19.1.21

Pengen Bisnis Kosmetik Brand Sendiri? Bisa Banget!

 

Hola teman-teman, apa kabar? Sehat-sehat selalu kan? Harus ya. Di masa kayak sekarang, kita semua dituntut untuk selalu sehat. Iyalah, biar terhindar dari berbagai penyakit. Terutama penyakit yang kini sedang mewabah. So untuk itu, jangan lupa untuk selalu disiplin dengan prokes 3M di mana pun kita berada, ya. 

Ngomong-ngomong soal sehat, keuangan keluarga gimana, sehat juga? Kalo saya, jujur, di masa pandemi saat ini, keuangan bisa dibilang 'terancam' tidak sehat. Penghasilan rumah tangga lumayan menurun drastis. Padahal, kebutuhan tidak bisa ditekan. Semua tetap harus terpenuhi. Huhuhu!


Merambah Bisnis Baru

Ini yang sedang saya dan suami coba lakukan. Kami berencana merambah bisnis baru. Bisnis dagang yang kami lakukan, rasanya susah untuk mengejar target. Daya beli masyarakat jauh menurun di masa pandemi ini. Untuk itu, kami pun mulai mengumpulkan ide bisnis-bisnis baru yang mungkin bisa kami jajal. 

Bisnis kosmetik adalah salah satu yang membuat saya tertarik. Munculnya brand-brand kosmetik dengan mengusung nama sendiri sangat menggiurkan. Pangsa pasarnya cerah. Sebab walaupun pandemi, kebutuhan kosmetik, terutama bagi kaum wanita, tidak lantas diabaikan. Saya sendiri merasakannya. Sekali pun di rumah terus, belanja kosmetik tetap rutin saya lakukan. 


Emangnya Bisa Bikin Brand Kosmetik Sendiri? 

Ini pertanyaan yang pernah hinggap di kepala saya. Emangnya bisa bikin kosmetik sendiri, dengan mengusung nama sendiri? Kan gak punya ilmunya? Bisa, bisa banget. Sekarang ini ada yang namanya maklon kosmetik. Kita hanya menyiapkan modal, merencanakan jenis produk kosmetiknya, dan lalu menghubungi maklon kosmetiknya. 

Tak perlu bingung juga soal ini itunya. Pihak maklon kosmetik sudah menyiapkan segala sesuatunya. Ada jajaran ahli yang bisa melakukan semuanya. Dari mulai menyusun formula kosmetik, memproduksinya, mengemasnya, bahkan hingga mengurus izin sertifikat keamanan dan kehalalan produk kosmetiknya. Yang perlu kita lakukan hanyalah memantaunya saja.


ADEV NATURAL INDONESIA, Perusahaan Maklon Kosmetik yang Bisa Diandalkan

Ini dia perusahaan maklon kosmetik yang saya bicarakan. Di perusahaan inilah kita bisa mewujudkan bisnis kosmetik yang mengusung nama kita sendiri itu. Apa pun jenis kosmetiknya. ADEV NATURAL INDONESIA siap memproduksinya. ADEV NATURAL INDONESIA sudah dipercaya lebih dari 15 Tahun. Dengan pengalaman dalam dunia produk kecantikannya ini, ADEV NATURAL INDONESIA bisa menjadi solusi terbaik bagi siapa pun yang ingin memulai bisnis kosmetik.

Tapinya kan butuh modal yang besar! 

Tidak, berbisnis kosmetik yang mengusung nama sendiri di ADEV NATURAL INDONESIA tidak perlu modal besar hingga beratus-ratus juta. Dengan dimulai dari minimal 25 juta rupiah, sudah termasuk legalitas BPOM dan HKI, kita sudah bisa memulainya. Baru deh, jika nanti bisnisnya lancar, modal bisa ditingkatkan. 

Seperti ini nih perincian biayanya. 

Tuh kan, kita tinggal memantau aja. ADEV NATURAL INDONESIA melakukan semuanya. Ada ahli yang membuat formulanya, ada karyawan yang memproduksi dan mengemasnya, dan ada pula yang mengurus izin ini itunya. Nah nanti, saat produk sudah siap, baru deh kita pegang kendali di dalam memasarkannya. 

