31.8.21

Fortunia Residences, Hunian Rumah Impian Saya dan Keluarga


Baiti Jannati, Rumahku Surgaku. Seperti itulah banyak orang mendefinisikan rumah. Demikian juga dengan saya. Rumah adalah surga dunia. Tempat di mana saya dan keluarga bertumbuh. Tempat saya dan keluarga bernaung. Tempat saya dan keluarga menjadi diri sendiri. Tempat saya dan keluarga saling sayang menyayangi. Serta tempat saya dan keluarga melakukan apa pun tanpa takut ini dan itu.

Akan tetapi rumah tentu tak akan terasa begitu jika keadaannya tidak membuat nyaman, aman, dan tenang. Sebaliknya, bahkan rumah bisa jadi neraka bagi para penghuninya jika rumah tersebut tidak mampu memenuhi segala kebutuhan keluarga akan rumah. Anak-anak tak bisa bertumbuh dengan baik, keluarga tidak betah diam di dalam rumah, dan lain sebagainya. Itu sebabnya, buat saya, rumah yang menjadi surga keluarga, itu punya kriteria tertentu. Apa sajakah itu?

Ini Lho Kriteria Rumah yang Menjadi Surga Dunia Keluarga Saya!

Ya, semua keluarga tentu punya kriteria sendiri di dalam mendefinisikan rumah keluarga ideal. Nah buat saya, rumah ideal yang menjadi surga bagi keluarga saya itu terdiri atas 3 aspek yang meliputi aspek fisik, aspek nonfisik, serta aspek lingkungan. Secara detailnya, saya bisa jelaskan sebagai berikut.

1. Aspek Fisik

Aspek yang satu ini jelas, rumah yang ideal tentu adalah rumah yang fisiknya kokoh. Ya benar, struktur bangunannya kokoh, supaya bisa menjadi tempat bernaung saya dan keluarga di dalam kondisi apa pun. Bernaung dari hujan, panas, banjir, hewan buas, dan bahkan kasarnya, apa pun keadaan di luar, saya dan keluarga bisa tetap aman dan nyaman di dalam rumah tanpa khawatir terjadi ini serta itu.

2. Aspek Nonfisik

Aspek yang satu ini mengacu pada rumah yang sehat, yakni rumah yang bisa menunjang gaya hidup sehat saya dan juga keluarga. Jadi di sini pun jelas, rumah ini harus punya sistem sanitasi yang baik; punya ventilasi udara yang cukup sehingga sirkulasi udara di dalam rumah membuat sehat dan nyaman; di samping juga terbebas dari berbagai gangguan hewan. Baik itu hewan buas, atau pun hewan yang menjadi hama di rumah, misalnya seperti tikus dan kecoa. 


3. Aspek Lingkungan

Nah ini aspek yang ketiga. Rumah ideal itu juga punya lingkungan yang bagus. Misalnya saja dekat dengan kawasan hijau, dekat dengan berbagai fasilitas olahraga, serta strategis terhadap berbagai sarana dan prasarana. Baik itu ke pasar atau tempat berbelanja, ke rumah sakit, ke pusat perkantoran, ke sekolah, dan fasilitas-fasilitas hidup lainnya.

4. Aspek Lainnya

Lho kok ada aspek tambahan? Ini tentu saja merupakan penyempurna. Yang pokoknya, sudah tercantum di dalam 3 aspek di atas. Nah untuk lebih sempurna, ada aspek lainnya. Misalnya saja kesesuaian rumah tersebut dengan selera saya dan keluarga; rumah tersebut merepresentasikan dan menggambarkan kepribadian saya dan keluarga; kemudian juga punya konsep Smart Living, karena saya dan keluarga lebih suka pada sesuatu yang praktis dan modern, di mana mengedepankan keseimbangan serta fungsinya. 

