14.7.22

Merawat Rambut dengan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett


Semua pasti tahu dengan ungkapan “rambut adalah mahkota perempuan”. Sebab demikianlah adanya. Dengan rambut, seorang perempuan terlihat jadi lebih cantik. Jadi lebih anggun. Dan bahkan, bisa jadi lebih berkelas. Terutama di mata si perempuan itu sendiri.

Pun sebaliknya. Tanpa rambut, atau dengan rambut yang tidak bagus, perempuan akan merasa dirinya tidak sempurna. Sekali pun di mata orang lain, pengaruh rambut terhadap perempuan tersebut bisa jadi tidak seperti itu.

Untuk Perempuan Berjilbab Pun, Rambut Tetaplah Mahkota

Demikian juga untuk perempuan berjilbab. Meskipun rambutnya tidak nampak, bagi dirinya, rambut berarti sama seperti perempuan lain. Mahkota yang dibanggakan. Merasa diri cantik dan sempurna jika berambut bagus. Dan merasa tidak sempurna saat rambutnya bermasalah.

Dulu saya pun begitu. Saat masih single. Memandang rambut itu begitu berarti. Memberi andil besar terhadap rasa percaya diri. Saya merasa cantik ketika rambut sehat, bersih, dan bagus. Padahal yang tahu ya cuma diri saya. Karena saya berjilbab.

Semua berubah ketika saya menikah. Merasa diri sudah ‘ada yang punya’, dan suami saya sudah tahu saya ‘luar dalam’, saya jadi mengesampingkan kecantikan rambut. Dari yang asalnya rajin perawatan, menjadi cukup keramas saja. Samponya pun sembarangan. Seketemunya di kamar mandi. Ada kalanya sampo bayi, ada kalanya sampo remaja, atau apa pun. Yang penting rambut bisa bersih dari kotoran. Begitu pikir saya. 

Rambut saya pun akhirnya ‘ngambek’. Kilaunya memudar, kelembutannya sirna, ketombe mulai hadir, akarnya sangat rapuh, dan rontok pun tak terelakkan. Puncaknya saat setelah melahirkan. Rambut saya berada di titik parah yang paling dahsyat. Rontoknya benar-benar mengkhawatirkan. Yang jika dibiarkan, saya bisa botak!

Kembali Merawat Rambut

Ya, Alhamdulillah saya keburu insaf. Meski agak terlambat, tapi tidak mengapa. Saya beruntung masih diberi kesempatan untuk kembali merawat rambut. Walaupun efeknya pelan, keadaan rambut saya mulai membaik. Kilaunya mulai nampak, akarnya sudah lebih kuat, ketombe tak lagi nampak, dan rontok pun sudah lebih berkurang.

Yang saya lakukan lumayan ribet. Saya merawat rambut dengan cara tradisional. Dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sebab saya percaya, bahan alami bisa berkhasiat banyak di dalam mengembalikan kesehatan dan kecantikan rambut saya. Saya menggunakan daun-daunan, minyak, garam, dan bahan-bahan alami lain semacam itu.

Kenapa gak pilih yang sudah jadi? Kan lebih praktis? Saya gak tahu produk mana yang terbuat dari bahan alami dan bagus serta cocok buat saya. Masa iya, saya harus mencoba setiap produk yang mengklaim dirinya bagus? Sudahlah bakal berisiko membuat rambut saya lebih parah jika tak cocok, juga pasti bikin saya boros duit. Gak murah kan produk-produk yang memang khusus untuk perawatan rambut?

Mencoba Produk Perawatan Rambut dari Scarlett

Ini yang baru sekitar 2 minggu saya lakukan. Mencoba produk perawatan rambut terbaru dari Scarlett. Ya benar, setelah punya Bodycare Product Series, kemudian juga Skincare Product Series, kini Scarlett punya Haircare Product Series. Namanya Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner

Kenapa saya mencoba kedua produk ini? Karena banyak teman-teman saya yang sudah mencobanya. Dan katanya bagus untuk rambut mereka. Dari yang saya lihat, kedua produk ini juga mengandung bahan alami yang bisa menjadi solusi dari keluhan-keluhan yang saya rasakan pada rambut saya.

