6.5.21

Review Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha


Hola teman-teman, apa kabar? Sehat-sehat selalu kan, ya? Alhamdulillah! Mau nanya nih, boleh, kan? Boleh ya. Hehehe. Begini, yang pernah berkunjung ke blog saya, ada yang inget gak dengan resolusi tahun 2021 saya? Iyes bener, resolusi saya tahun ini sederhana saja sebenernya. Yakni glow up fisik, glow up mental, dan glow up finansial. Hihi, gak sederhana ya itu mah. Berat malah. Soalnya memang menyerbu ke semua sisi. *Halah*

Nah terkait dengan resolusi glow up fisik, saya tahun ini jadi rajin merawat wajah. Siang atau pun malam, saya gak lupa menggunakan produk perawatan wajah. Minimalnya, pake pelembap wajah atau serum wajah. 

Sebenernya juga, saya sudah punya merk yang cocok dengan kulit wajah saya. Namun karena wajah saya gak sensitif, dan rada bandel, sampai sekarang saya masih suka coba-coba produk baru. Tujuannya sih, biar saya nemu merk yang benar-benar pas.

Mencoba Produk Baru

Lebih dari seminggu ini saya pakai sebuah merk baru. Namanya Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha. Kenapa saya mau mencobanya? Sebab dari info yang saya dengar, produk ini punya 3 manfaat yang memang saya cari. Yakni melembapkan, mencerahkan, serta bertindak sebagai anti-aging. Dan yang paling penting, produk ini secara khusus, dan Maresha Skincare secara umum, itu sudah mengantongi izin dari BPOM. Jadinya saya gak ragu lagi dengan keamanan kandungannya

Alhamdulillah, so far produk ini cocok di saya. Tak ada keluhan berarti yang saya rasakan. Karena hal itu, sekarang saya mau nulisin review terkait produk Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha ini. Yuk disimak!

Maresha Green Glow


Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha, atau sebut saja Maresha Green Glow, supaya lebih simpel, termasuk ke dalam salah satu produk rangkaian Maresha Skincare. Produk ini, klaimnya adalah serum, namun bentuknya berupa gel dengan warna hijau. Pernah nyoba produk berbahan dasar Aloe vera alias lidah buaya asal Korea, yang beberapa waktu lalu pernah hits? Nah Maresha Green Glow mirip dengan produk itu. Aromanya juga mirip. Hanya saja, kekentalan dan warna Maresha Green Glow lebih pekat.

Maresha Green Glow dikemas dalam bening berukuran 20 gram. Pot ini kemudian dikemas lagi dalam box kertas berwarna putih dengan tambahan ornamen gambar daun yang berwarna hijau. Pada bagian atas box tertera logo dari brand Maresha. Ada pun di bagian pinggiran box, tercetak berbagai informasi. Dari kandungan produk, identitas produk, cara penggunaan produk, nomor izin edar dari BPOM, serta produsennya.


Untuk harganya, Maresha Green Glow dibanderol Rp350.000,-. Sebuah harga yang worth it dengan efek yang diberikannya. Isinya yang 20 gram, saya kira akan cukup untuk dipakai selama 1 bulan. Asal tidak tumpah aja. 

Sebagai informasi, rangkaian produk Maresha Skincare, yang tak hanya Maresha Green Glow aja, itu aman untuk ibu hamil juga menyusui, ya. So buat bumil busui, jika ingin kulitnya terawat, bisa juga menggunakan produk ini.

Zat Aktif Maresha Green Glow

Bahan-bahan yang terkandung di dalam Maresha Green Glow antara lain: Demin Water, Disodium Acetyl Glucosamin Phosphate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranemic Acid, Glycerin, Plentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecitin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Frangrance, Cl 19140, Cl 42090.

Itu dia semua bahan yang digunakan di dalam Maresha Green Glow. Akan tetapi dari kesemua bahan tersebut, yang memberi manfaat maksimal pada kulit wajah, klaimnya ada 3 macam. 

  • Tranexamic Acid. Sebuah zat aktif yang merupakan whitening agent. Zat ini bekerja dalam membantu memudarkan flek-flek hitam, mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, serta melindunginya dari efek buruk sinar Matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3. Merupakan zat aktif yang berperan sebagai anti-aging. Zat ini mampu mengurangi kerutan-kerutan halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel kulit, sekaligus mengencangkannya.
  • Sodium Hyaluronate. Sebuah zat aktif yang memiliki fungsi dalam melembapkan kulit wajah. Sehingga pada akhirnya, wajah terasa kenyal dan lembut.