Fortunia Residences, Rumah Impian Keluarga Saya

Itu dia kriteria rumah yang masuk ke dalam kriteria surga dunia untuk keluarga saya. Nah terus, apakah rumah yang sekarang sudah masuk kriteria tersebut? BELUM! Dan kayaknya masih jauh dari kriteria rumah ideal saya dan keluarga. Itu sebabnya, hingga sekarang saya dan keluarga masih mencari rumah impian.

Salah satu rumah yang pas sebagai rumah impian saya dan keluarga itu adalah Fortunia Residences. Sebuah perumahan yang ada di Superblock SouthCity Pondok Cabe. Jika dilihat-lihat, hunian yang ditawarkan Fortunia Residences ini sesuai banget dengan kriteria saya sebagai rumah ideal. Nyaman karena dikelilingi lingkungan hijau yang indah, memiliki sarana dan fasilitas yang lengkap, modern namun jauh dari kesan kehidupan perkotaan yang membuat stres

Apa Saja Fasilitas di Fortunia Residences?

Ini yang menarik. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Fortunia Residences punya fasilitas yang lengkap. Misalnya saja akses yang mudah dan dekat ke jalan tol; dekat dengan stasiun kereta api; dekat dengan rumah-rumah sakit; dekat dengan sekolah favorit; dekat dengan pusat perbelanjaan dan mall; dan masih banyak yang lainnya. Tak perlu jauh ke sana ke mari untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup jika saya dan keluarga tinggal di Fortunia Residences ini.


Fortunia Residences Pondok Cabe berada di dalam kawasan SouthCity. Penghuni perumahan dapat menikmati kemudahan akses menuju segudang fasilitas yang ada di dalamnya seperti Area Komersial dan Halte TransJakarta.

Di Mana Sih, Letak Fortunia Residences?

Fortunia Residences berada di Pondok Cabe, tepatnya di Jalan Raya SouthCity Utara, Lot 5 No. 12, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Fortunia Residences ini berada di tengah-tengah superblock yang luasnya 57 hektare, SouthCity. 

Fortunia Residences ini jaraknya cuma 10 menit dari Mall Cinere serta Bellevue Mall. Kemudian juga cuma 20 menit dari Pondok Indah Mall. Lalu 10 menit dari RS Siloam. Serta 5 menit dari BPK Penabur dan 20 menit saja dari Universitas Indonesia. Mudah dijangkau pula dengan alat transportasi umum. Misalnya saja selangkah dari Halte TransJakarta SouthCity, 15 menit dari Terminal Lebak Bulus, 15 menit dari Stasiun MRT Lebak Bulus, serta 20 menit dari Stasiun KRL Jurangmangu.

Apa Bedanya dengan Hunian yang Lain?

Jelas beda. Fortunia Residences punya beberapa kelebihan yang tidak dimiliki hunian lain. kelebihan-kelebihannya itu meliputi hal-hal di bawah ini. Yang paling saya suka, itu tuh yang terakhir. Nilai investasinya tinggi. Jadi untuk bisnis pun ini sangat menjanjikan.


Gimana, Tertarik Juga?

Itu dia rumah impian dan ideal yang menjadi kriteria baiti jannati buat saya dan keluarga. Bagaimana, menarik bukan? Terutama sih bagian Fortunia Residences-nya, kan? Duh, bikin mupeng banget deh hunian ini. 

Teman-teman gimana, punya kriteria rumah impian yang juga? Share yuk di kolom komen. Siapa tahu kan nanti saya juga jadi terinspirasi. 

Oh ya, yang kepengen tahu seperti apa Fortunia Residences lebih jauh, dari mulai tipe-tipe, harga, hingga promo yang sedang berlangsung, cus langsung aja ke website-nya https://www.fortunia-residences.com/. Semoga bermanfaat!




38 komentar:

  1. Setuju sama kriteria rumah idamannya. Aku jg pengen rumah itu seperti kriteria diatas supaya kita merasa aman dan nyaman

    BalasHapus
  2. Wah nyaman banget ya. Jadi pengin deh. Rumahku sekarang alhamdulillah nyaman tapi tetangganya julid wkwkwk. Pengin rumah nyaman & privacy juga ada biar nggak diresehin tetangga julid.

