15.6.19

Lindungi Keluarga dari Infeksi Jamur dengan KRIM 88


Infeksi jamur bukan hanya masalah orang-orang yang bekerja di sawah atau laut. Tetapi masalah kita semua, orang-orang yang tinggal di kota besar. Ditambah lagi iklim tropis Indonesia membuat kita semakin rentan terkena infeksi jamur. Terutama kalau sering beraktivitas di luar ruangan.

Bagi seorang ibu, merawat dan menjaga anak-anaknya dari serangan infeksi jamur menjadi tantangan tersendiri. Terutama bagi yang memiliki anak dengan rentan umur 7 sampai 25 tahun, di mana sedang dalam berada dalam fase aktif. Infeksi jamur paling sering menjangkiti keluarga adalah kurap, terutama pada anak-anak. Dulu ketika umur anak masih satu atau dua tahun, kurap menjangkiti bagian kulit kepala sehingga membuat rambut jadi rontok. Penyebabnya sepele padahal, lalai untuk keramas rutin. Biasanya butuh waktu 2 bulan untuk bisa sembuh, setelah mendapat pertolongan dari dokter.

Untuk masalah kurap anak ketika itu, dokter memberikan obat jamur berbentuk krim. Sepertinya memang bentuk krim paling tepat untuk digunakan pada anak. Sesungguhnya saya sendiri sering terkena masalah jamur, hanya saja dari zaman dahulu ibu selalu memberikan Salep 88 sebagai pertolongan pertama meredakan jamur. Dan memang ampuh, tidak lama kemudian jamur minggat.

Salep-88
Salep 88

Ketika anak terkena masalah jamur, sempat bingung akan memberikan krim obat apa. Mujurnya, saya baca di salah satu media online kalau Salep 88 mengeluarkan varian baru berbentuk krim, namanya KRIM 88. Hati ini lega jadinya. Sebagai varian baru, KRIM 88 ini bisa dibilang versi modernnya Salep 88. Cocok digunakan bagi para milenial sampai orang dewasa perkotaan yang memiliki masalah infeksi jamur. KRIM 88 cepat kering dan tidak lengket, serta lembut. Makanya aman digunakan di area sensitif seperti wajah dan lipatan tubuh.

KRIM-88
KRIM 88

KRIM 88 juga anti bau. Anak usia remaja tidak akan rewel lantaran parfumnya rusak karena aroma obat. Lalu yang buat KRIM 88 itu semakin oke adalah sensasi dingin. Sekali pake gatal hilang. Ibaratnya pemadam kebakaran yang cepat tanggap memadamkan api yang berkobar.

KRIM-88
KRIM 88 dan kandungan zat aktifnya

KRIM-88
Indikasi penggunaan KRIM 88

KRIM-88
Deskripsi cara penggunaan KRIM 88

KRIM-88
KRIM 88

Sejauh ini keluarga cocok pakai KRIM 88, dan di rumah juga selalu siap sedia KRIM 88. Jadi pas anak-anak kena panu atau kurap langsung kasih KRIM 88. Dan dua hari kemudian bisa reda tanpa sempat menyebar ke mana-mana. Tapi jangan lupa juga untuk menjaga higienitas, agar tidak terkena infeksi jamur ya. Semisal jangan pakai handuk bergantian, cuci handuk secara berkala, dan kalau sedang di tempat umum seperti kamar ganti kolam, usahakan menggunakan alas kaki seperti sandal agar terhindar dari kontak bakteri penyebab jamur di lantai.

Kalau ingin siap sedia KRIM 88, segera ke apotek, ritel, minimarket, dan toko obat terdekat. Atau kalau butuh informasi lebih lanjut bisa follow Facebook dan Instagram resmi Salep 88 di @salep88id.

KRIM-88
KRIM 88 harganya terjangkau

Demikian pengalaman saya dan keluarga tentang gangguan gatal-gatal seperti panu, kadas, serta kurap. Semoga tips saya bisa bermanfaat. Sehat-sehat selalu!