Pemakaian Maresha Green Glow

Lebih dari seminggu saya memakai Maresha Green Glow. Saya menggunakan sebagai dasar sebelum menggunakan produk yang lain. Ya, Maresha Green Glow lumayan membantu kulit saya di dalam menyerap day lotion serta night lotion yang saya pakai. 

Maresha Green Glow juga bisa digunakan sebagai base make up. Jadinya teman-teman bisa mengoleskan ke wajah sebelum menggunakan make up. Saya sendiri belum mencobanya. Karena dalam waktu semingguan ini saya memang belum menggunakan make up. Gak ke mana-mana. Yang saya pake ya cuma lotion pelembab dan Maresha Green Glow ini.

Cara Pemakaian

Saya menggunakan Maresha Green Glow mengikuti petunjuk yang diberikan. Pertama-tama, saya membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, saya mengoleskan gel Maresha Green Glow secara merata di seluruh bagian kulit wajah. Pengolesannya sendiri dilakukan ketika wajah masih terasa lembap. Pemakaian ini saya lakukan secara teratur, baik di pagi hari atau pun di malam hari sebelum menggunakan lotion pelembap.

FYI, saya menggunakan pelembap dalam bentuk lotion, dan tidak dalam bentuk krim. Hal ini karena faktor kecocokan saja dengan kulit saya yang kering banget. Lotion pelembap rasanya lebih menghidrasi kulit saya daripada krim. Dan dengan mengoleskan Maresha Green Glow terlebh dahulu sebelum lotion pelembap, hidrasi di kulit saya terasa maksimal.

Efek di Kulit Saya

Maresha Green Glow mengklaim bahwa produknya bisa memberi efek dewy dan mencerahkan kulit. Untuk keduanya, saya belum merasakannya secara signifikan. Kayaknya sih karena memang faktor kulit saya yang kering banget dan juga lama pemakaian yang baru sekitar semingguan. Biasanya, saya mendapatkan efek maksimal sesuai yang diklaim produk tersebut, itu setelah pemakaian minimal 1 bulan.

Yang saya suka dari Maresha Green Glow ini adalah efeknya yang membuat kulit jadi halus dan kulit kenyal. Iya, sekarang saya merasakannya. Kulit saya yang kering dan kasar, kini mulai lembut. Dan kalau bagian pipi dicubit-cubit, rasanya kenyal-kenyal gitu. Walaupun belum maksimal juga. Ya balik lagi, hal ini pasti karena pemakaian yang belum lama. Nanti deh kalo minimal udah sebulan, saya update lagi postingan ini.

Efek mengurangi garis halus alias keriput gimana? Belum terasa juga sih. Tapi saya percaya, dengan kulit yang terus dirawat, apalagi dengan produk Maresha Green Glow yang sudah saya rasakan efek menghidrasi kulitnya yang maksimal, yang juga terasa membuat kulit lerasa lembut dan kenyal, seiring waktu berjalan itu akan membuat garis-garis halus tersamarkan. Walaupun si keriput gak akan hilang 100%. Ya iyalah ya, efek usia yang bertambah mah gak bisa dicegah. Apalagi saya yang kini sudah berusia 42 tahun. Keriput mah pasti akan tetap ada. Mendapat bonus bisa tersamarkan dengan produk Maresha Green Glow aja, saya mah sudah Alhamdulillah.

Foto di atas mungkin sedikit bisa jadi gambaran efek Maresha Green Glow di kulit saya. Walaupun tidak terlihat signifikan tapi ada perbedaan di kedua foto tersebut. Apalagi jika kulitnya dipegang dan dicubit-cubit. Kulit wajah saya akan terasa halus dan kenyal.

Kenalan dengan Maresha Beaute

Maresha Green Glow dibuat oleh Maresha Beaute. Maresha Beaute sendiri merupakan brand produsen kecantikan lokal. Didirikan di Bandung oleh Reza Pahlevi Lestari, di tahun 2015. Maresha Beaute awalnya hanya sebuah ritel produk skincare berbasis penjualan online. Akan tetapi di tahun 2019, Maresha Beaute akhirnya resmi menjadi sebuah perusahaan komanditer (CV). Namanya sendiri adalah CV Maresha Terbaik

Berkat kerja kerasnya, di tahun 2019  Reza Pahlevi Lestari mendapat penghargaan Women of Beauty. Sebuah penghargaan yang diberikan atas keberhasilannya dalam mengembangkan bisnis serta memasarkan produknya ke berbagai daerah di seluruh pelosok tanah air. Bahkan hingga ke luar negeri dalam kurun waktu satu tahun saja.

