22.1.23

Mencicip Lezatnya Kambing Bakar dan Menu Prasmanan di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang


Hola manteman, apa kabar? Selalu dalam keadaan baik, kan? Harus dong, ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga juga saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Yuk jaga terus kesehatannya. Sekarang ini kan cuaca di kita lagi sering hujan. Maklum dalam suasana Imlek. Jadinya, entah itu pagi, siang, sore, atau pun malam, hujan bisa saja datang. Tapinya kalo tubuh kita sehat, hujan-hujan pun tetep bisa semangat. Bisa tetep enak makan, enak tidur, dan beraktivitas dengan lancar. Bukan begitu?!

Ngomong-ngomong tentang enak makan, beberapa waktu yang lalu saya abis makan enak. Gak jauh-jauh, tempatnya masih di sekitar rumah saya, di Soreang. Tepatnya di Restoran Kambing Bakar Cairo. Iya bener, di Soreang kini ada resto tersebut. Resto yang udah terkenal dengan menu Kambing Bakarnya itu. 


Buat orang Soreang dan sekitarnya, Kabupaten Bandung pada umumnya, atau siapa aja yang lagi ada berada di sekitar Soreang, apalagi yang doyan makan makanan berbahan dasar daging kambing, bisa banget mampir ke resto yang cabangnya sudah ada banyak di Bandung ini. Kelezatan dari melimpahnya rempah yang digunakan dan juga empuknya daging kambing di resto ini, udah gak bisa diragukan lagi.

Ada Apa di Restoran Kambing Bakar Cairo?

Sesuai namanya, dan seperti yang teman-teman tahu dari restoran ini di cabang yang sudah ada sebelumnya, menu makanan yang ada di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang tentu ada makanan-makanan yang dibuat dari daging kambing. Ada Daging Kambing Bakar dan Goreng, Sop Daging Kambing, Tongseng Kambing, Sate Kambing, Soto Kambing, Nasi Goreng Kambing, serta berbagai menu dari daging kambing yang lainnya.

Soal rasanya gak perlu ragu, enaknya daging kambing yang rempahnya begitu meresap itu, sangat bisa memanjakan lidah kita semua. Khawatir daging kambingnya alot? Jauh banget deh daging kambing di Resto ini dari kesan alot. Sebaliknya, empuk daging kambingnya bahkan bikin seluruh bagian daging yang disajikan bisa kita makan. Dijamin tinggal tulang belulangnya deh yang nyisa di piring kita. 

Khawatir daging kambingnya bau prengus? Ini juga jauh. Masakan-masakan daging kambing di Resto Kambing Bakar Cairo gak ada bau prengus daging kambing. Yang ada malah wangi rempah melimpah yang menggoda selera. 

Satu lagi kelebihan masakan kambing di sini. Daging kambingnya rendah kolesterol. Kenapa begitu, sebab bahan baku yang digunakannya adalah daging khusus dari kambing muda yang usianya 3 bulan. Dan ini juga yang membuat olahan daging kambing di resto ini jadi nggak alot.

Saat nyicip di Restoran Kambing Bakar Soreang kemaren itu, saya berkesempatan nyicip menu Kambing Bakar dan Sop Kambingnya. Rasanya, hadeuh… bikin saya gak bisa berhenti ngunyah sebelum sajiannya habis deh. Enak dan lezat pisan! 

Untuk Kambing Bakarnya, aroma dan rasa dari bumbu-bumbunya begitu terasa di semua bagian daging.


Nah untuk Sop Kambingnya, rasa segernya mantap. Sangat pas untuk disantap di hari-hari hujan seperti sekarang. Bikin badan hangat, dan hati hangat. Hehehe!


Yang Beda dari Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang : Menu Prasmanan!

Ini nih kelebihan dari resto Kambing Bakar Cairo yang ada di Soreang dengan resto Kambing Bakar Cairo cabang lainnya. Di sini, kita bisa memilih menu lain selain makanan yang berbahan dasar daging kambing. 

