9.11.21

Mencoba Manfaat Probiotik dalam eBright Skin Twin Cream


Halo teman-teman, apa kabar? Alhamdulillah selalu sehat, kan? Ya, di masa kayak sekarang mah, wajib banget deh kita sehat. Sehat fisik, sehat pikiran, dan sehat keuangan. Hehehehe. Aamiin, semoga semua hal di hidup kita sehat-sehat selalu.

Manfaat Probiotik

Teman-teman, ngomong-ngomong soal sehat, pada tahu dengan probiotik, kan? Saya yakin iya. Soalnya beberapa tahun terakhir, kata probiotik ini sangat akrab di telinga kita. Tentu saja begitu sebab probiotik punya banyak manfaat untuk kesehatan. Masih inget apa saja manfaat probiotik? Kalo udah lupa, oke, nih saya ingetin lagi manfaat probiotik yang saya kutip dari Alodokter.

  • Membantu meredakan diare yang disebabkan virus, bakteri atau parasit, atau pun yang disebabkan hal lain seperti reaksi terhadap antibiotik. 
  • Meringankan sindrom iritasi usus (irritable bowel syndrome).
  • Meredakan gejala penyakit radang usus (inflammatory bowel disease).
  • Mencegah alergi dan pilek, serta mengobati batuk kering.
  • Menjaga kesehatan saluran kemih dan vagina.
  • Membantu meringankan gangguan kulit, seperti eksim.
  • Menjaga kesehatan mulut.
  • Menurunkan risiko infeksi pernapasan.

Manfaat Probiotik untuk Kulit

Wah, banyak ya manfaat probiotik untuk tubuh kita. Tapi tunggu dulu, gak berhenti sampai di situ. Probiotik juga punya manfaat yang lebih spesifik. Khususnya untuk kulit kita. Dan buat kita para perempuan, manfaat ini tentu sangat menggembirakan. Itu sebabnya, banyak orang menyebut probiotik sebagai SUPERHERO!

Ayo, apa aja coba manfaatnya buat kulit? Ini contekannya!


Dududuh, banyak juga ya. Jadi kepengen deh bisa memaksimalkan manfaat probiotik ini. Ya buat badan, ya buat kulit juga. Badan sehat dan kulit yang sehat serta cantik, siapa sih yang tidak mau? Semua, terutama kita para perempuan, sudah pasti mau banget!

Produk dengan Kandungan Probiotik

Dalam hal menggunakan produk yang mengandung probiotik, sebenernya kita semua sudah melakukannya sejak lama. Akan tetapi karena kita dulu tidak tahu apa itu probiotik, kita jadinya baru bersungguh-sungguh memanfaatkannya secara maksimal itu sekarang-sekarang.

Begitu juga dengan saya. Saya berusaha menggunakan produk yang mengandung probiotik itu ya akhir-akhir ini. Namun baru sebatas makanan dan minuman. Kayak yogurt, kefir, tempe, kimchi, miso, kombucha, acar, dan beberapa jenis keju. Pokoknya makanan dan minuman yang melalui proses fermentasi. Entah oleh bakteri atau pun jamur.

Beruntung ya kita hidup di zaman serba canggih seperti sekarang. Menggunakan produk yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit gak harus susah-susah. Kita tinggal beli saja produk-produk tersebut. Ada banyak sekali jenis produk tersebut di sekitar kita.

Mencoba Skin Care dengan Kandungan Probiotik

Ini yang baru saya coba. Skin care dengan kandungan probiotik. Namanya eBright Skin Twin Cream. Sesuai namanya, dua buah produk ini merupakan natural skin care. Dan kandungannya itu salah satunya adalah probiotik. 

Saya sendiri berani mencoba 2 produk ini karena sebelumnya pernah menggunakan varian lain dari brand eBright Skin ini. Alhamdulillah, selama pemakaian hingga habis, saya cocok menggunakannya. Tak ada keluhan sedikit pun. Jadinya saat tahu ada produk baru ini, saya langsung penasaran.

Yang kepengen tahu pengalaman saya menggunakan varian lain dari produk eBright Skin, bisa dibaca lagi di tulisan di bawah ini, ya. 

Review eBright Skin Glow White Travel Kit  

Oke, kita balik lagi pada produk eBright Skin Twin Cream. Nah dua produknya ini nama lengkapnya Matcha O’Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream. Saya sudah menggunakan kedua produk ini selama sebulan. Secara umum, keduanya cocok dan memberi manfaat di kulit wajah saya. Yuk kita bahas lebih detail!