Betul, sesuai namanya, kedua produk perawatan rambut ini mengandung Yordanian Sea Salt. Menurut klaimnya sih, Yordanian Sea Salt ini punya manfaat yang bagus untuk rambut. Bahkan dari hasil searching di  link ini, Sea Salt itu memang benar punya manfaat yang bagus untuk rambut. 

Berikut ini manfaat yang diberikan Yordanian Sea Salt terhadap rambut.


Efeknya Bagaimana?

Alhamdulillah… alhamdulillah, kedua produk perawatan rambut dari Scarlett ini beneran cocok di saya. Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner memberi efek yang lumayan terlihat di rambut saya. 

Rambut saya yang asalnya mudah berminyak, jadi berkurang minyaknya. Rambut saya jadinya gak gampang lepek. Malah kini cenderung lebih bervolume, padahal rambut saya tidak tebal. Ketombe juga jadi sangat sangat berkurang. Tidak ada malah. Dan rontoknya juga tidak lagi parah. Biasanya, rambut rontoknya bisa sampai sekepal tangan. Nah kini palingan hanya 2-3 helai saja.

Saya percaya, seiring lamanya pemakaian, keluhan-keluhan rambut yang masih saya rasakan, terutama rambut yang masih rontok, nantinya akan teratasi dengan baik. Sebab ya itu tadi di atas alasannya, salah satu manfaat Yordanian Sea Salt-nya adalah memperkuat folikel rambut. 

Cara Pakainya Gimana?

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner tidak jauh beda dengan sampo dan conditioner rambut lain pada umumnya. 

Untuk Yordanian Sea Salt Shampoo, pertama saya basahi rambut dulu sedikit dengan air. Biar tidak terlalu kering. Tapi juga gak terlalu basah. Nah lalu, saya tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo di telapak tangan secukupnya. Mungkin sekitar 5 mL. Sedikit diusap-usapkan terlebih dahulu di tangan supaya sedikit berbusa. Lalu kemudian saya usapkan ke kulit kepala dan juga ke batang rambutnya, dari pangkal sampai ke ujung. Pijat-pijatkan di kulit kepala juga.

Setelah beberapa saat, biasanya saya selingi dengan gosok gigi, supaya samponya bisa meresap di kulit kepala. Mungkin sekitar 3 – 5 menit. Baru setelah itu saya bilas dengan air hingga semua busa di rambut dan di kulit kepala bisa bersih. 

Tak lama setelah itu, saya tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner di tangan saya. Sekitar 5 – 7 mL. setelah itu saya usapkan secara merata di batang rambut saya. Dari pangkal hingga ke bagian ujungnya. Sebisa mungkin tidak kena di kulit kepala saya. Hati-hati saja saat mengusapkannya. Nah setelah beberapa saat, mungkin sekitar 5 menitan, baru deh saya bilas lagi dengan air hingga bersih.

Suka deh dengan efek setelah dikeramas dengan Yordanian Sea Salt Shampoo dan juga diberi Yordanian Sea Salt Conditioner. Rambut saya lembut, tidak mudah berminyak, mudah diatur, gak gampang lepek, dan gak banyak rontok lagi. Jadinya, karena efeknya yang seperti itu tadi dari 2 produk ini, saya gak mau skip menggunakannya saat keramas. Padahal saya dulu paling malas jika harus menggunakan conditioner rambut secara terpisah.

Sssttt… saat buru-buru, saya juga tetep gak skip menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner saat keramas. Cara pemakaiannya saja yang berbeda. Yaitu dengan cara langsung mencampurnya dengan Yordanian Sea Salt Shampoo. Perbandingannya 1 : 1. Meski efeknya tidak sebagus saat dipakai terpisah, namun tetap ada efek yang terlihat. Tapi tetap sih, lebih baik memang jika penggunaanya dilakukan satu per satu.