Tak usah khawatir, ADEV NATURAL INDONESIA terpercaya dalam hal ini. Pengalamannya sudah lebih dari 15 tahun. Brand yang dihasilkan sudah lebih dari 195 merk, 450 lebih produk terdaftar di BPOM, dan 153 lebih klien yang sudah bekerja sama.


Selain kliennya yang banyak, ADEV NATURAL INDONESIA juga punya produk andalan. Produk ini sangat populer karena banyak diminati konsumen-konsumennya. Produk tersebut adalah sabun batang. Alasan yang mendasari hal ini yaitu karena sabun batang merupakan produk yang paling banyak dipakai di masyarakat. Selain itu juga karena biaya bahan bakunya yang lebih murah, konsumen membeli berulang-ulang, serta proses produksinya yang cepat.

Bisa Bikin Kosmetik Apa Aja di ADEV NATURAL INDONESIA?

Secara umum, kita bisa bikin kosmetik jenis apa pun di ADEV NATURAL INDONESIA. Tapi secara khususnya, ada kategori kosmetik yang bisa dibuat di sana. Ada Skin Care, Body Care, Hair Care, Fragrance, Men's Corner, dan juga produk DecorativeUntuk skin care, kita bisa order day cream, micellar water, eye serum, face serum, face toner, milk cleanser, dan night cream. Untuk body care, kita bisa order body scrub, body butter, massage oil, whipped lotion, bar soap, liquid soap, hand cream, dan foot cream. Untuk hair care, kita bisa order shampoo & conditioner, hair serum, hair mask, hair tonic, dan hair mist. Untuk fragrance, kita bisa order body mist, eau de cologne, eau de toilette, dan eau de parfume. Untuk men's corner, kita bisa order hair & beard oil, pomade, face wash, dan lotion. Adapun untuk decorative, kita bisa order lip cream dan lip tint. Lengkap!

Syarat untuk Bisa Maklon di ADEV NATURAL INDONESIA, Gimana?

Syarat untuk bisa maklon di ADEV NATURAL INDONESIA tidaklah susah. Untuk perorangan, yang dibutuhkan hanyalah KTP, NPWP, dan surat kuasa merek. Ada pun untuk perusahaan, selain kartu identitas pemiliknya juga ditambah dengan legalitas perusahaan, misalnya saja seperti fotokopi SIUP. Mudah, bukan?

Prosedur Maklon ADEV NATURAL INDONESIA, Kayak Gimana Sih?

Prosedur untuk maklon di ADEV NATURAL INDONESIA tidaklah susah. Yang pertama dilakukan adalah konsultasi. Di sini nanti kita bisa berdisikusi dengan konsultan bisnisnya mengenai apa yang akan kita buat. Setelah itu, nanti akan masuk ke pembuatan sampel produk yang kita order. Kemudian ada pembuatan desain kemasan. Lalu nanti pihak ADEV NATURAL INDONESIA melakukan pengurusan perizinan (HKI, BPOM, dan MUI). Setelah selesai, barulah dilakukan proses produksi dan lalu pengiriman.

Kenapa Harus Milih ADEV NATURAL INDONESIA? Apa Kelebihannya?

Dalam memilih kita tentu harus tahu apa kelebihan dari pilihan kita. Untuk memilih ADEV NATURAL INDONESIA, kelebihan-kelebihan ini bisa menjadi referensi saat memilihnya. 