Matcha O’Cica Soothing Cream

Harga

- Kemasan 10 gram : Rp75.000,-; 

- Kemasan 5 gram : Rp42.000,-

Ingredients 

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Centella asiatica (leaf) extract, Elaeis guineensis Oil, Honey, Camelia sinensis leaf extract, Lactobacillus/ Milk Ferment Filtrate (Kefir), Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Niacinamide, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate, E102, C.I. 19140, FD&C Yellow 5, Acid Yellow 23, Food Yellow 4, trisodium 1-(4-sulfonatophenyl)-4-(4- sulfonatophenylazo)-5- pyrazolone-3-carboxylate), Brilliant blue FCF, Acid Blue 9, Erioglaucine, Black PN/Black C/Black VI.

Dari namanya sudah bisa bayangin kan apa salah satu kandungan lainnya selain probiotik? Betul, teh hijau alias Matcha. Kemudian juga Cica alias Centella asiatica. Sebuah bahan yang sekarang ini sedang ngehits karena manfaatnya buat kulit. Nah lalu dalam produk ini juga ada Aloe vera, Niacinamide serta Hydrolyzed Hyaluronic Acid. Wow, kandungan-kandungan yang memang dikenal bagus buat kulit ya ini!

Matcha O’Cica Soothing Cream di pasaran tersedia dalam 2 ukuran, yakni ukuran 5 gram dan 10 gram. Punya saya kebetulan adalah yang ukurannya 10 gram. Untuk packaging, teman-teman bisa lihat sendiri di foto di bawah ini. Warna kemasannya putih – hijau muda. Segala hal tertulis dengan lengkap di kemasannya. Dari mulai kandungan, klaim manfaat, komposisi, kode dari BPOM, tanggal kedaluwarsa, dan yang lain-lainnya.

Matcha O’Cica Soothing Cream memiliki tekstur krim yang halus dan ringan dengan warna hijau muda. Saya suka deh. Udah gitu saat dioleskan ke seluruh permukaan wajah, itu kesannya sangat merata. Jadinya gak perlu pake banyak-banyak. Seujung colekan jari telunjuk cukup untuk sewajah.

Aromanya gimana? Apa kayak matcha atau kefir yang sering kita minum? Big no, tak ada aroma yang berarti. Kayak pelembap wajah biasa aja. Aroma lembut yang dalam hitungan menit aja langsung hilang setelah pemakaian. Ini juga yang saya suka. Soalnya saya gak suka dengan skin care yang aromanya nyengat. Malah suka bikin pusing.

Untuk cara pakainya gak ribet. Sama aja kayak pake pelembap wajah yang lain. Kita tinggal oles ke wajah secara merata. Saya sih satu ujung jari telunjuk cukup. Jadiya 1 jar 10 gram itu bisa untuk dipakai sekitar 1 bulanan.

Gimana kerasanya? Matcha O’Cica Soothing Cream setelah dioleskan ke wajah memberi kesan glowing alias mengkilat. Tapi buat saya yang jenis kulitnya cenderung kering, kesan ini gak terlalu lama. Kecuali kalo saya pakenya banyak lebih dari 2 lapis. Atau dengan menggunakan toner serta serum terlebih dahulu. Alhamdulillah, dalam sebulanan pake, kulit rasanya jadi lebih lembut dan lebih terasa kenyal.

Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream 

Harga 

- Kemasan 10 gram : Rp85.000,- ; 

- Kemasan 5 gram : Rp47.000, -

Ingredients 

Water, Disodium EDTA, Allantoin, Polyacrylate-13, Polyisobutene, Polysorbate-20, Glycerine, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Stearic Acid, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Niacinamide, Propylene Glycol, Curcuma Longa (Root) Extract, Citric Acid, Sodium benzoate, Potassium Sorbate, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Alpha Arbutin, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Propolis Extract, Polysorbate-60, Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir), Epilobium angustifolium Flower/Leaf/Stem Extract, Sodium Metabisulfite, Tocopheryl Acetate (Vitamin E). 

Ini produk baru kedua dari eBright Skin yang saya coba. Sesuai namanya, krim ini mengandung Niacinamide 4%, Turmeric, dan juga Propolis sebagai kandungan utamanya. Ke dalamnya juga ditambahkan Arbutin, Vitamin C, Vitamin E, serta Probiotik

Untuk kemasan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream, teman-teman bisa lihat sendiri di foto di bawah ini. Sama halnya dengan Matcha O’Cica Soothing Cream, packaging-nya dalam bentuk jar kecil yang berwarna puith – peach. Ukurannya juga sama, ada yang beratnya 5 gram dan juga 10 gram. Segala halnya tertulis dengan lengkap di kemasannya. Kandungannya, klaim manfaatnya, komposisinya, kode dari BPOM-nya, tanggal kedaluwarsanya, dan yang lain-lainnya.