Kemasan, Tekstur, dan Aroma Yordanian Sea Salt Shampoo serta Yordanian Sea Salt Conditioner

Yordanian Sea Salt Shampoo dikemas di botol plastik bening ukuran 250 mL. Tutupnya fliptop putih mudah dibuka. Samponya sendiri bertekstur cair kental berwarna biru laut atau ocean blue. Nah wanginya, itu wangi bunga Magnolia yang semerbak dan tahan lama.

Begitu pula dengan Yordanian Sea Salt Conditioner. Kemasannya juga botol plastik bening ukuran 250 mL. Tutupnya juga fliptop putih mudah dibuka. Conditioner-nya bertekstur cair lebih kental kental daripada samponya. Warnanya dusty pink. Nah wanginya, itu wangi bunga sedap malam yang juga semerbak dan tahan lama. Namun jika dibandingkan, wangi conditioner-nya jauh lebih kalem. 

Setelah keduanya digunakan, sensasi fresh dan wangi mewah layaknya setelah cuci rambut di salon benar-benar saya rasakan. Wanginya ini tahan lama, lho. Bahkan jika saya keramas dan pake kedua produknya di sore hari, wanginya bisa tetap tercium hingga esok harinya.


Udah Coba Juga, Belom?

Suka deh dengan kedua produk baru dari Scarlett ini, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner. Saya suka manfaatnya di rambut saya, dan saya juga suka wanginya. Bakalan saya pakai terus deh sampai habis. Dan mungkin nanti pun bakalan repurchase.

Teman-teman udah pada nyoba belom rangkaian produk perawatan rambut dari Scarlett ini? Kalo belom, yuk dicoba. Pasti suka deh teman-teman dengan kedua produk baru dari Scarlett ini. Harga Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner ini masing-masing hanya Rp75.000,- saja. Isinya yang banyak tentu akan awet digunakan. Jatuhnya jadi sangat terjangkau.

Biar teman-teman dapat produk yang asli, pesan aja di link https://linktr.ee/scarlett_whitening. Nah nanti tinggal pilih, order ke admin via WA atau order di Official Store Scarlett di marketplace. Dijamin deh produknya asli!

Oke deh teman-teman, itu cerita saya tentang pengalaman mencoba produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett. Sharing yuk, pada punya permasalahan gak sih teman-teman dengan rambut, kayak yang pernah saya alamin? Kita diskusi supaya kita semua, terutama para perempuan, bisa punya rambut yang bagus, cantik, dan sehat. Setuju?!


39 komentar:

  1. wow penasaran sama aromanya... pasti enak banget ya teh. pengen nyobain juga ah. kalo rambut wangi dan lembut bikin mood hepi sepanjang hari :)

    BalasHapus
  2. Urusan merawat rambut terlihat sepele, namun sesungguhnya tidak demikian ya teh. Untung kini ada Scarlett hair care baik itu shampoo maupun conditioner-nya yang bisa membuat rambut semakin bersih dan sehat dan haruuum :D Kemasannya praktis bisa dibawa ke mana2. Warna cairannya menarik sekali. Mau coba ah.

    BalasHapus
  3. Waw...ketemu info produk baru lg dr scarlet. Rajin banget deg scarlett rilis produk baru. Baru ini juga saya ketemu shampo dg kandungan sea salt. Btw..kalu produk scarlett yg dijual di toko2 itu ada jaminan asli gak sih?

    BalasHapus
  4. Aku udah cobain nih kak pake shampoo sama conditionernya Scarlett...Sukak banget sama wanginya.. rambut pun jadi halus lembut dan bervolume..

    BalasHapus
  5. pilihan shampoo dan condisioner yang tepat bisa bikin rambut menjadi makin sehat terawat ya

    BalasHapus
  6. Berjilbab atau tidak yang jelas rambut adalah mahkota bagi setiap pemilik kepala. Dan kalau bisa mahkota itu tetap sehat dan cantik selamanya. Jadi memang membutuhkan perawatan khusus. Nah kalau sudah ketemu produk yang tepat jangan ganti-ganti lagi deh, percayakan perawatan rambut pada scarlet

    BalasHapus
  7. Aku juga pakai shampoo dan conditioner Yordanian Sea Salt ini mbak. Suka sama wangi bunganya, berasa seger dan lembut. Rambut juga bersih banget. Dan ternyata shampoonya ama buat dipake tiap hari, sesuai kebutuhan.

