5.8.20

Mengonsumsi Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh, Sebuah AKB pada Masa Pandemi


Mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, sebuah AKB pada masa pandemi. - Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Mungkin ini ungkapan yang paling tepat untuk kehidupan kita sekarang-sekarang ini. Iya, saya ngomongin tentang pandemi yang kini menimpa dunia: Covid 19. Kita tak harus kena dulu wabah ini biar tahu bahayanya. Melihat kejadian yang ada di sekitar kita, khususnya di Indonesia, tingginya kasus baru setiap harinya, sudah sewajarnya menjadikan kita hati-hati. Selalu menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga kebersihan diri. 

List To Do yang Wajib Dilakukan

Untuk menjaga kebersihan diri, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dari orang lain yang tidak serumah, memakai masker setiap kali ke luar rumah, dan sebisa mungkin berdiam di rumah saja jika tak ada keperluan yang mendesak, merupakan hal yang wajib dilakukan. Ada pun untuk menjaga kesehatan tubuh, selalu makan-makanan bergizi dan sehat; rajin berolah raga dan berjemur; serta tidur dan istirahat yang cukup, juga fardhu dilakukan.

Hal-hal di atas kini menjadi list to do saya setiap hari. Tak hanya untuk saya, karena saya ibu rumah tangga, semuanya juga saya komandokan ke semua orang di rumah. Suami, plus 4 anak saya. Tentu saja karena saya khawatir jika salah satu dari orang rumah terpapar virus yang belum diketahui obat dan vaksinnya itu.

Vitamin C Menjaga Daya Tahan Tubuh

Selain segambreng yang sudah saya tuliskan di atas, ada satu hal yang saya tambahkan dalam ‘list to do’ tersebut. Bahkan ini sudah jadi sebuah adaptasi kebiasaan baru (AKB) di keluarga saya. Yaitu mengonsumsi vitamin C tambahan. Baik yang berupa suplemen tablet, atau pun minuman. Bukan saya tidak percaya dengan vitamin C yang terkandung di dalam makanan (sayur dan buah) yang kami konsumsi. Dalam menghadapi virus yang sedemikian menular, dan mewabah di setiap pelosok tempat, kita butuh dosis vitamin C yang lebih tinggi. Supaya daya tahan tubuh meningkat lebih dari biasanya. Ya, vitamin C kan memang punya manfaat dalam menjaga daya tahan tubuh. 

Oh ya, kenapa saya menyebut mengonsumsi vitamin C ini sebagai sebuah AKB, itu karena sebelumnya, saya dan keluarga jarang banget minum vitamin C secara rutin atau bahkan tiap hari. Biasanya kalau ingat saja. Paling sering, ya mungkin sekitar seminggu sekali saja.

Suplemen vitamin C yang jadi andalan saya setiap hari, salah satunya adalah Sido Muncul Vitamin C 1000 mg. Dosis vitamin C yang 1000 mg-nya saya percaya tak hanya mampu memenuhi kebutuhan harian vitamin C tubuh. Tapi juga bisa menjadi antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Jadinya kan, daya tahan tubuh naik.


Kenapa Pilih Sido Muncul Vitamin C 1000?

Selain kandungan 1000 mg vitamin C-nya, yang jadi alasan kenapa saya pilih Sido Muncul Vitamin C 1000 mg adalah karena sugar free-nya. Pas banget buat yang jaga asupan kalori. Karena sugar free ini pula, Sido Muncul Vitamin C 1000 mg jadinya aman diminum oleh penderita diabetes sekali pun. Tapi jangan salah, walau pun bebas gula, rasanya seger banget. Ada kandungan madunya. Berasa minum sirup. Diminum siang-siang, dan dengan menggunakan air dingin, makin segar saja.

Cara menyajikannya gampang banget. Satu sachet Sido Muncul Vitamin C 1000 mg tinggal dimasukkan saja ke dalam segelas air putih. Langsung minum deh. Segelas Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini pun mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian saya.


Yang saya suka dari Sido Muncul Vitamin C 1000 ini juga karena punya 2 varian rasa. Ada varian Sweet Orange dan Lemon. Keduanya enak dan segar. Dan keduanya juga memiliki kadar vitamin C yang sama besarnya, yaitu 1000 mg.