Menunya ada berbagai macam. Pokoknya masakan khas nusantara. Dan penyajiannya diberikan secara prasmanan. Iya, kita bisa pilih menu apa pun dari masakan yang sudah tersedia dan dipajang di sana. Jadinya, jika kita kepengen makan makanan lain selain daging kambing; atau mungkin kita gak suka daging kambing; atau malah kita kepengen menu lain yang bisa melengkapi pesanan daging kambing, bisa banget milih masakan nusantara di Paket Prasmanan ini.

Buat saya sih, Paket Prasmanan ini menarik banget. Bikin kita bisa variatif makan di resto ini. Gak hanya saat sedang ingin makan menu daging kambing saja, di waktu-waktu yang khusus. Bahkan untuk makan siang, makan malam, atau kapan pun, di sela-sela kesibukan, misalnya di jam istirahat untuk orang-orang yang berkantor di daerah tersebut, resto ini bisa jadi pilihan. Sudah pasti, memilih menu prasmanan ini harganya jadi lebih ekonomis. Sebab memang harganya juga sangat terjangkau. Bisa diadu deh rasa dan harganya dari resto lain yang selama ini kita kenal dengan menu prasmanannya.

Ini dia menu-menu prasmanan yang disajikan saat saya ke sana, beberapa waktu yang lalu. Dari aneka tumisan, daging, ikan, pepes, hingga sayur.





Saya sendiri, waktu datang ke Resto Kambing Bakar Cairo kemaren itu, berkesempatan nyicip menu Acar Ikan Mas Acar Kuning dan Ayam Goreng Serundeng, lengkap dengan sambal serta lalapnya.


Untuk Ikan Mas Acar Kuningnya jelas enak. Empuk dan bumbunya meresap. Gak ada kesan bau amis ikan dan gak ada juga kesan bau tanah. Pernah kan teman-teman nyicip olahan ikan mas yang ada bau tanahnya? Nah olahan ikan di sini gak kayak gitu. Enak tanpa tapi!


Untuk Ayam Gorengnya pun demikian. Garing di luar, lembut di dalam. Bumbunya meresap hingga ke bagian daging sebelah dalam. Dicocolin ke sambelnya, baik itu sambal yang merah, atau pun sambal yang hijau, enak. Tapi kalo disuruh milih, saya bakal milih sambal yang hijau. Enak banget. Saya kira rasanya bakal kayak sambel hijau yang ada di resto masakan Padang. Eh ternyata beda. Harus nyicip sendiri untuk bisa tahu enak dan bedanya itu. 

Fyi ya, untuk semua makanan yang ada di Menu Prasmanan, semua jenis makanan yang tersaji selalu fresh, lho. Setiap harinya selalu dibuat dari bahan-bahan yang baru. Dan bukan makanan yang dihangatkan berulang-ulang. Tahu sendiri kan, ya, yang namanya makanan seperti itu kalo udah dihangatkan berulang, rasa dan kualitasnya pasti berubah. Nah resto ini menjamin itu. Kesegaran dan juga kualitas dari makanan-makanan yang disajikan selalu terjaga.

Sayang sekali saat saya ke sana menu bebek sedang tidak tersedia. Padahal saya penasaran banget. Katanya, menu bebek di sana itu beda dari bebek-bebek yang ada. Gak amis, gak alot. Malah Bu Ferly, istri dari owner Resto Kambing Bakar Cairo Soreang ini bilang kalo menu bebeknya ini bisa disandingkan dengan bebek-bebek lain dari restoran yang selama ini terkenal dengan menu bebeknya.

Pokoknya, nanti kalo makan resto ini lagi, Menu Prasmanan yang wajib aku coba adalah menu bebek. Harus!

Yang Saya Suka dari Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang

Untuk makanan yang disajikan di resto ini, jelas saya suka. Enak-enak semua deh yang saya cicip kemaren itu. Tapi nanti kalo saya datang lagi ke sana, saya bakal pesan menu yang berbeda. Biar saya bisa tahu seperti apa. Nanti pasti bakal saya tuliskan lagi di blog ini mengenai menu yang lainnya itu. 