Begitu pun dengan tekstur dan aromanya, tak jauh berbeda dengan Matcha O’Cica. Krimnya halus dan lembut dengan aroma tak signifikan yang bisa hilang dalam hitungan menit saja. Tetapi krim Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream warnanya putih.

Untuk pemakaian juga sama. Tinggal dioleskan saja ke seluruh permukaan wajah. Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream gampang disebarkan dan cepat meresap. Untuk kulit kering kayak saya, dipakainya setelah toner dan serum. Jadinya efek lembap dan glowingnya bisa bertahan lama.

Saya sudah menggunakan Niacinamide 4% + Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream ini selama sekitar 1 bulanan. Mungkin karena fakor usia yang memang sudah di atas 40 tahun, jadinya klaim mengatasi flek hitam serta mencerahkan kulit wajah sayanya belum terlihat optimal. Yang paling kerasanya sih, berdua dengan Matcha O’Cica Soothing Cream, Twin Cream ini lebih melembapkan dan menghidrasi kulit saya. Oh ya, untuk penggunaan, keduanya bisa dipake siang atau pun malam. Hanya untuk siang, ditambahkan sunscreen supaya kulit bisa terhindar dari efek sinar matahari.

Oke!

Itu dia review singkat eBright Skin The Twin Cream ala-ala saya. Alhamdulillah sih cocok di kulit saya yang cenderung kering yang sudah masuk usia 40 tahunan. Teksturnya, aromanya, daya serapnya, hingga efek melembapkan serta menghidrasinya saya suka. Walaupun untuk untuk efek menghilangkan kerut halus serta mencerahkannya belum maksimal saya dapatkan. 

Untuk teman-teman yang punya permasalahan kulit wajah, seperti berjerawat, kemerahan, kering, dan kusam, serta ingin kulit wajah yang lebih lembap, bisa deh coba eBright Skin The Twin Cream ini. Keduanya bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Twin cream ini juga aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, serta remaja di atas 14 tahun. Oh ya, eBright Skin Twin Cream ini juga sudah mengantongi izin BPOM serta bersertifikat halal dari MUI. Gak bikin khawatir, deh!

Untuk tahu lebih banyak tentang kulit, produk-produk eBright lainnya, atau juga mungkin promo yang sedang berlangsung, follow dan subscribe saja akun-akun media sosial eBright Skin serta websitenya. Semuanya lengkap di sana. 

Oke deh teman-teman, segitu tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa dan salam sehat!

Sosial Media eBright Skin

Instagram : @ebrightskin

Youtube : eBright Skin

Tiktok : @ebrightskin.official

Facebook : eBright Skin

Marketplace eBright Skin

Shopee : @egyptianbeautyskin

Tokopedia : eBright Skin Official

Halalpedia : eBright Skin Official

Website : https://ebrightskin.id 

#BetterWithProbiotic #NaturalSkincare #CantikYangMenenangkan

Baca Juga


24 komentar:

  1. Aku juga udah nyoba moisturizer ini, bagus. Aku suka keduanya tapi paling suka yg niacinamide+turmeric itu..

    BalasHapus
  2. ini makenya harus barengan atau disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita aja?

    BalasHapus
  3. Kelihatan imut2 ya skin care e bright skin twin cream ini. Bisa dibawa bepergian praktis banget. Kandungannya alami, aman bagi kulit wajah. Kalau dipakai secara rutin, hasilnya bakalan maksimal nih. Wajah makin bersih dan bersinar. Aman buat anak usia 14 tahun sekaligus bumil dan busui ya mantap.

    BalasHapus
  4. Iyaa sehat2 selalu ya kitaa.
    Penasaran yg machaaa deh mba. Wanginya harum lembut kitu yaa. Jadi aman untuk bumil dan busui ya. Asyiik pilihan baru lagi nih. Makasih reviewnya ya mba ^^

    BalasHapus
  5. Selama ini aku konsumsi probiotik untuk tubuh, belum pernah yang secara spesifik untuk kulit, seperti dalam bentuk facecare.

    Paling suka dengan kandungan Centella asiatica. Dulu waktu pertama kali tahu pegagan waktu jadi resep untuk sakitnya anakku, dari herbalis ternama yang tak mau disebutkan namanya. Ga cuma jadi obat untuk sel otak, ternyata untuk sel kulit juga, buat regenerasi kulit.

    Ulasan cream nya menarik mbak. Bikin aku jadi tahu.

    BalasHapus
  6. Saya akrab dengan probiotik karena gula aren banyak digunakan untuk membuat minuman probiotik dan bahkan makanan ikan. Nah kalau sekarang probiotik digunakan juga dalam skin care baru tahu Mbak. Tapi menelaah dari manfaat probiotik ini yang banyak sekali ebrigh cream ini pasti bagus banget.

