24.10.13

Lebih Produktif dan Semakin Eksis dengan Notebook Tipis yang Ekonomis

Sebagai seorang emak beranak 3 dengan tanpa asisten rumah tangga, menyalurkan hobi nulis dan ngeblog itu bukan hal yang mudah. Apalagi jika salah satu dari anak-anak itu adalah balita yang lagi belajar jalan. Bisa dipastikan, anteng sedikit di depan laptop, si balita udah jatuh duluan.

Bukti sebagai emak 3 anak :D

Menulis adalah ‘me time’. Karenanya, setiap hari, walau pun bukan naskah buku, artikel, atau pun apdetan blog dan cuma curhatan di facebook atau pun ocehan di twitter, mutlak aku lakukan. Tanpa itu, bisa dipastikan, hidupku jadi timpang dan tak karu-karuan. Lebay? That’s every woman's middle name, kan? :D

Agar bisa eksis, narsis, serta tetap bisa nulis, aku butuh gadget yang keren. Gak sekadar bisa browsing, ngeblog, atau pun ngapdet di media sosial. Performa, tongkrongan, spek, hingga harganya juga harus keren. Tentu saja, sebab me time ini dijabanin tak hanya di rumah saja. Di sekolah anak saat mereka sedang anteng belajar bareng gurunya; di meja foodcourt saat anak-anak bermain di KiddyLand; di pinggiran kolam renang saat anak-anak dan suami main air; hingga di dapur di sela-sela memotong sayuran ketika memasak. Belum lagi menulis pada saat seminar, workshop, pelatihan, atau menjadi instruktur menulis di luar rumah. Tanpa gadget canggih dan keren, mustahil semuanya bisa dilakukan.

Berbagai aktivitasku di dunia menulis dan blogging


Eh btw, kayak apa sih gadget dalam bentuk notebook canggih dan keren itu? 




Langsing is A Must!
Bukan cuma badan yang harus langsing. Notebook juga harus tipis dan langsing. Alasannya tentu saja agar ke mana pun si benda ajaib ini diajak, gak berat dan enteng dibawa. Seperti halnya badan langsing yang bisa aktif melakukan apa saja, notebook langsing juga demikian. Dijamin deh, dengan notebook langsing, aku bisa lebih produktif. Gendong anak di punggung, dengan tangan kiri pegang notebook, dan tangan kanan ngetik? Kenapa tidak, Cantik?! :D

Kemampuannya yang Hebat 
Jangan bilang kalau emak blogger atau penulis itu itu cuma perlu notebook biasa dengan performa yang juga biasa-biasa aja. Gimana jika sedang dikejar DL, si notebook lemot gara-gara prosesornya yang jelek? Apa jadinya jika daya simpan si notebook kecil sementara ribuan data harus tersimpan? Dan seperti apa pula keadaannya jika daya tahan baterai kecil ketika si emak blogger harus ngeblog on site di tempat yang tidak ada colokan listriknya? Bisa kacau dunia per-blog-an emak-emak. Nah makanya, emak blogger juga harus punya notebook yang keren punya dong, ya?!

Tongkrongannya Aduhai
Ini juga syarat mutlak notebook yang keren dan canggih bagi emak-emak. Masa iya si emak cantik dan resik jika si notebook kucel dan ‘antik’ (a.k.a jadul)? Ga matching atuh, ya? So, biar sedap dipandang mata, emak dan si notebook haruslah gaya. Notebook bisa gaya? Iya dong ya! Satu: bodinya harus langsing. Dua: warnanya cakep dan juga cling. Tiga: layarnya bening. Empat: keren dari keyboard hingga ke bagian casing

Harganya Cucok, Bo!
Emak-emak memang tukang belanja. Tapi bisa dapet barang bagus dengan harga yang tak bikin kebutuhan lain hangus? Bungkus! Yoyoyoyo… notebook keren dengan harga paten sudah pasti jadi buruanku lah, pren!


Emangnya Ada? Bisakah Notebook Impian Itu Nyata? 

PLOP! Impian emak-emak terkabul. Bukan sulap bukan sihir. Acer mewujudkannya untuk emak-emak semua dalam bentuk Notebook Aspire E Series. Semua syarat yang digambarkan sebagai notebook keren impian terpenuhi di dalam benda multifungsi ini.

