28.9.17

Seru-seruan di GO FOODies Meet Up Bandung Bareng GO-JEK


Temen-temen, hari Minggu tanggal 17 September 2017 lalu, saya dapet banyak pengalaman seru, lho. Itu, waktu ngehadirin undangan dari GO-JEK Bandung yang bikin acara bertajuk GO FOODies Meet Up Bandung di Hotel Grandia Cihampelas. Alhamdulillah banget saya ikutan. Kalo enggak, duh... dijamin, saya pasti nyesel setengah mati. Hehehehe….

Begini Ceritanya...
Sebelum ikut acara GO FOODies Meet Up Bandung, saya sebelumnya ngerumpi dulu bareng Ratri, Ima, dan Ojan, di kafe sebelah Hotel Grandia Cihampelas. Baru sekitar jam 11.45, saya Ratri, dan, Ima bergerak ke Hotel Grandia. Tepatnya ke lantai 3 di ruangan Sky Lounge. Kami pun registrasi, dan lalu ikut duduk-duduk bareng blogger-blogger lain, plus para selebgram yang sudah lebih dulu datang ke sana.

Seorang MC cantik kemudian membuka acara. Dimulai dari perkenalan hingga ke games-games ringan yang lumayan memecah kebekuan. Tak lama, acara pun dimulai. Dan Kang Rahadika Widya Nugraha menjadi orang pertama dari GO-JEK memaparkan maksud dan tujuan dibuatnya gathering GO FOODies Meet Up Bandung tersebut.

Menurut Kang Rahadika, maksud dibuatnya acara kali itu dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya perkembangan dunia kuliner Bandung. Dan berbagai macam inovasi makanan ini hampir kebanyakan digagasi oleh anak muda. Sehingga untuk memudahkan akses agar siapa pun bisa menikmati kelezatan kuliner ini, GO-FOOD akhirnya hadir di Bandung. Di mana Bandung menjadi kota kedua yang dimasukin GO-FOOD, setelah Jakarta. Tahun ini, genap 2 tahun GO-FOOD hadir di kota Bandung.

Kang Rahadika saat memaparkan mengenai GO-JEK dan GO-FOOD

Kehadiran GO-FOOD tentu sangat membantu pelaku bisnis kuliner di Bandung. Selain mempermudah pemasaran, GO-FOOD juga meningkatkan penjualan para pedagang ini. Dan trennya, semakin hari semakin banyak saja pedagang makanan yang ikut bermitra dengan GO-FOOD.

Teman-teman pengen makan martabak, sate, bakso, nasi goreng, hingga makanan khas atau jajanan tradisional Bandung? Silakan saja order makanan yang teman-teman suka melalui GO-FOOD. Sudah pada nginstall aplikasinya, bukan? Ah masa belum. Aplikasi GO-FOOD kan jadi satu sama aplikasi GO-JEK. Di aplikasi GO-JEK kan kita gak cuma bisa pake GO-RIDE atau GO-CAR aja, tetapi juga GO-BLUEBIRD, GO-FOOD, GO-SEND, GO-PULSA, GOSHOP, GO-MART, GO-TIX, GO-BOX, GO-MASSAGE, GO-CLEAN, GO-CLEAN, GO-AUTO, GO-MED, dan GO-BUSWAY. Iyap, satu aplikasi untuk 16 fitur. Keren, ya? Memanjakan kita banget!

Teman-teman punya bisnis kuliner dan ingin bermitra dengan GO-FOOD? Langsung saja datang ke kantor GO-JEK untuk mengurusnya.

Tentang Hotel Grandia Cihampelas
Beres ditambah wawasan mengenai GO-JEK Dan GO-FOOD oleh Kang Rahadika, semua yang hadir lalu dibuat mupeng dengan pemaparan mengenai Hotel Grandia Cihampelas, tempat di mana kami berada.

