25.1.23

Tingkatkan Personal Branding Sebagai Content Creator dengan Menjadi Streamer di IDN Live


Siapa yang tak kenal IDN? Sepertinya semua orang mengenalnya. Tentu saja demikian, sebab IDN yang dikenal sebagai one-stop content platform, tak hanya diketahui oleh para penggunanya yang merupakan millennial and Gen Z secara khusus saja. Tetapi juga masyarakat secara umum.

Batu-baru ini, Aplikasi IDN meningkatkan inovasinya dari sisi fitur. Jika dulu fitur-fitur yang ada hanya sebatas Fitur Tanya jawab, Fitur Mode Malam, Fitur Topik Berita, Fitur Explore, dan Fitur IDN Live, kini fiturnya semakin ramah dan semakin bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya. Terutama para anak muda yang ingin mengeksplorasi kreativitasnya di dalam membuat konten live streaming. 

Benar, di awal tahun 2023 ini, Aplikasi IDN mengembangkan platform IDN Live-nya dengan dibuatnya Fitur User-Generated Content (UGC feature). Sebuah fitur yang bisa semakin memudahkan siapa saja yang ingin membuat konten live streaming. 

Kita ketahui bersama, saat ini, konten live streaming semakin populer di masyarakat. Content creator pun berlomba-lomba membuat konten jenis ini, karena konten live streaming memiliki banyak potensi. 

Akan tetapi, sekalipun banyak potensi, kesuksesan di dalam memanfaatkan konten live streaming tidak bisa dengan mudah didapat jika platform yang ada kurang memadai. Nah dengan hadirnya Fitur User-Generated Content di platform IDN Live, hal ini bisa menjadi lebih memungkinkan. Keunggulan-keunggulan fitur UGC-lah yang menjadikannya seperti itu. Berikut ini beberapa dari keunggulannya.

1. Memudahkan siapa saja di dalam membuat konten live streaming

Berbekal dari keinginan untuk membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi semua orang, terutama para content creator dan juga streamer dari kalangan Gen Z di Indonesia supaya bisa lebih leluasa dalam berekspresi membuat konten live streaming, maka akhirnya IDN Live secara resmi mengeluarkan fitur terbaru, yakni user-generated content (UGC) feature pada 9 Januari 2023

IDN Live_IDN Media

Tak seperti di aplikasi lain yang memberikan syarat yang lumayan susah, UGC feature sebaliknya. Persyaratan bagi siapa pun untuk bergabung IDN Live untuk jadi streamer relatif mudah. Para penggunanya hanya cukup mengirimkan satu virtual gift khusus (Tiket Emas) saja. Nah jika sudah, otomatis si pengguna sudah jadi streamer. Dengan begitu, dia pun sudah bisa live streaming di IDN Live.

2. Potensi yang besar dari konten live streaming di IDN Live

Zefanya yang merupakan Head of IDN App, mengatakan bahwa peluncuran fitur baru, UGC feature, di IDN Live ini adalah sebuah upaya IDN Media di dalam memfasilitasi para content creator supaya bisa melakukan live streaming yang mudah serta menyenangkan.

Dan tak hanya itu, live streaming ini juga berpotensi besar dalam peningkatan personal branding dari para content creator, di dalam membuka kesempatan berkarya yang lebih luas, bahkan bisa membawa kemungkinan untuk berkolaborasi bersama dengan brand yang akan menambah penghasilan si content creator itu sendiri. Dan tentu, live streaming ini nantinya akan menjadi tren yang digunakan di dalam mempromosikan barang ataupun jasa di masa depan. 


3. Keuntungan maksimal di program referral dan redemption

Bersamaan dengan rilisnya UGC feature, aplikasi IDN juga menghadirkan fitur lainnya yang menarik, yakni referral serta redemption. Di program referral, para pengguna IDN bisa mendapatkan poin dengan cara mengajak teman-temannya untuk ikut di aplikasi IDN. Nah di program redemption, si pengguna akan sangat bisa menukarkan poin ini menjadi uang tunai.


4. IDN terus mengembangkan teknologinya guna memecahkan masalah para penggunanya

Adhitia Putra Herawan yang merupakan Senior Head of Engineering IDN Media mengungkapkan bahwa ketiga fitur baru yang ada di IDN Live adalah merupakan sebuah bentuk komitmen aplikasi IDN di dalam mengembangkan teknologinya guna memecahkan masalah para penggunanya. 


