16.9.22

Toyota Voxy, Si Keren Nan Tangguh untuk Keluarga


Sebelum pandemi datang, sekitar 2 tahun yang lalu, saya dan suami pernah punya keinginan. Keinginan itu adalah mengganti kendaraan lama kami, dengan kendaraan baru yang lebih nyaman, lebih lapang, dan lebih tangguh untuk keluarga. 

Kenapa keinginan kami seperti itu? Sebab kendaraan lama yang kami punyai sudah tidak lagi bisa mengakomodasi aktivitas kami. Anak-anak saya sudah besar dan lebih tinggi, serta sudah lebih banyak pula kegiatannya. Jadinya saat ke mana-mana dengan kendaraan lama, kami sudah merasa tidak nyaman lagi.

Keinginan Tinggalah Keinginan

Ya demikian adanya. Rencana hanya jadi sebuah rencana. Keinginan kami untuk memiliki kendaraan baru, urung kami wujudkan. Pandemi yang datang tidak terduga mengubah segalanya. Anak-anak jadi sekolah dan kuliah secara online dari rumah; suami jadi bekerja dari rumah juga (work from home); dan berbagai aktivitas yang melibatkan kendaraan pun terhenti. 

Praktis, kami jadi tak pernah ke mana-mana. Entah itu sekolah, jalan-jalan, mengunjungi saudara di luar kota, atau pun hanya sekadar belanja ke supermarket. Sebisa mungkin, kebutuhan harian dipenuhi dengan cara belanja online. Selain karena takut dengan virus covid-19, juga memang karena berbagai pembatasan yang dilakukan pemerintah. Mulai dari lockdown, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan juga Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu.

Alih-alih mengganti kendaraan lama dengan yang baru, kami malah menjual kendaraan lama tersebut. Terhentinya fungsi kendaraan menjadi penyebabnya. Daripada aus dan rusak karena banyak didiamkan saja, akan lebih baik bukan jika uangnya ditabung atau diinvestasikan? Begitu pikir kami.

Keadaan New Normal

Alhamdulillah keadaan sudah berangsur membaik. Kasus covid semakin menurun. Kehidupan pun mulai kembali normal. Eh, maksud saya new normal. Sebab ya, walaupun pandemi terlihat seperti sudah berakhir, diam-diam virusnya masih ada. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat, kita jadinya bisa beraktivitas di luar rumah secara lebih bebas. 

Anak-anak saya kini sudah sekolah seperti biasa. Setiap hari, dari pagi sampai siang, mereka belajar di sekolah. Suami juga begitu, kembali bekerja di kantor. Berbagai aktivitas pun sudah dilakukan seperti saat sebelum pandemi. Belanja, jalan-jalan, nonton film di bioskop, mengunjungi saudara di luar kota, bahkan hingga olahraga secara outdoor. 

Karena kami tak lagi punya kendaraan, dan hanya punya sepeda motor saja, jadinya kami seringnya menggunakan jasa taksi online atau mobil online berbasis aplikasi. Dan karena keseringan begitu, kepikiran lagi deh untuk bisa mewujudkan keinginan lama kami. Ya, punya mobil keluarga yang baru. Yang tangguh, yang lapang, yang luas, dan tentu saja keren.

Toyota Voxy, Si Keren Nan Tangguh untuk Keluarga 

Nah ini, setelah baca-baca, lihat-lihat, dan juga menyimak beberapa reviewnya di internet, saya dan suami jatuh cinta dengan mobil ini. Kayaknya kok pas banget dengan mobil yang kami butuhkan dan juga kami inginkan. Ya, mobilnya yaitu Toyota Voxy. Saya dan suami menyebutnya di keren yang tangguh untuk keluarga kami.

Kenapa Toyota Voxy bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan kami? Ini dia beberapa hal yang dimiliki Toyota Voxy yang kami suka.