Pemaparan mengenai Hotel Grandia Cihampelas, Bandung

Sebagai orang Bandung asli, jujur saya terkagum-kagum dengan hotel ini. Saya baru tahu kalo Hotel Grandia ini adalah hotel yang menjamu Pak Jokowi beberapa waktu yang lalu. Penjelasan mengenai fasilitas-fasilitas di hotel ini semakin bikin saya kepengin staycation aja. Duh, kapan ya saya bisa nginep gratis di Hotel Grandia? Wkwkwkwkwk….

Belajar Plating
Hal seru lainnya kemudian kami dapatkan setelah makan siang. Sesi foto-foto makanan-makanan khas Hotel Grandia beserta wawancara dengan para chef-nya. Ada chef yang khusus menangani makanan Chinese, Indonesian, dan juga Western. Jangan tanya soal rasanya. Tampilannya yang cantik jelas banget menggambarkan kelezatannya. Makanan saat makan siangnya aja enak-enak. Apalagi signature dish-nya. Worth it to try pisanlah! Dan sebagai bocoran, Pak Jokowi sangat suka menu bebek di Hotel Grandia ini. Temen-temen kalo mampir ke hotel ini jangan lupa nyoba, ya.

Beberapa sajian signature dish Hotel Grandia, Cihampelas Bandung

Sehabis foto-foto makanan khas Hotel Grandia, kami lalu ikut sebuah game. Game seru yang gak bakal saya lupakan. Betul, untuk pertama kalinya, saya belajar plating dessert bersama chef Beni dari Hotel Grandia. Lebih tepatnya menghias mango cake yang sudah disediakan.

Duh, saya gak nyangka banget. Saya kira plating itu gampang. Tanpa perlu mikir ini itu, tinggal sret sret sret dan nambah beberapa hiasan, akan indah seperti ala chef-nya. Giliran praktek, ternyata susah banget. Meski semua barang yang diperlukan untuk hiasan sudah tersedia, karena bakat estetika di diri saya minim, itu si mango cake, setelah di-plating tetep gak ada indah-indahnya. So, saat dipilih chef juri, saya gak lolos jadi juara. Hore! *Eh gimana?* :))))

Dan Acara Pun Selesai!
Setelah sesi tanya jawab dan bagi-bagi door prize, gathering GO FOODies Meet Up Bandung yang seru itu pun selesai. Gak sia-sia saya menembus kemacetan Soreang – Cihampelas demi untuk menghadiri event tersebut. Banyak banget hal baru yang saya dapatkan. Yang tentu saja selama ini pernah saya tahu. Baik itu mengenai aplikasi GO-JEK, fitur GO-FOOD, makanan-makanan yang ada di fitur GO-FOOD, hingga hal-hal yang berbau Hotel Grandia. Makasih banyak GO-JEK atas undangannya. Sering-sering undang saya yang kudet ini, ya. Insya Allah lah, saya sebisa mungkin menghadirinya. Saya kan pelanggan GO-JEK yang setia. Hehehehehe….

Mari wefie! :D

Wefie lagi! :D

6 komentar:

  1. Asyiknyaaaa
    aku kok ngga pernah ikut acara GoJek yak pingiiin
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Aku mau ikut...an makannya doang hahahahaha.. Jadi food bloher itu sepertinya sulit karena harus tau tata letak, pencahayaan, platting dll.. mending aku jg bloher yg jd pencicip makanannya aja :D #hayangna

    BalasHapus
  3. Kehadiran Go Food sangat membantu. Saya pernah loo kepengen banget makan seblak. Padahal di Sidoarjo ini jarang yg jual, beda kecamatan adanya. Untung deh ada go food. Walau gak keluar rumah bisa makan makanan yg diinginkan

    BalasHapus
  4. semoga disukabumi ada juga, tetapi belum apa-apa gojek udah ditolak di sukabumi.

    BalasHapus
  5. Saya favorite banget sama go food. Kalau lagi mager tp laper ya andalannya go food. Apalagi skr makanan hotel bs diorder via go food juga ya. Asik

    BalasHapus
  6. Plating tuh susah buat saya. Tertarik juga buat belajar :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)