    BalasHapus
  7. Wah tenyata probiotik tak hanya baik utk pencernaan tapi juga bagus buat kesehatan kulit ya mbak?
    Kemasan produknya simple dan gampang dibawa ke mana2 kyknya ya?
    Mantul abnget bisa menghilangan kerutan di kulit wajah.
    Bisa dipakai buat bumil dan aman buat kulit remaja ya
    TFS infonya

    BalasHapus
  8. Mandungan oke banget ya..ada probiotiknya, ada matchanya, ada cicanya.
    Kemasan warna hijau kok terasa seger ya hehehe...
    Saya belum pernah coba cream ini. Thanks reviewnya mbak.

    BalasHapus
  9. Saya juga kurang suka dengan skincare yang wanginya menyengat, Teh. Bikin pusing dan kadang jadi nyampur dengan wangi bodycare atau parfum hihihi
    Saya belum pernah nyobain eBright Skin, rekomended ya, Teh?

    BalasHapus
  10. Kulitku juga kering mba sama kita, nah ini cocok banget ya kemasannya travel size jadi gampang juga dibawa-bawa.

    BalasHapus
  11. Selama ini saya tahunya probiotik itu untuk membantu mengatasi masalah pencernaan, ternyata bagus juga untuk kulit. Dan kini ada skincare yang mengandung probiotik. Kulit nggak cuma cantik, tapi juga sehat

    BalasHapus
  12. Baru denger nih, skincare mengandung probiotik. Selama ini tahunya kan makanan atau minuman yang mengandung probiotik.

    Harganya juga ramah banget di kantong, oey. Ada kemadan ekonomis pula, yang kecil. Makin murah meriah harganya.

    BalasHapus
  13. iya mbak, sekarang ini lagi hapening banget skincare prebiotik
    karena lebih bagus buat wajah
    lebih menjaga kelembapan dan kesehatan kulit

    BalasHapus
  14. Teteh..kalau ada kandungan probiotik begini, apakah ED dari produk Matcha O’Cica Soothing Cream juga menjadi lebih cepat?
    Dan gimana dengan PAO nya?

    Aku penasaran karena bahannya bagus banget untuk merawat kulit yaa, teh..
    Dari bahan alami yang biasanya kita konsumsi.

    BalasHapus
  15. Wah aku jadi pengen nyoba nih, kebetulan jenis kulit kita sama, cenderung kering. Apalagi ada kemasan 5ml nya juga, pas untuk trial. Jadi kalo ngga cocok ngga terlalu nyesek, hihi...

    BalasHapus
  16. Yang saya ingat aari probiotik ini adalah yoghurt, ternyata bisa buat skincare ya. Ada kandungan Matcha juga buat skincenya eBright Skin. Krimnya aman buat bumil, busui dan remaja di atas 14 tahun. Kayanya tipe kulit saya juga cenderung kering samaan kaya Teh Nia deh.

    BalasHapus
  17. Selama ini setahuku probiotik itu bagus buat pencernaan, ternyata banyak banget yah manfaatnya buat kulit. Jadi pengen nyobain, harganya juga ramah kantong. Beli yang 10g lebih hemat ya Mak..

    BalasHapus
  18. Tadinya kenal probiotik cuma buat dikonsumsi aja..ternyata bisa untuk perawatan kulit juga ya.. Jadi penasaran nih sama tekstur dan manfaatnya di kulit...

    BalasHapus
  19. wow senengnya ebright skin twin cream ini mampu merawat wajah dengan baik yaa. Kulit kering seperti saya kayaknya butuh juga ya menggunakan skincae satu ini. agar kulit menjadi sehat dan bebas kerutan.

    BalasHapus
  20. Teteh, maap kudet. Bedanya soothing cream dengan day cream apa ya? Dipakainya saat kapan? Aku senang lho dapat referensi skincare yang Aman untuk bumil, busui, juga remaja

    BalasHapus
  21. Selama ini mikirnya yang mengandung probiotik itu tuh hanya makanan/minuman aja. Pokoknya yang bisa disantap deh. Eh ternyata skincare gini juga ada yang mengandung probiotik toh.

    BalasHapus
  22. Selama ini mikirnya yang mengandung probiotik itu tuh hanya makanan/minuman aja. Pokoknya yang bisa disantap deh. Eh ternyata skincare gini juga ada yang mengandung probiotik toh.

    BalasHapus
  23. Probiotik memang yg saya tau ada di makanan atau minuman ya. Baru kali ini saya dengar probiotik ada dikosmetik. Tapi cuma utk kulit kering ya? Secara saya normal cendrung berminyak

    BalasHapus
  24. keren banget di kosmetik ada probiotik, menarik untuk dicoba :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)