Sesuai namanya, Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini diproduksi oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Diproduksi di pabrik Sido Muncul yang modern dan terstandar, jadi pembuatanya juga higienis.


Belinya di mana?

Sido Muncul Vitamin C 1000 mg bisa dibeli di mana pun. Baik online mau pun offline. Saya sendiri biasa beli di warung deket rumah. Harganya terjangkau banget. Cuma 9 ribu rupiah per box, yang isinya 6 sachet. Di apotek-apotek juga ada.

Tapi untuk yang suka belanja online, Sido Muncul Vitamin C 1000 mg bisa dibeli di website resminya di www.sidomunculstore.com, serta di Official Store Sido Muncul di berbagai marketplace. Seperti di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak

Baiklah!

Itu dia salah satu AKB yang keluarga saya lakukan tiap hari pada masa pandemi ini. Mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Supaya tubuh tak gampang sakit dan kuat menahan berbagai serangan virus, bakteri, atau jenis kuman yang lainnya. Dan tentu, dalam upaya mencegah tubuh tidak tertular virus corona yang menjadi penyebab Covid 19, kami juga menaati protokol kesehatan yang selama ini dianjurkan. Dari mulai rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak (social distancing), menggunakan masker jika ke luar rumah, dan sebisa mungkin di rumah saja jika tak ada kepentingan yang mendesak

Oke deh teman-teman. Sampai di sini cerita saya tentang salah satu AKB yang saya dan keluarga lakukan di masa pandemi ini. Teman-teman juga harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh teman-teman dan keluarga, ya. Salah satunya dengan mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh. Semoga bermanfaat dan sehat-sehat selalu!


70 komentar:

  1. Betuuul, teh Nia. Memang penting banget kita mengonsumsi vitamin supaya taya tahan tubuh bagus dan terhinda dari berbagai penyakit. Sebenarnya pengaruh ga sih kalau kita gunakan air panas, hangat atau dingin ketika menyeduh Vitamin C 1000? Aku sih biasanya air dingin hihihi biar anget tenggorokan. Sido Muncul selalu oke dan aku udah cocok juga :)

    BalasHapus
  2. Sweet Orange itu varian baru ya? Atau selama ini aku nggak nemu aja? Di toko2 deket rumahku adanya yang Lemon aja. Duh, itu yang Sweet Orange kok jadi kebayang-bayang segernya....

    BalasHapus
  3. Multivitamin perlu dikonsumsi terutama di saat kaya sekarang, ya, Mbak. Saya pernah cobain yang rasa lemon, seger, ya, Teh ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  4. Wah, samaan ...ini juga adaptasi kebiasaan baru di keluargaku, yaitu mengonsumsi vitamin C tambahan. Hari gini penting banget jaga kekebalan/daya tahan tubuh, kan
    Dan kalau Sido Muncul Vitamin C 1000 mg ini 9 ribu dapat 6 saset, terjangkau banget!!

    BalasHapus
  5. Yeay vitaminnya dari produk Sido muncul, mantap ini brand yang udah jaminan mutunya keren dan bermanfaat bagi kesehatan kita

    BalasHapus
  6. Waaah, saya baru tahu Sidomuncul mengeluarkan varian baru, Vitamin C. Kereeeen! Harganya juga murah ya...
    Saya termasuk yang jarang minum vit C nih, udah mulai bersin-bersin. Apa lagi sekarang harus makin gencar jaga imunitas, masukin ke list marketplace aah...
    Makasih mba udah review :D

    BalasHapus
  7. Sungguh aku baru tahu tentang produk ini.
    Biasanya hanya tentang minuman herbal.
    Ternyata sekarang ada produk vitamin juga ya.
    Bertambah lagi nih referensi!

    Btw, mba suka varian yang mana ne?

    BalasHapus
  8. bener teh sekarang mah tiap bulan selalu rutin beli multivitamin sama dopping buat sehari2 :) minuman kesehatan juga ga kelewat

    BalasHapus
  9. Ooohh AKB itu adaptasi kebiasaan baru toh hehe.. Sama sih, sekarang juga rajin minum vitamin C hehe..

    BalasHapus
  10. Sama banget deh nih, semenjak pandemi aku rajin minum vitamin c. Pokoknya harus banget gak boleh nolak vitamin c, apalagi anakku agak susah kalau yang rasanya dia gak suka.

