20.9.17

3 Macam Meja Rias Minimalis


Apakah Anda termasuk salah satu wanita yang senang berdandan? Jika ya, tentu kosmetik, peralatan kecantikan, dan benda-benda perawatan tubuh yang Anda miliki tentu sangat banyak. Bisa jadi, benda-benda tersebut letaknya tersebar di seantero kamar saking banyaknya. Nah, untuk hal ini, Anda tentu memerlukan perlengkapan atau tempat khusus yang dapat menyimpan benda-benda tersebut, bukan? Supaya lebih efektif dan efisien, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan meja rias minimalis yang memang sangat berguna untuk keperluan penyimpanan kosmetik dan perlengkapan perawatan tubuh. Setidaknya, ada 2 fungsi meja rias yang perlu Anda tahu. Apa sajakah itu?

Fungsi meja rias yang pertama adalah sebagai wadah dari peralatan kecantikan dan kosmetik Anda. Kebanyakan wanita memiliki lebih dari 5 macam kosmetik. Mulai dari bedak, pelembab, alas bedak, make up kit, eyeliner, mascara, dan lain sebagainya. Akan sangat menyusahkan jika semua disatukan dalam satu wadah. Oleh karena itu, Anda memerlukan meja rias dengan banyak laci penyimpanan untuk membedakan masing-masing kategori kosmetik. Misalkan untuk rias mata sendiri, rias wajah sendiri, pelembab dan alas bedak sendiri, dan sebagainya. Jika ditata rapi sedemikian rupa, bukan hanya memudahkan Anda dalam mencarinya kembali. Melainkan juga agar dapat merawatnya lebih mudah. Dan kosmetik pun bisa tahan lama karena tidak terpapar debu dan hawa lembab.

Fungsi keduanya adalah sebagai tempat Anda merias diri. Merias wajah akan sangat kurang efektif dan efisien tanpa menggunakan meja rias. Merias di depan cermin besar dengan pencahayaannya yang cukup akan membuat make up atau riasan tampak lebih sempurna dibanding jika kita hanya menggunakan cermin kecil atau bahkan cermin bedak. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot mencari kosmetik apa saja yang sedang Anda butuhkan, karena semuanya tersedia di situ.

Perlu Anda ketahui, meski fungsinya sama, meja rias minimalis memiliki beberapa macam model yang bisa dipilih. Sesuaikan saja dengan keinginan Anda. Berikut ini beberapa model meja rias minimalis yang bisa Anda pilih tersebut.

Kartini
Model meja rias yang satu ini sepertinya sudah tak asing lagi. Sebab modelnya klasik dan vintage. Anda yang memang menyukai furnitur bergaya klasik dan vintage, meja rias satu ini layak Anda miliki. Bagian yang menjadi ciri khasnya adalah cermin berbentuk lonjong yang menempel pada meja dengan ukiran cantik di samping kiri dan kanan meja. Ada sebuah laci yang berada tepat di bawah meja maupun di samping cermin. Pelengkapnya adalah sebuah kursi kecil tanpa sandaran dengan bantalan busa yang dapat dimasukkan ke dalam meja jika tidak digunakan.

Kanopi pita
Meja rias satu ini memang benar-benar minimalis. Bentuknya mini, tidak terlalu lebar dan justru terkesan memanjang ke atas. Ada meja yang berukuran sempit dengan cermin berbentuk persegi panjang. Konon, ini menjadi ciri khas meja rias ini. Bagi Anda yang memiliki ruangan kamar yang tidak terlalu luas, meja rias kanopi pita ini memang cocok jadi pilihan Anda. Akan tetapi meski demikian, tidak ada laci penyimpanan, sehingga Anda memerlukan wadah kosmetik tambahan.

Astina
Meja rias minimalis yang terakhir adalah jenis Astina. Meja rias ini lebih berfokus pada bagian meja dan kotaknya yang nampak mendominasi. Sedangkan jumlah cermin meja rias Astina tidak banyak memiliki ornamen atau ukiran yang mencolok. Cermin yang digunakan pun hanya dibatasi dengan sisi-sisi yang tipis. Meja rias ini terlihat simpel dan cocok bagi Anda yang memang senang dengan segala sesuatu yang simpel.

Oke, itu dia macam-macam meja rias minimalis yang bisa dipilih. Bagaimana, sudah menentukan jenis meja rias seperti apa yang akan Anda beli? Sesuaikan dengan budget dan juga selera Anda, tentu adalah patokan yang utama. Semoga bermanfaat!

8 komentar:

  1. Meja rias saya minimalis pisan xixixi... saya gak suka modil ukir mengukir entahlah...kesannya ribet :D

    BalasHapus
  2. dulu aku puyeng banget nyari meja rias buat dikamar memang butuh ga butuh siy tapi kalau aku memang sangat membutuhkan secara alat lenongnya banyak masa iya berceceran hahahahaha..akhirnya mutusin dengan satukaca menempel sama meja dengan satu laci besar ditengahnya itu masuk kategori mana ya teh :p

    BalasHapus
  3. Saya lebih suka meja rias minimalis tapi bisa nyimpen semua perlengkapan make up heheh

    BalasHapus
  4. sayang gak ada contoh fotonya ya tante
    dija jadi membayangkan meja riasnya kayak apa

    BalasHapus
  5. Coba kasih conto foto atau gambarnya, Teh. Pasti lebih seru.. Aku jadi tahu juga seperti apa macemnya..he

    BalasHapus
  6. Tujuan nya pasti di dunia riasan ya mbak, terus yang minimalis namun elegan kayaknya cocok buat pemudi² zaman millenial ini,



    Salam #DuniaFaisol

    BalasHapus
  7. Ternyata ada macam-macam modelnya, ya. Saya tahunya "meja rias" saja, titik :))

    BTW, Mbak tolong disamperin post saya yang mirip-mirip temanya dengan post setelah ini, ya Mbak Nia ... :)

    BalasHapus
  8. Waah aku pikir td ada cth fotonya mba :D, biar bisa ngebayangin bentuknya.. Coba aku google deh. Kalo di rumah sih aku ga pake meja rias. Krn pada dasarnya ga seneng dandan :p. Peralatan make up cukup disimpen di pouch kecil gitu :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)