  • Pengalamannya yang sudah lebih dari 15 tahun
  • Kliennya lebih dari 153
  • Merk produk yang sudah diproduksinya lebih dari 195 merk 
  • Merk yang sudah terdaftar di BPOM lebih dari 450 merk
  • Bisa custom produk. Dari mulai pemilihan bahan aktif, warna, aroma hingga kemasan.
  • MOQ rendah. Yaitu bisa memesan dalam jumlah minimum yang cocok untuk mulai berbisnis. (Syarat dan Ketentuan berlaku)
  • Ada benefit membership jika menjadi member eksklusif.
  • Respon cepat. Dari mulai konsultasi hingga pelayanan lainnya, kapan pun dan di mana pun.
  • Memiliki pelayanan eksklusif untuk memeriksa keaslian produk serta permainan harga oleh agen/distributor melalui AUTHENTIC TOOLS ADEV

Ah ya, testimoni dari klien berikut ini juga bisa jadi acuan dalam memilih ADEV NATURAL INDONESIA sebagai perusahaan maklon yang bisa mewujudkan impian bisnis kosmetik kita.


Menarik, Banget! 

Duh, ngomongin soal bisnis kosmetik bikin saya tertarik. Kepengen banget bisa terjun di bidang yang satu ini. Mau diobrolin ke suami dulu ah. Siapa tahu aja beliau setuju. Doain ya. :D

Oke deh teman-teman, segitu cerita saya tentang bisnis kosmetik. Jika teman-teman tertarik dengan bisnis ini, lihat aja info lengkapnya di https://adev.co.id/. Di sana nanti teman-teman bisa tahu segala macamnya dan gimana cara bekerja samanya. Semoga bermanfaat. Sehat-sehat selalu!


28 komentar:

  1. Menarik ulasan produk kosmetiknya. Perawatan dan estetika menjadi kebutuhan di zaman now

    BalasHapus
  2. Aku sempet tanay2 nih biaya maklon gitu, ceritanya pingin punya brand sendiri hiihi. Sekranng serba mungkihn ya punya bisnis kosmetik sendiri

    BalasHapus
  3. Wah menarik sekali ya, lewat ADEV NATURAL INDONESIA, kita bisa bikin bisnis kosmetik brand sendiri, mulai dari skincare, body care dll. Apalagi bisa konsultasi juga.

    BalasHapus
  4. Pantesan banyak banget artis yg bisa buat brand kosmetik sendiri yaa...ternyata emang ada yg memfasilitasi..ingin juga punya bisnis spt ini

    BalasHapus
  5. Wah, dengan biaya yang udah dirincikan pada artikel ini, ternyata bisa ya berbisnis kosmetik dengan brand sendiri. Keren juga nih. Bisa menjadi alternatif bagi yang minat dalam berbisnis.

    BalasHapus
  6. Kalau punya modal memang bagus nih prospeknya. Apalagi bahan yg dibuat cukup beragam. Bisa gaya punya produk kecantikan Made in Adev eh sendiri...

    BalasHapus
  7. Waah, saya baru tau loh ada perusahaan maklon kosmetik kayak gini
    Jadi kita ga sama sekali dari 0 banget gitu klo mau produksi kosmetik pakai brand sendiri
    Menurutku harganya juga kompetitif, udah termasuk registrasi ini-itu

    BalasHapus
  8. Oh Pantesan banyak seleb punya merk kosmetik, rupanya maklun ya?
    Boleh juga nih jika punya nama famous daningin punya product

    BalasHapus
  9. Maklon kosmetik ternyata super simpel bin gampiill ya mekanisme dan prosesnya.
    Ini buat yg passionate di bidang kecantikan, bisa coba bisnis ini nih

    BalasHapus
  10. Maklon Kosmetik? kreatif ini ya mbak nia, aku juga gak kebayang kalau bakal ada maklon kosmetik gini, tahunya ya banyak brand kosmetik itu karena empunya brand punya banyak uang lalu bisa bikin kosmetik dengan bantuan seorang yang bisa meracik bahan-bahan kosmetiknya. Ini info baru yang saya tahu. Thankiss infonya mbak nia

    BalasHapus
  11. Dengan Adev Natural siapa saja bisa punya produk kosmetik dengan nama sendiri ya. Itu berarti, meski nanti beda-beda brand, produknya sama. Seberapa laris produk terjual akan tergantung seberapa populer kita di masyarakat :D Betul nggak mbak?