    BalasHapus
  11. Wajib cobain nih, oke ya teh untuk daya tahan tubuh. Rasanya enak? Duh jadi penasaran ingin cobain juga.

    BalasHapus
  12. produk baru ya mba baru liat soalnya saya, kebutuhan vitamin c memang sangat penting untuk daya tahan tubuh apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini ya mba Nia, wah udah bisa beli di market place yang terpercaya ternyata, merasa lebih aman dan nyaman jadi ga harus keluar-keluar untuk belinya

    BalasHapus
  13. btw teh sidomuncul aku suka stok minuman botolnya, enak di minum dingin soalnya, yg c1000 itu hehee

    BalasHapus
  14. Pas banget lagi sariawan ,Mbak Nia dan baca tulisan ini. Nanti mau minta dibelikan sama suami deh saat dia pulang dari kerja. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  15. Sebelum pandemi, saya minum vitamin kalau pas kerasa sakit doang. Hihi. Sekarang saat pandemi mau gak mau harus nambah minum vitamin biar daya tahan tubuh kuat.

    BalasHapus
  16. Selain menerapkan protokol kesehatan, minum vitamin C memang perlu untuk daya tahan tubuh di masa pandemi sekarang ini ya. Pokoknya jangan sampai sakit deh.
    Vitamin C Sido Muncul ini diminum dingin-dingin, segeer!

    BalasHapus
  17. Semoga Sidomuncul yang ini ada di Alfamidi dekat rumah ... pak suami sudah pulang, lupa telepin tadi wkwkwk.

    BalasHapus
  18. Sidomuncul udah ada produk dengan kandungan 1000mg vitamin C juga yaa. Dulu tuh kalau dengar nama Sidomuncul yang terpikirkan yaa pasti jamu atau produk herbal gitu.

    BalasHapus
  19. Ini produk andalanku jugaaaa Mba
    Syukak bgt dgn Sidomuncul, gampang didapatkan dan endolitaaa

    BalasHapus
  20. Kupikir AKB itu apa, gitu, Mbak? Ternyata.
    Iya, nih, aku makin merhatiin banget apa-apa yang masuk perut keluargaku nih, Mbak. Karena mau tidak mau ya semua anggota keluargaku harus tetap keluar rumah untuk bekerja. Tadi habis dari apotek, aku lihat produk yang satu ini didisplay paling depan. Pasti banyak banget ya peminatnya.

    BalasHapus
  21. Ya ampun aku baru tau sidomuncul punya produk vitamin C dan harganya juga termasuk murah loh ya . Pas banget saat" seperti ini butuh banget yang namanya vitamin C dan next bakal ku cobain sidomuncul.

    BalasHapus
  22. saat pandemi begini emang konsumsi vitamin c penting banget ya mba utk jaga daya tahan tubuh kita.

    BalasHapus
  23. Sama nih aku juga rajin konsumsi vitamin. Daya tahan tubuh harus dijaga, biar sehat terus dan terhindar dari virus ya

    BalasHapus
  24. Aku belum pernah coba yang dari sido sido m ini sih. Kapan2 mau coba ah biar tahu gimana rasanya. Selama ini nyoba vit. C yang mainstream aja hehe

    BalasHapus
  25. Baru tau kalau sidomuncul ada produk vitamin C nya juga. Emang penting banget konsumsi vitamin C dosis tinggi di masa sekarang. Cocok buat yg punya diabetes juga ya karna sugar free.

    BalasHapus
  26. Ini produk sidomuncul ya kak, saya dan keluarga cocok dengan produk2 sidomuncul, jd soon mau nyobain juga

    BalasHapus
  27. Praktis sih ya mba, tinggal seduh dengan air putih dan bisa nih di bawa kemana-mana jika kita sedang keluar rumah. Selama pandemi ini, minum vitamin itu perlu banget, makanya bawa Vitamin C1000 di dalam tas

    BalasHapus
  28. ngomongin vitamin,
    aku jadi ingat, selama pandemi ini rutin dapet vitamin dari kantor. tapi ku males banget mau minumnya.. hihi..
    mungkin kalo bentuknya kayak sidomuncul gini, aku jadi semangat minumnya ya, karena keliatan seger banget, boleh gak sih kalo ditambah es batu? hehe

    BalasHapus
  29. Lha sama nih aku jg lbh rajin stok vit c sejak pandemi, tpi blom pernah cobain yg ini, ini pake pemanis aspartam gtu ga ya?