1. Fungsional sebagai MPV

Yang pertama ini, Toyota All New Voxy merupakan mobil dari jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). So pasti, mobil jenis ini lebih pas dipakai sebagai mobil keluarga. Bisa mengangkut banyak orang dan bisa juga mengangkut banyak barang. 

Toyota Voxy memiliki kabin yang lapang dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Buat saya dan keluarga yang memang senengnya bepergian ke mana-mana bersama-sama, mobil seperti ini sangatlah nyaman. Sangat minim dalam membuat kerepotan. 

2. Memiliki Performa yang Bagus

Toyota All New Voxy menggunakan mesin 3ZR-FAE, 2,0 liter Valvetronic. Jadinya, mobil ini akan sangat mampu memberikan performa yang baik. Ditambah dengan sistem transmisi CVT, mobil ini jadinya nyaman digunakan.

Dari review yang saya lihat dan saya baca, sistem transmisi CVT pada Toyota Voxy tidak terasa lemah atau pun lemot, seperti yang banyak dikeluhkan di mobil-mobil pabrikan lain. Dia juga efisien. Sebab untuk mobil yang mesinnya berukuran 2,0 liter, konsumsi bahan bakar yang dilakukannya tergolong ramah.

3. Tampilannya Luarnya Tangguh dan Premium

Ini jelas ya, Toyota Voxy terlihat tangguh dan premium. Menggunakan grill depan yang dikombinasikan dengan garis-garis horizontal; kisi-kisi sampingnya terlihat mewah; headlamp-nya yang tipis menjadikan MPV terlihat lebih modern; plus hadirnya DRL di area kap mesin yang semakin mempertegas Toyota Voxy yang mewah.


4. Desain Interiornya Cakep

Tampilan luar Voxy tangguh dan premium. Nah bagian interior Toyota All New Voxy lebih mengagumkan lagi. Dengan warna gelapnya, tampilan interiornya secara umum begitu terlihat mewah. Ada sentuhan kulit di bagian door trim; kursinya bisa diatur supaya lebih leluasa; hadirnya model sofa yang memungkinkan jok baris kedua dan jok ketiga untuk dihubungkan; dan juga adanya mode tempat tidur yang bisa digunakan untuk beristirahat jika kita melakukan perjalanan panjang.

Toyota All New Voxy juga punya fitur yang menghibur. Yakni layar berukuran 11,6 inci yang letaknya ada di bagian atap. Penumpang di baris kedua akan sangat terhibur dengan fitur ini. 

Selain itu, Toyota All New Voxy juga dilengkapi dengan banyak fitur berguna yang kekinian. Misalnya saja fitur wireless charging, fitur panoramic view monitor, fitur elektrik parking brake, dan juga fitur auto brake hold

Untuk sopirnya, Toyota All New Voxy memberikan fitur yang menenangkan. Yaitu fitur layar meter cluster 7 inci TFT dan juga head up display sebagai alat untuk menginformasikan kecepatan dari kendaraan tersebut.

5. Sistem Bukaan Pintunya Canggih

Dari video review, saya bisa melihat bahwa sistem bukaan pintu Toyota All New Voxy ini sangat canggih. Ada fitur dual sliding door with kick sensor. Jadi saat kerepotan buka pintu, kita masih bisa masuk dengan mudah hanya dengan menggerakkan kaki ke bagian sensor pintu. Letak sensornya ada di bagian bawah pintu kemudi. Pintu belakang juga canggih. Ada fitur power back door with side button. Jadinya kita bisa mengatur tinggi bukaan pintu bagian belakang.

6. Toyota Safety Sense yang Maksimal

Ini yang penting. Toyota All New Voxy dilengkapi dengan sistem keselamatan yang maksimal. Hal ini dibuktikan dengan disematkannya fitur pre collision system, fitur lane tracing assist, fitur  dynamic radar cruise control, fitur auto high beam, fitur blind spot monitor, dan juga fitur SRS Airbag di seluruh bagian kabinnya. Dengan semua sistem keamanan yang lengkap dan maksimal ini, membawa keluarga ke mana pun bisa tenang karena keamanannya terjamin.