Yang saya suka dari Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang gak hanya makanannya. Tetapi juga yang lainnya. Biar ketulis semua, saya bikin poin-poin deh ya semuanya. 

1. Konsep Open Kitchen

Ini hal pertama yang saya suka selain makanan di resto ini. Begitu masuk ke restonya, mata saya langsung ngelihat bagian dapur. Mungkin karena saya emak-emak, ya. Jadinya kalo makan, sering penasaran dengan dapurnya. Kepengen tahu gimana penjual masaknya, pekerja-pekerja yang masaknya, dan juga kebersihan dapurnya. 

Nah di sini saya bisa lega. Tanpa bersusah payah kepo dengan urusan dapur tempat masaknya, dari kursi yang jauh saja saya bisa lihat dapurnya seperti apa. Sebab ya itu tadi, konsep resto ini open kitchen. Tempat makan dan dapur dibatasi oleh dinding kaca. Jadinya semua proses masak di dapurnya bisa langsung kelihatan. So pasti, kebersihan dapurnya dan proses memasaknya bisa kita lihat sendiri. Bersih dan higienis!

2. Ada Mushola

Untuk orang muslim, adanya mushola di tempat makan tentu sangat melegakan. Sebab saat makan, apalagi di jam makan siang, sore, atau pun malam, apalagi bareng teman-teman, kita kadang sering keasyikan dan lupa waktu. Untuk sholat dan nyari tempat sholat di luar, sering kali susah. Nah jika ada di tempat makan itu sendiri, tentu ini jadi nilai tambah. Bikin kita bisa berlama-lama makan dan juga ngobrol dengan teman-teman tanpa takut kelewat waktu sholat. Di resto ini malah disediakan beberapa mukena dan sarung yang bisa digunakan untuk sholat di sana.

3. Tempatnya Luas, Bersih, dan Nyaman

Ini juga yang saya suka. Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang tempatnya luas, bersih, dan juga nyaman. Meja yang tersebar di resto ini ada sekitar 48. Bisa memuat sekitar 300 orang. Tak hanya untuk dijadikan tempat makan biasa, resto ini bahkan bisa untuk dijadikan tempat untuk Family Gathering, Resepsi Nikahan, Tempat Arisan, tempat untuk Ulang Tahun, tempat untuk Walimatul Khitan, Perayaan Kantor, atau apa pun yang perlu tempat yang besar dan nyaman. Sudah pasti, urusan makanannya bisa dari resto ini. Bahkan dalam sekali acara perayaan seperti itu, Resto Kambing Bakar Cairo Soreang bisa menyediakan paket makanan hingga 1000 porsi.


Oh ya, selain untuk acara besar, di Resto Kambing Bakar Cairo juga ada tempat khusus, bisa disebut juga sebagai tempat privat atau VIP Room. Tempat tertutup yang bisa disewa untuk digunakan kalangan tertentu. Misalnya untuk meeting kantor, arisan privat, atau pertemuan khusus lainnya. Tempatnya ada 2 ruangan. VIP Room pertama muat hingga 20 orang. Harga sewa lengkap dengan paket makannya sekitar Rp1,5 juta. Di VIP Room yang pertama ini, ada layar putih yang mungkin bisa digunakan untuk presentasi menggunakan proyektor. Nah VIP Room yang kedua, muat 10 orang. Harga sewa dan paket makannya sekitar Rp1 juta. Menurut saya sih, menarik banget VIP Room ini. Bisa digunakan kerja sambil makan enak ala Kambing Bakar Cairo Soreang.

4. Tempat Parkir Luas

Sering bete nyari tempat parkir saat makan di tempat favorit? Gak akan ngerasain itu deh kalo makan di sini. Tempat parkirnya luas. Bisa tempat parkir yang ada di depan, atau tempat parkir yang ada di belakang. Makanya tadi, selain buat makan, Resto Kambing Bakar Cairo Soreang ini juga sangat bisa dipilih untuk berbagai acara yang melibatkan orang banyak. Udah venue-nya luas, bisa menyediakan paket makan dalam porsi banyak, tempat parkirnya luas pula. 