    BalasHapus
  3. Pastinya aku tertarik andai dananya mencukupi
    Bisa tetanggaan kita ya Mbak Nia
    Lihat penampakan dari luar sungguh hunian yang aku idamkan

    BalasHapus
  4. Seneng ih kalau baca-baca rekomend rumah gini, terlebih kawasan hijau. sepupuku kebetulan lagi nyari rumah.

    BalasHapus
  5. Cari rumah kudu teliti dan telaten, kalau ada rencana cari rumah yang lokasinya memiliki nilai investasi tinggi biar gampang kalau sewakti-waktu ingin jual. Lokasi strategis juga penting ke mana-mana nggak jauh

    BalasHapus
  6. tertarik banget mba, apalagi anakku sudah mulai besar, butuh ruangan buat dia beraktifitas karena rumah saya yang sekarang super mungil hahaaa

    BalasHapus
  7. Penting banget sih punya rumah yang konstruksinya sehat dan lingkungannya baik. Setuju deh, sama pilihanmu.

    BalasHapus
  8. huhuhu saya juga mupeng teh Nia

    andaikan Fortunia Residences punya cabang di Bandung, mau da ^^

    semua yang dibutuhkan rumah tinggal dimiliki Fortunia Residences

    BalasHapus
  9. Hunian impian yang aman dan terbebas dari kerusuhan ya di perumahan residence ya. Karena biasanya ada satpam yang ketat memantau keamanan lingkungan kompleks perumahan. Istana residences ini bisa jadi pilihan tepat karena suasanya juga asri, kompleks perumahan mewah tentunya.

    BalasHapus
  10. Salah satu hunian rekomended itu yg tempatnya strategis ya mbak,mau kemana saja bisa ditempuh dg jarak yg dekat. Buat investasi cucok bgt ya, sayang kok ini di tangerang

    BalasHapus
  11. Dari penamaannya aja sudah bisa jadi sebuah doa tuh Mbak Nia. FORTUNIA. Kata yang secara mudah bisa diartikan sebagai keberuntungan yang baik. Semoga semua keberuntungan dan kebaikan akan menghinggapi semua keluarga yang menempati kompleks perumahan ini.

    BalasHapus
  12. Ini mah beneran hunian impian ya teh, duh semoga punya hunian impian ini satu aja di Fortunia residence, aamiin.

    BalasHapus
  13. Rumsh menjadi salah satu pertimbangan tempat tinggal yang nyaman, review nya sungguh bagus. saya juga pengen memiliki kenyamanan.

    BalasHapus
  14. Keren banget ini suasana perumahannya. Nyaman sepertinya tinggal di sana, udah begitu akses ke mana-mana mudah yah, termasuk ke fasilitas umum yang penting.

    BalasHapus
  15. wahh buat yang saat ini sedang mencari hunian di pondok cabe, boleh banget yaa pilih satu uni di fortunia residences ini

    BalasHapus
  16. Waaaa, di Pamulang, Tangsel, dekeeett ama rumah adek iparkuuu
    kayaknya aku kudu infoin ke dia
    siapa tau mau invest properti
    kan kece banget niiihh Fortunia Residences!

    BalasHapus
  17. Setuju mba nilai investasi property in makin bertahan tahun makin melambung ya, semoga aku punya satu aamiiin. Pengen punya hunian sendiri nggak nebeng mertua aamiin

    BalasHapus
  18. wah bagus yaaa mba rumahnya, bagus juga nih buat investasi oke juga tuh daerahnya

    BalasHapus
  19. Kalau saya pengen banget punya rumah dua lantai dengan halaman belakang yang luas, biar bisa nulis sambil ngadem plus liatin bunga dan pohon-pohon gitu, Teh.

    BalasHapus
  20. Wah, hunian idaman para milenial nih kak.

    Lokasinya strategis ya. Akses ke tol juga gampang.