Si Notebook impian

  • Untuk tongkrongan, Notebook Aspire E Series lebih tipis 30% dari notebook yang biasa; warnanya ada dua pilihan (Piano Black dan Silky Silver) dengan desain pattern bintang-bintang (Starry Swirls) pada casing dan keyboard; keyboard-nya luas dan nyaman dengan trackpad bertekstur yang lebih akurat dan responsif. 
  • Untuk performa, Notebook Aspire E Series menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru yang bernama Haswell. Dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U, Notebook Aspire E Series berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Dan ini jelas membuat Notebook Aspire E Series memiliki kinerja (performa) yang tinggi. Berkatnya, Notebook Aspire E Series akan melakukan proses yang efisien. Jadi saat melakukan banyak hal dalam satu kali waktu secara bersamaan, Notebook Aspire E Series bisa mengakomodasinya. Pengalaman grafis yang hebat saat menonton video, bermain game, atau mengakses internet pun bisa didapatkan Notebook Aspire E Series berkat prosesor yang super canggih ini. 
  • Untuk mengakses data yang membutuhkan DVD-RW, para pengguna notebook biasanya perlu DVD-RW external. Tidak demikian untuk Notebook Aspire E Series, sebab di dalamnya sudah disediakan DVD-RW untuk para penggunanya.
  • Untuk urusan transfer data, Notebook Aspire E Series memiliki tiga buah port USB dan sebuah card reader. Dengan menggunakannya, kita akan mendapat sensasi transfer data yang 10 kali lebih cepat dari yang biasa. Wow!
  • Anda butuh display output untuk keperluan presentasi yang dihubungkan melalui proyektor? VGA port dan juga sebuah HDMI port akan bisa memenuhi kebutuhan ini dalam menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal. Dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar, pengalaman multimedia ini akan jadi lebih maksimal. 
  • Ingin eksis dan narsis? Webcam HD di dalam Notebook Aspire E Series bisa digunakan untuk melakukan streaming, video chatting, dan juga berfoto-foto. Sedangkan untuk berselancar ke dunia maya, ada Port LAN (RJ-45) dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n.
  • Butuh notebook berdaya simpan besar? Notebook Aspire E Series menggunakan RAM DDR3 sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 8GB. Dengan kemampuan sebesar ini, berbagai keperluan multitasking bisa tercukupi dengan baik.
  • Untuk Anda yang sangat mobile di luar rumah, terutama di tempat yang ‘pelit’ colokan listrik, Notebook Aspire E Series harus jadi pilihan. Kekuatan baterainya yang  2500 mAh dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Wuih… asyik bener, ya?
  • Nah ini yang paling bikin hepi emak-emak. Harganya itu, lho! Bisa sampe setengah dari harga notebook yang lain. Notebook Aspire E Series terbilang murah karena dibanderol dengan harga hanya Rp.4.749.000,- saja. Dengan skip beberapa kali ke salon aja, si Notebook Aspire E Series ini sudah bisa digondol pulang. Walah…

Galau Jadinya!
Jelasin semua tentang Notebook Aspire E Series sungguh bikin galau. Notebook-ku sudah harus diganti. Aku gak bisa aktif mobile lagi dengannya. Wifi-nya bermasalah, webcam-nya payah, dan tebalnya sungguh mencerminkan pemiliknya. Huhuhu… Andai aku punya Notebook Aspire E Series. Aku pasti bisa lebih produktif dan semakin eksis. Be mine lah please! :D


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


Referensi Tulisan dan Gambar:
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen/?utm_source=twitter&utm_medium=share_button&utm_campaign=4787

*Jumlah 995 kata. Tanpa judul, keterangan gambar, keterangan pengikutsertaan, dan tanpa Sumber Referensi.