    BalasHapus
  30. wah ekonomis ya harganya mbak...ini di

    BalasHapus
  31. wah ekonomis ya harganya...ini diseduh dengan air ya mbak? sidomuncul keren banyak produknya

    BalasHapus
  32. Segeerr banget siih, teh..
    Minum vitamin C ini mood booster banget setelah ngajarin anak-anak PJJ, hehehe...
    Sehat selalu teh Nia dan keluarga.

    BalasHapus
  33. Ooooih jadi Sido Mucul C 1000 itu sugar free? Aku mau kasih tau papahku deh, beliau kan pengidap diabetes. Minum ini jadi aman ya ga usah khawatir...rasanya tetap segar :D

    BalasHapus
  34. Favorit banget emang vitamin C nya Sidomuncul, karena memang terasa di badan. Badan lebih Segeran kalau saya pribadi

    BalasHapus
  35. Bener banget nih teh, aku juga sering minum vitamin biar daya tahan tubuh terjaga dan gak gampang sakit.

    BalasHapus
  36. Selain buat imunitas juga bisa buat kesehatan kulit ya Mba, biar tambah cerah dan meangsang kolagen. Loh, jadi galfok...soalnya Mba nya awet muda banget >.< apa minum vitamin C terus tiap hari Mba? *mulai kepo

    BalasHapus
  37. wah ini produk baru dari sidomuncul ya mbak. Jadi sekarang makin banyak variasi produknya, nggak cuma obat herbal aja.

    Kalau sidomuncul ini produknya bagus, harga juga terjangkau. Mau cari sidomuncul vitamin C1000 ini juga ah, buat keluarga

    BalasHapus
  38. Yah Sidomuncul yang imajinya jamu sekarang mengeluarkan produk baru ya, vitamin C. Memang untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita membutuhkan supplement ini. Selain juga berfungsi sebagai antioksidan, menahan laju usia untuk orang seperti saya hehehe

    BalasHapus
  39. Bener banget nih... Saya juga suka mengkonsumsi vitamin C sebagai suplemen makanan pokok sehari-hari.

    BalasHapus
  40. Vitamin C cocok sekali dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang ya, Teh.

    BalasHapus
  41. Aku suka yang lemon nih, Mba. Di indomaret sudah tersedia, lumayan buat konsumsi saat di kantor, apalagi aku sering banget masuk angin gara-gara AC. Plus, lebih ekonomis untuk harganya.

    BalasHapus
  42. Vitamin C nih sekarang gak boleh skip pokoknya kalau dikeluargaku, karena menurutku kita tetap butuh asupan vitamin.

    BalasHapus
  43. Seger diminum, seger dibadan juga yah mbak hehee... Bikin badan tetep fit trus semoga.. Emang harus banget sih mba minum vitamin di saat pandemi gini, setidaknya mencegah dari penularan virus yang merebah yang bikih resah. Semoga kita semua terlindungi yah mbak. Aamiin

    BalasHapus
  44. Teteh...vitamin C Sidomuncul boleh dikonsumsi anak-anak gak teh?
    Minimum usia berapa?
    Anakku suka doyan ikutan minum vitamin C.
    Enak dan syegeerr, soalnya.

    BalasHapus
  45. So the new normal is translated as AKB? I do take vitamins on daily basis as well to keep my fitness and health

    BalasHapus
  46. Aku pengguna produk Sido Muncul juga ๐Ÿ˜ minum kapsul kunyit untuk pencernaah. Baru tau ada produk vitamin C seperti ini, praktis juga ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  47. Berarti Sidomuncul Vitamin C ini bentuk dan cara penyajiannya semacam redoxon ya Mba.. wah praktis banget nih buat nge-boost imun tubuh di masa pandemi.

    BalasHapus
  48. Aamiin ...semoga kita semua sehat-sehat selalu ya, Teh. Penting sekali menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi seperti sekarang.