KRIM-88

33 komentar:

  1. Mau cari ca ini si 88 buat diusapin ke ruam2 yg ada di pahanya cucu tercintrong.

    BalasHapus
  2. Woahhh aku pernah gunain yang krim 88 itu mbak
    Baru tahu ada salep 88 nya,, mau ahh buat stok di rumah. Tapi biasanya aku sering kena di jari mbak,,,
    TFS ya mbak ^_^

    BalasHapus
  3. Saya lagi nitip suami buat beliin krim ini. Kaki kena kutu air belum sembuh-sembuh.

    BalasHapus
  4. Ibuk2 jaman now kudu sedia salep ini d rumah yak. Apalagi kalo anak super aktif buangeett
    --Bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Enak nih kalau ada sensasi dinginnya. Biasanya kalau kena jamur kan panas-panas, gatel. Penginnya emang diolesi yang mak cles kayak rasa-rasa mint gitu. Begitu adem memang sensasi gatalnya bakalan berkurang. Dulu aku juga sering kena jamur di sela-sela jari kaki itu lho, MBak. Waduh, udah gak nyaman, malu-maluin pula kalau gatalnya udah gak nahan. Bawaannya pengin garuk-garuk aja.

    BalasHapus
  6. Setahu aku dulu ada yang namanya salep 88 ya, obat untuk jamur memang. Sekarang sudah ada krimnya dengan manfaat yang sama. Mau coba simpan juga ah di kotak obat karena kadang kalau jalan-jalan ke tempat yang lembab atau pas main di tempat yang ada air-air gitu, suka gatal-gatal kakiku

    BalasHapus
  7. Baru tau aku ada krim 88 jamur di kulit ini termasuk juga panu dan kadas kan mak

    BalasHapus
  8. Ya ampun emang salep 88 melegenda banget ya mba. Dulu ibuku suka pake ini utk mencegah kutu air. Sekarang tampilannya lebih eyecatching.

    Btw anak sulung mba Nia usia 25th, seusia saya hehe. Tapi mba Nia masih sangat sangat kelihatn awet muda euyy

    BalasHapus
  9. Eh baru tau kalau ada creamnya ternyata, salep 88 ini emang melegenda. Keluarga kami juga selalu sedia nih salep apalagi aku yang gampang terkena jamur di kaki.

    BalasHapus
  10. Infeksi jamur nggak banget ya Teh, penjagaan untuk kulitnya juga harus dengan baik, jangan lembab atau habis panas panasan eh langsung cuci muka hemm deh

    BalasHapus
  11. Udah lama nggak lihat salep ini, ternyata masih ada dan mengikuti perkembangan ya Teh. Luar biasa. Aku belum pernah nyobain tapi ini bisa jadi referensi aku kalau butuh :)

    BalasHapus
  12. Ini kan skin care eh salep jamur jaman pak Harto masih jabatan presiden ya #eeeh

    Terbukti ampuh loh, dulu aku pernah kena jamur di kaki waktu naik gunung bolak balik, eh udah ke dokter segala sembuh ama salep 88 yang murah meriah

    BalasHapus
  13. Waaah.... krim 88 nih jadul banget ya baunya obat dan anak zaman now pasti enggak suka. Selain untuk panu bisa juga untuk kaki gatal (apa ya namanya? kutu air kalau gak salah) manjur banget. Tapi aku baru tahu kalau ada versi yg baru. Makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  14. Dulu pernah kena kutu air, pakai salep 88 beberapa kali tok langsung sembuh. Memang ampuh ni salep.

    BalasHapus
  15. Ini udah beredar di toko2 kan? Aku harus cari karena aku gampang gatal2 kalau keringatan atau kena dingin AC.

    BalasHapus
  16. Eh, aku baru tahu ada yang model krim. Lebih gaul ya mba, tampilan yang krim. Di rumah aku punya yang model salep...buat ngatasi kutu air klo pas musim hujan mba

    BalasHapus
  17. Krim 88 ini dari dulu jd andalan mba.. tp dl kemasannya gak gni yaa.. sekarang lebih baru kemasannya..