7. Memiliki Layanan T Intouch

Ini yang membuat Toyota All New Voxy sangat modern dan kekinian. Dia terhubung dengan layanan berbasis internet via aplikasi. Fitur vehicle info, fitur stolen vehicle tracing, fitur geofencing, fitur find my car, fitur e-care maintenance, dan juga fitur road assistance-nya menenangkan pemiliknya. Mana ada layanan support center 24 jam pula. Makin tenang dan nyaman deh kayaknya kalo punya Toyota All New Voxy ini.


8. Semakin Yakin karena dari Toyota

Nama besar Toyota tentu memiliki magnet sendiri buat saya dan suami. Saya percaya, mobil pabrikan Toyota itu pasti bagus. Dan ini jadi jaminan untuk Voxy. Dan selain itu, Voxy juga masuknya kan mobil CBU (Completely Built Up) yang langsung didatangkan dari Jepang. So, urusan soal kualitas tak usah diragukan lagi. Iya sih, dari segi harga, yakni 500 jutaan, Voxy agak lumayan mahal. Tapi ya ini sesuai lah dengan segmennya. Sebanding dengan banyak kelebihan yang diberikan Voxy. 

Itu dia beberapa hal yang dimiliki Toyota All New Voxy yang saya suka. Masih banyak sebenarnya hal lainnya yang menarik. Toyota All New Voxy sendiri itu punya 4 pilihan warna. Ada White Pearl, ada Glitter Black, ada Sparkling Black Pearl, dan ada Metal Stream. Nah saya, jatuh cinta sama yang Sparkling Black Pearl. Cakep banget!

Beli Toyota Toyota All New Voxy di Mana? Di Auto2000 Aja!

Ah ini sih gampang, ya. Semua juga tahu, untuk beli mobil Toyota, termasuk Toyota All New Voxy, itu belinya di Auto2000. Bahkan bisa di website-nya di Auto2000.co.id. Tak hanya menjual mobil saja, di sini tersedia juga berbagai macam suku cadang original, dan juga aneka aksesoris resmi Toyota di Indonesia. 

Beli di sana mah gak perlu ragu, soalnya Auto2000 sudah berdiri sejak tahun 1975. Dulu namanya Astra Motor Sales. Baru deh di tahun 1989, namanya berganti jadi Auto2000. Manajemennya, sekarang sudah ditangani seutuhnya oleh PT. Astra International Tbk

Di Auto2000.co.id tak hanya bisa beli kendaraan baru. Pelayanan purna jual, pembelian suku cadang serta aksesorisnya, dan bahkan trade in atau pun beli mobil bekas juga bisa. Kita cukup mengaksesnya di depan layar laptop atau pun di layar hape. Dari mana pun dan kapan pun. Konsep “seamless end-to-end customer experience” dari Auto2000 akan menjamin, siapa pun pelanggannya, entah itu yang mengakses secara digital atau pun datang secara langsung, itu akan dilayani dengan baik. Tak ada bedanya. 

Ingin lebih praktis dalam melakukan perawatan kendaraan Toyota? Bisa dari aplikasi Auto2000 Mobile. Pemesanan THS – Auto2000 Home Service, kemudian juga melacak status servis, sampai simulasi perhitungan pembiayaan (leasing) juga bisa dilakukan di aplikasi Auto2000 Mobile.

So?

Gimana nih buat teman-teman, Toyota All New Voxy keren kan? Pas kan buat mobil keluarga? Hehehe pastinya, ya. Doain deh, semoga uangnya bisa kekumpul dengan cepat. Jadinya saya beneran bisa beli mobil Toyota All New Voxy sebagai ganti kendaraan keluarga yang sudah dijual saat pandemi lalu.