Maresha Beaute kini berkembang menjadi bisnis yang bersistem B2B (Business to Business). Mitra kerjanya bahkan sudah ada hampir setiap daerah di seluruh Indonesia. Dengan memasarkan produk yang berbagai macam jenis. Dari mulai produk skincare, aesthetic clinic, kosmetik, homewear, dan juga produk pelangsing.

Di Mana Belinya?

Teman-teman kepengen nyoba pakai produk Maresha Beaute? Gampang banget. Produk ini sudah tersedia di berbagai marketplace yang ada di Indonesia, baik itu Shopee, Lazada, Tokopedia, atau pun Bukalapak. Adapun jika beli secara langsung, teman-teman bisa membelinya dari para agen dan reseller yang ada di dekat rumah teman-teman. 

Jika ingin menjadi mitra Maresha Beaute juga bisa. Tinggal hubungi saja Maresha Beaute. Teman-teman cari saja infonya melalui akun Instagram mereka di @mareshabeaute dan @maresha_skincare atau melalui websitenya www.mareshabeaute.co.id.

Oke deh…

Itu dia cerita dan review Maresha Green Glow ala-ala saya. Doain ya teman-teman biar resolusi 2021 saya bisa terwujud. Terutaman dalam glow up fisik yang salah satunya glow up wajah dengan produk ini. Eh btw, ada yang udah nyoba produk ini? Sharing yuk, gimana efeknya buat teman-teman?


14 komentar:

  1. Wah samaan kita kak. Aku juga pakai ini. Sekarang pun lagi pakai. Adem banget di kulit. Cepat meresap juga.

    BalasHapus
  2. Aku sudah coba mba . Dan efeknya tuh wajah jadi lembab. Tapi aku juga harus konsisten menggunakan produk ini mba untuk hasil semakin nyata :)

    BalasHapus
  3. Banyak nih yg rekomendasiin, tapi aku penasaran sih sama efek memudarkan garis halusnya

    BalasHapus
  4. Wah cairannya berwarna hijau, ya..untung pas diratakan jadi bening warnanya. Sukanya dia suda BPOM jadi pasti aman.

    BalasHapus
  5. Aku seneng banget deh sekarang produk lokal tuh banyak sekali yang bagus-bagus ya mbak. Apalagi ini aman sekali digunakan dan juga sudah terdaftar BPOM ya.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah pakai Maresha. Biasanya serum berbentuk cair ya, kalau ini gel dan warnanya hijau. Kelihatan seger banget!

    BalasHapus
  7. Ku baru denger soal skincare ini, salfok warnanya hijau unik banget ya, dan teksturnya gel kayak gini bikin adem di kulit kan ya?

    BalasHapus
  8. Satu per-satu resolusi sudah terpecahkan yaa, teh..
    Tinggal membiasakan menggunakan secara teratur agar kulit semakin glowing bersama Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha.

    Cantik banget krimnya.

    BalasHapus
  9. Efek mengurangi garis halus ini juga amat penting buatku yang udah masuk usia 30++ hehe
    Kenyal dan lembab adalah bonusnya ya mbak Nia :D

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah nih cobain skincare ini. Tapi lucu ya teh creamnya warna hijau.
    Asiikk nih pas Lebaran nnt kulit jadi glowing 😍

    BalasHapus
  11. ini cocok buat saya yang sering di lapangan kena sinar matahari jaid banyak darkspotnya, bisa jadi rekomendasi saya niu mba Nia

    BalasHapus
  12. Ini buat oily skin bisa gak nih mba takutnya malah jadi beruntusan aku penasaran mau coba karena riviewmu nih

    BalasHapus
  13. Wah baru pertama aku lihat produk serum dalam bentuk gel. Alhamdulilah bisa cocok yah sama produknya.

    BalasHapus
  14. kalau ngomongin yang glowing glowing, aku langsung on :D
    aku sendiri baru tau brand ini, kalau nama Reza sepertinya memang sering muncul di sosmed ya
    untuk harga nggak mahal juga untuk ukuran skincare ya. dan kalau bisa ngilangin keriput keriput itu bagus juga berarti

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)