20.8.22

Merawat Kulit Wajah dengan Masker Wajah dari Scarlett


Memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan segar, tentu merupakan impian semua wanita. Termasuk dengan saya. Meski terbilang telat, namun karena saya merasakan manfaatnya, kini saya jadi rajin merawat wajah. Termasuk maskeran.

Mindset Tentang Masker Wajah

Dulu saya tak suka maskeran. Di pikiran saya, maskeran itu gak banyak memberi manfaat pada wajah. Hanya sebatas mengangkat kotoran dan sel-sel kulit wajah yang mati saja. Itu sih, rasanya sudah cukup dengan membersihkan wajah sehari-hari saja. Entah itu dengan sabun muka, atau pembersih wajah lainnya.

Belakangan mindset saya berubah. Semakin kayanya kandungan yang dimiliki masker wajah, dan banyaknya teman saya yang merasakan manfaat di kulitnya setelah maskeran, membuat saya penasaran. Sehingga akhirnya, ketika saya mencobanya, saya pun merasakannya. Kini, buat saya, maskeran juga merupakan sebuah hal yang penting dilakukan dalam upaya perawatan kulit wajah. Selain menenangkan dan membersihkan, maskeran juga membuat kulit lebih bersih, lebih sehat, dan lebih segar.

Referensi Masker Wajah yang Bagus

Akan tetapi tak semua jenis masker wajah bisa memberikan manfaat yang seperti itu. Hanya masker tertentu saja yang bisa. Karenanya, jika ingin mendapatkan benefit masker yang lengkap, kita harus jeli di dalam memilihnya.

Beruntung saya tak perlu banyak coba-coba. Saya yang memang follow banyak Beauty Enthusiast, dengan mudah mendapat referensi akan produk-produk perawatan wajah yang aman dan bagus. Salah satunya ya produk dari Scarlett. Dari mulai produk bodycare-nya, hingga produk skincare-nya, yang menurut para beauty enthusiast itu bagus, di saya juga ternyata memang bagus. Termasuk juga produk maskernya, yakni Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. 

Ya, saya merasakan manfaat dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini. Bahkan dalam sekali penggunaan saja, manfaatnya sudah terasa. Terutama yang varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sebab kulit saya memang cenderung kering. Kulit wajah jadi terasa lebih lembut dan lebih ternutrisi. Dan pastinya, menggunakan masker dari Scarlett ini bikin tenang, karena terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung zat kimia yang berbahaya. Pas banget deh untuk melengkapi produk Scarlett yang memang sudah saya gunakan. 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam wadah berbentuk jar plastik berwarna putih bening, dengan ukuran 100 gram. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask  kemasan box-nya berwarna pink dan putih. Adapun Scarlett Herbalism Mugwort Mask kemasan box-nya berwarna hijau muda dan putih.

1. Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Masker wajah Scarlett varian yang ini cocoknya digunakan untuk kulit wajah yang kulit kering, kusam, iritasi, dan juga sensitif. Nah saya, masuk kriteria kulit wajah yang ini. Jadinya saya pertama nyoba pake varian kemasan pink-putih ini. 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask teksturnya berbentuk gel. Warnanya orange bening yang sedikit lengket. Saat diaplikasikan ke kulit wajah dengan menggunakan spatula yang memang sudah ada di dalam kemasannya, dia bisa menempel dengan mudah. Kulit wajah pun menjadi adem dan sejuk. 

Dari kemasannya bisa terlihat kandungannya. Berikut ini kandungan dan juga manfaatnya.

  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit.
  • Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen kulit sehingga kulit jadi lebih kenyal.
  • Grape Fruit Water, menghidrasi kulit, jadinya kulit tetap lembap.
  • Seven Berry Extract, bertindak sebagai antioksidan yang bisa melawan radikal bebas penyebab penuaan diri. 
  • Ginseng Extract, mampu menyamarkan kerutan di kulit wajah.
  • Centella Asiatica Extract, bertindak sebagai antioksidan juga.
  • Rose Flower Water, mampu mengurangi kemerahan dan juga bengkak pada kulit wajah.
  • Allantoin, membantu kulit wajah tetap lembap dan lembut.

2. Scarlett Herbalism Mugwort Mask 


Jika masker kemasan pink-putih cocok digunakan untuk kulit wajah yang cenderung kering, nah masker Scarlett yang kemasan hijau-putih cocoknya digunakan untuk merawat kulit wajah yang berminyak. Kemudian juga berpori-pori besar, berkomedo, dan juga berjerawat

Masker varian yang satu ini teksturnya cair sedikit kental, berwarna hijau keabu-abuan, dengan taburan scrub yang ukurannya kecil-kecil.