5. Ada Paket Sedekah 

Ini juga yang menarik di resto ini. Teman-teman sering bikin acara sedekah makanan, kan? Misalnya saja acara Sedekah Nasi, Sedekah Jumat, atau yang sejenisnya. Nah di Resto Kambing Bakar Cairo Soreang kita bisa memesan paket makan yang seperti itu. Namanya Paket Sedekah. Paket makanan lengkap yang nantinya bisa kita bagi-bagikan atau kita sedekahkan ke orang-orang yang membutuhkan. Harganya sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp15.000. Jumlah minimal pemesanan sebanyak 20 paket.

Pastinya, memesan makanan di sini untuk sedekah akan memberi nilai tambah sendiri. Sebab makanan yang kita sedekahkan untuk sodara-sodara kita lebih dari sekadar layak. Tetapi juga enak dan langsung dari resto yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Well…

Apalagi ya? Banyak sebenernya yang masih kepengen saya tuliskan mengenai Resto Kambing Bakar Cairo Soreang ini. Tapi saya susah menemukan kata-kata yang bisa mewakilinya. Hehehehe. 

Pokoknya mah, teman-teman harus datang ke sana langsung, dan makan makanan yang ada di sana. Mau itu menu kambingnya atau prasmanannya. Ajak teman, keluarga, grup arisan, atau siapa pun. Makan di sana asyiknya memang rame-rame. 

Jangan khawatir dengan menu yang bisa dipilih. Jika ada teman atau anggota keluarga yang gak suka daging kambing, di sana kan ada Menu Prasmanan. Menu masakan nusantara mah sudah pasti disukai siapa saja. Pilihannya banyak, harganya juga jauh lebih terjangkau.

Oke deh, buat teman-teman yang ada di sekitar Soreang secara khusus, Kabupaten Bandung secara umum, atau siapa pun yang mungkin sedang ada di sekitar Soreang, atau bahkan yang lagi main ke tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Bandung Selatan seperti Ciwidey atau Pangalengan, mampir deh untuk makan di Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang. Lokasinya ada di Jalan Gading Tutuka Raya, Blok EE No. 6, Soreang, Kabupaten Bandung. Tempatnya persis di sebelah RSUD Otto Iskandar Dinata. Itu tuh, RSUD Soreang yang baru itu. 

Eits, jangan salah juga, yang kerja di sekitar sana, bisa banget makan siang di sini. Kan ada Menu Prasmanannya. Walopun makan setiap hari, saat makan siang, di saat waktu istirahat, gak akan bikin bokek. Harganya cukup terjangkau!

Baiklah, sampai di sini tulisan saya kali ini. Nanti kalo makan di sana lagi, atau saya ke sana lagi, saya bakal update lagi ya tulisannya. Semoga bermanfaat!





29 komentar:

  1. Mantap nih serba kambing kesukaan suamiku. Ntar kalo ke bandung, mampir deh.

    BalasHapus
  2. wah auto ngeces deh saya
    saya malah baru tau kalo RM Cairo ada di Bandung, saya kudet pisan
    Saya sering ke RM Cairo kalo lagi jalan ke Jawa Tengah (Tegal, Purwokerto)
    Mau ke RM Cairo yang di Bandung/Soreang ah

    BalasHapus
  3. Asik kambing muda jadi lebih empuk dan disajikan prasmanan di restro prasmanan kambing bakar cairo soreang jadi puas nyomot menu lainnya

    BalasHapus
  4. Saya penggemar nasi goreng dan sate kambing Mbak Nia. Apalagi kambing muda yang diolah dengan rempah, seperti yang dimiliki oleh Cairo. Prengus nya bener-bener hilang dan dagingnya empuk, gampang dikunyah. Kok ya barusan tadi siang saya makan keduanya. Biasanya di rumah, hari Minggu tuh jadwalnya makan daging-dagingan. Dan daging kambing selalu masuk jadi salah satu hidangan favorit.