    BalasHapus
  8. kayanya saya harus pakai hair care Scarlett karena saya udah pakai body carenya
    Rambut saya rontok berat nih Mbak Nia
    banyak yang bilang karena pakai kerudung
    tapi masa harus copot kerudung :D

    BalasHapus
  9. Huhuhu Saya nih yang lagi di fase rontok parah habis melahirkan mbak. Makasih rekomendasii rangkaian shampo Scarlettnya ya

    BalasHapus
  10. shampoo dengan kandungan sea salt belum pernah saya coba , boleh nyoba hair care nya scarlett ini apalagi dipadu dengan conditionernya

    BalasHapus
  11. Malah menurutku ya. Cewek yang berjilbab itu tantangan merawat rambutnya jadi lebih rumit. Gimana ya? Rambut kan dikekepin seharian. Rentan sama lepek gitu. Kudu nemu rangkaian perawatan yang bagus dah. Kayak rangkaian perawatan rambut dari Yordanian Sea Salt Scarlett ini. Aku udah coba dan emang suka banget sama aromanya. Awet. Hehehe

    BalasHapus
  12. Saya pun ini sedang menggunakan shampo dan kondisioner dari Scarlett Teh. Wanginya bikin saya ketagihan... Tahan lama juga ya

    BalasHapus
  13. Mau order ini di marketplace lupa terus penasaran dengan sampo Scarlett pasti enak banget ya formulanya di kulit kepala, segar dan dingin juga banyak khasiatnya...

    BalasHapus
  14. buat masalah rambut rontok adn rusak akibat pewarnaan, bisa gak sih mba pakai scarlett haircare ini? aku lagi cari haircare untuk mengembalikan kesehatan rambutku nih

    BalasHapus
  15. Waaah Scarlett punya sampo? Baru tauuu. Unik lagi ya kandungannya, sea salt. Keren-keren. Nanti nyobain ah. Kebayang wanginya khas Scarlett

    BalasHapus
  16. Scarlett pun ada produk untuk perawatan rambut ya. Mantap banget memang. Namanya unik pula, Yordanian Sea Salt.

    BalasHapus
  17. Daku suka sama shampo ini, soalnya wangi dari Scarlett nya awet.
    Bikin seger rambut meski tertutup hijab.
    Memang Scarlett ini produknya selalu bikin seneng

    BalasHapus
  18. Banyak juga yang merekomendasikan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett ini mbak
    Wanginya yang katanya emang tahan lama

    BalasHapus
  19. wuah boleh nih dicoba
    kukira bentuknya tuh tabung bunder yang kayak body lotion
    ternyata bentuknya agak kotak persegi panjang ya
    mungkin biar bisa membedakan dengan produk lainnya
    wkwk

    BalasHapus
  20. Wah, Scarlett ada Shampoo dan Conditioner ya, Kak. Makin lengkap aja nih Scarlett. Suka sama Scarlett yang selalu ada inovasi baru, baik kemasan ataupun produknya. The best lah

    BalasHapus
  21. Wahyuindah15.04

    Dari dulu suka sama kemasannya scarlett. Selalu eye catching. Termasuk shampoo dan conditioner ini. Wanginya khas dan bikin rambut lembut ya

    BalasHapus
  22. Teh Niaaaa akupun pakai ini
    Produk Scarlett nih kece badaaiii

    Seruuu bgt pakai haircare nyaaa

    BalasHapus
  23. Wah bisa sampai mengurangi ketombe dan bisa menstuimulasi pertumbuhan rambut baru ya mbak? Sepertinya perlu nih aku krn nih rambutku dekat jidat udah mulai menipis akibat faktor U haha.
    Iya ya kalau wadahnya gede jd berasa awet untuk pemakaiannya :D
    Terima kasih reviewnya.

