

    BalasHapus
  12. Wah seru sekali event nya.. banyak hadian dan jajanan makanan jugaa yaa.. mantaapp Bank Sampoerna

    BalasHapus
  13. Wah beneran jadi sultan dadakan yang menang undiannya. Tp ini ada jumlah saldo minimal ga kalau yg diundi dpt hadiah besar

    BalasHapus
  14. Seru banget ya Mbak acaranya. Booth-nya banyak jadi pengen nimbrung ke situ. Hihi.
    Btw jadi sultan dadakan beneran tuh yang dapet 100 juta. Hehe..

    BalasHapus
  15. Masya Allah caranya bagus nih bakal ada hadiah juga ya, mendadak jadi sultan mau banget, plus makin happy deh ya

    BalasHapus
  16. Huwaa...seru banget sih acaranya Sampoerna. Emang sekarang ini semua serba digital ya, memudahkan banget kalau bisa saving via aplikasi dan nggak pake ribet. Ituuu ada bUdi Doremi hiks hiks, pengen ikutan nontooon

    BalasHapus
  17. Rame bangeettt ini eventnya. Banyak stand kuliner juga ya, dan acaranya seru-seru. Budi Doremi masih awet muda aja. Itu maksudnya Sultan Jabar untuk julukan yang menang Sampoerna yaa? Sukaa sih liat-liat fotonya

    BalasHapus
  18. seru banget kegiatannya super lengkap ada talkshow dan bazar juga. bisa jadi edukasi literasi finansial ke masyarakat untuk aman bertransaksi dengan bank sampoerna yang udah ada 2 step verificationnya

    BalasHapus
  19. Pasti beruntung banget ya itu yang dapet undiannya. Berkah selalu deh bersama Bank Sampoerna.

    BalasHapus
  20. Undian bulanan dari Sampoerna buat jadi Sultan Dadakan Jabar ini acara puncak yang tentunya paling dinanti sih ya.. Selain memang dateng ke acaranya juga pastinya dapat ilmu mengenai pentingnya menabung yang "menghasilkan".

    BalasHapus
  21. Saya selalu excited kalau ada acara dan gelaran UMKMnya. Kita dapat membeli dan menikmati produk lokal yg berkualitas.

    Acara yang bagus nih dari Sampoerna Banking. Beneran bisa jadi sultan dadakan.

    BalasHapus
  22. Kekinian banget sih ada fitur bayar pakai QRIS segala. Ini nih ygbikin makin cinta karena ada aja gebrakan penarik pelanggan. Mana hadiah jutaan dan bahkan sampai ratusan juta rupiah tetap dibagi2

    BalasHapus
  23. Mau juga dong jadi sultan dadakan hahaha. Berarti harus nabung juga yah di Bank Sampoerna. Baiklah dicatat siapa tahu rezeki kan yah.

    BalasHapus
  24. Wah mau juga jadi Sultan. Fiturnya bank ini memudahkan banget nih untuk para mamak kayak aku. Tinggal pake qrisnya aja bisa untuk segala macam kebutuhan transaksi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)