58 komentar:

  1. Wuaaah, lengkap banget penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena aku bingung mo bahas apa lagi, Mak :D

      Hapus
  2. mantap mak,yang tipis enak dibawa kemana2 ya hehe..
    salam kenal

    BalasHapus
  3. Lengkap euy. Hebattt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengkyu. Itu kan karena bingung :D

      Hapus
  4. Langsing is must ya Mak...masih muda anak nya 3? *sukses nulisnya ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik disebut muda... *umpetin KTP*
      Sukses buatmu juga, Mak :)

      Hapus
  5. Kompliitttt...good luck Mak Nia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mak. Gudlak untukmu juga :)

      Hapus
  6. Anonim11.22

    sukses ya mak... seru juga mengunjungi blog para emak2 yg ikutan lomba #30blogchallenge ini :)

    BalasHapus
  7. saya juga mupeng sama tipisnya deh

    BalasHapus
  8. Anonim12.36

    Salam kenal mak..
    baru ikutan KEB... jadi keliling mengunjungi blog2 keren emak2 ini :
    sukses dengan eventnya

    BalasHapus
  9. walaupun udah punya anak harus tetap eksis ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus makin eksis. Hehehe... :)

      Hapus
  10. Langsing is a must!
    ^prinsip perempuan banget yaks.. hihihi

    BalasHapus
  11. Penjelasannya menarik banget, Mak ^^

    BalasHapus
  12. Maak...ada pembuktian emak tiga anak, sayah ga ada :D
    Semoga sukses untuk ngontesnya yaa... hidup langsing! ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... itu mah alibi narsis aja, Mak :)

      Hapus
  13. Setuju.. langsing is a must baik body maupun laptop..

    BalasHapus
    Balasan
    1. *toss*
      #lirikbadansendiridanlangsungdiem :D

      Hapus
  14. Waa.... ibu 3 anak tanpa asisten?
    (berasa lihat diri sendiri nanti jika yg ketiga di acc, xixi)
    yg penting tetap eksis ya mak. good luck ngontesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah.... hidup ngeksis! Makasih :)

      Hapus
  15. Moga gtak galau lagi kalau udah dapetin si Acer keren mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin enggak, Mak. Hehehehe....

      Hapus
  16. eheeuumm..
    permisii, mampir ke postingan langganan juara nih...ihhiiiyyy ^_^
    niatnya ngegodain doang...wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  17. Anonim21.47

    kayaknya ini nih yang bakalan dapetin acer aspire E1-432nya, aamiiinnn, sukses ya mak Nia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Makasih, Mak. Sukses untukmu juga :)

      Hapus
  18. Bacanya enak bangeeeeet... terstruktur dan rapi. keren! jadi galau hahahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, Mak Ima bisa aja. Makasih sudah mampir, Mak :)

      Hapus
  19. Saya juga punya impian yang sama maaaak...bisa punya notebook tipis tapi tetap dengan fitur yang lengkap :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian kita terwujud, Mak. Berdoa dimulai.... hehehe :)

      Hapus
  20. Good Luck yah mak :)

    BalasHapus
  21. Karena ada notebook ini, emak2 pada galau ya... Galau memimpikan utk punya notebook ini hehehe... aku juga udah mulai galau nih :)

    BalasHapus
  22. Langsing is a Must mak, kalau bisa sampai ke body kita juga... Bisa gak ya? Tapi, jangan ikut dibanderol "murah". Hahahaha... Salam kenal Mak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Mak Astuti bisaaaa aja. Salam kenal juga :)

      Hapus
  23. mak aku galau nih jadinya... sukses ya mak, salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau itu memang penyakit emak-emak. Apalagi kalo liat barang keren kayak gini. Bikin demaaaam. Hehehehe. Salam kenal dan sukses juga buat Mak Wulan. :)

      Hapus
  24. Kalau sudah langsing, terus punya notebook langsig juga rasanya sempurna sekali hidup inii. . .wkwkwk

    Sukses ngontesnya ya, Mba. .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu. Hehehehe... makasih, Mak. Sukses untukmu juga :)

      Hapus
  25. mak, aku ikutan galau neh..hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.... gapapa. Kita sedang galau berjamaah :D

      Hapus
  26. Keren Mak. punya notebook tipis itu emang sesuatu bangeet..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mungkin lebih sesuatu dari punya badan langsing kali ya? Hehehe....

      Hapus
  27. Anonim16.12

    Eksis, tipis, ekonomis... bungkusssss :D :D :D.

    BalasHapus
  28. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh dikunjungi juri. *dek2an*
      ehehehe... lebay :D

      Hapus
  29. wow..keren tulisannya mak..gudlak ya :)
    *mindermelipir..hihihiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Mak Waya bisa aja. Tulisan orang2 pada bagus2. Aku gak pede Mak. #ngumpet :D

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)