    BalasHapus
  24. Anak-anak juga sekarnag pakai sampoo Scarlett jadi wangi terus rambutnya nih, maklum biasanya keringetan terus soalnya gakmau diem apalagi yg kecil.
    Rangkaian perawatan rambut dari Scareltt ini cocok banget aku pakai juga apalagi ada kandungan sea saltnya

    BalasHapus
  25. Ini salah satu sampo dan conditioner favoriku mbak. Aku juga pakai ini, yang kusuka itu wanginya enak banget dan tahan lama ya. Love banget pokoknya

    BalasHapus
  26. Akutu sadarnya pas ke salon, teh..
    Kan sama orang salonnya di cek, pertumbuhan rambut di kulit kepala dalam keadaan normal atau engga, nah analisisnya adalah pertumbuhan rambutku tuh gak normal. Jumlahnya terlalu sedikit dan lambat.

    Jadi butuh perlakuan extra dan khusus.
    Alhamdulillah ada rekomendasi produk Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner Scarlett. Semoga dengan penggunaan rutin bisa memperbaiki kondisi kulit kepala dan rambutku yang lambat tumbuh.

    BalasHapus
  27. Scarlet produk baru tapi okee banget. Komplit mulai skincare sama bodycare, memiliki varian aroma sehingga konsumen memiliki banyak pilihan.

    Nah shampoo scarlet ini penasaran pengen mencobanya juga.

    BalasHapus
  28. Sepertinya ini shampo dan conditioner sesuatu yang aku cari untuk merawat rambutku yang sudah rusak. Ya kusam, kulit kepala seirng gatal, rambut rontok juga. Ha.. rasanya lelah selama ini mencari shampo yang cocok. Masalah yang satu selesai, timbul lainnya.

    BalasHapus
  29. Dennise Sihombing20.04

    Oh shampoo Scarlett yang ini bisa membantu mengurangi ketombe juga ya teh? aku lumayan banyak punya ketombe akhir-akhir ini teh. Semoga cocok ya untuk rambutku

    BalasHapus
  30. Untuk yang aktivitasnya olahraga dan wangi rambutnya masih tercium sampai keesokan harinya setelah menggunakan serangkaian perawatan haircare Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner Scarlett ini tuh bikin happy banget yaa..teh.

    BalasHapus
  31. wah pengen nyobain Scarlett shampo nih. Aku sering beli bodywashnya. enak banget wanginya. orang serumah make sabun ini wanginya jadi enak hahaha

    BalasHapus
  32. Wkwkwk.. Saya banget nih. Dulu pun saya segala shampoo sampai shampoo bayi pun ga masalah. Taoi sejak tau shampoo yang baik buat rambut berubah.

    BalasHapus
  33. Adikku pakai shampo Yordania nya Scarlett juga, suka banget dengan aromanya. Scarlett memang oke banget.

    BalasHapus
  34. kereen nih mba shampoonya.. kandungannya juga bermanfaat banget untuk kesehatan rambut kita yaa

    BalasHapus
  35. Untuk Perempuan Berjilbab Pun, Rambut Tetaplah Mahkota. Dan itu betul sekaliiiii.

    Meski tertutup keeudung, tetap harus punya rambut yang sehat dan wangi

    BalasHapus
  36. Aku butuh nih shampo yag wanginya tahan lama, karena pakai hijab kadang aku merasa rambutku cepat berbau apek gitu, mba

    BalasHapus
  37. Sekarang itu suka banget loh pakai shampo Scarlett karena rambut jadi semakin wangi dan lama wanginya bahkan anakku juga nyobain

    BalasHapus
  38. Aku tertarik banget nih sama shampi scarlett. Banyak yang review bagus. Jadi, penasaran busa gak ya mengatasi rambutku yang ketombenya parah banget.

    BalasHapus
  39. wah scarlett ada produk shampoonya ya. Yang yordanian tuh menarik banget deh teh jadi penasaran mau nyoba sendiri. otw beli ah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)