Itu dia beberapa keunggulan dari UGC feature yang baru saja diluncurkan IDN Live. Pastinya, bagi siapapun yang ingin mencoba berkreasi di dalam membuat konten live streaming, aplikasi IDN yang meluncurkan fitur baru in sangat memungkinkan siapa saja membuat konten live streaming di IDN Live dan mendapat penghasilan tambahan.

Fyi, untuk dapat memanfaatkan UGC feature dan fitur lain yang baru ini, pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi IDN ke versi terbaru. Tentu saja, para pengguna bisa mengunggah aplikasi IDN ini secara gratis di Google Play Store atau Apple Store

Bagaimana, menarik bukan fitur baru dari IDN Live ini? Bisa membuat siapa saja semakin eksis dan semakin cuan. Ayo segera unduh, lalu update, dan kemudian coba fitur teranyarnya. Yuk dimaksimalkan!

IDN Live_IDN Media


13 komentar:

  1. IDN semakin berkembang ya, keren :D

    BalasHapus
  2. Enaknya platform yang syaratnya ngga ribet ya mbk...
    Tapi streaming ini identik dengan siaran langsung yang wajahnya jelas keliatan. Bagi manusia kaya saya yang defisit percaya diri dan kurang banyak perbendarhaan kata ini rada syuliit melakukannya, hehee

    BalasHapus
  3. UGC Feature asik juga ini.
    Dan tentunya buat para streamer bakal jadi andalan, karena urusan bikin konten makin mudah sehingga peluang raih cuan makin besar

    BalasHapus
  4. wow IDN Media selalu bikin terobosan
    Bangga banget, karena ini salah satu karya anak bangsa yang sukses banget

    BalasHapus
  5. Yuk update aplikasi IDN live di playstore, biar bisa memanfaatkan fitur-fitur barunya. Makin keren aja ya IDN ini, memfasilitasi yang suka tampil di depan kamera dengan sangat mudah

    BalasHapus
  6. Saya salut loh sama mereka yang bisa live streaming dengan kualitas komunikasi yang sangat baik. Gak gampang loh itu. Perlu keberanian diri dan effort yang tidak sedikit. Semoga dengan kehadiran fitur baru dari IDN ini, banyak live streamer yang terbantukan pekerjaannya.

    BalasHapus
  7. IIDN ini memang keren kok ya, selalu update dan mencoba memfasilitasi para kreator di jamannya. Menyaksikan juga perkembangan diawal sampai sekarang, rekomended buat para kreator aplikasi ini

    BalasHapus
  8. wahh ini bisa menjadi salah satu cara untuk menambah penghasilan yaa. Apalagi buat orang yang suka tampil di kamera, menjadi streamer di idn live ini bisa jadi pilihan untuk tetap eksis namun juga menghasilkan

    BalasHapus
  9. Terpacu untuk terus belajar biar jadi konten kreator terbaik jadinya. Karena jadi konten kreator itu ga ada batasannya ya. Semakin kesini semakin banyak tuntutan untuk terus menghasilkan karya yang kekinian dan maksimal

    BalasHapus
  10. Nah iya nih..
    inovasi dari IDN Live ini selalu ditunggu-tunggu terutama bagi live streamer yang terbiasa membuat konten video dengan niche hiburan.
    Tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri ya..

    BalasHapus
  11. Langkah IDN dengan mengembangkan fitur Live-nya dengan dibuatnya Fitur User-Generated Content (UGC feature) selain bisa semakin memudahkan siapa saja yang ingin membuat konten live streaming menurut saya juga bisa memberikan kesempatan dan ruang bagi user terutama muda-mudi untuk berkarya juga, semoga semakin banyak konten-konten baik dan bermanfaat yang bermunculan di sini...

    BalasHapus
  12. Wow sekarang semua orang juga bisa jadi live streamer ya. Seru nih kalo cuap2 di sana dibayar juga, teh

    BalasHapus
  13. Bisa banget ya mbak Ngasilin cuan dari IDN. Kita bisa jadi streamer tetap disana. Dulu aku pernah download aplikasinya. Tapi nggak aku tekuni. Hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)