    BalasHapus
  49. Saya baru tahu nih ada vitamin dari Sido Muncul. Khasiatnya banyak dan harganya tidak mahal juga. Semangat menjaga kesehatan :)

    BalasHapus
  50. Vit C 1000 ini dulu pernah beli. Senengnya cocok dilambung aku. Biasanya agak masam lambung aku kalo bhk vit C yg lain

    BalasHapus
  51. Aku seneng juga walau kecut banget tapi 1000mg pas buat kesibukan kita ya mbak biar cepet sehat

    BalasHapus
  52. Aku dan anak - anak juga minum dengan teratur mba.. soalnya kita memang perlu babgeet

    BalasHapus
  53. wah aku juga pake ini nih.. lumayan harganya terjangkau banget.. di toko langgananku malah 7000-8000an..haha selisih 1000 aja seneng banget yak

    BalasHapus
  54. Oiya aku jadi merasa diingatkan buat belanja vitamin C 1000 dari Sidomuncul ini. Lagi butuh banget nih asupan vitamin C karena aktivitas di rumah pun juga banyak

    BalasHapus
  55. Harganya sangat terjangkau dan manfaatnya bagus sekali untuk daya tahan tubuh di saat pandemi.

    BalasHapus
  56. Yess during the pandemic. We are need much vitamin. Like vitamin C for our body and to keep healthy every day. As can we must drink vitamin everyday

    BalasHapus
  57. Masa Pandemi seperti ini penting sekali menjaga kesehatan tubuh dengan ekstra. Nah, asupan vitamin juga salah satu kunci ya mbak. Pakai Sido Muncul Vitamin C 1000 mg bisa juga ini. Trims mbak infonya

    BalasHapus
  58. Murah banget ya vit. C sidomuncul cuma 9 ribu rupah per box. Isi 6 lagi. Nanti mau coba beli ini

    BalasHapus
  59. Andalan banget kalo untuk vitamin sidomuncul ini mba
    aku juga langganan, soalnya cocok eheheh. Jadi lebih fresh dan enakan bagan kalau udah ngonsumsi ini.

    BalasHapus
  60. Alhamdulillah mengonsumsi vitamin c 1000 mg membuat tubuh jadi lebih enakan. AKu juga suka menyediakan di rumah, kebetulan kan ada warung juga mba di rumah.

    BalasHapus
  61. setuju banget nih, selain pandemi yg ngetrigger dan bikin semangat buat menjaga daya tahan tubuh juga perubahan cuaca yg kadang panas bgt kadang dingin bgt bikin kalo ga dijaga badan bisa tumbang

    BalasHapus
  62. Wah, menarik nih mbak. Auto beli deh, kebetulan stock vitamin c di rumah lagi menipis๐Ÿคญ. Thank you for sharing mbak.

    BalasHapus
  63. Beneran deh, pandemi ini bikin kita kita jadi lebih aware sama kesehatan. Jadi banyak yang rutin olahraga,makan sehat, dan jaga kesehatan. Sekarang bentar2 cuci tangan, karena musuh kita sekarang ini ghaib banget. Semoga ikhtiar kita bisa menjauhkan kita dari virus ya teh

    BalasHapus
  64. asupan multivitamin dalam kondisi seperti ini, coronces masih merajalela, penting banget teh, biar tubuh tetap bugar dan daya tahan tubuh terjaga selalu

    BalasHapus
  65. kemasannya praktis bisa dikonsumsi di mana saja ya mbak, saya ya termasuk yang kadang-kadang konsumsi vitamin C buat daya tahan tubuh. sudah lama juga gak konsumsi nih

    BalasHapus
  66. aku belum terbiasa dengan AKB, kayak singkatan apaa gitu wkwk anyway, sekarang ini mengonsumsi vitamin memang nggak boleh terlewat ya, mbak. demi kesehatan kita dan orang lain juga.

    BalasHapus
  67. memang di masa seperti ini kita ngga boleh sembarangan yaa mba.. dan memang vitamin harus selalu kita konsumsi

    BalasHapus
  68. Wah ini sugar free? Semua varian sugar free ya? Cocok nih...aku memang lagi ngurangin gula.

    BalasHapus
  69. Samaan vitamin kita mba, aku suka rasanya enak kalau diminum pakai air dingin dan hargannya juga ramah di kantong.

    BalasHapus
  70. Produk baru dr sidomuncul ya mba...wah ada yg sugar free jd aman nih untuk yg diabetes

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)