    BalasHapus
  18. Ku pernah pakaikan ke suami Krim 88 iniMbak..gegara dia penugasan di camp dan pulang-pulang kulitnya kena penyakit gatal. Dan Alhamdulillah reda gatalnya

    BalasHapus
  19. Ini metamorfasa salep 88 jaman saya kecil dulu ya? Dulu, karena sering ke sawah jadi kaki kena kutu air, gatalnya luar biasa. Salep 88 hits kala itu dan ternyata masih eksis sampe sekarang ya

    BalasHapus
  20. Salep 88 dulu hits banget dan sering dipakai pas kena kutu air. Dulu kala tuh entah kenapa sering kena ini. Baru tahu juga ya ada varian baru, Krim 88

    BalasHapus
  21. Aku udah biasa dengan baunya salep 88, ada itu di rumah kakak. Kalau krim 88 lebih modern ya dan gak pakai bau.

    BalasHapus
  22. Kemarin baru aja kucari-cari sesuatu buat obat gatelnya anakku, dia garuk punggung sampai luka gitu karena biang keringat. Pake krim 88 ini bisa gak buat kasus anakku usia 2 tahunan

    BalasHapus
  23. wah info penting nih... perlu sedia ini di rumah buat jaga2 sewaktu dibutuhkan..

    BalasHapus
  24. Ya ampun, ini salep dulu banget pernah pake.. Dulu saya pakai untuk ngilangin gigitan nyamuk. Soalnya jadi bentol berair gitu..eh, ternyata masih ada tho sekarang

    BalasHapus
  25. Salep 88 ini dari jaman baheula udah ada loh, dulu warnanya merah kecil tapi kalo dipake pedes dan agak keset gimana gitu. Tapi jangan ditanya, manjur pisan euy.

    Taunya manjur karena pernah kena gatal kutu air di kaki dan ...alamaaak udah ke dokter ga sembuh juga.
    Disuruh temen cobain salep 88 yang murah meriah malah sembuh!!!

    Mau beli yang krim deh,karena harus ada di setiap kotak p3k rumah deh

    BalasHapus
  26. Salep 88 ini dari jaman baheula udah ada loh, dulu warnanya merah kecil tapi kalo dipake pedes dan agak keset gimana gitu. Tapi jangan ditanya, manjur pisan euy.

    Taunya manjur karena pernah kena gatal kutu air di kaki dan ...alamaaak udah ke dokter ga sembuh juga.
    Disuruh temen cobain salep 88 yang murah meriah malah sembuh!!!

    Mau beli yang krim deh,karena harus ada di setiap kotak p3k rumah

    BalasHapus
  27. Ya ampun ini krim dr jaman baheula udah ada lho.. aku taunya dr sejak aku SD, sekitar tahun 80an. Cuma dulu namanya salep 88. Samakan ya? Cuma beda bentuknya aja..

    BalasHapus
  28. Wew, krim jamur ini kok harganya murce mursidah mbak? Aku kemarin neenin suamik ke dokter untuk periksa, harga krimnya di atas 50rb dong. Tau gitu kan beli ini aja, sama-sama infeksi jamur soalnya, huhu

    BalasHapus
  29. Paling gak banget deh jamuran, makanya aku selalu cerewet banget dirumah sama keluarga. Ini saleb legendaris banget ya mbak.

    BalasHapus
  30. Waahh, sekarang bentuknya salep ya Mbak. Yang pot2 itu versi jadul kan ya, heheheh.
    Bener nih handuk tuh personal belonging banget, gak boleh dipake bergantian dan harus dicuci secara berkala, paling tidak 2x sebulan lah yah.

    BalasHapus
  31. Salep 88 ini merk jadul tapi masih tetap bertahan sampai sekarang ya teh. Sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati jamur..

    BalasHapus
  32. Jamur ini memang ngeselin banget, apalagi klo salah obat bikin tambah parah. Salep 88 ini memang the legend dari aku kecil ada

    BalasHapus
  33. anakku pernah kena putih2 di wajahnya. ke dokter, kata dokter bukan jamur karena gak gatal dan gak panas. sepertinya hanya hormon. salep dari dokter gak mempan, sampe nyari2 akhirnya dapet salep (lupa namanya).
    kalo anak udh kena putih2 apalagi di wajah kayak gitu, bawaannya panik aja... :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)