Dari kemasannya bisa terlihat kandungannya. Berikut ini kandungan dan juga manfaatnya.

  • Mugwort Extract, mampu menenangkan kulit.
  • Vitamin C, meningkatkan produksi kolagen pada kulit.
  • Glutathione dan Niacinamide, mampu menyamarkan noda pada kulit dan juga mampu mencerahkan warna kulit.
  • Bamboo Charcoal, mampu membersihkan kulit.
  • Allantoin, menjaga kelembapan kulit.
  • Chlorophyllin dan Green Tea Powder, berperan sebagai anti-aging.

Cara Menggunakan Masker Wajah Scarlett

Secara umum, penggunaan masker wajah Scarlett sama dengan cara menggunakan masker yang lainnya. Yang pertama, bersihkan dulu wajah dari kotoran-kotoran yang terlihat. Kemudian, ambil masker dengan menggunakan mini spatula yang memang sudah tersedia di dalam kemasannya. Oleskan pada kulit, dan lalu diratakan. Setelah itu, diamkan selama 15 – 20 menit. Terakhir, saat masker terasa sudah mengering di wajah, bersihkan dengan cara dibilas dengan menggunakan air. 

Menggunakan varian yang sesuai dengan jenis kulit tentu akan menghasilkan manfaat yang lebih bagus. Ingat lagi, varian pink – putih atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask cocoknya untuk jenis kulit kering. Ada pun varian hijau – putih atau . Scarlett Herbalism Mugwort Mask, itu cocoknya untuk kulit berminyak.

Jika punya kulit wajah kombinasi, teman-teman bisa juga menggunakannya secara kombinasi pula. Misalnya saja varian hijau – putih untuk bagian kulit wajah yang banyak menghasilkan minyak. Area T contohnya. Nah bagian wajah yang lainnya, yang biasanya cenderung kering, bisa menggunakan masker yang pink – putih.

Yang Disuka dari Produk Scarlett

Ini yang selalu bikin saya suka dari produk-produk Scarlett. Entah itu skincare series atau pun bodycare series. Yang pertama jelaslah manfaatnya di kulit saya. Bikin kulit jadi terasa lebih lembut dan lembap, yang dengan penggunaan rutin membuat warna kulit lebih cerah juga. Yang berikutnya adalah kemasannya yang besar. Jatuhnya, harganya jadi terbilang murah. Jadi awet deh. Lalu yang lain adalah keamanannya. Semua produk Scarlett sudah teruji di BPOM. Bebas dari zat kimia yang berbahaya, seperti Merkuri & Hydroquinone. Dan no animals tested pula. So, minim sekali membuat kita alergi. Terkecuali yang memang punya kondisi kulit yang lebih khusus.

Udah Pada Coba, Belom?

Setelah menggunakan kedua jenis masker ini, khususnya yang varian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, karena memang lebih pas di jenis kulit saya, saya bisa bilang kalo saya suka. Bikin kulit saya terasa lebih lembut, lebih lembap, dan segar.

Ah ya, kebetulan, anak gadis saya punya jenis kulit berminyak. Jadinya dia nyoba varian Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Alhamdulillah, cocok dia dengan masker Scarlett varian yang itu. Kulitnya jadi lebih bersih, lebih lembap tanpa minyak berlebih, dan segar. Semoga deh, dengan rutinnya masker ini dipake, jerawatnya bisa hilang, dan bekas jerawatnya juga.

Teman-teman gimana, udah pada nyoba belom masker dari Scarlett ini? Kalo belom, yuk dicoba. Pasti suka deh teman-teman dengan masker dari Scarlett ini. Harga masing-masing sekitar Rp75.000,- an. 

Biar teman-teman dapat produk yang asli, pesan aja di link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Nah nanti tinggal pilih, order ke admin via WA atau order di Official Store-nya di marketplace. Dijamin deh produknya asli!

Oke deh teman-teman, itu cerita saya mencoba produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Semoga deh, dengan penggunaan yang teratur, efeknya yang maksimal bisa dirasakan kulit wajah saya. Doain, ya. Semoga tulisan saya bermanfaat!