Oke deh teman-teman segitu dulu cerita saya tentang mobil impian saya. Toyota Voxy, si keren nan tangguh untuk keluarga!


16 komentar:

  1. wow, mobilnya terlihat mewah banget yaa, udah gitu dalamnya juga lega. ini mobil impian banget deh

    BalasHapus
  2. Wah iya, emang cakep banget ini Toyota Voxy
    Interiornya mewah
    Body nya gagah
    Beneran mobil tangguh untuk keluarga

    BalasHapus
  3. Tangguh sekali penampilan Toyota Voxy. Kelihatan kayak sangar gitu, ya. Tapi, begitu masuk ke dalam kelihatan kayak penuh kenyamanan

    BalasHapus
  4. Aamiin 🤗 semoga terkabul ya kebeli mobil baru yg mumpuni kaya Toyota Voxy 😍

    BalasHapus
  5. Toyota All New Voxy memang mobil keluarga karena bagasi dan ruang duduk nye besar muat untuk keluarga. disamping itu di aplikasi auto 2000 mobile kalian bisa melacak servie kendaraan kita loh ... kerennn

    BalasHapus
  6. Elegan nama mobilnya nih, Toyota Foxy. Tampilannya juga keren apalagi nampaknya memuat untuk banyak orang. Jadi sip banget juga untuk jalan bersama keluarga.

    BalasHapus
  7. Keren bangeeet.. Toyota All New Voxy ini fiturnya serba canggih ya, Mbak.. apalagi interiornya yang luas, pas banget buat jalan-jalan bareng keluarga, bisa sambil selonjoran juga kayaknya 😁

    BalasHapus
  8. sepintas mirip Toyota Alphard ya? Tetapi dengan harga lebih terjangkau
    Toyota emang gak ada lawan, kemarin saya baru baca tentang edisi Toyota seharga 30 M yang wow banget

    BalasHapus
  9. Ada harga ada rupa dan kualitas, adanya desain dan kelebihan Voxy yang keren dan tangguh, ada juga harga yang keren, hehe.. tapi Voxy cocok banget buat jadi mobil yang dipakai untuk keluarga, dilihat dari deskripsi nya ini tangguh banget

    BalasHapus
  10. Sekilas mirip APV ya kak, tp ini lebih mewah...
    Cocok banget untuk keluarga besar. Jadi bayangin piknik pake mobil begitu dengan bawaan banyak biasanya udh bisa masuk semua tuh hehe

    BalasHapus
  11. Fitur kekinian, belum lagi interiornya yang bikin betah, eh ditambah pula eksterior nya yang gagah, ah mantap ini Voxy jadi idaman

    BalasHapus
  12. Toyota Voxy keren banget. Cocok banget buat keluarga besar ya. Designnya stylish dan canggih nih mesinnya

    BalasHapus
  13. Masya Allah..cakep amat sih nih mobil. Sepintas saya lihatnya kirain Alphard lho.. dan kayaknya saya pernah lihat deh di kompleks perumahan. Kirain Alphard, padahal bukan, penasaran sama nama mobilnya..eh jadi tahu di sini. Hhahah

    BalasHapus
  14. Keren banget nih toyota Voxy, tampilan luar dalam dan juga fitur-fiturnya. Jadi kalau pas repot gendong anak, sementara tangan masih nenteng bawaan nggak perlu taruh bawaannya dulu buat buka pintu ya, angkat aja kaki dan gerakkan ke arah sensor pintu. Kayaknya bakalan jadi idolanya para emak nih

    BalasHapus
  15. Nama besar TOYOTA menjadi jaminan bahwa VOXY memang setangguh itu. Dengan desain interior yang nyaman juga lapang, dan fitur2nya yang canggih, mobil ini akan jadi yang terbaik di kelasnya... Jadi pingin test drive nih...

    BalasHapus
  16. Toyota selalu nyaman produk mobilnya untuk sejumlah pelanggan mobil keren

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)