    Kalau tipe hunian ku sih yng penting asri dan bersih kak

    BalasHapus
  21. Itu nantinya ada kolam renang di tengah pemukiman, ya? Unik banget konsepnya. Tetapi, saya suka pengen sih tinggal di perumahan yang ada kolam renangnya

    BalasHapus
  22. Aku kepingin nih punya rumah yang dekat kolam renang gini biar bisa lebih sering renag.

    BalasHapus
  23. Impian banget ya punya rumah impian kayak gini, jadi berandai-andai bisa punya rumah di tempat ini.
    Hunian sehat, nyaman, dibikin investasi juga nyaman banget nih :)

    BalasHapus
  24. Semua akses di tortunia residences lengkap dan komplit ya mba Nia jadi hepi deh, mobilitas nggak susah buat yang sedang aktif-aktifnya kerja cocok ini

    BalasHapus
  25. Sepakat sekali mba atas semua kriteria rumah yang diinginkan. Aku juga mba perhatikan lingkungan. Kalau lingkungan rumah gak asik, mempengaruhi loh kehidupan sehari hari

    BalasHapus
  26. Rumah impian saya juga yang seperti ini Teh, berada di lingkungan yang masih asri dan hijau, pasti nyaman dan bikin betah untuk ditinggali

    BalasHapus
  27. Wuiih di Pondok Cabe ya ini. Deket deh kalau mau ke Jakarta. Penasaran lingkungannya kayak gimana. Aku pun pilih rumah karena lingkungannya.

    BalasHapus
  28. Nggak jauh dari tempat tinggal saya nih lokasinya, dari segala sisi memang cukup menjanjikan, aksesnya lengkap dan suasananya bagus untuk tempat tinggal

    BalasHapus
  29. rumah impian banget yaa ini. tinggal di sini pasti nyaman banget karena lingkungannya masih hijau

    BalasHapus
  30. Tangsel makin terdepan nih. Dari berbagai aspek sudah sangat berkembang pesat. Sektor hunian juga tertata apik dan terencana. Fortunia Residence ini bisa jadi impian banyak orang nih sebagai hunian favorit. Dekat mau kemana-mana, fasilitasnya juga komplit.

    BalasHapus
  31. Aku belakangan suka banget lihat postingan rumah2 apalagi kalau kualitasnya baik dan punya sarana memadai.
    Senmoga ada rezki juga nih buat upgrade rumah secara anak2 dah gede dan kudu nambah ruangan ya mbak
    Pondok cabe wilayahnya juga snagat strategis nih ke mana2 deket

    BalasHapus
  32. Nyari rumah itu cocok2an ya kak. Kita harus lihat lingkungannya juga. Semangat nabung rumah baru. Hihihi

    BalasHapus
  33. Sama nih dengan kriteria rumah impian idaman saya dan semua itu ternyata bisa kita dapatkan di Fortunia Residences ya. Bisa jadi referensi nih kalau mau cari hunian yang aman dan nyaman

    BalasHapus
  34. Setuju sama kriteria rumah idamannya. Lingkungan perumahannya harus oke dan bisa dukung banyak aktivitas harian dengan aman. Eh satu lagi sih kalau aku, pengen yang lebih ke green living juga

    BalasHapus
  35. bagus banget ya Mbak, semua fasilitas dekat gini mah bisa bikin betah ya.
    jelas doong Fortunia Residences jadi hunian impian semuaa ini, saya pun yang tinggal di luar Tangerang Selatan jadi naksir gini :)

    BalasHapus
  36. HUnian kalau sudah strategis, lingkungannya nyaman untuk keluarga dan terutama anak-anak, rasanya sudah tidak diragukan lagi ini. Mba. Apalagi hunian tuh harganya bakal naik terus ya

    BalasHapus
  37. Waduh, bagus banget model-model rumahnya...

    Salam kenal ya Teh... ^_^

    BalasHapus
  38. Aspek fisiknya kl seperti Fortunia Residence ini nyaman banget ya Mbak, ala-ala Scandinavian gitu bikin betah dan nyaman diam di rumah, plus smart living pula, komplit deh baiti jannatinya ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)