23.12.17

Cari Baby Carrier yang Aman dan Nyaman? Baca Tips Ini Dulu, Ya!


Teman-teman, di zaman yang sudah maju dan berkembang seperti sekarang, semua hal yang menjadi kebiasaan orang dahulu sudah pada mulai ditinggalkan, ya. Misalnya saja kebiasaan berbelanja. Dulu orang banyak belanja ke pasar atau ke mall. Nah sekarang, kebiasaan itu telah berubah menjadi berbelanja di toko online. Hal ini tentu, karena belanja online itu lebih praktis. Tidak hanya itu saja, barang-barang di toko online sekarang ini juga lebih variatif dan inovatif. Contohnya baby carrier atau gendongan bayi. Dahulu, gendongan hanya sebatas kain yang dililitkan dan dijadikan gendongan. Sekarang, sudah lebih berkembang dengan berbagai jenis, bentuk, model, dan juga harganya.

Seiring dengan berkembangnya inovasi, gendongan kekinian itu ternyata tak hanya membuat praktis dan gaya saja, tetapi juga membuat buah hati semakin nyaman saat dipakai. Namun meskipun demikian, tidak semua jenis gendongan aman untuk digunakan. Ada beberapa jenis yang membuat buah hati tidak nyaman. Bahkan bisa membahayakan kesehatan anak-anak. Dan itu, tak banyak diketahui para orang tua. Supaya tahu tentang berbagai hal mengenai gendongan, berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam pemilihan gendongan yang tepat.

Pastikan Aman
Orang tua mana yang menginginkan anaknya celaka atau terancam keamanannya dengan kondisi lingkungan atau apa pun yang digunakannya? Tentunya tidak ada. Itu sebabnya, dalam pemilihan gendongan juga perlu diperhatikan tingkat keamanannya. Misalnya, apakah gendongan tersebut mampu menyangga berat anak, memiliki jahitan yang kuat, atau faktor lainnya. Dalam hal ini, perlu dipertimbangkan berat badan dan juga umur si buah hati saat memilih.

Tingkat Kenyamanan
Jika berbicara kenyamanan untuk bayi, jawabannya tentu sangat kompleks. Sebab seperti yang diketahui, bayi merasa tidak nyaman dengan lingkungan atau pun dengan yang digunakannya, dicirikan dengan keadaan mereka yang menjadi rewel. Makanya, untuk menghindari hal itu, dalam memilih gendongan, yang perlu dijadikan perhatian adalah sisi sirkulasi udara yang terjadi ketika menggendong. Memilih bahan yang empuk dan halus, serta membuat posisi tubuh bayi ergonomik merupakan pilihan mutlak.

Mudah dan Praktis Digunakan
Seperti yang dituliskan di atas, jenis gendongan itu banyak sekali yang dapat disesuaikan dengan umur atau pun kepraktisan dalam menggunakan. Sebagai orang tua, selain memikirkan untuk mencari baby carrier yang nyaman dan aman buat anak, pasti dipikirkan juga kemudahan serta kepraktisan saat digunakan. Untuk hal ini, kita bisa lihat terlebih dahulu di beberapa situs jual beli online yang menjual perlengkapan bayi. Di sana bisa dilihat mana yang lebih mudah dan praktis untuk digunakan.

Tepat dengan Usia
Bermacam-macam model gendongan dapat kita temukan. Dari jenis gendongan duduk, tiduran, menghadap depan, belakang, atau yang lainnya. Nah, hal ini dapat disesuaikan untuk umur anak kita. Sangat disarankan, untuk bayi usia 0-3 bulan pertama itu menggunakan gendongan tidur. Dan untuk selanjutnya bisa menyesuaikan.

Sesuaikan Kebutuhan
Selain dari usia, kita juga bisa mempertimbangkan pembelian gendongan bayi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya model yang digunakan keseharian tentu akan berbeda dengan yang digunakan untuk traveling, jalan-jalan ke mall, atau lainnya.

Mudah Dibersihkan
Mungkin para orang tua sudah paham, mempunyai anak bayi, soal kebersihan itu sangat prioritas. Tingkah laku dan gerak anak yang agak susah dikontrol menyebabkan semua barang yang digunakan mudah sekali kotor. Untuk hal itu maka perlu diperhatikan juga kemudahan membersihkan saat memilih gendongan untuk si buah hati.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan dan juga dipikirkan kita para orang tua dalam memberikan yang terbaik bagi anak kita. Sebab semua hal berpengaruh besar bagi tumbuh kembang bayi. Dan bukan hanya dari ASI atau pun makanan pendampingnya saja. Tetapi juga semua hal yang dikenakannya. Tidak terkecuali dengan baby carrier yang tepat. Selamat berbelanja. Semoga bermanfaat!

1 komentar:

  1. Huhu makasih infonya, pengen punya baby carrier Mshape deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)