    BalasHapus
  5. Waaahhh, kabar bahagia banget kalau rendah kolesterol, Mba. Tempatnya pun bersih dan luas, ada musola, nggak kahawatir dengan parkir, plus menunya juga banyak pilihan. Cocok banget ini untuk kumpul keluarga atau reuni gt ya?

    BalasHapus
  6. Konsep Restoran Kambing Bakar Cairo Soreang ini agaknya berbeda sama yang cabang Bandung ya, teh..
    Favorit kami juga makan yang Restoran Kambing Bakar Cairo cabang Riau.
    Apalagi kalau ada orangtua dan keluarga yang main ke Bandung, uda paling aman makan di Restoran Kambing Bakar Cairo.

    BalasHapus
  7. lihat olahan ikannya bikin ngiler euy. Seandainya dekat, saya udah pasti datang untuk menikmati menu-menunya yang terlihat sangat menggiurkan

    BalasHapus
  8. Masya Allah ikannya, bikin ku ngiler Teh.. warnanya dengan bumbu kuning gitu, tambahkan sambal atau rawit merah, terus nasi hangat, huhhaah sedap 🤤. Noted dulu ah lokasinya

    BalasHapus
  9. Kalo menu prasmanan kayak gini enak banget, teh. Tinggal pilih lauk yang sesuai selera. Jadi nggak khawatir mubazir juga. Pasti dimakan sampai habis yah

    BalasHapus
  10. Wahyuindah14.42

    Suka nih kalau ada tempat makan yang open kitchen. Jadi kita tahu proses memasaknya kayak gimana. Menunya menggoda semua ya. Jadi pengen nyobain

    BalasHapus
  11. Lho, menunya beragam ya. Tak hanya olahan kambing tapi ada ikan juga.
    Aku ragu makan kambing itu karena kadang dagingnya alot dan masih bau kambing, jadi ilfeel. Kambing bakar Cairo beda yaaah, dagingnya empuk, bumbu meresap jadi ga bau kambing lagi deh.

    BalasHapus
  12. Duh meni langsung ngacay nih Teh... Itu melihat menu prasmanan nya semua menggiurkan
    Tapi itu nasinya udah dicetak ya? Itu ambil sendiri juga atau dibantu pegawainya, Teh?
    Ke Bandung paling sampai Ciwidey saja saya mah. Jarang sampai Soreang
    Kapan kapan mah harus coba nya

    BalasHapus
  13. Eh, ini bener ya usia kambingnya 3 bulan. Berarti masih kambing kecil banget, ya.
    Menu makanannya banyak juga, kalau buat makan keluarga besar cocok, nih. Karena dari tempat juga luas.

    BalasHapus
  14. Resto makanan kambing, yang menggunakan kambing usia muda pasti selalu enak, biasanya tidak ada bau prengus sama sekali, seperti di Resto Kambing Bakar Cairo ini, rupanya sangat enak kambing bakar dan acar ikan mas nya, tempat nya juga luas dan yang bikin suka itu konsep open kitchennya, jadi bisa melihat seberapa hygine nya resto tersebut, rekomendasi makan kambing enak dan murah ini mah, bisa dikunjungi kalo lagi jalan ke Bandung.

    BalasHapus
  15. gleeekkkk... lihat Kambing Bakarnya menggiurkan sekali itu mak, jadi pengen cari kambing bakar dekat rumahku. Kayaknya ada juga resto Cairo gitu deh. Ini juga menunya banyak banget, jadi ada pilihan juga ketika gak mau makan kambing bisa lihat menu lainnya.

