26.10.17

Kalau Ada yang #MakinGampang, Ngapain Masih Pilih yang Selalu Ribet?


Mentemen, dulu waktu ujian mata kuliah Manajemen Inovasi (MaNov), salah satu soalnya menyuruh mahasiswa menuliskan khayalan akan sebuah inovasi yang saat itu belum ada. Tak perlu dirisaukan soal mustahil atau tidaknya. Yang penting sesuatu yang belum ada. Bentuknya boleh apa pun. Dari mulai benda, program, atau apa pun yang ada di pikiran kita.

Saat itu jawaban saya lebih dari satu. Saya menuliskan telepon seluler berkamera; suatu program yang memudahkan kehidupan di segala bidang; pesawat yang membuat manusia bisa liburan ke planet lain; serta program rekayasa planet lain agar bisa dihuni seperti planet Bumi.

Jawaban saya bukan tanpa alasan. Kegemaran saya membaca berbagai tulisan, baik fiksi maupun nonfiksi membantu saya dalam menjawab soal itu. Saat itu sekitar tahun 1999. Delapan belas tahun yang lalu. Iya, internet saat itu memang sudah ada di kehidupan manusia. Tapi jujur, walaupun saya kuliah di perguruan tinggi yang berbasis teknologi, ketika itu saya bahkan belum tahu kalau internet itu ada. Sebab memang belum popular. Jadi jawaban saya di soal ujian tersebut sama sekali tidak dipengaruhi oleh internet.

Kalau dipikir-pikir sekarang, dari bebarapa jawaban saya, kini sudah ada yang terealisasi. Telepon seluler berkamera dan program yang memudahkan kehidupan manusia di segala bidang, yaitu internet. Ada pun pesawat yang membuat manusia bisa liburan ke planet lain; serta program rekayasa planet lain agar bisa dihuni seperti planet Bumi sepertinya belum ada, ya. Ada sih pesawat yang bisa membawa kita ke planet lain. Tapi bukan untuk liburan kan, ya?

Internet Memudahkan Kehidupan Manusia di Segala Bidang
Ngomong-ngomong soal internet, beberapa waktu yang lalu saya pernah berpikir sedikit serius tentangnya. Saya mencoba mengurai bidang-bidang yang sudah dimudahkan oleh internet. Hampir semua sudah terbantu, ya. Jangankan soal dunia informasi, bahkan bidang transportasi,  tanda tangan, saham, hingga perkuliahan/seminar live bisa dilakukan dengan internet. Tapi tiba-tiba saya kepikiran dengan bidang asuransi. Apakah segala sesuatunya bisa dimudahkan dengan internet? Entahlah, yang saya tahu, segala informasi mengenai asuransi memang banyak di internet. Tapi urusan real-nya kan tetep gak bisa dilakukan secara online. Harus secara offline. Terutama masalah klaim. Dan ini cukup ribet.

Hal ini sepertinya menjadi concern para praktisi dunia asuransi. Salah satunya Garda Oto. Kemudahan layanan digital pada akhirnya dapat diaplikasikan di Garda Oto. Layanan terbaru dari Asuransi Astra ini namanya Garda Oto Digital. Dengan layanan ini, kita jadi bisa beli polis asuransi mobil lewat internet. Gak hanya itu saja. Bahkan klaim juga bisa dilakukan via internet. Yang gak suka ribet-ribet kayak saya, wajib banget pake layanan yang satu ini. Terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di suatu tempat antah berantah? Bisa banget mengandalkan Garda Oto Digital. Kita tinggal klaim. Di kantor, di rumah, di mana pun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan kita berada. Dan lalu, layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel pun bikin klaim #MakinGampang. Nah kemudian, dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan juga jadi #MakinGampang. Semua gampang banget tanpa ribet! Persis seperti apa yang diucapkan CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

"Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016 lalu. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan untuk mobil mereka.”


Banyak Hadiah, Banyak Bonus!
Belum tahu Garda Oto Digital? Tenang, ini bukan salah temen-temen. Layanan Garda Oto Digital baru diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2017 yang lalu. Ada banyak hadiahnya lho jika pakai layanan ini. Dan gak cuma itu saja, layanan ini juga ngasih bonus yang banyak. Pembelian tipe comprehensif bisa dapat bonus E-Toll Card On Board Unit, kesempatan mendapatkan Galaxy Note 8 melalui Spin to Win, dan juga voucher Optik Melawai. Wuih… bikin ngiler, ya?

Pembayaran layanan ini juga gak kalah simpel. Kita bisa pakai cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, dan juga PermataBank. Garda Oto Digital bikin punya asuransi mobil #MakinGampang. Plus #MakinGampang klaimnya juga. Tinggal tentuin aja di mana tempatnya.

Meski layanan Garda Oto Digital baru bisa dinikmati konsumen di area Jakarta, temen-temen yang di luar Jakarta jangan sedih. Yuk kita doakan semoga layanan ini sukses. Jika sukses, bukan mustahil kan kalo nantinya, layanan ini juga bisa dinikmati di banyak kota di Indonesia.

Yang penasaran dengan layanan ini, cus aja ke website Garda Oto di www.gardaoto.com. Pelajari aja semuanya biar semakin ngerti. Dan jika tertarik, panduan untuk membelinya bisa diikuti di website tersebut. Gampang, kok, tinggal klik ini dan itu dan lalu mengikuti semua arahan yang diberikan.

Well…
Kehidupan memang sangat dinamis. Bidang apa pun harus bisa mengikutinya. Tentunya supaya semua #MakinGampang, sebab manusia zaman sekarang butuh hal-hal praktis dan tanpa ribet. Kalau ada yang #MakinGampang, ngapain masih pilih yang selalu ribet?


3 komentar:

  1. Sekarang mah apapun juga dimudahkan ya teh dengan kemajuan teknologi

    BalasHapus
  2. Saya sudah punya asuransi Garda oto, tapi masih pakai cara lama. Nanti kalau punya mobil baru deh bikin dg cara yg digital. Ngomong2 Garda oto bisa untuk mobil second gak ya?

    BalasHapus
  3. I am really impress with your blog so 3 words for your website, unique information, good selection of topic and quality.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)