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu kalau ada model beginian, Mbak. Ternyata bisa, ya. Kupikir kalau mau bisnis kosmetik tuh harus uji-uji sendiri, ngracik, dan pastinya punya alatnya sendiri. Tentu modalnya gedhe banget. Kalau ini modal awal bisa 25 juta, cukup menggiurkan.

    BalasHapus
  13. Wah boljug nih Mbak Nia. Bener-bener bisnis yang menjanjikan. Saya bener-bener tertarik. Terutama untuk body care/treatment. Nanti tak coba meluncur ke official website mereka, diskusi dengan teman-teman yang berminat, dan tentu saja ijin suami.

    BalasHapus
  14. Bisa banget ya, aku pikir caranya dengan mendompleng kosmetik yang sudah terkenal lalu diganti brandnya dengan brand kita sendiri. Ternhyata bisa bikin dari nol dan bertahap seperti yang disebutkan di atas.

    makasih teh Nia, aku jadi paham sekarang.

    BalasHapus
  15. Jadi tertarik nyoba nih, tapi ngumpulin modal dulu hihi. Sekarang bisnis kosmetik lagi hype banget ya!

    BalasHapus
  16. Pernah juga kepikiran pengen bikin brand kosmetik. Tapi apa bisa?
    Eh pas baca artikel ini dapat pencerahan. Maaciiw mba infonya ya

    BalasHapus
  17. menarik banget nih, bisa bikin produk kosmetik dengan nama saendiri, kalau punya modal bisa dicoba mengembangkan bisnisnya. bagus banget infonya mba

    BalasHapus
  18. Whuaa bener teeh, sekarang lagi menjamur banget bisnis kosmetik, mulai dari bikin brand sendiri sampe ngemaklun.
    Memang daya beli para wanita sama kosmetik makin meningkat teros yaa, syukur deh banyak yang merawat diri biar tambah syantik yaaa.
    Moga bisa sukses bisnisnya teh, ku mau kepoin juga aah

    BalasHapus
  19. Bisa jadi ide bisnis yang menarik nih kak. kita jadi punya brand sendiri

    BalasHapus
  20. Woooh teh Niaaaaa!
    kubiintangin yaaa ini bakalan kubaca berulang ulang ini, lengkap dan dtail step by stepnya, jadi segera pengen mewujudkan impianku punya brand... ada deeeh (doain ya)

    BalasHapus
  21. wiiih ini ilmu baru buat aku teeeh, kemaren kemaren ada temenku yang berencana buat bikin brand kosmetik sendiri juga, mau aiku share info ini aah ehehhe

    BalasHapus
  22. Wah aku baru tau nih soal maklon kosmetik, juga ADEV Natural Indonesia. Ternyata bisa gitu ya kita bikin brand kosmetik sendiri, tanpa harus terlibat jauh dalam proses pembuatannya.
    Makasih sharingnya, Mbak :)

    BalasHapus
  23. Jadi semangat membuka peluang membuka usaha baru yang menjanjikan ya mba :)

    BalasHapus
  24. Seneng yaa...bisa punya bisnis skincare dan kosmetik merk sendiri.
    Ada rasa kepuasan tersendiri dengan membuat dari awal hingga akhir. Harapannya bisa sesuai banget dengan kondisi kulit wanita Indonesia.

    BalasHapus
  25. Asik kali ya kalau pake produk brand nama sendiri. pengen tahu nih maklon kosmetik, kira2 modalnya berapa ya?

    BalasHapus
  26. sekarang memang banyak kesempatan untuk mengembangkan bisnis yang hits seperti bisnis kosmetik ini ya mbaa

    BalasHapus
  27. pantesan artis banyak yang punya brand kosmetik sendiri, ternyata caranya mudah ya mba, semua sudah diurusin apalagi di ADEV Natural Indonesia biayanya juga nggak sampe ratusan juga buat mulai. Hmm, peluang baru, menarik nih :)

    BalasHapus
  28. Seneng dan bangga banget ya pastinya kalau punya bisnis merek sendiri. Semoga aja next time aku bisa merambah kesni.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)