21 komentar:

  1. Sudah lama sekali saya abai nih dengan skincare, rutinnya ya menggunakan sunscream dan pelembab saja teh. Mungkin perlu kesadaran tingkat tinggi, bahwa skincare lainnya itu penting, termasuk masker

    Huhuuuu, padahal sering pakai masker wajah yang kain, eh beda yaaa

    Mungkin perlu dicoba kembali nih, dan rekomendasi masker dari scarlett supaya kulit wajahku kembali terawat dan hasilnya kulit menjadi lebih lembab dan mudah pengaplikasian make up ya teh

    BalasHapus
  2. Hepi bgt sama produk terbarunya scarlett. Molly penasaran mau nyoba keduanya boleh gak ya? Udah bpom aman pastinya

    BalasHapus
  3. Aku baru tahu ya kalau Scarlett itu ada produk maskernya. Kudu dicoba karena aku cocok dengan produk dari sana, terjamin dari BPOM kan

    BalasHapus
  4. Wah sepertinya buatku lbh cucok yang u Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask soalnya kulit pipi cenderung kering, Kapan2 mau nyobain ah.
    Bikin kulit jd lebih adem yaa.
    Enak kalau udah dilengkapi dengan spatula jadi higienis pas diaplikasikan ya mbak. TFS reviewnya.

    BalasHapus
  5. Baru kepikiran kayaknya udah lama gak maskeran. Trus, baca postingan ini hehehe. Kemasannya lumayan gede juga, ya. Bisa untuk beberapa kali pemakaian

    BalasHapus
  6. makin banyak dan beragaaam ya mba beauty products dari Scarlett. Senang deh lihatnya.. dan sepertinya banyak yang suka juga yaa

    BalasHapus
  7. Wah, samaan. Aku juga pake ini mbak, kalo habis maskeran rasanya beda ya kulit wajah. Makin bersih dan kenyal gitu.

    BalasHapus
  8. Boleh juga nih nyoba masker scarlett, udah lama ga maskeran. Harga juga terjangkau ya

    BalasHapus
  9. Belum kesampaian deh nyobain maskernya Scarlett ini, banyak pisan yang review bagus ya teh. Penasaran sama yang Mugwort kayaknya cocok buat kulit aku yang pori-pori besar.

    BalasHapus
  10. Enak nih dalam cup Scarlett maskernya jadi gak sering beli kaya beli sachetan.

    BalasHapus
  11. Iyaya, teh..
    Kalau lagi lelah dan berasa berat, bisa mencoba menggunakan kedua masker andalan Scarlett, Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask untuk menenangkan kulit wajah sekaligus mengembaikan kondisi kulit.

    BalasHapus
  12. Saya belum mencoba menggunakan masker dari Scarlett ini mah Teh. Malah tertarik sama varian happy itu yang baru. Semoga sih keduanya bisa dimiliki. Biar sehat dan kinclong juga haha

    BalasHapus
  13. Wah mau dong nyobain maskernya Scarlett. Apalagi semakin bertambah umur semakin butuh juga perawatan wajah yang intensif ya mak

    BalasHapus
  14. Salah satu rahasia agar kulit wajah terawat, selain pakai skin care secara rutin ya jangan lupa pakai masker wajah ya mbak
    Apalagi kalau pakai masker dari Scarlett Whitening ini

    BalasHapus
  15. Aku paling suka yg mugwort. Enaknya aja gt rasanya di kulitku yang cenderung berminyak ini. Bersihinnya emang agak effort sih ya soalnya clay gt. Tp efeknya oke

    BalasHapus
  16. mbak nia makin kinclong pasti pakai ini aku belum nyoba yang maskernya biasa nyoba serumnya aja. pengen juga make mud masknya biar keluar semua kotorannya

    BalasHapus
  17. Jujur, aku belum pernah cobain series Scarlett.. Keknya kapan2 mesti coba juga deh. Apalagi sekarang ada beberapa bekas jerawat baru. Ntah kenapa tempo hari, banyak muncul jerawat tak diundang :D

    Btw...sekarang aku sudah bener baca Mugwort. Tempo hari, pas pertama baca nama produk ini, aku silap baca Hoggwart wkwkwkkw

    BalasHapus
  18. Kebetulan jenis kulit wajahku berminyak, ada komedo dikit dan gampang jerawatan. Pilih Scarlett Herbalism Mugwort Mask cocok nih.

    BalasHapus
  19. Wah scarlett semakin lengkap ya skincare nya. Semakin mempercantik wanita dengan harga yang cukup terjangkau menurutku. Apalagi kandungan nya yang bagus untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bakalan jatuh cinta sama maskernya scarlett nih

    BalasHapus
  20. Jenis kulit saya agak kering, berarti cocoknya Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel. Enak juga ya memakai masker wajah dari Scarlett, perawatan makin nyaman di rumah

    BalasHapus
  21. aku tim yang belum cobain, tapi penasaran banget pastinya.
    Scarlett makin berinovasi dengan hadirnya masker wajah, mugwort masknya bikin pengen cobain dulu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)