    BalasHapus
  16. konsep open kitchen ini sih yang selalu aku suka kalo datang ke resto atau tempat makan. Ah kalau ke Soreang lagi, mau mampir cobain kambing bakar Cairo ini deh, soalnya aku suka banget sama daging kambing nih tapi ngga mau yg bagu prengus

    BalasHapus
  17. Masya Allah ada paket sedekah juga 😍 kayaknya boleh nih kalau mampir ke Soreang bisa mampir ke sini tapi nanti Mbak Nia ikut nyamperin ya 🤭

    BalasHapus
  18. Benar banget, aku masih sering tuh menemukan olahan ikan yang masih bau tanah seperti ikan nila dan patin kalau di Balikpapan.

    ... juga bau olahan kambing yang prengus.

    ... juga masih ada di Balikpapan.

    Aku heran juga, apakah tidak ada tim Quality Control-nya ya. Kog bisa ke-skip, gitu. Hihihi.

    Coba ya, mereka suruh makan olahan yang masih bau tanah atau prengus gitu.

    Kira-kira gimana ekspresinya?
    Hmmm.

    Well,
    Kambing Bakar Cairo Soreang.
    I'm coming...


    BalasHapus
  19. Wah dapurnya bersih banget ya Teh jadi tenang deh makan di situ karena kebersihan dan kualitas makanannya terjamin. Kirain hanya ada menu kambing saja ternyata menu lain seperti ayam goreng, bebek dan lainnya pun tersedia jadi yang diet kambing bisa banyak pilihan makanan juga

    BalasHapus
  20. Mau banget nih daging kambing yang empuk, nggak prengus tapi malah wangi rempah dan juga rendah kolesterol di Restoran Kambing Bakar Cairo

    BalasHapus
  21. Beberapa tahun lalu pernah makan di Kambing Bakar Cairo. Tapi, yang di Cihampelas. Saya belum pernah cobain menu prasmanannya. Kapan-kapan mau cobain deh kalau ke Bandung. Tapi, kayaknya bakal tetap pesan menu kambing juga. Karena kami sekeluarga memang suka makanan dari daging kambing

    BalasHapus
  22. Sebagai penggemar olahan perkambingan, aku mupeengggg bgt ini mbaaaa
    Looks sooo yum
    Apalagi sop kambingnyaaa
    Di Sby jarang nemu yg jual sop kambing

    BalasHapus
  23. Wow
    Sebagai pecinta kambing bakar, aku jadi pengen banget makan di Cairo Soreang ini
    Kambingnya empuk ya mbak

    BalasHapus
  24. Kirain Resto Kambing Bakar Cairo Soreang ini hanya jualan sate kambing dan tongseng aja. Tapi ada banyak pilihan menu lainnya yang terlihat yummy banget. Senang juga ya dengan fasilitas lengkap, udah tempatnya luas, dan nyaman juga kalo diliat dari foto-fotonya

    BalasHapus
  25. Telat maak baru tau ada menu kambing enak di.soreang, pas pandemi kami beberapa kali ke sana ada sodara yg tugas di sana tp sekarang dah pindah.

    Ke ciwidey juga lewat soreang suka huntimg makanan juga sepanjang jalan.

    BalasHapus
  26. Selain cocok untuk makan bersama keluarga, rekan dan sahabat, ternyata Restoran Kambing Bakar Cairo juga membuka kesempatan amaliyah bagi pembeli yang ingin berbagi.

    Soal rasa, Restoran Kambing Bakar Cairo memang Juaraaaa~

    BalasHapus
  27. ya ampun ngiler banget ini lihat menunya. serba kambing eh ada ikannya juga ya mak. kambing itu kalau yang masak pinter enak banget lo

    BalasHapus
  28. Kayanya aku berani deh makan di Resto Kambing Bakar Cairo. Kambing muda, rendah kolesterol pula. Jadi amanlah ya. Menu lainnya pun menggoda banget. Konsep prasmanan tuh selalu jadi idola

    BalasHapus
  29. Saya belum pernah nih makan Kambing bakar Kairo. Kayanya enak banget ya tempatnya nyaman, luas, terus bisa prasmanan alias bisa milih-milih menu yang paling disukai. Anakku sukanya ikan, saya langganan sih pesen ayam bakar, tapi boleh juga kalau makan di sini pesen daging kambingnya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)